gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 190 kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : "Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja danBangsa"
TEMA MINGGUAN :"Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat"

BACAAN ALKITAB : Yehezkiel 3:16-21
Yehezkiel dipanggil menjadi penjaga Israel
3:16 Sesudah tujuh hari datanglah firman TUHAN kepadaku: 3:17 "Hai anak manusia, Aku telah menetapkan engkau menjadi penjaga kaum Israel. Bilamana engkau mendengarkan sesuatu firman dari pada-Ku, peringatkanlah mereka atas nama-Ku. 3:18 Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! -- dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu. 3:19 Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang jahat itu dan ia tidak berbalik dari kejahatannya dan dari hidupnya yang jahat, ia akan mati dalam kesalahannya, tetapi engkau telah menyelamatkan nyawamu. 3:20 Jikalau seorang yang benar berbalik dari kebenarannya dan ia berbuat curang, dan Aku meletakkan batu sandungan di hadapannya, ia akan mati. Oleh karena engkau tidak memperingatkan dia, ia akan mati dalam dosanya dan perbuatan-perbuatan kebenaran yang dikerjakannya tidak akan diingat-ingat, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu. 3:21 Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang yang benar itu supaya ia jangan berbuat dosa dan memang tidak berbuat dosa, ia akan tetap hidup, sebab ia mau menerima peringatan, dan engkau telah menyelamatkan nyawamu."

ALASAN PEMILIHAN TEMA
GMIM dinyatakan sebagai gereja yang mandiri sejak berpisah dengan induknya "Indische Kerk". Tanggal 30 September 1934 ditetapkan sebagai hari berdirinya GMIM dan tanggal ini diperingati sebagai HUT GMIM BERSINODE. GMIM menata pelayanan hingga menjangkau daerah di luar tanah Minahasa seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Tangerang, bahkan sampai ke luar negeri seperti Amerika, Jepang, Singapura, Autralia, Timor Leste (dulunya Timor-Timur). Pelayanan GMIM bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, usaha dan pengelolaan organisasi yang telah terpola dengan baik, mulai dari aras sinode, wilayah dan jemaat. Namun keberadaan GMIM hingga saat ini tidak terbentuk dengan sendirinya melainkan melalui proses dan perjalanan waktu dengan penataan, mulai dari aras sinode sampai jemaat. Pola pelayanan gereja yang terbentuk dengan baik karena dibangun dengan dasar yang benar, yang kokoh, yaitu landasan teologis alkitabiah.

Inspirasi Firman Tuhan yang mewarnai tugas pelayanan gereja juga menjadi sebuah sikap hidup jemaat. Tugas pelayanan gereja pertama-tama menunjuk kepada para rasul, pengajar, pemberita-pemberita Injil, lalu sekarang tentu menunjuk kepada Syamas/Diaken, Penatua, Guru Agama dan Pendeta, kemudian menunjuk kepada semua orang yang percaya kepada Yesus Kristus. Tugas pelayanan meliputi pemberitaan Injil, baik atau tidak baik waktunya, menegur dan menasehati yang salah, serta memberikan pengajaran yang sehat. Tugas ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan dengan penuh kesabaran. Pelayan Tuhan harus berani menyatakan kebenaran kepada siapapun. Sebelum melaksanakan tugas itu pelayan Tuhan harus terlebih dahulu membekali diri dengan Firman Tuhan dan senantiasa memberi tempat kepada Roh Kudus untuk berdiam dalam dirinya, sebab oleh Roh Kuduslah seseorang mampu menguasai diri, sabar menderita dan dapat menunaikan tugas pelayanan sampai akhir; artinya pelayan Tuhan memiliki kualifikasi, dimana tidak lagi diragukan karakter Kristus di dalam dirinya serta pengetahuan Alkitab yang sehat.

Melalui kerja pelayanan gereja yang diwarnai dengan hal-hal diatas, diharapkan dapat menghasilkan perilaku hidup jemaat yang berkenan kepada Tuhan. Sehubungan dengan tugas pelayanan gereja yang berdampak pada pembentukan karakter jemaat, yaitu karakter Kristus tentunya, maka pada minggu yang berjalan ini kita menggumuli tema: "Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat".

