gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 240 kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : Aku Ini Adalah Hamba Tuhan
TEMA MINGGUAN : “Firman Menjadi Manusia”

BACAAN ALKITAB: Yohanes 1:1-14
Yesus tu ja bilang firman
1Dulu seblum ni dunia ada, Yesus tu ja bilang firman itu so ada. Dia itu da sama-sama deng Tuhan Allah, kong Dia itu no tu Tuhan Allah. 2Tu firman itu so ada sama-sama deng Tuhan Allah seblum ni dunia ada.
3Tuhan Allah yang da beking samua yang ada lewat Yesus tu ja bilang tu firman itu. Kong kalu bukang lewat Dia, nyanda ada yang Tuhan Allah da beking biar cuma satu. 4Tu firman itu yang da kase hidop samua yang ada, deng Dia lei tu trang yang se trang tu manusia pe hati supaya bole tau tentang Tuhan Allah. 5Yesus tu ja bilang trang itu, beking tu glap jadi trang, kong tu glap nyanda mampu mo se kala tu trang itu.
6 Satu waktu, ada tu satu orang yang Tuhan Allah da utus, de pe nama Yohanes. 7Dia itu datang jadi saksi for kase tau tentang tu trang itu, supaya samua orang yang da dengar tu dia da kase tau itu bole jadi percaya pa tu trang itu. 8Yohanes itu bukang tu trang itu, mar dia datang for kase tau tentang tu trang itu pa orang-orang. 9Kong tu trang yang sebenarnya, Dia itu no tu Yesus, Dia so datang ka dunia ini. Dia itu yang nanti mo se trang tiap orang pe hati supaya bole tau tentang Tuhan Allah.
10Tu trang itu so ada di dunia ini, kong lewat Dia no Tuhan Allah da beking ni dunia, mar tu orang-orang di dunia nyanda kanal pa Dia. 11Dia datang pa Dia pe orang-orang sandiri tu orang-orang Yahudi, mar dorang nyanda trima pa Dia. 12Mar samua orang yang trima deng percaya pa Dia, Dia mo kase pa dorang itu kuasa for jadi Tuhan Allah pe anak-anak. 13Dorang itu da jadi Tuhan Allah pe anak-anak bukang lantaran dorang pe orang tua, bukang lei lantaran hubungan laki-bini, kong bukang lei lantaran suka mo dapa anak. Mar dorang da jadi Tuhan Allah pe anak-anak, itu lantaran Tuhan Allah sandiri yang beking dorang jadi Dia pe anak-anak.
14Dia yang ja bilang lei firman itu so jadi manusia, kong Dia tinggal di tenga-tenga pa torang manusia. Kong torang so lia tu Dia pe luar biasa, tu luar biasa yang Dia da dapa dari pa Tuhan Allah tu Dia pe Bapa, lantaran Dia itu Tuhan Allah pe Anak satu-satunya. Dia yang beking torang bole tau yang butul tentang Tuhan Allah deng tentang Tuhan Allah pe sayang pa torang.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. 1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. 1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. 1:6 Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes; 1:7 ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya. 1:8 Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu. 1:9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia. 1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. 1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya. 1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; 1:13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah. 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

ALASAN PEMILIHAN TEMA
Siapakah Manusia? Manusia adalah makhluk ciptaan berakal budi yang rapuh, lemah dan tidak berdaya, tapi manusia selalu menggambarkan dirinya sebagai yang hebat, kuat dan berkuasa. Manusia bagaikan yang menentukan segalanya, mengarahkan segalanya dan mengotrol segalanya karena itu manusia terjebak pada “mentuhankan” dirinya dengan demikian tindakan manusia ini berdampak pada “kehancuran” dunia. Hal ini membuat manusia melakukan tindakan semena-mena, penindasan, kekerasan, ketidakadilan, kehancuran, dan pemusnahan. Manusia tidak menyadari bahwa dia tidak ada apa-apanya tidak ada yang bisa dibanggakan karena manusia terbatas adanya. Dalam hal ini manusia jatuh dalam dosa, manusia yang “hebat” apakah mampu meluputkan diri dari dosa! Pasti tidak. Allah mengasihi Manusia, Yesus Kristus adalah Allah tapi juga sebagai manusia datang ke dunia, solider dengan manusia yang berdosa. Menyatakan tentang bagaimana manusia hidup dalam terang Firman Tuhan, dalam kelemahan danketerbatasan tapi memiliki kekuatan yang melimpah. Semuanya karena Firman yang telah menjadi manusia yaitu Yesus Kristus, Allah yang menyelamatkan dunia.

