gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 69 kali
Download MP3 Music
TEMA : Jangan Suam-Suam Kuku

BACAAN ALKITAB: Wahyu 3:14-22
Kepada jemaat di Laodikia
3:14 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Laodikia: Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah: 3:15 Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas! 3:16 Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku. 3:17 Karena engkau berkata: Aku kaya dan aku telah memperkayakan diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, dan karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang, 3:18 maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat. 3:19 Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah! 3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku. 3:21 Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Akupun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya. 3:22 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

"Shalom ..., Damai di hati"

Segala kemuliaan hanya disampaikan kepada Allah pencipta alam semesta, di dalam Yesus Kristus Juruselamat dan Tuhan dunia dengan perantaraan Roh Kudus yang telah memelihara Gereja Masehi Injili di Minahasa sehingga boleh berusia ke-87 bersinode. Mari kita saling memberikan salam namaste dan ucapan selamat hari ulang Tahun GMIM bersinode kepada anggota jemaat yang ada di sebelah kiri-kanan posisi duduk.

Jemaat yang dikasihi Tuhan.

GMIM dalam tugas bersekutu, bersaksi dan melayani telah bertumbuh, berkembang dan memberi buah. Secara berjalan bersama baik itu di aras jemaat, wilayah dan sampai di sinode kita telah melewati perjalanan yang penuh dengan dinamika. Tantangan-tantangan baik itu menyangkut dogma, mental, sistem pelayanan administrasi, bencana alam dan bencana non alam seperti Covid-19, dll.

Kita bersyukur kepada Tuhan Allah di dalam Yesus Kristus dan Roh Kudus,  karena meskipun dalam situasi sulit, tetapi buah-buah kerja pelayanan dinikmati dalam perkembangan pelayanan jemaat dengan adanya kesadaran pemekaran-pemekaran jemaat dan wilayah, kesungguhan melaksanakan tugas pemberitaan firman, pelayanan diakonia, penggembalaan oleh Pelayan Khusus: Syamas, Penatua, Guru Agama dan semua perangkat pelayanan lainnya. Adanya pembangunan infrastruktur dalam menopang pelayanan baik itu gedung gereja, pastori, fasilitas pembangunan fisik lainnya. Tapi juga pembangunan infrastruktur serta pengembangan kualitas pendidikan GMIM: Paud/TK, SD, SMP, SMA/K dan Perguruan Tinggi. Juga pengembangan infrastrukur dan kualitas pelayanan dibidang kesehatan baik itu klinik maupun rumah sakit. Demikian juga dalam hal hubungan kemitraan dan sinergitas gereja dengan pemerintah yang terjalin dengan baik dengan tidak menghilangkan daya kristis dalam kewibawaan sebagai gereja Tuhan.

Firman Tuhan dalam bacaan kita, membicarakan pertumbuhan dan tantangan gereja mula-mula yang disampaikan oleh rasul Yohanes berdasar penglihatannya di pulau Patmos tentang pesan, perkataan, dan apa yang Yesus Kristus lakukan kepada jemaat Laodikia salah satu tujuh jemaat yang ada di Asia Kecil. Seperti kepada jemaat-jemaat lainnya, secara umum bagian kitab Wahyu ini hendak memberikan harapan yang kuat kepada orang-orang Kristen yang mengalami penderitaan, bahwa seberapapun penderitaan yang diakibatkan oleh tekanan politis pemerintahan kekaisaran Romawi terhadap gereja, pasti Anak Domba Allah akan memberikan kemenangan. Suatu penegasan secara jelas, bahwa firman ini dari Yesus Kristus yang adalah Amin, Saksi yang setia dan benar,
permulaan dari ciptaan Allah.

