gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 329 kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : "Ketaatan Melaksanakan KehendakAllah adalah Wujud
Kedewasaan Iman"
TEMA MINGGUAN :"Jadilah Duta Kristus"
Bacan Alkitab: Matius 28:16-20

ALASAN PEMILIHAN TEMA
Orang-orang yang percaya terpanggil untuk terus melaksanakan kehendak Allah, dan setia bersaksi tentang segala kebaikan Tuhan dalam hidup ini. Walau pun menghadapi berbagai tantangan dan pergumulan yang berat dengan adanya wabah Covid-19, maka sebagai persekutuan orang percaya, baik itu secara organisasi gereja maupun pribadi harus bangkit dan menata kehidupan ini ke arah yang lebih baik.Ada banyak juga persoalan yang kita hadapi di era disrupsi (suatu era dengan berbagai kemajuan IPTEK, serba instan/mudah, persaingan yang semakin cepat) ini, diantaranya: masih dijumpai warga gereja yang tidak mau bersaksi tentang kebaikan Tuhan karena berbagai alasan, seperti sibuk dengan urusan keluarga, lebih mementingkan pekerjaan, lebih suka berada di zona "nyaman" sehingga enggan dan tidak sedikit yang malu untuk menjadi saksi Tuhan memberitakan Injil kepada banyak orang. Bahkan ada juga yang beranggapan bahwa memberitakan Injil itu hanyalah tugas dari para Pelayan Khusus (Syamas, Penatua, Guru Agama dan Pendeta) dan para penginjil saja. Dalam pemahaman bahwa setiap orang percaya seharusnya menjadi duta Kristus (pengertian duta dalam KBBI = orang yang diutus oleh pemerintah/raja untuk melakukan tugas khusus) untuk mewartakan kabar baik yang bersumber pada Yesus Kristus. Dengan alasan tersebut maka tema minggu ini adalah : "Jadilah Duta Kristus" .

PEMBAHASAN TEMATIS
* Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)
Kitab Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes menampilkan beragam berita tentang hidup dan ajaran Tuhan Yesus Kristus.
Kata Injil (Yun. euanggelion = kabar baik). Pusat dari Injil adalah Yesus Kristus yang datang dalam dunia ini untuk menyelamatkan umat manusia (Markus. 1:1), sedangkan penulis Injil Matius memulai tulisannya dengan memperkenalkan siapakah Yesus dan menjelaskan tentang silsilah-Nya (Matius. 1:1).

Kemudian karya-karya dan penginjilan Yesus serta berpuncak pada kematian dan kebangkitan-Nya dari antara orang mati, penampakan diri-Nya kepada para murid dan banyak orang serta pengutusan para murid untuk menyampaikan Injil Kristus kepada seluruh umat manusia. Matius 28:16-20 merupakan bagian akhir dari Injil Matius yang menguraikan tentang amanat dan pengutusan muridmurid untuk memberitakan berita keselamatan dalam Yesus Kristus, mengajarkan tentang hidup dalam ketaatan serta janji pemeliharaan Tuhan sampai akhir zaman. Penulis Injil Matius mempunyai versi yang sangat singkat tentang kebangkitan Yesus (28:1-10), dilanjutkan dengan penyebaran berita bohong dari imam-imam kepala bahwa Yesus tidak bangkit  (28:11-15) kemudian diakhiri dengan pengutusan para murid. Tetapi justru bagian akhir ini menjadi pembahasan dari masa ke masa yang tak pernah habis untuk ditelaah.

Pertama, setelah Yesus bangkit, Ia menyuruh para murid untuk ke Galilea (26:32; 28:7). Tujuannya adalah perjumpaan pribadi antara Yesus dengan murid-murid-Nya sekaligus juga persiapan pengutusan mereka. Berkenaan dengan hal itu juga, masih ada yang ragu-ragu (edistasan = terombangambing), mengenai kebangkitan Yesus dan juga apakah benar mereka akan bertemu dengan Yesus di Galilea (ayat 17). Tetapi kemudian keraguan itu menjadi sirna ketika Yesus menghampiri mereka (ayat. 18) serta menegaskan bahwa benar Ia sudah bangkit dan kepada-Nya telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Pernyataan Yesus sungguh hebat dan luar biasa, yang tidak dapat dikatakan siapa pun kecuali Dia, karena memang benar Ia adalah Raja yang kepada-Nya sudah dianugerahkan takhta Daud (Lukas 1:32). Tuhan Yesus adalah Raja yang memiliki kuasa di sorga (Efesus. 1:20-21) dan di bumi, sebab Dia adalah Tuhan dari semua orang (Kisah Para Rasul. 10:36).

