gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 452 kali
Download MP3 Music
MTPJ 19 - 25 Maret 2017 Minggu Sengsara III
TEMA BULANAN : "Bekerja Dalam Ketaatan
TEMA MINGGUAN : "Bertekun Dalam Penderitaan"

Bacaan Alkitab : Ayub 2:1-13
mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi." 2:3 Firman TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. Ia tetap tekun dalam kesalehannya, meskipun engkau telah membujuk Aku melawan dia untuk mencelakakannya tanpa alasan." 2:4 Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Kulit ganti kulit! Orang akan memberikan segala yang dipunyainya ganti nyawanya. 2:5 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah tulang dan dagingnya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu." 2:6 Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, ia dalam kuasamu; hanya sayangkan nyawanya." 2:7 Kemudian Iblis pergi dari hadapan TUHAN, lalu ditimpanya Ayub dengan barah yang busuk dari telapak kakinya sampai ke batu kepalanya. 2:8 Lalu Ayub mengambil sekeping beling untuk menggaruk-garuk badannya, sambil duduk di tengah-tengah abu. 2:9 Maka berkatalah isterinya kepadanya: "Masih bertekunkah engkau dalam kesalehanmu? Kutukilah Allahmu dan matilah!" 2:10 Tetapi jawab Ayub kepadanya: "Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?" Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dengan bibirnya. 2:11 Ketika ketiga sahabat Ayub mendengar kabar tentang segala malapetaka yang menimpa dia, maka datanglah mereka dari tempatnya masing-masing, yakni: Elifas, orang Teman, dan Bildad, orang Suah, serta Zofar, orang Naama. Mereka bersepakat untuk mengucapkan belasungkawa kepadanya dan menghibur dia. 2:12 Ketika mereka memandang dari jauh, mereka tidak mengenalnya lagi. Lalu menangislah mereka dengan suara nyaring. Mereka mengoyak jubahnya, dan menaburkan debu di kepala terhadap langit. 2:13 Lalu mereka duduk bersama-sama dia di tanah selama tujuh hari tujuh malam. Seorangpun tidak mengucapkan sepatah kata kepadanya, karena mereka melihat, bahwa sangat berat penderitaannya.

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Realitas penderitaan telah ada sejak manusia pertama jatuh dalam dosa dan tetap ada sampai sekarang dengan segala manifestasinya. Akhir-akhir ini kita mendengar ataupun mengalami penderitaan akibat bencana alam seperti; 'banjir, tanah longsor, gempa bumi, gunung meletus, dan  berbagai penyakit yang mematikan. Tetapi yang tidak kalah pentingnya ada orang yang menderita akibat kesulitan ekonomi, bahkan telah menjadi korban nafsu buas sesamanya sehingga akhirnya menjadi korban trafiking, seks bebas dan membiarkan diri berprilaku menyimpang. Dalam kehidupan keluarga dijumpai ada KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) akibatnya tidak ada keharmonisan bahkan bisa terjadi penderitaan yang berkepanjangan. Memang penderitaan dialami dapat saja disebabkan oleh orang lain, karena kelalaian ataupun akibat memilih jalan hidup  yang menyimpang. Tetapi ternyata ada penderitaan  dialami atas seijin Tuhan untuk membuktikan bahwa Tuhan itu ada dan berkuasa. Penderitaan tidaklah menyenangkan karena itu manusia selalu berusaha meng-hindarinya ataupun ketika hal itu menjumpainya kalau dapat sesegera mungkin  berlalu.

Sesungguhnya tidak  seorangpun yang ingin hidup menderita, tetapi ketika  hal itu menjumpai manusia maka tidak ada jalan lain selain harus menghadapinya karena bukankah  orang hebat tidak dihasilkan melalui kemudahan atau kenyamanan tetapi dibentuk melalui  kesukaran dan berbagai tantangan ? Sekalipun  penderitaan itu berat dan menyakitkan tetapi pasti akan ada kekuatan yang datang dari TUHAN untuk menghadapi dan melawan berbagai bentuk penderitaan yang menjadi bagian hidup manusia. Cara yang ampuh untuk menang dari berbagai penderitaan adalah bertekun di dalam Tuhan .

Dihubungkan dengan peringatan Minggu-minggu  seng-sara maka kita dituntun merenungkan Tema "Bertekun dalam Penderitaan". Tidak ada seorangpun yang senang menderita tetapi penderitaan adalah sebuah kenyataan hidup yang harus dihadapi dengan Iman yang teguh kepada Tuhan.

