gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : "Menjawab Panggilan Untuk Melayani"
TEMA MINGGUAN : "Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan"

BACAAN ALKITAB: Mazmur 119:9-16
119:9 Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu. 119:10 Dengan segenap hatiku aku mencari Engkau, janganlah biarkan aku menyimpang dari perintah-perintah-Mu. 119:11 Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau. 119:12 Terpujilah Engkau, ya TUHAN; ajarkanlah ketetapan-ketetapan-Mu kepadaku. 119:13 Dengan bibirku aku menceritakan segala hukum yang Kauucapkan. 119:14 Atas petunjuk peringatan-peringatan-Mu aku bergembira, seperti atas segala harta. 119:15 Aku hendak merenungkan titah-titah-Mu dan mengamat-amati jalan-jalan-Mu. 119:16 Aku akan bergemar dalam ketetapan-ketetapan-Mu; firman-Mu tidak akan kulupakan.

ALASAN PEMILIHAN TEMA
"Hidup adalah pilihan", artinya bahwa dalam kehidupan di dunia ini manusia sering berhadapan dengan berbagai pilihan, yang akan sangat berdampak atau mempengaruhi kehidupannya ke depan. Setiap manusia bebas memilih apa saja menurut hasrat dan kemauan kita, terutama hal-hal yang berhubungan dengan upaya menciptakan hidup yang tenteram dan sejahtera.

Demikian juga orang percaya, di tengah pergaulan hidup baik dalam dunia nyata maupun "dunia maya" (media sosial), sering diperhadapkan pada berbagai tawaran untuk memilih berbagai alternatif dari setiap peluang dan permasalahan yang ditemui, suatu nilai untuk menjadi pegangan hidup, bahkan suatu jalan untuk menikmati kesuksesan dan kebahagiaan.

Di minggu ini kita sebagai warga Gereja diajak untuk terus berjuang dalam hidup, baik menghadapi setiap cobaan, godaan dan tantangan, maupun peluang dan kesempatan menikmati kesuksesan dengan menjadikan Firman Tuhan sebagai pegangan dan pedoman hidup dengan menjaga kelakuan agar tetap sesuai dengan Firman Tuhan.

PEMBAHASAN TEMATIS
* Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)
Judul Kitab ini dalam bahasa Ibrani adalah tehillim, "Nyanyian-nyanyian pujian" atau "puji-pujian". Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar Mazmur dalam kitab tersebut yang bercorak puji-pujian. Namun, Mazmurmerupakan sebuah kata yang lebih umum maknanya, yang berarti semua gubahan yang punya susunan tertentu yang cocok untuk dinyanyikan, dan isinya bisa bersifat sejarah, pengajaran, permohonan, maupun puji-pujian.

Mazmur 119 adalah salah satu bagian kelompok Mazmur yang memuji kebesaran Taurat. Dalam hal ini berisi pujian kepada Allah karena anugerah-Nya yang besar yakni Taurat, dan penyataan kehendak-Nya bagi umat perjanjian. Taurat di sini bukan hanya perintah dan hukum saja, melainkan juga semua janji, ajaran, dan ancaman Allah. Pemazmur menggunakan sinonim tertentu untuk Taurat yakni, peringatan, titah, hukum, perintah, ketetapan, perkataan, firman, hidup dan jalan, juga janji.

Mazmur 119:9-16 dimulai dengan pertanyaan dan jawaban: "Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan Firman-Nya". Dalam Alkitab terjemahan Bahasa Indonesia sehari-hari "Orang muda dapat menjaga hidupnya tak bercela kalau ia hidup menurut perintah-Mu". Hal ini menegaskan bahwa realitas dosa bisa mempengaruhi kehidupan orang muda hingga membuat hidupnya tercemar/bercela. Karena itu bagi pemazmur ada kebutuhan untuk berjaga-jaga dengan menjadikan Firman Allah sebagai pedoman hidup. Orang muda harus menaruh perhatian terhadap jalan hidupnya dan mengujinya dengan Firman Tuhan.