PEMBAHASAN TEMATIS
 Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)
Yehezkiel adalah seorang nabi yang bernubuat pada masa pembuangan di Babel sekitar tahun 593 - 571 SM. Yehezkiel berasal dari keluarga imam besar di Palestina/Yerusalem. Ia terpanggil menjadi nabi setelah lima tahun berada di pembuangan Babel, usianya pada waktu itu tiga puluh tahun. Yehezkiel dalam pembuangan tinggal di Tel Abib, tepi sungai Kebar. Sebagai nabi, Yehezkiel melaksanakan fungsinya dengan menegur, menasihati dan menghibur bangsa Israel dalam pembuangan. Ia menekankan pembaharuan hati dan jiwa, dan tanggungjawab setiap orang atas dosa-dosanya sendiri. Ia juga menyatakan harapannya akan pembaharuan hidup bagi Israel. Pada waktu itu umat Yehuda dalam kelompok kecil, memelihara jati diri, membangun rumah, menanam pohon anggur, membina ketrampilan dan merasa nyaman dengan keadaan yang baru. Kerja dan karya pelayanan Yehezkiel ditulis dalam kitab Yehezkiel.

Yehezkiel ditetapkan sebagai penjaga Israel oleh Tuhan Allah. Rupanya yang dimaksud menjadi "penjaga" adalah penjaga kehidupan moral Israel. Tugasnya adalah memperingatkan Israel tentang kejahatan mereka. Tugas itu harus secara langsung dilakukan oleh Yehezkiel atas nama Tuhan. Jika Tuhan yang bertindak secara langsung kepada orang jahat, sedangkan Yehezkiel tidak memperingatkan mereka, maka yang mendapat hukuman adalah Yehezkiel; Orang jahat akan mati dalam kesalahannya karena tidak ada yang memperingatkanya, tetapi Tuhan akan menuntut pertanggung jawaban atas nyawa dari orang yang bersalah itu kepada Yehezkiel (ayat 16-18).

Namun jika seseorang sudah diperingatkan dari kejahatannya, tetapi tidak menanggapi secara positif, tidak ada pertobatan, melainkan menetap dalam kejahatan, maka ia akan mati dalam kesalahannya; sedangkan orang yang telah memperingatkannya, telah menyelamatkan nyawa- nya sendiri (ayat 19). Sebaliknya ternyata ada orang-orang yang telah hidup dalam kebenaran, berbalik dari kebenaran dan hidup berbuat curang. Ia berhadapan dengan bahaya, ia harus diperingatkan oleh nabi atau hamba Tuhan atau orang yang mengerti Firman Tuhan, tetapi jika itu tidak dilakukan, orang tersebut mati dan segala perbuatan kebenarannya tidak akan diingat-ingat, dan pertanggung jawaban tetap dituntut kepada orang yang mengetahui tentang kejahatan itu, tetapi tidak memperingatkannya (ayat 20). Lalu yang paling sangat diharapkan, yang paling ideal adalah orang yang benar, tetap hidup dalam kebenaran. Apabila orang benar hendak meninggalkan kebenaran, ia hendak melakukan dosa maka ia harus diperingatkan. Jika orang itu mendengar, ia patuh, maka orang itu akan tetap hidup dan orang yang memperingatkannya telah menyelamatkan nyawanya sendiri (ayat 21). Jadi sekalipun bukan pada pihak sebagai pelaku kejahatan, tetapi sebagai pihak yang mengerti perbuatan yang salah dan jahat tetapi membiarkan dengan tidak memperingatkan, maka orang tersebutpun akan menerima hukuman karena tidak melaksanakan tanggung jawabnya. Sebaliknya sekalipun tidak terjadi perubahan pada orang jahat yang telah diperingatkan, maka orang yang bertanggung jawab, yang memperingatkannya akan menerima keselamatan dirinya.

Tanggung jawab memperingatkan manusia akan kejahatannya adalah tugas dari siapapun yang tahu membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Para pelayan Tuhan tidak dapat mengelak akan tugas ini, sebab keselamatan tidak hanya milik orang tertentu melainkan ditujukan kepada segala bangsa. Orang-orang yang tidak ingin kehilangan nyawanya, tidak dapat mengelak dari tugas memperingatkan orang dari kejahatan agar bertobat.