PEMBAHASAN TEMATIS
Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)

Dalam Alkitab, Kitab Ayub masuk dalam kelompok "tulisan-tulisan" atau sastra "hikmat" yang berisi pertanyaan-pertanyaan penting tentang kehidupan dan memberi nasihat untuk kehidupan praktis, terutama dalam hubungan antar manusia.  Siapakah Ayub ? Dia adalah seorang yang saleh, tidak mau melakukan yang jahat, takut akan Tuhan dan tergolong orang  terkaya di daerahnya, yakni di tanah Us  (1:1-3). Di zaman kuno pada saat Ayub hidup, orang mempercayai bahwa kekayaan, keturunan yang banyak dan kesehatan adalah tanda  seseorang berkenan kepada Tuhan. Pada masa Ayub kekayaan diukur berdasarkan jumlah ternak dan pelayan yang dimiliki seseorang.  Ayub disebutkan dalam kitab Yehezkiel (14:14,20) bahwa ia adalah orang yang setia kepada Tuhan sama seperti Nuh dan Daniel. Karena itu disebutkan bahwa dalam keadaan dukacita ketika kehilangan anak-anak dan harta benda iapun tidak berbuat dosa dan menuduh Allah berbuat yang kurang patut (1:22). Penderitaan yang sedang dia alami tidak menjadikannya berpaling dari Tuhan, bahkan sebaliknya ia tetap memuji Tuhan dan tidak mengutuki-Nya (1:21). Kehilangan anak-anak dan harta benda merupakan penderitaan tahap pertama sebab selanjutnya atas ijin Tuhan,  Iblis  memainkan perannya untuk menjadikan penderitaan Ayub lebih berat. Ayat 1-5 merupakan dialog iblis kepada Tuhan dengan meminta agar ia menyentuh Ayub, kalau sebelumnya anak-anak dan ternak yang jadi korban kini Ayub sendiri. "Kulit ganti kulit", ucapan ini bisa dimengerti bahwa Ayub bersedia mengorbankan kulit pihak lain, hewan peliharaannya, hamba dan anak-anaknya, mungkin kalau menyentuh dirinya ia akan berubah dan akan berpaling dari Tuhan. Di ayat 6 sang penantang yaitu Iblis diberi kesempatan tapi sayangkan nyawanya. Ayat 7,8 menggambarkan penderitaan Ayub dengan penyakit barah yang busuk, sejenis penyakit kusta yang menyakitkan. Ayub menderita dengan borok kulit yang berat dan menyengsarakan lalu menggaruk badannya dengan beling dan duduk di tengah-tengah abu mau memperlihatkan duka hatinya. Ayat 9-10 reaksi istrinya terhadap kenyataan lalu akhirnya meminta Ayub untuk mengutuki ALLAH tetapi dijawab "apakah kita mau menerima yang baik dari Allah tetapi tidak mau menerima yang buruk?" bahkan disebut "perempuan gila". Ia menolak dengan tegas saran istrinya karena itu adalah sikap orang tidak beriman. Ayat 11-13, Menampilkan sikap kesetiakawanan sahabat-sahabat Ayub (Elifas, Bildad dan Sofar), mereka menghadapi badai hidup bersama. Sikap iman Ayub yang tetap tekun di dalam Tuhan di tengah penderitaan yang sangat berat ternyata memperkokoh persahabatan mereka. Tujuh hari tujuh malam mereka berdiam diri di hadapan Tuhan menanti jawaban atas penderitaan yang sedang dialami.

Makna dan Implikasi Firman

    Bagian ini merupakan peringatan tentang ketidak sanggupan daya pikir manusia untuk memahami penderitaan Ayub yang diijinkan Allah terjadi melalui kerja kuasa Iblis. Karena pada umumnya manusia memahami bahwa orang yang percaya, taat dan setia kepada Tuhan pasti akan jauh dari segala bentuk penderitan. Padahal penderitaan adalah jalan bagi manusia untuk semakin memahami kasih, kuasa dan kemurahan Tuhan.
    Mengingatkan kita bahwa kuasa iblis tetap ada sampai sekarang ini yang menampilkan diri dalam berbagai bentuk dan terus menggoda, mencobai manusia agar jauh dari Tuhan, bahkan melawan Tuhan dalam rancangan hati dan perilaku hidup sehari-hari.
    Kualitas Iman dan jatidiri kita terlihat saat kita tidak memiliki apa-apa seperti kondisi miskin ataupun kondisi sakit. Kualitas dan jatidiri kita juga akan terlihat saat kita memiliki jabatan (kuasa), pengaruh, kekayaan dan lain sebagainya. Apakah kita mampu bersyukur disaat tidak memiliki apa-apa ataukah kita melupakan Tuhan ketika segala sesuatu tersedia ?
    Ayub dan sahabat-sahabatnya Elifas, Bildad dan Sofar telah memberi contoh bagaimana seharusnya ketika manusia menghadapi penderitaan bahwa mereka berdiam diri tanda merenung dan merendahkan hati di hadapan Tuhan tanpa keputusasaan dan tetap percaya bahwa di dalam Tuhan ada jawaban. Mereka mampu bersama dalam suka dan dalam kesesakan sekalipun, mereka sepenanggungan menghadapi kehidupan.
    Mengalami penderitaan seberat apapun bukanlah alasan untuk meninggalkan Tuhan melainkan menjadi sebuah kekuatan untuk tetap percaya pada KUASA TUHAN yang sanggup memberi kemampuan menghadapinya.
    Minggu-minggu sengsara ini hendaknya menghentar kita sebagai warga gereja untuk bertekun di dalam Tuhan agar di tengah kesuksesan dan kegagalan, dalam keadaan sehat ataupun sakit, dalam kelimpahan ataupun kekurangan Iman kita tetap kokoh. Sebab kita yakin bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita. (Roma 8:18). Tuhan Yesus telah memberi teladan bagaimana menghadapi penderitaan, DIA bersedia menjalaninya dengan tekun dalam ketaatan kepada Bapa di sorga. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib (Filipi 2:8)

