gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 487 kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : "Ketaatan Melaksanakan Kehendak Allah adalah Wujud Kedewasaan Iman"
TEMA MINGGUAN : "Keadilan Yang Menghidupkan"

BACAAN ALKITAB: Ulangan 24:6-22

ALASAN PEMILIHAN TEMA
Menikmati kehidupan yang bergelimang harta, dan kekayaan terkadang menjadi konsep dasar dari manusia yang hidup di zaman ini. Untuk menggapai semuanya itu, tidak jarang perlakuan manusia terkadang berubah menjadi hampir sama dengan prilaku hewan. Mereka yang kuat, semakin kuat, mereka yang lemah menjadi semakin lemah. Mereka yang kuat seringkali menjadikan mereka yang lemah sebagai alat untuk memenuhi dan mencapai tujuan yang mereka harapkan. Untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai terkadang mereka menggunakan berbagai macam cara sehingga terkadang mereka mengabaikan keadilan. Keadilan adalah hak semua manusia, keadilan harus dilakukan oleh siapapun juga, termasuk umat Tuhan Allah. Keadilan diatur oleh Tuhan lewat suatu aturan yang diberikan Tuhan kepada umat Israel ketika mereka dalam perjalanan menuju tanah Kanaan. Tujuan dari pada hukum yang diberikan Tuhan agar umat Tuhan tidak lupa diri bahwa sesungguhnya mereka dahulu adalah budak yang hidup dalam penindasan, yang hidup dalam ketidakadilan.

Setiap tanggal 1 Mei dirayakan sebagai "MAY DAY" atau Hari Buruh Internasional". Sehingga tanggal 1 Mei di Indonesia ditetapkan sebagai hari Libur Nasional. Hari Buruh yang dirayakan di setiap tahun adalah dalam rangka memperingati saat para buruh menuntut agar mereka mendapatkan keadilan dalam hal jam kerja, upah, dan tidak mendapatkan tindakan sewenang-wenang dari pemilik industri. Lewat jerih juang para buruh dengan tuntutan yang masuk akal, walaupun ada begitu banyak buruh yang menjadi korban PHK, korban nyawa tapi pada akhirnya tuntutan para buruh diterima. Melihat sejarah masa lampau bahwa keadilan terkadang diabaikan, maka sebagai Gereja wajib untuk memberitakan tentang keadilan di setiap mimbar Gereja, Kolom, dan lain-lain sebagainya. Sebagai wujud untuk melaksanakan peraturan, ketetapan dan perintah yang dianjurkan oleh Tuhan, sehingga Gereja menjadi sarana untuk memberitakan "Keadilan Yang Menghidupkan".

PEMBAHASAN TEMATIS
* Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)
Kitab Ulangan merupakan Pidato Musa yang disampai-kan kepada umat Israel, di seberang sungai Yordan, di padang gurun, di Araba Yordan, di tentangan Suf, dalam persiapan memasuki tanah perjanjian yaitu Kanaan (Ulangan 1:1). Pada umumnya sebagian generasi adalah generasi yang tidak merasakan perbudakan di tanah Mesir, yang tidak melihat secara langsung peristiwa ketika keluar dari tanah Mesir dan yang tidak melihat mujizat yang dilakukan Musa di Laut Teberau di Masa, Meriba, dan lain-lain sebagainya. Pada umumnya generasi yang akan masuk di tanah Kanaan adalah generasi yang hanya mendengar cerita tentang perbudakan, tentang laut Teberau dan lain-lain dari orang tua sehingga mereka perlu mendapat penguatan agar setibanya ditanah perjanjian akan menjadi umat yang tetap percaya kepada Allah, mengasihi Allah dan juga mengasihi sesama. Isi dari pada Pidato atau Khotbah Musa dalam kitab Ulangan, selain mempersiapkan umat Israel untuk tetap menjadi bangsa atau umat pilihan yang tetap setia dan mengasihi Allah tetapi juga umat Israel di ajak untuk sanggup melakukan atau menjabarkan kasih dan keadilan terhadap sesama umat. Hal ini di sampaikan Musa mengingat bahwa sesungguhnya mereka dahulu adalah budak di tanah Mesir. Hanya oleh karena Allah ingin menepati janji kepada Abraham, maka dengan tangan-Nya menyelamatkan mereka dengan harapan agar umat Israel sanggup untuk saling melindungi sebagai sesama umat dan saling menghidupkan, jika mereka sudah berada di tanah yang di janjikan.

