gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 180 kali
Download MP3 Music
TEMA MINGGUAN : "Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa"
TEMA BULANAN : "Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara"

Bacaan Alkitab:  Kisah Para Rasul 22:23-29
Di dalam markas
22:23 Mereka terus berteriak sambil melemparkan jubah mereka dan menghamburkan debu ke udara. 22:24 Karena itu kepala pasukan memberi perintah untuk membawa Paulus ke markas dan menyuruh memeriksa dan menyesah dia, supaya dapat diketahui apa sebabnya orang banyak itu berteriak-teriak sedemikian terhadap dia. 22:25 Tetapi ketika Paulus ditelentangkan untuk disesah, berkatalah ia kepada perwira yang bertugas: "Bolehkah kamu menyesah seorang warganegara Rum, apalagi tanpa diadili?" 22:26 Mendengar perkataan itu perwira itu melaporkannya kepada kepala pasukan, katanya: "Apakah yang hendak engkau perbuat? Orang itu warganegara Rum." 22:27 Maka datanglah kepala pasukan itu kepada Paulus dan berkata: "Katakanlah, benarkah engkau warganegara Rum?" Jawab Paulus: "Benar." 22:28 Lalu kata kepala pasukan itu: "Kewarganegaraan itu kubeli dengan harga yang mahal." Jawab Paulus: "Tetapi aku mempunyai hak itu karena kelahiranku." 22:29 Maka mereka yang harus menyesah dia, segera mundur; dan kepala pasukan itu juga takut, setelah ia tahu, bahwa Paulus, yang ia suruh ikat itu, adalah orang Rum.


ALASAN PEMILIHAN TEMA
Coba kita bayangkan apa jadinya jika dalam keluarga tidak ada aturan, di sekolah tidak ada tata tertib, dimasyarakat tidak ada norma-norma susila, di jalan tidak ada rambu-rambu lalu lintas dan di negara tidak
ada hukum dan undang-undang. Seperti Indonesia kalau tidak ada empat pilar. Pancasila, NKRI, UUD 45, Kebhinekaan, pasti kekacauan di semua lini masyarakat atau negara. Apapun itu penegakan hukum menjadi sangat penting untuk dilaksanakan sehingga bisa menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Karena itu perlu adanya proses perlindungan hukum bagi warga negara. Perlindungan hukum adalah upaya yang dilakukan penegak hukum untuk melidungi hak-hak dari subjek hukum agar hak-hak tersebut tidak dilanggar. Penegakan hukum itu dijalankan sebagai upaya untuk menjalankan ketentuan hukum yang berlaku. Suatu perlindungan dapat dikatakan sebagai perlindungan hukum apabila mengandung berbagai unsur yaitu: adanya perlindungan pemerintah terhadap warganya. Jaminan kepastian hukum dan berkaitan dengan hak warga negara. Di samping itu perlidungan dan penegakkan hukum di Indonesia juga penting bagi kehidupan bernegara. Hal ini guna untuk merealisasikan tegaknya supremasi hukum, tegaknya keadilan dan mewujudkan perdamaian.

Dengan tegaknya supremasi hukum, sehingga hukum memiliki kekuasaan dalam mengatur tindakan manusia. Orang beriman diajak untuk berani menegakkan keadilan dan hukum, kita harus mengusahakan keadilan dan kebaikan bagi sesama sebagai wujud cinta kasih kepada Tuhan. Seperti Ulangan 19:1-13 bagaimana umat Israel disuruh membangun kota-kota perlindungan. Kasih Tuhan yang menjadi alasan untuk membangun kota perlindungan. Mereka yang melakukan kesalahan atau yang melakukan kejahatan tanpa sengaja pasti mendapatkan hukuman sesuai undang-undang yang berlaku. Setiap warga negara mendapat perlindungan hukum bila diperlakukan semena-mena. Namun bukan berarti pembuat kejahatan lepas dari tanggungjawab. Tuhan memberi perlindungan hukum karena tujuannya adalah manusia sadar dan bertobat. Tuhan tidak pernah membedakan orang. Semua manusia layak dikasihi, karena itu dipilihlah tema minggu ini: " Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara".