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:

    Apakah yang dapat kita pelajari dari sikap Ayub ketika menghadapi penderitaan ?
    Menurut saudara apakah yang dibutuhkan oleh anggota jemaat ketika mereka sedang menderita (sakit, berbagai pergumulan )?
    Bagaimana gereja menolong warganya yang mengalami penderitaan ?

NAS  PEMBIMBING ;   Roma 8 : 38-39.

POKOK - POKOK  DOA :

    Mengucap syukur atas keselamatan yang telah dikerjakan oleh TUHAN Yesus  melalui jalan
    Mohon kekuatan dan kemenangan dari Tuhan ketika umat menghadapi banyak penderitaan.
    Minggu-minggu sengsara kiranya menjadi momentum untuk memperbaharui diri dan memperkokoh Iman kepada Tuhan Yesus,      

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN: MINGGU SENGSARA III

NYANYIAN YANG DIUSULKAN:

Persiapan: KJ  No  183 Menjulang Nyata Atas Bukit Kala.

Ses. Nas Pemb: KJ  No. 400 Kudaki Jalan Mulia.

Ses Pengakuan Dosa: NNBT No. 11 Ya Allahku, Kami Mengaku Dosa.

Ses Berita Anugerah: NKB No 15 Hidup Yang Penuh Berbeban

Ajakan Mengikuti Yesus di Jalan Sengsara: KJ No 169 Memandang Salib Rajaku

Doa, Pembacaan Alkitab: KJ No. 32 Kulihat Salib-Mu.

Persembahan       : KJ No 161 Segala Kemuliaan

Penutup: NKB No 201 Di Jalan Hidupku

ATRIBUT

Warna dasar unggu dengan symbol XP (Khi-Rho), cawan pengucapan, salib dan mahkota duri.