Kedua, para murid mendapat amanat dari Tuhan Yesus untuk: "pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku (matheteusate terima mereka sebagai murid-murid). Rasul Paulus sendiri mengatakan "Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil" I Korintus 9:16c. Sebab Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan semua orang percaya (Roma 1:16), oleh karena itu hamba-hamba Tuhan mempunyai tugas untuk memberitakan Injil (1 Korintus 9:17). Perintah selanjutnya adalah baptislah (Yun baptizo - pengertian yang dipakai oleh GMIM mengenai baptisan adalah: to sprinkle (memercik, membasahi), to pour (mencurah) dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus.

Baptisan adalah respons dari orang percaya, bahwa ketika mereka mendengar Injil dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya, maka sebagai tanda mereka adalah pengikut Yesus, mereka memberi dirinya dibaptis. Selain itu juga pengertian bangsa (Yun. Etne) bukan hanya berarti orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak. Hal ini juga dijelaskan dalam Kisah Para Rasul 2:39 "bagi kamulah janji itu dan bagi anak-anakmu..." mengandung makna bahwa baptisan bukan hanya berlaku bagi orang dewasa melainkan juga bagi anak-anak.

Dengan demikian berita keselamatan itu didengar oleh banyak orang di seluruh muka bumi ini dan mereka memperoleh keselamatan. Ketiga, tugas selanjutnya para murid Yesus adalah mengajar (ayat 20). Kata ajarlah (Yun. didaskontes kata dasar "ajar" - Yun didasko - maknanya mengajar dan memahami) mengandung pengertian yang sangat dalam bahwa para murid diperintahkan untuk mengajar dalam kesungguhan hati supaya orang-orang yang mendengar pengajaran itu hidup setia, berakar dan bertumbuh dalam pengenalan akan Yesus Kristus. Bersamaan dengan perintah untuk memberitakan Injil itu, maka Tuhan Yesus berjanji kepada para murid "Aku menyertai kamu sampai akhir zaman. Ini adalah peneguhan dari janji Tuhan Yesus untuk menyertai para murid-Nya sampai akhir zaman (Yun. sunteleia aionos = akhir suatu masa/zaman).

* Makna dan Implikasi Firman:
* Seorang duta Kristus adalah ketaatan. Ketaatan kepadaperintah Tuhan untuk menyebarluaskan Firman-Nya dimanapun kita pergi dan berada. Gereja Masehi Injili di Minahasa yang dalam ketaatan kepada perintah Yesus terus memberitakan Injil sampai ke berbagai pelosok Indonesia bahkan dunia, "GMIM bertugas memberitakan Injil ke seluruh dunia, karena memiliki karakteristik esa, kudus, am, rasuli dan universal"
* Dasar dari berita Injil itu adalah di dalam Yesus Kristus ada keselamatan. Ini adalah inti sari dari berita Injil, sehingga setiap duta Kristus bukan menyampaikan sesuatu yang dari atau bertujuan untuk kemuliaan diri sendiri, namun bagi Kristus.
* Tugas selanjutnya para duta Kristus itu adalah mengajar, mendidik orang-orang percaya supaya berakar, bertumbuh dan pada akhirnya akan berbuah bagi Kristus. Sebagaimana program GMIM yakni melaksanakan katekisasi (nikah, calon sidi jemaat, baptisan, dan lainlain). Ini adalah bagian dari memperlengkapi umat Tuhan untuk tetap hidup dalam kehendak Tuhan. Pengajaran iman kekristenan bersumber hanya dari Alkitab, oleh sebab itu para duta Kristus (orang-orang percaya) haruslah hidup dalam pengenalan Firman Tuhan, mendalaminya, mengalami pengalaman-pengalaman iman bersama Tuhan dan itu menjadi kesaksian yang nyata tentang Tuhan Yesus yang hidup dan berkuasa sampai saat ini.

