gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 325 kali
Download MP3 Music
TEMA MINGGUAN : "Ketaatan Melaksanakan Kehendak Allah adalah Wujud Kedewasaan Iman"
TEMA BULANAN : "Buktikan Kemurnian Imanmu"

BACAAN ALKITAB: 1 Petrus 1:3-12

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Hidup orang Kristen tidak pernah luput dari tantangan dan ujian sebagai sarana pemurnian. Tokoh-tokoh Alkitab dan persekutuan orang percaya dari masa ke masa sering berhadapan dengan hal tersebut. Itulah sebabnya gereja terus terpanggil untuk membuktikan kemurnian iman di tengah perubahan zaman dengan berbagai realita yang dihadapi. Penderitaan, kesukaran dan penganiayaan karena iman kepada Kristus bukanlah pengalaman yang asing bagi gereja. Semuanya itu dialami agar supaya iman orang percaya memiliki nilai dan kualitas sehingga tidak mudah terbawa oleh arus zaman yang menyesatkan. Eksistensi gereja di tengah dunia tidak terlepas dari panggilannya untuk bersaksi tentang karya selamat Allah didalam Yesus Kristus dengan penuh ketaatan sekalipun diperhadapkan dengan situasi dan kondisi yang sulit. Kemurnian iman akan teruji ketika melewati suatu proses yang sangat sulit lalu akhirnya mengalami kemenangan untuk menuju pada tingkat kedewasaan spiritual. Sebab pengutusan gereja ke dalam dunia bukan menjadi serupa dengan dunia melainkan untuk melaksanakan kehendak Allah yang sempurna agar supaya gereja dapat menjawab kebutuhan zaman dengan iman yang tangguh dan konsistensi iman yang tidak tergoyahkan. Oleh sebab itu, sebagai gereja secara personal maupun komunal terajak untuk "Buktikan Kemurnian Imanmu" di tengah peradaban dunia sekarang ini.

PEMBAHASAN TEMATIS
 Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)
Berdasarkan tradisi dan anggapan umum dalam gereja bahwa penulis surat Petrus adalah rasul Petrus yang merupakan salah satu murid Tuhan Yesus sebagaimana tercatat dalam pembukaan surat (1 Petrus. 1:1). Secara garis besar surat rasul Petrus yang pertama ini bertujuan untuk memberikan penguatan iman kepada jemaat Kristen bukan Yahudi yang tersebar di lima provinsi dari Kerajaan Romawi yaitu Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia Kecil dan Bitinia (1:1). Isi surat ini menggambarkan suatu persitiwa yang penuh tekanan dan penganiayaan yang dialami oleh orang Kristen karena iman dan pemberitaan Injil. Pada masa itu banyak orang Kristen mengalami siksaan bahkan nyawa menjadi taruhan. Tekanan dan serangan datang dari berbagai pihak, baik dari penguasa kekaisaran Romawi maupun dari kelompok masyarakat penyembah berhala yang merasa terusik dengan ajaran kekristenan. Karena itulah pada bagian awal surat ini ditegaskan bahwa sebagai orang Kristen, mereka adalah orang pilihan Allah yang dikuduskan oleh Roh supaya taat kepada Yesus Kristus (1:2) karena oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati telah membawa pembaharuan atau kelahiran kembali bagi semua orang percaya kepada suatu hidup yang penuh pengharapan, penuh kekudusan dan kekekalan. Itulah sebabnya penulisan surat ini memiliki tujuan penting agar jemaat sadar dan siap sedia dalam mengalami tantangan dan menanggung derita oleh sebab iman kepada Kristus. Perikop bacaan ini diawali dengan pujian kepada Allah sumber rahmat dan keselamatan yang telah berkarya melalui Tuhan Yesus Kristus yang mereka imani bahwa hanya oleh anugerah Allah maka keselamatan itu dapat mereka miliki. Itulah yang dimaksud dengan suatu bagian yang tidak dapat binasa, tidak dapat cemar dan tidak dapat layu (1:3-4). Konsep keselamatan inilah yang menjadi pijakan iman Kristen.

Melalui iman kepada Yesus Kristus, Allah telah memilih suatu umat untuk menikmati keselamatan di zaman akhir (1:5). Maka dari itu penulis menasihati jemaat untuk tetap bergembira (Yun: agalliao; Ingg: rejoice) sekalipun harus menjalani kenyataan hidup yang penuh dukacita dan pencobaan (1:6). Sebab sesungguhnya dibalik peristiwa derita yang dialami dalam kesementaraan waktu (seketika lamanya) telah tersedia sukacita yang mulia dan keselamatan jiwa yang merupakan warisan kekal yang tersimpan di sorga bagi setiap orang yang mampu bertahan menghadapi berbagai macam pencobaan.