Label:   Ayub 2:1-13 





Daftar Label dari Kategori Pembacaan Alkitab GMIM 2017
1 Korintus 12:12-31(1)
1 Korintus 3:10-23(1)
1 Korintus 3:12-13(1)
1 Korintus 3:14-15(1)
1 Korintus 3:16-17(1)
1 Korintus 3:18(1)
1 Korintus 3:22-23(1)
1 Korintus 4:6-21(1)
1 Korintus 9:1-18(1)
1 Petrus 3:21(1)
1 Petrus 3:22(1)
1 Samuel 16:1-13(1)
1 Timotius 3:1-13(1)
2 Korintus 3:1-18(1)
2 Korintus 8:7-15(1)
Amos 5:10(1)
Amos 5:11(1)
Amos 5:12(1)
Amos 5:7(1)
Amos 5:8(1)
Amsal 29:1-27(1)
Ayub 2:1-13(1)
Ayub 2:13(1)
Ayub 2:3(1)
Ayub 2:4-6(1)
Ayub 2:7-8(1)
Ayub 2:9-10(1)
Efesus 4:1-16(1)
Filipi 2:1(1)
Filipi 2:1-11(1)
Filipi 2:2-3a(1)
Filipi 2:5(1)
Filipi 2:6-7(1)
Filipi 2:8(1)
Filipi 2:9-11(1)
Galatia 6:1-10(1)
Keluaran 16:24(1)
Kisah Para Rasul 21:1-9(1)
Kisah Para Rasul 2:14-16(1)
Kisah Para Rasul 2:14-40(1)
Kisah Para Rasul 2:22-24(1)
Kisah Para Rasul 2:25-28(1)
Kisah Para Rasul 2:29-32(1)
Kisah Para Rasul 2:36-40(1)
Kisah Para Rasul 2:41(1)
Kisah Para Rasul 2:41-47(1)
Kisah Para Rasul 2:42(1)
Kisah Para Rasul 2:43(1)
Kisah Para Rasul 2:44(1)
Kisah Para Rasul 2:46(1)
Kisah Para Rasul 2:47(1)
Kisah Para Rasul 6:1-7(1)
Kolose 1:24-2:5(1)
Lukas 1:26-38(1)
Lukas 22:54-62(1)
Lukas 22:55(2)
Lukas 22:56-57(1)
Lukas 22:58(1)
Lukas 22:59-60(1)
Lukas 22:61(1)
Lukas 22:62(1)
Lukas 23:35(1)
Lukas 23:36-38(1)
Lukas 23:39-40(1)
Lukas 23:41(1)
Lukas 23:42(1)
Lukas 24:1(1)
Lukas 24:3(1)
Lukas 24:36-49(1)
Lukas 24:37-40(1)
Lukas 24:4-5(1)
Lukas 24:41-43(1)
Lukas 24:44-45(1)
Lukas 24:46(1)
Lukas 24:47-48(2)
Lukas 24:49(1)
Lukas 24:6-8(1)
Lukas 24:9-10(1)
Lukas 2:41-52(2)
Lukas 2:49-50(1)
Markus 16:10(1)
Markus 16:11(1)
Markus 16:12-13(1)
Markus 16:9(1)
Markus 16:9-18(1)
Markus 1:9-11(1)
Matius 10:11(1)
Matius 10:12-13(1)
Matius 10:14-15(1)
Matius 10:5-15(1)
Matius 10:7(1)
Matius 10:8(1)
Matius 10:9-10(1)
Matius 22:15-22(1)
Matius 2:1-1(1)
Nehemia 5:1-13(1)
Nehemia 5:13(1)
Roma 4:16-25(1)
Titus 2:9-10(1)
Ulangan 10:12-13(1)
Ulangan 10:14-15(1)
Yakobus 3:13-18(1)
Yeremia 33:14-26(1)
Yesaya 42:1-9(1)
Yesaya 43:1-7(1)
Yohanes 13:1-20(1)
Yohanes 1:15-18(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

RHK Senin, 20 Maret 2017 - Kualitas Iman - Ayub 2:3


Sebelum:

RHK Sabtu, 18 Maret 2017 Segala Sesuatu Takluk atas Kuasa-Nya - 1 Petrus 3:22



All Pembacaan Alkitab GMIM 2017:

26 Desember 2017 Khotbah Hari Natal 2

25 Desember 2017 Khotbah Hari Natal 1

MTPJ 24-30 Desember 2017 Minggu Adven 4

24 Desember 2017 Khotbah Malam Natal

MTPJ 17-23 Desember 2017 Minggu Adven 3

MTPJ 10 - 16 Desember 2017 Minggu Adven 2 = Persiapkanlah Jalan Bagi Tuhan

MTPJ 3 - 9 Desember 2017 Minggu Adven 1 - Tuhan Menepati Janji-Nya - Yeremia 33:14-26

MTPJ Minggu, 26 November s/d 2 Desember 2017

MTPJ 19-25 November 2017 - Peran Keluarga Dalam Pelayanan - Kisah Para Rasul 21:1-9

MTPJ 12 - 18 November 2017 - Pahlawan Iman - Ibrani 11:17-40

MTPJ 5 - 11 November 2017 - Pengorbanan Dalam Pelayanan - Kolose 1:24-2:5

MTPJ 29 Oktober s/d 4 November 2017 - Pemimpin Yang Melayan - Yohanes 13:1-20

MTPJ 22 - 28 Oktober 2017 Integritas dan Komitmen Pelayanan 1 Korintus 9:1-18

MTPJ 15 - 21 Oktober 2017 - Diciptakan, Dibentuk, Ditebus, Dipanggil dan Disertai Untuk Kemuliaan Tuhan - Yesaya 43:1-7

MTPJ 8 - 14 Oktober 2017 - Tuhan Melihat Hati - 1 Samuel 16:1-13

MTPJ 1 - 7 Oktober 2017 - Memilih dan Menerima Pilihan Dengan Iman - Kisah Para Rasul 6:1-7

Sabtu, 30 September 2017 HUT ke-83 GMIM Bersinode - Saling membantulah kamu - Galatia 6:1-10