PEMBAHASAN TEMATIS

 Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)
Injil menurut Yohanes dimulai dengan menjangkau suatu kekekalan tentang identitas Yesus “Logos” atau Firman yang adalah masa lalu dan masa depan yang Kekal. Kitab ini ditulis oleh salah satu murid terdekat Yesus karena di pasal terakhir kitab ini juga disebut sebagai murid yang dikasihi Yesus. Dalam Injil Yohanes ini, Yesus banyak berbicara dengan wejangan-wejangan panjang yang kerap kali sukar diikuti jalan pikiran-Nya. Tujuan penulisan kitab ini sangat jelas dituliskan yaitu “supaya kamu percaya bahwa Yesuslah Mesias dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya”. Injil ini menyatakan dengan tegas tentang iman yang harus dimiliki dalam Yesus Kristus. Jelaslah bahwa Injil ini ditulis untuk membina, memperteguh dan menjernihkan iman kepercayaan pembaca, kepada Yesus Kristus. Hanya melalui iman itu orang bersatu dengan Yesus Kristus untuk menerima kemuliaan dan kekuatan-Nya lewat Roh Kudus dan mendapat hidup kekal.

Perikop pertama kitab ini dibuka dengan pendahuluan yang puitis. Dunia dan segala isinya diciptakan oleh Allah melalui firman-Nya. Firman yang menciptakan itu adalah pribadi Allah. Dia tidak lebih rendah atau berada di bawah Allah. Dia menyatu dan bersama-sama dengan Allah. Firman sangat berkuasa memiliki daya cipta dan kreasi. Dia mampu menciptakan segala sesuatu, dari yang tidak ada menjadi ada. Dia juga menciptakan dari yang masih kacau dan tidak teratur menjadi tertib dan teratur. Dia memberi hidup seluruh ciptaan. Dia mengatur segala zaman dan masa yang terus berputar. Dia juga memberi terang agar kehidupan ciptaan-Nya tidak dikuasai oleh kegelapan. Dia adalah Sumber Hidup dan Terang. Termasuk juga manusia adalah ciptaan-Nya dan diberikan kehidupan oleh-Nya.

Demikianlah Yohanes memperkenalkan Yesus sebagai Pencipta, Sumber Hidup dan Terang bagi segala ciptaan-Nya. Yohanes menyampaikan bahwa Yesus adalah pencipta dan pemilik dunia. Namun, ketika Ia datang dan berada di dalam dunia, tampilan-Nya tidak megah dan agung yang dapat memberi kesan bahwa Ia adalah seorang Mesias yang berkuasa. Ia datang dalam kesederhanaan dan bagai seorang lemah serta tidak meyakinkan bagi banyak orang yang sedang menanti kedatangan seorang Mesias. Itulah sebabnya, dunia dan manusia ciptaan-Nya tidak menerima tapi menolak-Nya. Bisa dibayangkan betapa sakitnya hati Yesus ketika ditolak oleh ciptaan-Nya.

Tetapi Ia panjang sabar. Dalam kasih-Nya, Ia terus mencari orang-orang yang mau menerima-Nya. Dan mereka yang menerima-Nya dan percaya dalam nama-Nya diberi kuasa dan diangkat menjadi anak-anak-Nya serta mengalami kelahiran baru dari Allah. Sehingga sebagai manusia keselamatan itu hanya semata oleh anugerah Allah di dalam Yesus Kristus, yang datang kedunia, mengangkat manusia dari hukuman kekal dengan karya selamat-Nya lewat pengorbanan Yesus Kristus.