Adapun tujuan dari semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian iman atau dengan kata lain supaya iman menjadi teguh dalam kepercayaan yang sungguh-sungguh kepada Tuhan (1:7). Segala penderitaan, dukacita dan pencobaan adalah alat uji yang ampuh terhadap kemurnian iman. Dalam ayat 7 ini terdapat komparasi antara iman dan emas, dimana kepercayaan kepada Allah (iman) lebih berharga daripada emas yang fana dan layaknya seperti emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api demikianlah iman diuji dengan api pemurnian sebagai proses yang Tuhan lakukan untuk menguduskan dan menyelamatkan umat pilihan-Nya sehingga memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari penghakiman itu tiba. Jadi ujian bagi iman ibarat seperti api bagi emas untuk mengetahui kemurniannya. Sebab iman yang teruji akan sanggup menembus batas logika dimana tetap mengasihi dan percaya dalam kesetiaan walaupun belum pernah bertemu dan melihat sosok yang dikasihi dan yang dipercayai itu (1:8).

Keyakinan seperti inilah yang membawa setiap orang percaya untuk mencapai tujuan imannya yaitu keselamatan jiwa (1:9). Dengan demikian penulis hendak mengatakan bahwa letak kegembiraan orang beriman ada pada meyakini Yesus Kristus, sosok yang dikasihi dan yang dipercayai sebagai penyelamat dan pemelihara jiwa.

Kasih karunia Allah di dalam Yesus Kristus yang telah melewati penderitaan dan yang dimuliakan, menjadi berita Keselamatan yang telah disaksikan oleh para nabi sebagai penyataan Allah oleh kerja Roh Kudus. Uraian dalam ayat 10-12 merupakan pernyataan pendukung yang dipakai untuk menjelaskan dan menegaskan bahwa Yesus adalah Kristus (Ibr: Mesias) sebagai penggenapan nubuatan para nabi yang kini semua karya penggenapan-Nya telah menjadi berita Injil.

Maka sesungguhnya penulis sementara mengajarkan kepada jemaat Kristen masa itu untuk percaya dan mengakui Yesus sebagai Kristus seperti yang dinubuatkan oleh para nabi dan yang telah digenapi di dalam diri-Nya. Selain itu juga secara implisit terkandung ajaran bahwa penderitaan Kristus dalam ketaatan-Nya menjadi contoh nyata bagaimana bertahan di tengah penganiayaan dan kemuliaan Kristus yang menyusul sesudah itu adalah upah dari ketaatan yang juga dianugerahkan bagi orang yang setia bertahan dalam iman untuk menantikan hidup yang kekal bersama Dia.


* Makna dan Implikasi Firman
Iman yang murni dan sejati akan tetap bertahan di tengah penganiayaan dan penderitaan. Kehadiran gereja sebagai persekutuan yang terus dibaharui dan yang membaharui diri adalah bukti karya Roh Kristus yang menuntun dan memampukan gereja-Nya melewati proses pemurnian dalam kesetiaan menunaikan tugas panggilan untuk bersekutu (Koinonia), bersaksi (Marturia) dan melayani (Diakonia). Karya keselamatan yang melewati penderitaan, penghinaan, penyaliban dan kematian telah dikerjakan oleh Tuhan Yesus dalam ketaatan sehingga mencapai kemuliaan melalui kebangkitan-Nya dari antara orang mati. Hal ini menjadi berita Injil sekaligus teladan konkrit untuk senantiasa disiarkan dan diikuti dengan penuh ketaatan. Sebab penderitaan Kristus di kayu salib telah menyediakan kehidupan baru selamalamanya bagi orang yang beriman kepada-Nya. Kristus yang telah bangkit dan menang atas maut menjadi sumber pengharapan setiap orang percaya bahwa kebangkitan dan kehidupan kekal jauh melebihi apapun juga. Percayalah bahwa Kristus yang bangkit dan hidup senantiasa menyertai dan menguatkan umat-Nya dalam pengharapan iman untuk tetap tabah dan setia sampai pewujudan kemuliaan sorgawi dinyatakan kepada setiap orang yang tekun dan beriman.