MTPJ 24 - 30 September 2017 - Kolose 4:7-18 - Sinergitas Dalam Kepelayanan

MTPJ 17-23 September 2017 - Pelayan Yang Rendah Hati - 1 Korintus 4:6-21

MTPJ 10-16 September 2017 - Kriteria Pelayan Khusus - 1 Timotius 3:1-13

MTPJ 3 - 9 September 2017 - Siapakah Pelayan - Yesaya 42:1-9

MTPJ 27 Agust. s/d 2 Sept. 2017 - Kemandirian Gereja - Efesus 4:1-16

MTPJ 20 - 26 Agustus 2017 - Menata Penatalayanan Gereja Yang Efektif dan Efisien 1 Korintus 12:12-31

MTPJ 13 - 19 Agustus 2017 - Matius 22:15-22 - Peran Gereja Dalam Membangun Bangsa

MTPJ 30 Juli s/d 5 Agustus 2017 - Berguna dan Berkualitas Sampai Tua - Roma 4:16-25

MTPJ 23-29 Juli 2017 - Mendidik Tanpa Kekerasan - Amsal 29:1-27

MTPJ 16-22 Juli 2017 - Saling Mencukupkan Supaya ada Keseimbangan - 2 Korintus 8:7-15

Pembacaan Alkitab GMIM Senin, 10 Juli 2017 Kasih Tuhan Turun-temurun Ulangan 10:14-15

Pembacaan Alkitab GMIM Minggu, 9 Juli 2017 Taat pada Tuhan Menjadikan Kita Baik Ulangan 10:12-13

Pembacaan Alkitab GMIM Sabtu, 8 Juli 2017 Firman Tuhan Sebagai Jaminan Keberhasilan Keluaran 16:24

Pembacaan Alkitab GMIM Jumat, 7 Juli 2017 Hidup dalam Kapastian Keluaran 16:22-23

RHK Jumat, 30 Juni 2017 Rancangan Di Luar Tuhan, Sia-Sia Belaka - 1 Korintus 3:22-23

RHK Kamis, 29 Juni 2017 Hikmat Dunia Adalah Kebodohan Bagi Allah - 1 Korintus 3:18

RHK Rabu, 28 Juni 2017 Kita: Bait Allah yang Kudus Tempat Berdiamnya Roh Allah - 1 Korintus 3:16-17

Selasa, 27 Juni 2017 Tahan Uji Akan Dapat Upah - 1 Korintus 3:14-15

RHK Senin, 26 Juni 2017 Setiap Pekerjaan Diuji dengan Api - 1 Korintus 3:12-13

MTPJ 25 Juni s/d 1 Juli 2017 - Tubuh adalah Bait Allah - 1 Korintus 3:10-23

RHK Kamis, 22 Juni 2017 Membangun Kehidupan Bersama Tuhan - Lukas 2:49-50

MTPJ 18 - 24 Juni 2017 - Lukas 2:41-52

MTPJ 18-24 Juni 2017 - Pendidikan Berawal dari Keluarga - Lukas 2:41-52

RHK Sabtu, 17 Juni 2017 Konsekuensi Menolak Injil - Matius 10:14-15

RHK Jumat, 16 Juni 2017 - Menerima Damai Sejahtera - Matius 10:12-13

RHK Kamis, 15 Juni 2017 - Layak dihadapan Tuhan - Matius 10:11

RHK Rabu, 14 Juni 2017 - Tuhan yang Memelihara - Matius 10:9-10

RHK Selasa, 13 Juni 2017 - Tuhan yang Menyembuhkan - Matius 10:8

RHK Senin, 12 Juni 2017 - Kerajaan Sorga Sudah Dekat - Matius 10:7

12 Juni 2017 - TEMA : Penginjilan yang Mencerdaskan - 2 Timotius 1:3-18 - HUT PI & Pendidikan Kristen ke-186

MTPJ 11 - 17 Juni 2017 - TEMA MINGGUAN: Penginjilan yang Holistik - Bahan Alkitab: Matius 10:5-15

MTPJ 4 - 10 Juni 2017 Hari Pentakosta 1 - TEMA MINGGUAN :Kuasa yang Mengubahkan - Bahan Alkitab : Kisah Para Rasul 2:14-40

RHK Sabtu, 10 Juni 2017 - Apakah yang Harus Kami Perbuat? - Kisah Para Rasul 2:36-40

RHK Kamis, 8 Juni 2017 Petrus Bersaksi Tentang Daud - Kisah Para Rasul 2:29-32

RHK Rabu, 7 Juni 2017 Tuhan Adalah Jalan Kehidupan - Kisah Para Rasul 2:25-28

RHK Selasa, 6 Juni 2017 - Maut Telah Dikalahkan - Kisah Para Rasul 2:22-24

RHK Senin, 5 Juni 2017 Roh Kudus Menghapus Diskriminasi - Kisah Para Rasul 2:17-21