Makna dan Implikasi Firman
 Sejak menjadi gereja yang mandiri pada tangga 30 September 1934, GMIM telah memiliki pola pelayanan yang baik secara organisasi maupun dalam pelayanan fungsional dan terus menerus menata pelayanannya. Maka di HUT GMIM BERSINODE yang ke-87 tahun, kita terus diingatkan dan dituntut untuk melaksanakan tugas pelayanan berdasarkan kebenaran firman Tuhan.  Juga harus terbuka terhadap peringatan dan teguran yang mendatangkan damai sejahtera. Sejalan dengan hal itu maka setiap kejahatan jangan dibiarkan berlarut-berlarut, karena akan merusak sendi-sendi pelayanan.

 Setiap pengabaian, kelalaian dan pembiaran terhadap tindakan-tindakan dosa, adalah sikap yang tidak mencegah penyebaran tindakan kejahatan dan sebuah sikap yang tidak bertanggung jawab atas tugas dan pekerjaan yang diembankan. Harus dipikirkan secara serius bahwa dosa dan kejahatan bagaikan virus yang mudah menyebar apabila tidak dicegah atau tidak diobati.

 Sebuah realitas adanya orang yang mulanya setia pada Firman, hidup dalam ketaatan dan kebenaran, tetapi karena tekanan hidup, kebutuhan jasmani dan banyaknya godaan, bisa meninggalkan jalannya yang benar. Keadaan ini perlu pendampingan, penguatan, penghiburan serta peringatan tegas agar mereka yang goyah menjadi teguh imannya. Pada akhirnya orang tersebut terselamatkan.

 Setiap hamba Tuhan: Syamas/Diaken, Penatua, Guru Agama, Pendeta dan semua orang percaya perlu berjuang mempertahankan keselamatan jiwa yang Tuhan telah anugerahkan dengan hidup setia dan taat pada kehendak Tuhan. Ketaatan kepada Tuhan termasuk dalam tanggungjawab pelayanan, berani memper-ingatkan mereka yang berada dalam kejahatan agar bertobat. Tindakan ini bukan hanya menyelamatkan orang lain tetapi sesungguhnya adalah untuk keselamatan jiwa sendiri. Sikap hidup pelayan Tuhan yang tidak menjadi contoh yang baik dalam cara hidupnya perlu mendapat peringatan melalui proses penggembalaan, penilikan dan pendisplinan.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI :

1. Berdasarkan perikop bacaan Yehezkiel 3:16-21, apa yang dimaksud dengan tema: Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat ?
2. Menurut pendapat saudara apakah arti dari kalimat: "Tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya padamu " (Bdk ayat 18b).
3. Apa yang harus dilakukan, agar hidup yang berkenan kepada Tuhan adalah tanggung jawab kita?

NAS PEMBIMBING : Amsal 27 : 5

POKOK - POKOK DOA
 Tuhan memberkati akan perayaan HUT GMIM BERSINODE Ke-87 Tahun
 Tuhan menggerakan hati kepada semua pelayan GMIM agar membuka diri pada teguran dan peringatan.


 Agar Tuhan menolong gereja dalam tugas pemberitaan Injil, kesaksian dan pelayanan.
 Tuhan menolong gereja dalam tugas menata pelayanan secara terus menerus.
 Tuhan menolong gereja dalam tugas menegakkan kebenaran dan keadilan.

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN:
HARI MINGGU BENTUK III

NYANYIAN YANG DIUSULKAN
Nyanyian Masuk:NNBT No.1 Pujilah Dia, Pujilah Dia.
Nas Pemb: KJ. No 424 Yesus Menginginkan Daku.
Pengakuan Dosa: KJ No 27 Meski Tak Layak Diriku.
Pemberitaan Anugerah Allah: KJ No. 39 Ku Diberi Belas Kasihan.
Ses. Doa Pembacaan Alkitab: KJ No. 51 Kitab Suci Hartaku.


Pengakuan Iman: NKB No.194 Kau Tetap Tuhanku Yesus.
Persembahan: NKB No. 199 Sudahkah Yang Terbaik Kuberikan.
Nyanyian Penutup: KJ No. 400 Kudaki Jalan Mulia.

ATRIBUT:
Warna dasar hijau dengan simbol Salib dan Perahu di atas gelombang.






Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21


Sebelum:

Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22




All Garis Besar:
All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(83)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,