gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 62 kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : "Menjawab Panggilan Untuk Melayani"
TEMA MINGGUAN : "Memilih Orang Yang Di Teladani"

Bacaan Alkitab: 1 Timotius 3:1-13
Syarat-syarat bagi penilik jemaat
3:1 Benarlah perkataan ini: "Orang yang menghendaki jabatan penilik jemaat menginginkan pekerjaan yang indah." 3:2 Karena itu penilik jemaat haruslah seorang yang tak bercacat, suami dari satu isteri, dapat menahan diri, bijaksana, sopan, suka memberi tumpangan, cakap mengajar orang, 3:3 bukan peminum, bukan pemarah melainkan peramah, pendamai, bukan hamba uang, 3:4 seorang kepala keluarga yang baik, disegani dan dihormati oleh anak-anaknya. 3:5 Jikalau seorang tidak tahu mengepalai keluarganya sendiri, bagaimanakah ia dapat mengurus Jemaat Allah? 3:6 Janganlah ia seorang yang baru bertobat, agar jangan ia menjadi sombong dan kena hukuman Iblis. 3:7 Hendaklah ia juga mempunyai nama baik di luar jemaat, agar jangan ia digugat orang dan jatuh ke dalam jerat Iblis.
Syarat-syarat bagi diaken
3:8 Demikian juga diaken-diaken haruslah orang terhormat, jangan bercabang lidah, jangan penggemar anggur, jangan serakah, 3:9 melainkan orang yang memelihara rahasia iman dalam hati nurani yang suci. 3:10 Mereka juga harus diuji dahulu, baru ditetapkan dalam pelayanan itu setelah ternyata mereka tak bercacat. 3:11 Demikian pula isteri-isteri hendaklah orang terhormat, jangan pemfitnah, hendaklah dapat menahan diri dan dapat dipercayai dalam segala hal. 3:12 Diaken haruslah suami dari satu isteri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik. 3:13 Karena mereka yang melayani dengan baik beroleh kedudukan yang baik sehingga dalam iman kepada Kristus Yesus mereka dapat bersaksi dengan leluasa.

ALASAN PEMILIHAN TEMA
Teladan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI) ialah sesuatu yang patut ditiru atau baik untuk dicontohi; meneladani artinya memberi teladan. Dalam Bahasa Yunani kata teladan itu dijelaskan dengan kata "tupos" yang berarti model, ideal, pola atau contoh. Dari uraian ini dapat disimpulkan bahwa orang yang diteladani adalah orang yang dapat dicontohi atau seseorang yang prilakunya dapat ditiru oleh orang lain.

Keteladanan merupakan kriteria standard atau ukuran bagi seseorang yang akan dipilih dalam tanggung jawab kepemimpinan di tengah masyarakat maupun dalam pelayanan gereja. Seorang pemimpin akan dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik jika ia diterima dan didengar oleh orang lain. Hal itu dapat terjadi jika seorang pemimpin menjadi teladan dalam kata dan perbuatan, baik pribadinya maupun keluarganya.

Perenungan kita di minggu berjalan ini diberi Tema: "Memilih Orang Yang di Teladani". Pemilihan tema ini bertujuan agar jemaat lebih khusus anggota sidi jemaat diberikan pemahaman Alkitabiah atau Firman Tuhan dalam rangka mengambil bagian pada kegiatan pemilihan untuk memilih calon Diaken, Penatua dan Kompelka (BIPRA).

PEMBAHASAN TEMATIS
 Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)
Timotius adalah anak dari seorang perempuan Kristen Yahudi dan ayahnya seorang Yunani yang berasal dari Listra (Kisah Para Rasul. 16:1). Dia juga murid Paulus dan anaknya dalam pelayanan (bdk 1 Korintus 4:17; 1 Timotius 1:2). Pada bagian lain disebutkan bahwa Timotius adalah rekan kerja dan dia juga sebagai orang kepercayaan Paulus (1 Korintus. 16:10; 2 Korintus. 1:19).