5 Juni 2017 Hari Pentakosta II HAPSA P/KB GMIM TEMA : Bapak yang Berhikmat - Bahan Alkitab : Yakobus 3:13-18

RHK Minggu, 4 Juni 2017 Roh Kudus Memberi Keberanian - Kisah Para Rasul 2:14-16

RHK Sabtu, 3 Juni 2017 - Hidup adalah Kesaksian -Titus 2:9-10

RHK Rabu, 24 Mei 2017 Yesus Ada Bersama Kita - Markus 16:12-13

RHK Selasa, 23 Mei 2017 Tantangan Penginjilan - Markus 16:11

RHK Senin, 22 Mei 2017 Sang Penginjil Pertama - Markus 16:10

MTPJ 21 - 27 Mei 2017 - TEMA MINGGUAN : Beritakan Injil Kepada Seluruh Mahkluk - Bahan Alkitab : Markus 16:9-18

RHK Minggu, 21 Mei 2017 Mendapatkan Kesempatan Berharga - Markus 16:9

RHK Sabtu, 20 Mei 2017 Janji kepada Allah - Nehemia 5:13

MTPJ 14 - 20 Mei 2017 TEMA MINGGUAN: Kesetiakawanan Sosial Bahan Alkitab : Nehemia 5:1-13

RHK Jumat, 12 Mei 2017 Menolak Praktek Suap - Amos 5:12

RHK Kamis, 11 Mei 2017 Kebahagiaan Semu - Amos 5:11

RHK Rabu, 10 Mei 2017 Jangan Membenci Teguran - Amos 5:10

RHK Selasa, 9 Mei 2017 Ketidakadilan Mendatangkan Kebinasaan Amos 5:9

RHK Senin, 8 Mei 2017 Keadilan Allah Dalam Ciptaan-Nya - Amos 5:8

RHK Minggu, 7 Mei 2017 Hidup Dalam Keadilan Dan Kebenaran - Amos 5:7

RHK Sabtu, 6 Mei 2017 Memuji Allah Menjadi Spirit Gereja Bertumbuh - Kisah Para Rasul 2:47

RHK Jumat, 5 Mei 2017 Sehati dan Saling Melayani - Kisah Para Rasul 2:46

RHK Rabu, 3 Mei 2017 Hidup Saling Memberkati - Kisah Para Rasul 2:44

RHK Selasa, 2 Mei 2017 Mujizat - Kisah Para Rasul 2:43

RHK Senin, 1 Mei 2017 Bertekun Dalam Membangun Kehidupan - Kisah Para Rasul 2:42

MTPJ 30 April s/d 6 Mei 2017 TEMA MINGGUAN : Saling Menghidupkan - Kisah Para Rasul 2:41-47

RHK Minggu, 30 April 2017 Dibaptis dan Menjadi Berkat - Kisah Para Rasul 2:41

RHK Sabtu, 29 April 2017 Keluarga yang Hidup dari Janji Tuhan - Lukas 24:49

RHK Jumat, 28 April 2017 Menjadi Saksi Kristus - Lukas 24:47-48

RHK Jumat, 28 April 2017 Menjadi Saksi Kristus - Lukas 24:47-48

RHK Kamis, 27 April 2017 Keluarga yang Memberitakan dan Melakukan Kebenaran - Lukas 24:46

RHK Rabu, 26 April 2017 Menjadi Keluarga yang Mengerti Kitab Suci - Lukas 24:44-45

RHK Selasa, 25 April 2017 Yesus, Benar-Benar Tuhan - Lukas 24:41-43

RHK Senin, 24 April 2017 Salah Sangka - Lukas 24:37-40

MTPJ 23-29 April 2017 TEMA MINGGUAN : Kebangkitan Kristus Mengalahkan Takhayul - Bacaan Alkitab : Lukas 24:36-49

RHK Sabtu, 22 April 2017 Percayalah - Lukas 24:11-12

RHK Jumat, 21 April 2017 Jalan Terbuka Bagi Para Perempuan - Lukas 24:9-10

RHK Kamis, 20 April 2017 Kemenangan Atas Kuasa Kematian - Lukas 24:6-8

RHK Rabu, 19 April 2017 Dia Yang Hidup, di Antara Orang Mati - Lukas 24:4-5

RHK Selasa, 18 April 2017 Siapa Dan Apa Yang Dicari? - Lukas 24:3

RHK Senin, 17 April 2017 17 Apr 2017 Kubur Telah Kosong Lukas 24:2

RHK Minggu, 16 April 2017 16 Apr 2017 Fajar Kebangkitan Lukas 24:1

RHK Jumat, 14 April 2017 Jumat Agung Membawa Pemulihan Lukas 23:42

RHK Kamis, 13 April 2017 Yesus Tidak Berbuat Salah Lukas 23:41

RHK Rabu, 12 April 2017 Jangan Menyebut Nama Tuhan, Allahmu, dengan Sembangan - Lukas 23:39-40