Penderitaan di dunia adalah kenyataan hidup yang harus dihadapi dengan berbagai keadaannya. Namun yang perlu digaris bawahi ialah bahwa penderitaan harus dilihat dari sudut pandang iman yakni untuk memurnikan bukan untuk menjatuhkan. Penderitaan karena kebenaran dalam Tuhan jauh lebih baik dari pada penderitaan akibat dari kejahatan karena ada kemuliaan yang menyusul sesudah itu (bnd. 1 Petrus. 1:11 & 3:17). Karena itu apapun yang dialami saat ini, pandanglah sebagai cara Tuhan untuk memurnikan iman kita dan yakinlah bahwa dengan iman, kita dipelihara dalam kekuatan Allah (band. Ayat 5). Artinya beriman kepada Kristus akan menghasilkan kekuatan yang hanya dapat diperoleh apabila iman itu bertumbuh dan berbuah. Jika orang percaya mampu mengerjakannya, maka pasti iman yang kuat dan tahan uji akan diperoleh sehingga dunia dengan berbagai-bagai cobaan dan derita yang seketika lamanya tidak akan mampu menggoyahkan identitas kita sebagai anak Allah untuk selama-lamanya

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:

* Bagaimana cara membuktikan kemurnian iman menurut 1 Petrus 1:3-12?
* Apa saja proses pemurnian iman bagi orang percaya?
* Apa langkah konkrit gereja dalam meningkatkan kualitas iman?

NAS PEMBIMBING: 1 Petrus 2:2

POKOK-POKOK DOA:
* Ketangguhan dan konsistensi iman bagi seluruh warga gereja dalam menghadapi berbagai perubahan zaman
* Ketaatan dan kesetiaan gereja dalam pemberitaan Injil.


 Penderitaan dunia karena radikalisme, terorisme, p encemaran lingkungan, bencana alam maupun non alam dan lain-lain.

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN:
HARI MINGGU BENTUK III.
NYANYIAN YANG DIUSULKAN:
Nyanyian Masuk : NNBT No. 7 Mari Puji Tuhan Yesus
Ses. Nas Pembimbing : KJ No. 388 S‟lamat Di Tangan Yesus
Pengakuan Dosa : NNBT No. 10 Ya Tuhan Yang Kudus
Berita Anugerah Allah : KJ No. 395 Betapa Indah Harinya
Pembacaan Alkitab: NKB No. 204 Di Dunia yang Penuh Cemar
Pengakuan Iman : KJ No. 375 Saya Mau Ikut Yesus
Persembahan : NKB No. 197 Besarlah Untungku
Nyanyian Penutup : KJ No.396 Yesus Segala-galanya.

ATRIBUT:
Warna dasar putih dengan lambang bunga bakung dan salib berwarna kuning.

Label:   1 Petrus 1:3-12 





Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Markus 7:24-30(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22


Sebelum:

Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12



All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 26 Desember 2021 - Dedikasi Paripurna Bagi Yesus - oleh Pdt. Vivian Ch. Aray, S.Th LIRIK
MTPJ Minggu, 26 Desember 2021 - Sabtu, 1 Januari 2022 LIRIK
MTPJ Sabtu, 25 Desember 2021 (Khotbah Natal Hari I) - Lukas 2:8-20 LIRIK
MTPJ GMIM Jumat, 24 Desember 2021 (Khotbah Malam Natal) - Lukas 2:1-7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 19 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 19 Desember - Sabtu, 25 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
Video Khotbah Minggu, 12 Desember 2021 oleh Ibu Pdt Tirsa Tairas LIRIK
MTPJ Minggu, 12 Desember 2021 – Sabtu, 18 Desember 2021 (Minggu Adven III) LIRIK
KHOTBAH KHOTBAH MTPJ GMIM Minggu, 5 Desember - 11 Desember 2021 - TERBITLAH SURYA KEBENARAN - MALEAKHI 4:1-6 - MINGGU ADVEN 1 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 28 Nopember 2021 - PENGHARAPAN AKAN KESELAMATAN – Zakharia 9:9-17 - Minggu Adven I LIRIK
MTPJ Selasa, 23 Nopember 2021 - HUT ke-84 W/KI GMIM - TEMA: Iman Ibu Menyelamatkan Keluarga - Markus 7:24-30 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 November - Sabtu, 4 Desember 2021 - Minggu Adven 1 - Tema: Pengharapan Akan Keselamatan - Zakharia 9:9-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(95)
Khotbah MTPJ GMIM 2022(8)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

Tata ibadah menyambut NATAL gmim 2021,   tata ibadah menyambut natal remaja gmim,   MTPJ GMIM minggu adven 2,   khotbah gmim markus 4 : 35-41,   Renungan pemuda Remaja GMIM 2021,   mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,