Untuk menjaga kelakuan supaya tetap bersih sesuai Firman Tuhan maka pemazmur :
* Berusaha mencari Tuhan dengan segenap hati dalam harapan bahwa Tuhan tidak akan membiarkan dia menyimpang dari perintah-perintah-Nya (ay.10).
Terkandung pengertian bahwa ketika pemazmur mencari Tuhan dengan kesungguhan, akan mendapatkan petunjukpetunjuk Tuhan yang akan menjaga jalan kehidupannya supaya tidak menyimpang. Orang yang mencondongkan hati kepada Tuhan akan takut menyimpang dari perintahperintah-Nya.

* Menyimpan janji Tuhan di dalam hati supaya jangan berdosa terhadap Tuhan (ay.11).
Terkandung pengertian bahwa janji Tuhan adalah sesuatu yang sangat berharga sehingga disimpan di dalam hati untuk selalu diingat dan diperhatikan. Itu akan menjaga, mengontrol segala pemikiran, pertimbangan dan keinginan agar menjauhkan diri dari dosa, dan tetap hidup sesuai kehendak Tuhan.

* Memuji Tuhan dan memohon agar Tuhan memberikan pengajaran tentang ketetapan-ketetapan-Nya (ay.12).
Dalam hal ini pemazmur membuka diri untuk diajar Tuhan supaya mendapatkan pengertian yang benar tentang ketetapan-ketetapan Allah yang harus dilakukan dengan benar.

* Menceritakan segala hukum Tuhan (ay.13).
Pengetahuan pemazmur tentang Firman Tuhan yang mengisi hati dan pikirannya, akan keluar melalui ucapan bibirnya untuk diceritakan dan dibagikan kepada orang lain supaya juga hidup berdasarkan Firman.

* Bergembira atas petunjuk peringatan-peringatan Tuhan, seperti kegembiraan atas segala harta (ay.14). Sebagaimana orang bergembira memiliki segala harta, demikian pemazmur memiliki kegembiraan besar
ketika mendapatkan peringatan-peringatan Tuhan yang sangat berharga. Pemazmur menyukakan hatinya dengan mendengarkan Firman Tuhan.

* Merenungkan titah-titah Tuhan dan mengamat-amati jalanNya (ay.15).
Pemazmur berusaha memberikan perhatian sepenuhnya terhadap titah-titah Tuhan; merenungkan atau mempelajari-Nya; dan berupaya mengamat-amati jalan Tuhan dalam arti memperhatikan Firman Tuhan dengan seksama sebagai petunjuk atas jalan hidupnya.

* Bergemar dalam ketetapan-ketetapan Tuhan dan tidak melupakan Firman-Nya (ay.16).
Pemazmur senantiasa bergemar dalam persekutuannya dengan Tuhan dan ketaatan kepada-Nya. Dia tidak hanya berpikir atau mempelajari Firman Tuhan tetapi melakukannya dengan sukacita; Hal itu tidak akan dilupakan tetapi akan terus diingat sepanjang hidupnya.

Makna dan Implikasi Firman
* Gereja hidup di tengah dunia yang selalu ada dalam perubahan, termasuk di era kemajuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi dengan berbagai perubahan yang sangat mendasar dalam berbagai bidang kehidupan. Hal ini menghadirkan dampak positif dan juga berbagai masalah, seperti :
- Fasilitas internet dengan berbagai aplikasi semakin memudahkan semua orang untuk mengakses segala sesuatu termasuk hal-hal negatif seperti pornografi dan berbagai model kejahatan.
- Semakin berkembangnya media sosial membuka ruang menjalin pertemanan dengan siapapun yang berbeda budaya, agama dan prilaku hidup, yang akhirnya mempengaruhi gaya hidup orang percaya.
- Bisnis online yang semakin marak, menimbulkan gaya hidup konsumerisme yang berdampak pada kehidupan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.
- Kecanggihan smartphone dengan berbagai aplikasi yang membuat segalanya mudah dan instan, mempengaruhi mentalitas orang percaya dalam berjuang mewujudkan cita-cita dan menghadapi masalah kehidupan.
- Mazmur 119 ayat 9-16 mengingatkan kita sebagai orang percaya agar di tengah berbagai perubahan zaman tidak mudah terpengaruh dengan apapun, sebaliknya tetap menjaga kelakuan yang kudus. Seperti nasihat Rasul Paulus "Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna" (Roma 12:2)