RHK Selasa, 11 April 2017 Suka Mengolok-ngolok - Lukas 23:36-38

RHK Senin, 10 April 2017 Dipilih Untuk Diselamatkan - Lukas 23:35

RHK Minggu, 9 April 2017 Membawa Pengampunan - Lukas 23:34

MTPJ 9-15 April 2017 Minggu Sengsara 6 - Membawa Pengampunan - Lukas 23:33-43

RHK Sabtu, 8 April 2017 Penghormatan dan Pengakuan - Filipi 2:9-11

RHK Jumat, 7 April 2017 7 Apr 2017 Persembahan Yang Sempurna - Filipi 2:8

RHK Kamis, 6 April 2017 Kekerasan Hati Membawa Kehancuran - Filipi 2:6-7

RHK Rabu, 5 April 2017 Hidup Bersama Yesus - Filipi 2:5

RHK Selasa, 4 April 2017 Sikap Yang Rendah Hati - Filipi 2:3b-4

RHK Senin, 3 April 2017 Hidup Bersama Untuk Bersama Hidup Filipi 2:2-3a

MTPJ 2 - 8 April 2017 Minggu Sengsara 5 - Hamba Yang Menderita - Filipi 2:1-11

RHK Minggu, 2 April 2017 Yesus Adalah Jawaban - Filipi 2:1

MTPJ 26 Maret s/d 1 April 2017 Minggu Sengsara IV - TEMA MINGGUAN: Kemurnian Iman Diuji - Lukas 22:54-62

RHK Sabtu, 1 April 2017 Bertobat untuk Membawa Syalom - Lukas 22:62

RHK Jumat, 31 Maret 2017 Pandangan Yesus yang Menyelamatkan - Lukas 22:61

RHK Kamis, 30 Maret 2017 Setialah pada Janji dan Pengakuan Iman - Lukas 22:59-60

RHK Rabu, 29 Maret 2017 Jadilah Warga Gereja yang Setia - Lukas 22:58

RHK Selasa, 28 Maret 2017 Sudahkah Kita Mengenal Yesus? - Lukas 22:56-57

RHK Senin, 27 Maret 2017 - Jalani Derita dengan Tabah - Lukas 22:55

RHK Senin, 27 Maret 2017 Jalani Derita dengan Tabah - Lukas 22:55

RHK Sabtu, 25 Maret 2017 - Bertekun Menanti Jawaban Tuhan - Ayub 2:13

RHK Kamis, 23 Maret 2017 - Ujian Iman - Ayub 2:9-10

RHK Rabu, 22 Maret 2017 - Penderitaan - Ayub 2:7-8

RHK Selasa, 21 Maret 2017 - Usaha untuk Menjatuhkan - Ayub 2:4-6

RHK Senin, 20 Maret 2017 - Kualitas Iman - Ayub 2:3

MTPJ 19-25 Maret 2017 Minggu Sengsara III TEMA BULANAN : “Bekerja Dalam Ketaatan - TEMA MINGGUAN : Bertekun Dalam Penderitaan - Ayub 2:1-13

RHK Sabtu, 18 Maret 2017 Segala Sesuatu Takluk atas Kuasa-Nya - 1 Petrus 3:22

RHK Jumat, 17 Maret 2017 Keselamatan Melalui Kebangkitan Yesus - 1 Petrus 3:21




Nyanyian Ibadah Gereja
English Hymns, CFC SONGS *, AG (Aradhana Geethamulu), YSMS (Тебе пою оМй Спаситель), YJ (Юность-Иисусу), ADV (Himnario Adventista), HC (Держись Христа), SS (ДУХовни Песни), SR, SP, SPSS (Spiewajmy Panu wyd. dziesiate), RRZ (Runyankole Rukiga, Zaburi), PKS (Pwuhken Koul Sarawi),
Lagu Koor - Paduan Suara Gereja, JB (Jiwaku Bersukacita: Pujian Sekolah Minggu), KMM, KJ, PKJ, GB, Nyanyian Rohani, Nafiri Rohani, NKB, KC, MNR1, MNR2, MAZMUR MP3 GKI, NP (Nyanyian Pujian), Lagu Tiberias, Nafiri Kemenangan, Lagu GMS, PPK, PPPR, KPPK, NKI, NRM, Buku Ende, BN (Buku Nyanyian HKBP), Buku Lagu Perkantas, KPKL, KPKA, KPJ, KRI, KPRI, KLIK, NNBT, DSL, LS, PKJ TORAJA, NJNE, Doding Haleluya, LKEE, Suara Gembira, , LIRIK LAGU ROHANI SUNDA, Kidung Kabungahan GKP, Kidung RIA GKJW, Puji Syukur, Madah Bakti,
Tagalog Worship Song
Kenya Worship Songs
Ghana Worship Songs
Urgandan Christian Song
Russian Worship Songs
Chinese Praise and Worship Song
Lagu Rohani Bahasa Iban di Malaysia
Thai Christian Song
Hebrew Christian Song
Arab Christian Song
Christian Songs In Dutch
German Christian Songs
Hindi Worship Song
Japanese Christian Song
Italian Christian Song
Lagu Rohani Batak
Lagu Rohani Ambon
Greek Worship Songs
French Worship Songs
Spanish Worship Songs

