gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 179 kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : "Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa"
TEMA MINGGUAN : Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga

BACAAN ALKITAB: Matius 16:13-20
Pengakuan Petrus
16:13 Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: "Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?" 16:14 Jawab mereka: "Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi." 16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?" 16:16 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!" 16:17 Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga. 16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. 16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga." 16:20 Lalu Yesus melarang murid-murid-Nya supaya jangan memberitahukan kepada siapapun bahwa Ia Mesias.


ALASAN PEMILIHAN TEMA
Gereja dan bangsa merupakan satu kesatuan karena gereja adalah bagian dari suatu bangsa. Warga gereja juga merupakan warga negara yang memiliki kewajiban membangun dan memajukan bangsa. Gereja adalah buatan Allah untuk melaksanakan misi dan maksud Allah di dunia. Tujuannya adalah untuk menyatakan kasih, hikmat, anugerah dan kehendak Allah.

Gereja yang melaksanakan misi Allah berarti gereja yang melaksanakan mandat penginjilan. Mandat penginjilan itu meliputi tiga hal yakni: pertama, proclamation (proklamasi). Ide dari proklamasi ialah kita tidak hanya berbicara tentang kebenaran melainkan menjalankan kebenaran itu. Kedua, demonstrasi (demonstration). Ide dari demonstrasi ialah mendemostrasikan kasih Allah kepada sesama ciptaan, dan hal itu dapat diwujudkan melalui tindakan-tindakan kemanusiaan. Ketiga, rekonsiliasi (reconciliation). Ide dari rekonsiliasi ialah menciptakan perdamaian tidak hanya dengan Tuhan secara absolut, tetapi juga dengan sesama dan lingkungan.

Di sepanjang sejarah, gereja telah berkembang secara pesat baik jumlah maupun geografisnya. Gereja sebagai instrumen harus berani untuk melaksanakan tugas-tugas kerasulan yakni mengajar dan memuridkan. Karena itu gereja harus mengatur dirinya untuk panggilan kerasulannya itu. Gereja diibaratkan sebagai kedutaan Kerajaan Allah dan anggotanya adalah para duta besar yaitu setiap gereja lokal yang telah ditempatkan secara strategis di sebuah komunitas di lokasi geografis. Tuhan menginginkan para duta besar dari kedutaan Kerajaan ini pergi keluar untuk memberitakan injil. Ketika gereja keluar untuk memberitakan Injil, pertanda gereja menghadirkan Yesus di antara bangsa-bangsa. Dengan demikian, gereja menjadi kunci kerajaan Allah.

Kunci dalam kamus Bahasa Indonesia ialah alat untuk membuka dan mengancing pintu. Kunci memiliki simbol otoritas dan kepemilikan. Jika kita memegang kunci suatu tempat, itu berarti kita memiliki otoritas di tempat tersebut. Jika atasan kita mempercayakan kepada kita untuk memegang kunci, berarti ia bukan saja mempercayai kita, melainkan juga mendelegasikan otoritas kepada kita. Jika kita adalah pemilik suatu kunci, berarti kita berhak atas kepemilikan apa saja yang dapat dibuka oleh kunci itu. Berdasarkan latar belakang inilah maka tema yang dipilih ialah: Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga.

PEMBAHASAN TEMATIS
* Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)
Matius adalah salah satu kitab Injil Sinoptik yang pada hakikatnya ditujukan kepada seluruh gereja Tuhan. Injil Matius banyak menceritakan tentang kehidupan, pelayanan dan pengajaran Yesus. Murid-murid Yesus menjadi pendengar dan penonton pertama (first audience) dari pengajaran-Nya. Matius 16:13-20 merupakan percakapan antara Yesus dengan murid-murid-Nya tentang diri-Nya. Percakapan ini terjadi di daerah Kaisarea, sebuah kota pedalaman yang sangat indah di tepi sungai Yordan, di kaki gunung Hermon. Yesus menanyakan kepada murid-murid-Nya tentang pendapat orang-orang lain mengenai diri-Nya. Ia menyebut diri-Nya sebagai Anak Manusia (ayat 13).