Makna dan Implikasi Firman
* Yesus, Firman yang menciptakan itu, tidak pernah berhenti mencipta. Sang Pemilik dan Sumber Hidup dan Terang, tidak akan membiarkan dunia ini terus rusak, hancur dan binasa. Ia hadir untuk terus mencipta secara otonom, maupun di dalam dan bersama kita. Ia juga terus membimbing dunia ini dalam genggaman-Nya yang kuat, sehingga segala dunia dan segala isinya mengalami sejahtera dan takhluk pada pencipta-Nya.

* Manusia dengan segala kehebatan dan kemegahannya, tidak bisa menyelamatkan dirinya dari maut dan hukuman kekal, hanya oleh Kasih Allah semata manusia boleh diselamatkan.

* Sebagai orang-orang percaya kepada Yesus, kita akan menghadapi banyak tantangan dan hambatan di dalam dunia. Kehadiran kita tidak diterima dan ditolak oleh orang-orang di sekitar kita. Tetapi jangan putus asa, dan jangan pernah menolak siapapun. Karena kita telah diberi kuasa yang besar sebagai anak-anak Allah untuk mengalahkan dunia.

* Firman telah menjadi manusia dan diam di antara kita, Allah yang tadinya jauh, tidak terlihat dan dikenal oleh manusia, kini datang menyatakan diri melalui Yesus Kristus menjadi manusia. Di dalam dan melalui Yesus, Allah tidak lagi jauh. Ia ada di antara kita. Kita dapat melihat dan mengenal-Nya sebagai pribadi yang berbeda dari manusia umumnya. Ia datang dalam kemuliaan, bukan kefanaan. Ia berada di antara kita untuk memberi kasih karunia menggantikan beban dosa, pergumulan yang memberatkan serta menuntun kita ke dalam kebenaran; bukan kejahatan dan kebinasaan. Kita yang percaya kepada Yesus pasti mendapat bagian di dalam kepenuhan-Nya dan menikmati hidup yang mulia, penuh kasih karunia dan kebenaran yang tidak mampu diberi oleh dunia, bahkan hukum Taurat.

Dalam memaknai hari-hari penantian di masa Adven ini, kita pun diajak untuk memahami bahwa Allah telah menyatakan segala kemuliaan, kasih karunia dan kebenaran-Nya di dalam Yesus, y aitu Firman yang menjadi manusia. Allah yang ilahi menjadi Allah yang manusiawi. Ia mengambil rupa seorang Hamba dengan tujuan menyelamatkan orang berdosa, menebus manusia dari dosa. Oleh karena itu, tetaplah di dalam Yesus maka hidup kita pun dipenuhi kasih karunia-Nya. Dimasa Adven ini kita diingatkan bahwa dalam menghadapi berbagai pergumulan, tantangan dan masalah hidup, bahkan pandemi yang berkepanjangan, Yesuslah kekuatan kita karena Ia adalah Allah yang telah menjadi manusia, yang sangat tahu keberadaan kita manusia yang berdosa ini.

* Pengorbanan merupakan misi Allah dalam menyelamatkan dunia dan manusia, pengorbanan merupakan kekuatan yang melimpah di tengah mengalami berbagai tantangan dan pergumulan. Allah mau berkorban bagi manusia, apakah kita juga sebagai manusia mau berkorban bagi yang lain dalam keimanan kepada Yesus? Panggilan ini sebagai jawaban kepada manusia bahwa hanya percaya kepada Yesus yang telah berkorban dan mau mengorbankan keegoan, keangkuhan dan kehebatan sebagai manusia kita mampu menjadi manusia yang sejati.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:

1. Apakah yang dimaksud dengan Firman yang telah menjadi manusia?
2. Bagaimana sikap gereja memberikan penyadaran terhadap kesombongan dan keangkuhan manusia?
3. Bagaimanakah orang percaya menyadari dan menyatakan tentang kekuatan yang melimpah itu di dalam Yesus di tengah tantangan dan pergumulan?