PEMBAHASAN TEMATIS
* Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)
Kitab Kisah Para Rasul (Yunani Praseis apostolon) disebut juga kitab sejarah permulaan kekristenan. Kitab ini umumnya menyaksikan kehidupan dan pelayanan para murid Tuhan termasuk Rasul Paulus, yang merupakan bagian terbesar berisi tentang pelayanan Paulus. Mulai pasal 22 menceritakan bagaimana penderitaan yang harus ditanggung Paulus dalam pelayanan, penolakan orang Yahudi, tuduhan dan hasutan rakyat bahwa ia penghujat Hukum Taurat dan keyahudian, disesah ditangkap, diadili semuanya seakan jadi konsekwensi dari penginjilan Paulus tentang Yesus Kristus dan kerasulannya yang dilegitimasi oleh Roh kudus. Perikop pasal 22:23-29, "Di Dalam Markas". Markas (Yunani "Parembole") artinya Markas Besar Romawi di menara Antonia Yerusalem. Kisah Paulus di Markas dilatar belakangi oleh kesaksian Paulus di hadapan rakyat banyak (22:22a), tentang perjumpaanya dengan Yesus yang bangkit, pertobatan, pemanggilan dan penugasan dan cikal bakal dirinya dijadikan Rasul oleh Tuhan.

Konsekwensi dari khotbah/kesaksian itu adalah penolakan atas Paulus (lebih tepat atas Injil oleh orang Yerusalem). Teriakan disertai tindakan anarkhis dan hasutan dengan melemparkan jubah dan menghamburkan tanah ke udara adalah gambaran kemarahan dan sikap tidak senang terhadap Paulus dan pemberitaanya (23). Peristiwa ini menyeret Paulus untuk di bawa ke markas dengan tujuan interogasi sambil menyesah (menyiksa dengan cambukan). Sikap kepala pasukan yang menarik Paulus masuk ke dalam markas kelihatan sangat bijak, tetapi upaya untuk menelantangkan Paulus untuk disesah sangat tidak manusiawi. Di sini sikap kritis Paulus terhadap sistem peradilan muncul sehingga dia memprotes dengan bertanya soal hak kewargaan di Roma (ayat 25).

Keberanian Paulus untuk menuntut keadilan didasari oleh haknya sebagai warga negara untuk mendapatkan keadilan hukum terutama karena hikmat dan kuasa Roh kudus. Hak kewargaan itu tidak dapat diubah oleh siapapun dan bukan untuk melemahkan hukum bagi yang melakukan kejahatan. Sangat kentara bahwa pemberlakuan prosedur hukuman dengan disiksa dan disesah hanya berlaku bagi budak atau yang bukan warga negara Roma. Kewargaan Paulus adalah (otomatis) karena kelahiran (orang tuanya warga Roma). Status kewargaan Roma bisa dimiliki dengan cara 1.) Karena kelahiran. 2.) Karena membeli 3.) Anugerah atau perhargaan pemerintah (26-27). Menyadari status ini para prajurit akhirnya mundur dan kepala pasukan menjadi enggan dan takut untuk melanjutkan menyesah Paulus artinya bahwa mereka tahu hukum dan tunduk terhadap hukum yang berlaku.

Bagi orang Yahudi menjadikan orang
non Yahudi menjadi pengikut Kristus, tanpa terlebih dahulu menjadikan mereka Yahudi adalah hal yang tidak dapat diterima dan dianggap penghinaan pada hukum agama Yahudi. Para penghasut bertindak tanpa
aturan, tetapi prajurit dan kepala pasukan bertindak dengan tunduk pada hukum Romawi. Para penghasut sepertinya mau membela Hukum Taurat namun ternyata cenderung mempertahankan adat istiadat Yahudi yang kaku. Paulus tanpa ragu menuntuk hak kewargaan dalam proses hukum yang dijalaninya sebagai tanda hukum bertujuan untuk keadilan warga.

Makna dan Implikasi Firman
Kita akan merayakan proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-76, tentu dengan kebanggaan dan kesukacitaan besar karena tegaknya kemerdekaan telah ditandai dengan berbagai pencapaian kesuksesan di segala bidang. Walaupun kita masih menemui adanya kasus-kasus kejahatan yang sering mencoreng wajah bangsa seperti tindak pidana korupsi, demonstrasi/unjuk rasa disertai anarkisme, tawuran, perhinaan/bulli, pertikaian disertai perbunuhan antar sesama warga bahkan kepada pemerintah baik langsung atau melalui medsos. Termasuk pertikaian oknum aparat hukum seperti TNI, POLRI. Seakan-akan hukum itu lemah dan bisa dilanggar dengan sesuka hati.