Kepada jemaat Laodikia, Yohanes memastikan, bahwa Yesus Kristus sungguh-sungguh mengetahui bagaimana keberadaan iman percaya mereka. Dikatakan, bahwa jemaat tidak dingin dan tidak panas. Bagi Yesus Kristus, alangkah baiknya jika mereka dingin atau panas!. Sebab panas menggambarkan suatu semangat dengan penuh ketekenunan mengerjakan pekerjaan penginjilan. Dan dingin menggambarkan, bahwa mereka benar-benar belum menerima Injil dan kalau demikian, akan diberitakan Injil kepada mereka. Tetapi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku. Suam-suam kuku menggambarkan bagaimana jemaat Laodikia tidak sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan Yesus. Mereka sudah mendengar lama tentang TuhanYesus, tetapi tetap tidak percaya dan bahkan mereka mengatakan, bahwa mereka kaya, mereka sudah berhasil, dan tidak kurang apa-apa. Tetapi Tuhan Yesus yang Mahatahu justru menganggap mereka miskin, m  buta dan bahkan telanjang. Oleh karena itu mereka harus membeli emas yang murni yaitu iman percaya yang sungguh-sungguh sebagai kekayaan rohani yang sudah teruji. Mereka harus memiliki pakaian kesucian yang menutupi segala ketenjangan. Mereka harus bertobat dari "kemiskinan", "kemelaratan", "kebutaan" dan "ketelanjangan" rohani, mereka diajak untuk "membeli dari Tuhan yaitu emas, pakaian putih, dan minyak untuk melumas mata agar memiliki mata rohani yang dapat membedakan mana yang baik dan mana yang jahat.

Jemaat yang dikasihi Tuhan,

Menghadapi perubahan dunia yang begitu cepat//disrupsi/ oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di masa revolusi industri 4.0 yang serba /digitalisasi/ termasuk di dalamnya dengan adanya /artificial intelligence//kecerdasan yang dibuat. Dalam masa ini manusia harus memiliki kemampuan /kognitif/ dan /softskill/ bahkan seiring dengan itu tantangan /society/ 5.0 yang memaksa manusia harus masuk dalam teknologi-teknologi. Dalam konteks ini memungkinkan kita terjebak pada kehidupan yang tidak mengasihi Tuhan Yesus dengan segenap hati, tidak mengasihi sesama, tidak mau berkorban untuk pelayanan gereja, hanya memikirkan perkara duniawi, menjadikan kemewahan sebagai zona aman, rajin beribadah tapi kehidupan praktis jauh dari kehendak Tuhan. Marilah kita menghindar dari dosa suam-suam kuku modern. Dalam situasi ini kita diajak untuk lebih bersemangat untuk melaksanakan panggilan menyampaikan firman dan melakukan firman itu dalam kehidupan praktis melalui kerja keras untuk masa depan anak-cucu kita di masa /bonus demografi /ini.

Marilah kita membuat suatu pertobatan yang sungguh dan belajar mendengar dengan hati akan suara Tuhan yang mengajak untuk kita menikmati kebahagiaan dalam perjamuan kasih bersama-Nya. Melalui firman Tuhan ini, mau mengingatkan kepada kita sebagai gereja umat pilihan, umat yang kudus, dengan tugas imamat rajani, dan milik kepunyaan-Nya, dalam merayakan GMIM bersinode ke-87 agar lebih sungguh-sungguh berjalan bersama//bersynhodos/ mulai dari aras jemaat, wilayah dan sinode untuk melaksanakkan tugas panggilan dengan menyatakan kebenaran dan keadilan di tengah-tengah dunia dengan berbagai permasalahan. Tetapi juga mengambil bagian dalam kelanjutan tugas pelayanan gereja yaitu pemilihan Pelayan Khusus diaken, dan Penatua Kolom dan Kompelka BIPRA Periode 2022 - 2026 tanggal 15 dan 17 Oktober 2021. Dan marilah kita tetap wujudkan gereja yang kudus, am dan rasuli dengan mengandalkan Yesus Kristus yang adalah Alfa dan Omega sambil menanti kedatangan-Nya kembali dengan tetap rajin beribadah, membaca Alkitab, tekun berdoa, giat bekerja sebagai perwujudan akan kecintaan kita kepada Tuhan dan gereja.

Selamat merayakan GMIM bersinode ke-87. Tuhan Yesus terus menyertai dan memberkati kita semua. Baiklah mereka yang empunya telinga, mendengar dan melakukan firman-Nya dalam kehidupan setiap hari. Amin.







Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27


Sebelum:

Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20




All Garis Besar:
All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(83)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,