NAS PEMBIMBING: 1 Yohanes 5:20

POKOK-POKOK DOA:
* Berdoa selalu kuat dalam iman kepada Yesus Kristus, ditengah pergumulan, tantangan dan masalah Pandemi.
* Memohon kepada Tuhan untuk dimampukan peduli pada sesama.
* Memohon pada Tuhan untuk menjadi agen pembawa damai sejahtera.

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN:
HARI MINGGU ADVEN IV

NYANYIAN YANG DIUSULKAN :
Persiapan : Indah Sebagai Di Eden
Ses Nas Pembimbing: NKB No. 3 Terpujilah Allah
Hukum Tuhan: NKB No 194. Kau Tetap Tuhanku Yesus
Pengakuan Dosa: NNBT No. 36 Barangsiapa Yang percaya kepada Tuhan.
Pemberitaan Anugerah Allah : NKB No. 17 Agunglah Kasih Allahku.
Persembahan: KJ No. 81 O Datanglah, Imanuel
Nyanyian Penutup : KJ No. 145 Mari Tuturkan Kembali.

ATRIBUT:

Warna dasar biru muda dengan simbol empat buah lilin berwarna ungu








Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Markus 7:24-30(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

Khotbah GMIM Minggu, 19 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14


Sebelum:

Video Khotbah Minggu, 12 Desember 2021 oleh Ibu Pdt Tirsa Tairas



All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 26 Desember 2021 - Dedikasi Paripurna Bagi Yesus - oleh Pdt. Vivian Ch. Aray, S.Th LIRIK
MTPJ Minggu, 26 Desember 2021 - Sabtu, 1 Januari 2022 LIRIK
MTPJ Sabtu, 25 Desember 2021 (Khotbah Natal Hari I) - Lukas 2:8-20 LIRIK
MTPJ GMIM Jumat, 24 Desember 2021 (Khotbah Malam Natal) - Lukas 2:1-7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 19 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 19 Desember - Sabtu, 25 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
Video Khotbah Minggu, 12 Desember 2021 oleh Ibu Pdt Tirsa Tairas LIRIK
MTPJ Minggu, 12 Desember 2021 – Sabtu, 18 Desember 2021 (Minggu Adven III) LIRIK
KHOTBAH KHOTBAH MTPJ GMIM Minggu, 5 Desember - 11 Desember 2021 - TERBITLAH SURYA KEBENARAN - MALEAKHI 4:1-6 - MINGGU ADVEN 1 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 28 Nopember 2021 - PENGHARAPAN AKAN KESELAMATAN – Zakharia 9:9-17 - Minggu Adven I LIRIK
MTPJ Selasa, 23 Nopember 2021 - HUT ke-84 W/KI GMIM - TEMA: Iman Ibu Menyelamatkan Keluarga - Markus 7:24-30 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 November - Sabtu, 4 Desember 2021 - Minggu Adven 1 - Tema: Pengharapan Akan Keselamatan - Zakharia 9:9-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Berita GMIM 2022(2)
Contoh Doa GMIM(7)
Contoh Tata Ibadah GMIM(28)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(95)
Khotbah MTPJ GMIM 2022(44)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
Lagu Rohani GMIM(1)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(124)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(7)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1036,   renungan gmim untuk ibadah remaja,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1375#.Ylqy7_f7MWM,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1375#.Ylqy7_f7MWM,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?tag=Khotbah%20MTPJ%20GMIM%202022,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?tag=Khotbah%20MTPJ%20GMIM%202022,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1852,   khotbah gmim Filemon 1 : 4-22,   buku lagu pemuda gmim,   tata ibadah pemuda gmim,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1851,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1851,   teks mars pria kaum apa gmim,   tata ibadah pemuda gmim,   Tata ibadah menyambut NATAL gmim 2021,   tata ibadah menyambut natal remaja gmim,   MTPJ GMIM minggu adven 2,   khotbah gmim markus 4 : 35-41,   Renungan pemuda Remaja GMIM 2021,   mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,