Undang-undang negara bangsa kita menyatakan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan perlindungan hukum teristimewa dalam menghadapi kasus di antara warga masyarakat. Karena itu dalam setiap kasus hukum selalu disediakan advokasi atau pendampingan bagi yang bermasalah hukum. Hal ini bertujuan agar keadilan menjadi tujuan penegakan hukum dan tidak terjadi hukum semena-mena karena itu, setiap kita harus bangga dengan status kewarganegaraan dan harus secara aktif menuntut haknya sesuai hukum yang berlaku, termasuk untuk mengekpresikan iman percaya kepada Tuhan seperti kebebasan dan kenyamanan beribadah.

Harus diakui bahwa zaman sekarang hak-hak warga negara Kristen diberbagai bidang, banyak yang dikebiri, tantangan yang legal terhadap hak-hak konstitusional seperti yang dialami Paulus masih banyak terjadi. Namun Paulus telah berlaku setia mengikuti pimpinan Tuhan. Dengan menerima itu sebagai konsekwensi kerasulan dan penginjilan tentang Yesus. Sikap ketaatan kepada Tuhan Allah maka iman harus diwujudkan dalam sikap taat kepada hukum dan memperjuangkan keadilan di masyarakat.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:

1. Apa yang saudara pahami tentang tema "Perlindungan hukum bagi warga" menurut teks pembacaan Kisah Para Rasul 22:23-29.
2. Dari semua penjelasan Paulus sangat jelas bahwa ia tidak bersalah, baik secara politik atau agama. Lalu dengan alasan apa mereka menangkapnya?
3. Apakah yang dapat kita teladani dari sikap Paulus dalam perikop ini?

NAS PEMBIMBING: Galatia 5:13

POKOK-POKOK DOA:
 Penegakan supremasi hukum di Indonesia.
 Sistem peradilan di bangsa kita harus berjalan sesuai undang-undang.
 Warga gereja yang terlibat dalam sistem peradilan dan aparat hukum

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN :
HARI MINGGU BENTUK III

NYANYIAN YANG DIUSULKAN
Nyanyian Masuk: KJ. No.3 Kami Puji Dengan Riang
Ses Nas Pembimbing: NKB. No.211 Pakailah Waktu Anugerah Tuhanmu.
Pengakuan Dosa: KJ.No.467 Tuhanku Bila Hati Kawanku.
Pemberitaan Anugerah Allah : NKB No. 17 Agunglah Kasih Allahku.
Ses Pembacaan Alkitab: NKB No.119 Nyanyikan Lagi Bagiku.
Pengakuan Iman: KJ No. 224 Masyhurkan Rajamu.
Persembahan:NNBT No.15 Hai Seluruh Umat Tuhan.
Nyanyian Penutup: KJ.No. 337 Betapa Kita Tidak Bersyukur.

ATRIBUT
Warna dasar hijau dengan simbol salib dan perahu di atas gelombang.







Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Markus 7:24-30(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29


Sebelum:

KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22



All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 26 Desember 2021 - Dedikasi Paripurna Bagi Yesus - oleh Pdt. Vivian Ch. Aray, S.Th LIRIK
MTPJ Minggu, 26 Desember 2021 - Sabtu, 1 Januari 2022 LIRIK
MTPJ Sabtu, 25 Desember 2021 (Khotbah Natal Hari I) - Lukas 2:8-20 LIRIK
MTPJ GMIM Jumat, 24 Desember 2021 (Khotbah Malam Natal) - Lukas 2:1-7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 19 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 19 Desember - Sabtu, 25 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
Video Khotbah Minggu, 12 Desember 2021 oleh Ibu Pdt Tirsa Tairas LIRIK
MTPJ Minggu, 12 Desember 2021 – Sabtu, 18 Desember 2021 (Minggu Adven III) LIRIK
KHOTBAH KHOTBAH MTPJ GMIM Minggu, 5 Desember - 11 Desember 2021 - TERBITLAH SURYA KEBENARAN - MALEAKHI 4:1-6 - MINGGU ADVEN 1 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 28 Nopember 2021 - PENGHARAPAN AKAN KESELAMATAN – Zakharia 9:9-17 - Minggu Adven I LIRIK
MTPJ Selasa, 23 Nopember 2021 - HUT ke-84 W/KI GMIM - TEMA: Iman Ibu Menyelamatkan Keluarga - Markus 7:24-30 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 November - Sabtu, 4 Desember 2021 - Minggu Adven 1 - Tema: Pengharapan Akan Keselamatan - Zakharia 9:9-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(95)
Khotbah MTPJ GMIM 2022(8)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

Tata ibadah menyambut NATAL gmim 2021,   tata ibadah menyambut natal remaja gmim,   MTPJ GMIM minggu adven 2,   khotbah gmim markus 4 : 35-41,   Renungan pemuda Remaja GMIM 2021,   mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,