* Untuk menjaga kelakuan yang kudus, orang percaya harus hidup berpegang pada Firman Tuhan, dengan ungguhsungguh mencari Tuhan, tidak menyimpang dari perintahNya, dan selalu menyimpannya dalam hati. Orang percaya harus membuka diri untuk menerima pengajaran Firman Tuhan dan menceritakannya kepada sesama. Tetap bergembira memiliki Firman Tuhan sebagai sumber kebahagiaan, serta selalu merenungkan, melakukan dan tidak melupakannya.

* Sebagai Gereja kita baru saja melewati proses pemilihan calon Diaken dan Penatua, serta calon Komisi Pelayanan Kategorial BIPRA. Segala dinamika yang terjadi dalam proses tersebut merupakan ungkapan ketaatan kita untuk melaksanakan kehendak Tuhan.
Dengan semangat yang sama marilah kita terus menjaga keutuhan dan kelangsungan pelayanan Gereja ke depan berdasarkan Firman Tuhan.

* Pada tanggal 28 Oktober bangsa kita memperingati Hari Sumpah Pemuda. Dengan semangat peringatan ini, Warga Gereja hendaknya terus bersemangat berpartisipasi dalam pembangunan dan menjaga keutuhan bangsa dengan kelakuan hidup yang berlandaskan Firman Tuhan. Juga di tengah perayaan Hari Kanker Payudara Sedunia tanggal 26 Oktober, Gerejapun kiranya terus berperan positif memberikan edukasi dan melakukan tindakan-tindakan diakonia untuk memberi harapan baru dalam pergumulan ini.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI :

1. Apa yang harus dilakukan untuk menjaga kelakuan sesuai Firman Tuhan, menurut Mazmur 119:9-16 ?
2. Mengapa kita harus mengimbangi hidup di tengah perkembangan teknologi dan taat kepada Firman Tuhan?
3. Bagaimana sikap kita sebagai orang percaya, memasuki era teknologi informasi dengan tetap menjaga kelakuan kita tetap sesuai dengan Firman Tuhan?

NAS PEMBIMBING : Roma 12:2

POKOK - POKOK DOA :
* Keteguhan iman umat percaya menghadapi dunia yang selalu berubah, termasuk oleh kemajuan teknologi informasi dan komunikasi
* Umat percaya tetap hidup berpegang pada Firman Tuhan sebagai norma dan pedoman hidup
* Kelangsungan pelayanan dan keutuhan Gereja sesudah proses pemilihan.

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN: HARI MINGGU BENTUK IV
NYANYIAN YANG DIUSULKAN:
Persiapan : Jalan Hidup Orang Benar
Pembukaan: Aku Mengasihi Engkau Yesus dengan Segenap Hatiku.

Pengakuan Dosa : KJ. No.29. Di Muka Tuhan Yesus
Janji Anugerah Allah : NKB. No.19. Dalam Lautan Yang Kelam
Ses. Pembacaan Alkitab : Bagaikan Bejana Siap Dibentuk
Persembahan: KJ No. 370. Ku Mau Berjalan dengan Jurus'lamatku
Penutup : NKB No.116 Siapa Yang Berpegang

ATRIBUT
Warna dasar hijau dengan simbol salib dan perahu di atas gelombang.







Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16


Sebelum:

MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11



All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(83)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,