Harapan dan kerinduan agar umat Israel dapat melakukan semuanya itu maka ada aturan, ketetapan dan perintah yang harus dilakukan seperti yang tertulis dalam Ulangan 24 : 6 -22. Allah menghendaki agar jangan mengambil nyawa orang lain dengan mengambil batu kilangan. Batu kilangan terdiri dari 2 bagian, atas dan bawah dengan masing-masing mempunyai fungsi. Jika salah satu dilepaskan, maka batu kilangan tidak dapat lagi berfungsi untuk membuat tepung. (Ayat 6). Allah menghendaki agar sesama umat tidak melakukan tindakan kejahatan penculikan terhadap sesama. Jika hal itu terjadi, maka Allah memberi hukuman kepada pelaku agar di hukum umat.

Hal ini diatur agar umat Israel takut untuk melakukannya. (Ayat 7). Allah menghendaki umat Israel untuk setia terhadap-Nya. Jika tidak setia, maka Allah akan menjatuhkan hukuman seperti yang dialami Miryam
saudara Musa dan Harun, dihukum Tuhan dengan sakit kusta karena memiliki pikiran negatif. Allah menghendaki agar umat-Nya harus berfikir positif terhadap sesama.Bandingkan Bilangan 12 : 1- 10 (Ayat 8-9). Allah menghendaki agar dalam kehidupan sebagai sesama umat untuk tidak mengambil barang jaminan jika umat ingin membantu sesama. (Ayat 10-13).

Allah menghendaki agar sebagai sesama umat untuk tidak menahan upah orang yang telah bekerja sebab jika orang yang ditahan upahnya mengeluhkan masalahnya kepada Allah, maka masalah itu menjadi dosa (Ayat 14-15). Allah menghendaki agar umat-Nya tidak melanggar hukum, dan menyebabkan orang lain yang menjadi penanggung hukum yang seharusnya dijatuhkan padaNya. (Ayat 16). Allah menghendaki agar umat-Nya juga memperhatikan sesamanya, khususnya orang asing, anak yatim, janda karena dahulu mereka adalah budak di tanah Mesir (Ayat 17-22).

* Makna dan Implikasi Firman
* Ulangan pasal 24:6-22 membicarakan tentang hukum yang ditujukan kepada umat Israel untuk ditaati dan dilakukan oleh umat dalam kehidupan sosial keagamaan dan kemasyarakatan jika mereka sudah berada di tanah perjanjian. Musa mengingatkan agar hukum itu harus dilakukan karena sebelum umat berada di tanah perjanjian, mereka adalah budak di tanah Mesir dan oleh karena kasih Allah maka mereka bisa hidup di tanah yang berlimpah susu dan madu. Musa menghendaki agar umat Allah benar-benar menindak lanjuti kasih Allah itu dalam kehidupan sehari-hari. Jika mereka tidak melakukannya maka sebagai konsekuensinya, Allah akan memberikan hukuman.
* Pada setiap tanggal 1 Mei, selalu diperingati sebagai hari buruh Internasional dan di Indonesia dijadikan hari libur Nasional. Hari buruh ini dirayakan dalam rangka mengingat kisah perjuangan parah buruh di masa yang lampau yang sangat tidak mendapat keadilan dari para pemilik pabrik, pemilik usaha terutama menyangkut jasa kerja dan upah yang tidak sesuai dengan hasil kerja yang telah dilakukan oleh para buruh termasuk dengan hak-hak lainnya yang diabaikan. Walaupun banyak yang menjadi korban akibat tuntutan yang mereka lakukan, namun pada akhirnya, tuntutan parah buruh dikabulkan dengan memberikan 8 jam kerja setiap hari, upah diberi sesuai dengan hasil kerja. Hak-hak buruh lainnya juga diberikan pemilik usaha kepada para buruh seperti masa cuti, ijin sakit, melahirkan bagi perempuan dan lain-lain sebagainya.
* Sebagai Gereja, maka prinsip keadilan dan kesejahteraan berdasarkan bacaan Minggu ini (Ulangan 24: 6-22) harus menjadi tindakan dan pemberitaan gereja untuk disampaikan di setiap ibadah selama gereja benar-benar menjadi garam dan terang baik di lingkup pemerintah, swasta termasuk di lingkup gereja itu sendiri. Gereja juga selayaknya menciptakan pemimpin atau pemilik usaha baik usaha besar menengah dan kecil yang selalu melaksanakan prinsip-prinsip keadilan yang menghidupkan. Tidak melakukan tindakan sewenang seperti menahan upah atau memotong upah para pekerja. Jika Tuhan mengijinkan umat-Nya dipercayakan sebagai orang yang bertanggungjawab di ruang lingkup pengadilan, untuk memutuskan perkara, maka putuskanlah perkara sesuai dengan fakta dan disertai takut akan Tuhan. Jangan mudah disogok sehingga memutuskan perkara dengan tidak adil.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI

1. Apa yang dimaksud keadilan yang menghidupkan menurut Ulangan 24:6-22 ?
2. Adakah ketidakadilan yang terjadi di tengah kehidupan keluarga, gereja dan masyarakat?
3. Solusi apa saja yang dapat dilakukan, jika kita melihat ketidakadilan yang dilakukan oleh anggota jemaat?

NAS PEMBIMBING : Galatia 6:7
POKOK-POKOK DOA
* Agar kasih Allah juga dimiliki umat atau jemaat
* Agar para pemilik usaha melakukan keadilan
* Agar para pengambil keputusan di lembaga peradilan memutuskan perkara secara adil berlandaskan takut Tuhan.

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN
HARI MINGGU BENTUK IV
NYANYIAN YANG DIUSULKAN
Persiapan : KJ. No. 454 Indahnya Saat Yang Teduh
Ses. Doa Pembukaan : KJ. No. 389 Besarlah Kasih Bapaku
Ses. Pengakuan Dosa & Pengampunan: KJ. No. 36 Dihapuskan
Dosaku
Ses Pembacaan Alkitab : KJ. No. 49 Firman Allah Jayalah
Persembahan : KJ. No. 393 Betapa Indah Harinya
Penutup : KJ. No. 407 Tuhan, Kau Gembala Kami

ATRIBUT:
Warna dasar putih dengan lambang bunga bakung dan salib berwarna kuning.





Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Markus 7:24-30(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13


Sebelum:

MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12



All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 26 Desember 2021 - Dedikasi Paripurna Bagi Yesus - oleh Pdt. Vivian Ch. Aray, S.Th LIRIK
MTPJ Minggu, 26 Desember 2021 - Sabtu, 1 Januari 2022 LIRIK
MTPJ Sabtu, 25 Desember 2021 (Khotbah Natal Hari I) - Lukas 2:8-20 LIRIK
MTPJ GMIM Jumat, 24 Desember 2021 (Khotbah Malam Natal) - Lukas 2:1-7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 19 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 19 Desember - Sabtu, 25 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
Video Khotbah Minggu, 12 Desember 2021 oleh Ibu Pdt Tirsa Tairas LIRIK
MTPJ Minggu, 12 Desember 2021 – Sabtu, 18 Desember 2021 (Minggu Adven III) LIRIK
KHOTBAH KHOTBAH MTPJ GMIM Minggu, 5 Desember - 11 Desember 2021 - TERBITLAH SURYA KEBENARAN - MALEAKHI 4:1-6 - MINGGU ADVEN 1 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 28 Nopember 2021 - PENGHARAPAN AKAN KESELAMATAN – Zakharia 9:9-17 - Minggu Adven I LIRIK
MTPJ Selasa, 23 Nopember 2021 - HUT ke-84 W/KI GMIM - TEMA: Iman Ibu Menyelamatkan Keluarga - Markus 7:24-30 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 November - Sabtu, 4 Desember 2021 - Minggu Adven 1 - Tema: Pengharapan Akan Keselamatan - Zakharia 9:9-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(95)
Khotbah MTPJ GMIM 2022(8)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

Tata ibadah menyambut NATAL gmim 2021,   tata ibadah menyambut natal remaja gmim,   MTPJ GMIM minggu adven 2,   khotbah gmim markus 4 : 35-41,   Renungan pemuda Remaja GMIM 2021,   mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,