Anak Manusia yang dimaksud hendak menyatakan bahwa dalam keadaan Yesus sebagai yang Ilahi, Ia juga adalah benar-benar manusia yang lahir dari rahim seorang perempuan. Jawaban yang diberikan oleh murid-murid-Nya bervariasi. Ada yang mengatakan bahwa kata orang Yesus adalah Yohanes pembaptis, ada yang mengatakan Elia, dan ada yang mengatakan Yeremia atau salah satu dari para nabi (ayat 14). Semua pendapat itu adalah pendapat yang memberi rasa hormat dan kagum kepada Yesus, namun belum tepat.

Setelah Yesus mendengar pendapat orang tentang diri-Nya, Ia menanyakan pendapat pribadi murid-murid-Nya dengan mengatakan: "Tetapi apa katamu, siapakah aku ini?" (ayat 15). Khusus untuk pertanyaan ini, Petrus, salah seorang murid Yesus yang sangat responsif memberikan jawaban yang tegas
bahwa Yesus adalah Mesias, Anak Allah yang hidup (ayat 16). Dalam jawabannya itu, Petrus bertindak sebagai orang percaya dan sebagai seorang rasul. Yesus menunjukkan rasa senangnya terhadap pengakuan
Petrus yang jelas, langsung dan tidak ragu-ragu. Yesus sangat berkenan dengan Petrus yang memiliki pengetahuan dan anugerah. Oleh karena itu Yesus menunjukkan kepada Petrus dari mana pengetahuan tentang kebenaran itu didapatnya; bahwa jawaban tersebut bukan karena hasil dari antusiasmenya yang muncul dengan cepat, dan bukan hasil pikirannya sendiri sebagai manusia, melainkan hasil penyataan Ilahi (ayat 17).

Dengan mengatasnamakan jemaat Petrus telah mengakui Kristus, karena itulah, janji yang dimaksudkan untuk jemaat ditujukan pula kepadanya; bahwa Kristus akan mendirikan jemaat-Nya (gereja) "di atas batu karang" (Petrus). Petrus juga diberikan kuasa (kunci); suatu kuasa untuk mengikat dan melepas, membuka dan menutup. Kuasa ini berkaitan dengan Kerajaan Sorga (ayat 19). Itu berarti Petrus yang adalah gereja merupakan pemegang kunci Kerajaan Sorga.

* Makna dan Implikasi Firman
Ketika Yesus berinkarnasi dan dalam keadaannya sebagai manusia, Ia banyak memberi pengajaran baik kepada murid-murid-Nya maupun orang banyak. Oleh karena itu sebelum Yesus naik ke sorga, Ia memberi mandat kepada murid-murid-Nya (yang kemudian status mereka berubah menjadi rasul) untuk menjadi saksi-Nya (Kisah Para Rasul 1:8). Saksi berarti menceritakan atau menyampaikan kembali apa yang telah mereka lihat, alami dan dengar ketika mereka berada bersama dengan Yesus. Sejak saat itu, para rasul melakukan apa yang Yesus perintahkan kepada mereka. Itulah tugas gereja. Gereja adalah alat/ instrumen untuk memberi kesaksian dan untuk memberitakan tentang Yesus Kristus kepada dunia. Namun, hal itu tidak hanya dilakukan melalui perkataan atau khotbah, melainkan juga melalui tindakan nyata.

Gereja tidak hanya terbatas pada organisasi dan institusi melainkan kita semua sebagai orang percaya dan beriman. Sebagaimana Petrus ada dalam pengakuan bahwa Yesus adalah Mesias, Anak Allah yang hidup, maka kita juga yang hidup di konteks sekarang ini harus ada pada pengakuan yang sama. Namun pengakuan saja tidak cukup tetapi harus dibarengi dengan tindakan pembaharuan. Gereja harus terus memberi pembaharuan dan jawaban kepada mereka yang "miskin dan lemah". Kita semua dipanggil oleh Allah untuk terlibat dalam pekerjaan Allah dalam memberi jawaban kepada mereka. Dengan demikian gereja menjadi agen Allah untuk rencana keselamatan-Nya bagi manusia. Keselamatan inilah kunci kerajaan sorga yang mampu membebaskan dan melepaskan mereka yang menderita karena banyak hal.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI

1. Apa yang dimaksud Gereja Pemegang Kunci Kerajaan Sorga menurut bacaan Matius 16:13-20?
2. Apa maksud dan tujuan Yesus yang mengatakan bahwa gereja adalah kunci kerajaan sorga?
3. Bagaimana bentuk-bentuk pembaharuan yang dapat dilakukan gereja dalam menghadapi tantangan di era 4.0?