Dengan latar belakang ini, maka sangat beralasan bagi Paulus untuk menjadikan Timotius sebagai teman sekerja dalam pelayanannya sekaligus seperti anaknya sendiri. Sebagai seseorang yang sungguh berarti dalam pelayanan, Paulus memberi perhatian khusus kepada Timotius dalam membentuk dan memperlengkapi dia dengan berbagai pengajaran dan nasihat untuk menjadikan Timotius sebagai seorang pemimpin di tengah jemaat yang sungguh sedang menghadapi pengajar-pengajar yang menyebarkan ajaran sesat. Nasihat Paulus menitikberatkan pada kepribadian dari Timotius yang masih muda tentang cara menata pelayanan jemaat yang baik.

Surat 1 Timotius 3:1-13 terbagi dalam 2 bagian, yakni ayat 1-7 yang menyoroti jabatan dari penilik jemaat dan ayat 8-13 menyoroti jabatan diaken. Pada bagian pertama, Rasul Paulus bicara tentang jabatan penilik jemaat. Dalam Bahasa Yunani, jabatan penilik jemaat adalah episkopos yang berarti : "penilik, pengawas atau uskup". Di zaman itu, penilik jemaat adalah pemimpin tertinggi dalam satu jemaat. Dari penjelasan ini, dapatlah disimpulkan bahwa penilik jemaat adalah seorang pemimpin jemaat yang memiliki peran penting menata kehidupan jemaat dan dalam menghadapi pengajar-pengajar sesat. Bagi rasul Paulus, penilik jemaat adalah pekerjaan yang indah kerena datangnya dari Tuhan (ayat 1). Jabatan sebagai penilik jemaat harus memenuhi syarat, seperti seorang laki-laki yang tak bercacat, suami dari satu istri dan sebagai kepala keluarga yang baik, disegani dan dihormati oleh anak-anaknya (ayat 2, 4).

Moralitas dan etika seorang laki-laki yang sudah kawin menjadi perhatian khusus. Dan bagi seorang penilik jemaat atau pemimpin jemaat, dan terlebih kepada seorang laki-laki yang sudah kawin, hendaklah ia adalah seorang suami dari satu istri. Artinya tidak melakukan poligami dan tidak memiliki prilaku hidup yang bertentangan dengan kekudusan serta kesucian hidup, seperti tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan iman. Syarat yang lain adalah dapat menahan diri, sopan, suka memberi tumpangan cakap dalam mengajar orang. Hal ini menunjukkan bahwa seorang penilik atau pemimpin jemaat harus memiliki tingkah laku yang baik dalam rangka membangun dan menjaga relasi dengan orang lain.

Bagian kedua, ayat 8-13, rasul Paulus memberikan perhatian pada jabatan diaken. Diaken dalam bahasa Yunani adalah diakonos yang memilki arti para pelayan jemaat. Mereka bertugas melayani jemaat dan mengurus segala kebutuhannya. Para Diaken haruslah orang-orang yang bertanggungjawab dan berpengalaman. Syarat untuk menjadi Diaken antara lain tidak bercabang lidah atau tidak mengatakan hal yang kurang baik kepada orang lain, tidak serakah atau mengejar keuntungan dengan jalan yang tidak benar; dapat memelihara rahasia iman (ayat 9), dan tak bercacat. Bagi istri harus memiliki tingkah laku yang baik seperti, orang terhormat, tidak pemfitnah, dapat menahan diri dan dapat dipercaya dalam segala hal.

Istri dapat menunjuk kepada perempuan yang adalah istri dari pemimpin jemaat. Paulus kembali mengulangi syarat bagi seorang laki-laki yang akan dipilih menjadi Diaken, yakni tak bercela dan suami yang baik serta dapat mengurus anak-anaknya. Syarat yang menjadi standar moralitas bagi seorang Penilik jemaat dan Diaken sebagaimana yang diuraikan pada bagian Alkitab ini tujuannya agar pelayanan dan kesaksian tentang Kristus dapat dikerjakan dengan leluasa dan tidak terhambat oleh sesuatu apapun terlebih dari kepribadian seorang pemimpin.

* Makna dan Implikasi Firman
GMIM adalah Gereja yang menjadikan Alkitab sebagai dasar dalam melaksanakan tugas kepemimpinannya di tengahtengah dunia ini. Hal Ini menjadi penting, mengingat GMIM hadir dan bersaksi di tengah-tengah masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta di seluruh dunia, yang memiliki keragaman agama, budaya dan suku.