Jacqlien Celosse, Franky Sihombing, Sari Simorangkir, Maria Shandi, Nikita, Jonathan Prawira, Sidney Mohede, Edward Chen, MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(20)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah GMIM 2020(8)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
MTPJ GMIM 2020(17)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Pembacaan Alkitab GMIM 2017..


Register   Login  

liturgi gmim kolom ,   liturgi tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   Stola gmim sesudah kenaikan Yesus,   predestinasi gmim,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   kumpulan lagu rohani gmim,   kumpulan lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   Tata ibadah gmim hari minggu 3mei,   tata ibadah kolom gmim,   kumpulan lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   mars remaja gmim chord,   tata ibadah gmim,   mars remaja gmim chord gitar,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   liturgi jumad agung GMIM,   tata ibadah gmim,   tata ibadah jumad agung GMIM,   lagu minggu sengsara gmim,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   tata ibadah kolom gmim,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   lagu minggu sengsara gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   NNBT GMIM MP3,   download nnbt GMIM full album,   tata ibadah kolom gmim,   Lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   lagu rohani gmim,   lagu rohani gmim,   tatacara minggu sengsara gmim,   Tata cara ibadah kolom jemaat gmim,   tata ibadah GMIM,   lirik mars pria kaum bapa gmim mp3,   tata ibadah pagi gmim di pengeras suara,   Tata Greja gmim,   Pencipta mars remaja gmim,   tata ibadah pkb gmim 2019,   tata ibadah pkb gmim 2018,   tata ibadah gmim,    hamba yang menderita Yesaya 52 MTPJ,   Renungan hamba yang menderita Yesaya 52 MTPJ,   tata cara ibadah gmim 2019,   tata cara ibadah gmim 2019,   mars kaum bapa gmim,   lagu lagu minggu sengsara gmim,   tata ibadah gmim bentuk 2,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah gmim,   LIRIK LAGU KLIK GMIM,   LIRIK LAGU KLIK GMIM,   lirik lagu wanita kaum ibu sinode gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   bacaan alkitab GMIM,minggu 23 februari 2020,   khotbah pria kaum bapa gmim 2020,   lirik lagu mars sekolah minggu gmim,   Mtpj gmim Kejadian 39 :1-23,   tata cara ibadah gmim,   lirik mars pkb gmim,   Kumpulan lagu kreatif gmim remaja,   tata gereja gmim 2016,   chord hymne remaja gmim,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   tata cara ibadah pria kaum bapa gmim 2020,   tata cara ibadah pria kaum bapa gmim 2020,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   liturgi ibadah gmim,   lagu mars pria kaum bapa gmim,   mtpj 26-1 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   tata ibadah perjamuan kudus gmim,   mtpj 26-1 januari 2020,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   liturgi nyanyian di gmim,   tata ibadah syukur 40 hari gmim,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=985,   tata ibadah baptisan GMIM,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=985,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   Atribut stolam mimbar gmim januari 2020,   tata ibadah menyambut natal gmim 2019,   tata cara ibadah natal bentuk 1 gmim,   tata ibadah pohon terang keluarga gmim,   tata ibadah malam tahun baru gmim,   liturgi natal gmim 2019,   tata ibadah natal 2 gmim,   tata ibadah baptisan gmim,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=988,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   tata ibadah menyambut natal gmim,   tata ibadah natal 26 desember gmim,   pembacaan alkitab gmim januari 2020,   mtpj desember - januari 2020,   gmim,   tata cara ibadah pra natal PKB GMIM,   tata cara ibadah menyambut natal gmim,   liturgi ibadah natal 2019 gmim,   tata ibadah menyambut natal gmim 2019,   tata ibadah pra natal gmim 2019,   mtpj zakaria 8"20-23,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   TATA IBADAH NATAL PEMUDA GMIM,   tata ibadah pra natal gmim,   Not pianika mars anak sekolah minggu gmim,   liturgi natal sekolah minggu gmim,   tata ibadah hut jemaat gmim,   chord lagu mars remaja gmim,   mptj gmim desember 2019,