NAS PEMBIMBING: Efesus 2:20

POKOK-POKOK DOA:
 Gereja Tuhan di seluruh dunia pada umumnya dan GMIM pada khususnya dalam pelayanan
 Hari kesaktian Pancasila
 Menyambut HUT ke-87 GMIM bersinode

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN
HARI MINGGU BENTUK IV

NYANYIAN YANG DIUSULKAN:
Persiapan : KJ No 7 Ya Tuhan Kami Puji Nama-Mu Besar
Pembukaan: KJ No. 252 Batu Penjuru Gereja
Pengakuan Dosa & Pengampunan : NNBT No. 8 Banyak Orang Suka Diampuni.
Ses Pembacaan Alkitab: KJ No. 356 Tinggallah Dalam Yesus.
Ses Khotbah : KJ No. 37a Batu Karang Yang Teguh
Persembahan : NKB No. 111 Gereja Bagai Bahtera.
Nyanyian Penutup: KJ No. 426 Kita Harus Membawa Berita

ATRIBUT:
Warna dasar hijau dengan simbol Salib dan Perahu di atas gelombang.



Label:   Matius 16:13-20 





Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Markus 7:24-30(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20


Sebelum:

Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21




All Garis Besar:
All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 26 Desember 2021 - Dedikasi Paripurna Bagi Yesus - oleh Pdt. Vivian Ch. Aray, S.Th LIRIK
MTPJ Minggu, 26 Desember 2021 - Sabtu, 1 Januari 2022 LIRIK
MTPJ Sabtu, 25 Desember 2021 (Khotbah Natal Hari I) - Lukas 2:8-20 LIRIK
MTPJ GMIM Jumat, 24 Desember 2021 (Khotbah Malam Natal) - Lukas 2:1-7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 19 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 19 Desember - Sabtu, 25 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
Video Khotbah Minggu, 12 Desember 2021 oleh Ibu Pdt Tirsa Tairas LIRIK
MTPJ Minggu, 12 Desember 2021 – Sabtu, 18 Desember 2021 (Minggu Adven III) LIRIK
KHOTBAH KHOTBAH MTPJ GMIM Minggu, 5 Desember - 11 Desember 2021 - TERBITLAH SURYA KEBENARAN - MALEAKHI 4:1-6 - MINGGU ADVEN 1 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 28 Nopember 2021 - PENGHARAPAN AKAN KESELAMATAN – Zakharia 9:9-17 - Minggu Adven I LIRIK
MTPJ Selasa, 23 Nopember 2021 - HUT ke-84 W/KI GMIM - TEMA: Iman Ibu Menyelamatkan Keluarga - Markus 7:24-30 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 November - Sabtu, 4 Desember 2021 - Minggu Adven 1 - Tema: Pengharapan Akan Keselamatan - Zakharia 9:9-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Berita GMIM 2022(2)
Contoh Doa GMIM(7)
Contoh Tata Ibadah GMIM(28)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(95)
Khotbah MTPJ GMIM 2022(65)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
Lagu Rohani GMIM(1)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(124)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(7)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1036,   renungan gmim untuk ibadah remaja,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1375#.Ylqy7_f7MWM,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1375#.Ylqy7_f7MWM,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?tag=Khotbah%20MTPJ%20GMIM%202022,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?tag=Khotbah%20MTPJ%20GMIM%202022,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1852,   khotbah gmim Filemon 1 : 4-22,   buku lagu pemuda gmim,   tata ibadah pemuda gmim,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1851,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1851,   teks mars pria kaum apa gmim,   tata ibadah pemuda gmim,   Tata ibadah menyambut NATAL gmim 2021,   tata ibadah menyambut natal remaja gmim,   MTPJ GMIM minggu adven 2,   khotbah gmim markus 4 : 35-41,   Renungan pemuda Remaja GMIM 2021,   mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,