Kepemimpinan yang Alkitabiah atau kepemimpinan yang dapat diteladani menjadi kekuatan yang besar dalam melaksanakan tri-tugas gereja (bersekutu, bersaksi, melayani) sekaligus kekuatan menghadapi berbagai pergumulan serta persoalan pelayanan. Pemilihan Pelayan Khusus adalah upaya GMIM menjawab panggilan Tuhan melalui memilih orang yang akan menjadi hamba Tuhan untuk pelayanan gereja di periode yang akan datang. GMIM melakukan berbagai bentuk pelayanan, seperti Katekisasi bakal calon dan calon pelayan khusus, penelaahan Alkitab di Kolom dan Kompelka (BIPRA) serta khotbah-khotbah dalam ibadah minggu sepanjang bulan Oktober ini semata-mata untuk mengantar kita sebagai jemaat agar memperoleh pengetahuan dan pemahaman dalam rangka memilih calon Diaken dan Penatua serta Kompleka (BIPRA).

Tujuannya adalah agar siapapun yang terpilih, mereka dapat menjalankan tugas pelayanan dengan baik dan lebih dari itu mereka menjadi teladan bagi anggota jemaat. Keteladanan yang dimaksud ialah menjadi contoh dalam perkataan dan perbuatan. Sebagai seorang pemimpin jemaat, seperti Diaken, Penatua dan Kompelka (BIPRA) memang haruslah orang yang dapat diteladani dalam segala keberadannya, baik pribadi maupun keluarga. Menjadi teladan berarti memiliki tingkah laku atau pola hidup yang sangat baik sehingga tidak ada alasan atau kesempatan bagi orang lain untuk mencelah kepemimpinan dan pelayanan kita. Dengan demikian keteladanan menjadi kekuatan yang besar dari gereja dalam menghadapi tantangan, seperti pengajar-pengajar sesat. Melalui surat 1 Timotius 3:1-13 ini kita diberi petunjuk praktis
untuk memilih calon diaken dan penatua serta calon Kompelka (BIPRA) periode pelayanan 2022-2026. Diaken, Penatua dan Kompelka BIPRA adalah pemimpin di tengah jemaat. Karena itu, pilihlah dari antara anggota sidi jemaat orang-orang yang dapat diteladani oleh warga jemaat dan masyarakat, terutama dalam tutur kata dan perbuatannya serta takut akan Tuhan.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI

1. Apakah yang dapat saudara pahami tentang keteladanan seperti yang dimaksudkan oleh surat 1 Timotius 3:1-13?
2. Mengapa kita harus memilih Diaken dan Penatua serta Kompelka (BIPRA) seperti yang dinasihatkan Paulus dalam 1 Timotius 3:1-13?
3. Bagaimana kita memilih calon Diaken dan Penatua serta Kompelka (BIPRA) berdasarkan syarat-syarat dalam surat 1 Timotius 3:1-13 dan syarat-syarat dalam Tata Gereja GMIM 2021?

POKOK-POKOK DOA
* Memohon hikmat dari Tuhan untuk memilih dengan baik.
* Untuk pelaksanaan pemilihan Pelayan Khusus.
* Untuk keutuhan persekutuan jemaat.
* Untuk calon yang akan dipilih dan yang terpilih

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN:
HARI MINGGU BENTUK II

NYANYIAN YANG DIUSULKAN
Kemuliaan Bagi Allah: KJ No. 454. Indahnya Saat Yang Teduh
Ses Doa Penyembahan: NNBT No. 7 Mari Puji Tuhan Yesus.
Ses Pengakuan Dosa: KJ No. 27 Meski Tak Layak Diriku
Janji Anugerah Allah: NKB No. 49 Tuhan Yang Pegang
Puji-pujian: KJ No. 10. Pujilah Tuhan Sang Raja
Ses Pembacaan Alkitab: KJ No. 49. Firman Allah Jayalah
Pengakuan Iman: NNBT No. 1 Pujilah Dia, Pujilah Dia
Persembahan: PKJ No.146 Bawa Persembahanmu
Nyanyian Penutup: KJ No. 424 Yesus Menginginkan Daku

ATRIBUT
Warna dasar hijau dengan simbol salib dan perahu di atas gelombang.







Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13


Sebelum:

Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27




All Garis Besar:
All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(83)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,