* Bagian Firman Tuhan ini juga hendak menekankan tentang janji penyertaan Tuhan yang tak akan pernah berkesudahan sampai akhir zaman. Hal ini memberi kekuatan di tengah pergumulan dan tantangan yang nantinya akan dialami oleh para duta Kristus untuk memberitakan kabar baik, kabar keselamatan kepada semua orang di muka bumi ini, bahwa Tuhan tak akan pernah meninggalkan para murid-Nya. Janji Tuhan ini adalah sesuatu yang pasti sehingga membuat kita akan tetap setia melaksanakan amanat-Nya untuk pergi memberitakan Injil di manapun kita berada. Oleh karena itu tetaplah setia di dalam Tuhan, laksanakanlah tugas panggilan ini dengan penuh sukacita sebab Ia akan menyertai kita sampai kepada kesudahan zaman.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:

* Apa yang dapat kita pahami mengenai menjadi duta Kristus menurut perikop Matius 28:16-20.
* Sebutkan tantangan dan solusi menjadi duta Kristus di masa kini.

POKOK-POKOK DOA:

* Gereja-gereja terus memberitakan Injil sehingga banyak jiwa diselamatkan
* Para pekabar Injil tetap diberikan kekuatan dan kemampuan untuk terus menyampaikan Injil ke berbagai pelosok dunia ini.
* Banyak orang yang mau membuka hati untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi.

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN:
HARI MINGGU BENTUK II
NYANYIAN YANG DIUSULKAN:
Kemuliaan Bagi Allah: NNBT No. 43 Pujilah Allah Semesta Alam

Ses Doa Penyembahan : KJ. No. 5 Tuhan Allah, Nama-Mu Pengakuan Dosa : KJ. No. 467 Tuhanku, Bila Hati Kawanku Janji Anugerah Allah : KJ. No.178 Karena Kasih-Nya Padaku Puji-pujian: NNBT No. 9 Ku Akan Selalu Bersyukur Ses. Pembacaan Firman Tuhan: KJ.No.51 Kitab Suci, Hartaku Ses.Pengakuan Iman: KJ.No. 38 T‟lah Kutemukan Dasar Kuat Persembahan:NNBT No. 20 Kami Bersyukur Pada-Mu, Tuhan Doa Penutup Dan/Atau Nyanyian Penutup : KJ.No. 426 Kita Harus Membawa Berita

ATRIBUT:
Warna dasar putih dengan lambang bunga bakung dan salib berwarna kuning.

Label:   Matius 28:16-20 





Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Markus 7:24-30(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20


Sebelum:

Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10



All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 26 Desember 2021 - Dedikasi Paripurna Bagi Yesus - oleh Pdt. Vivian Ch. Aray, S.Th LIRIK
MTPJ Minggu, 26 Desember 2021 - Sabtu, 1 Januari 2022 LIRIK
MTPJ Sabtu, 25 Desember 2021 (Khotbah Natal Hari I) - Lukas 2:8-20 LIRIK
MTPJ GMIM Jumat, 24 Desember 2021 (Khotbah Malam Natal) - Lukas 2:1-7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 19 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 19 Desember - Sabtu, 25 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
Video Khotbah Minggu, 12 Desember 2021 oleh Ibu Pdt Tirsa Tairas LIRIK
MTPJ Minggu, 12 Desember 2021 – Sabtu, 18 Desember 2021 (Minggu Adven III) LIRIK
KHOTBAH KHOTBAH MTPJ GMIM Minggu, 5 Desember - 11 Desember 2021 - TERBITLAH SURYA KEBENARAN - MALEAKHI 4:1-6 - MINGGU ADVEN 1 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 28 Nopember 2021 - PENGHARAPAN AKAN KESELAMATAN – Zakharia 9:9-17 - Minggu Adven I LIRIK
MTPJ Selasa, 23 Nopember 2021 - HUT ke-84 W/KI GMIM - TEMA: Iman Ibu Menyelamatkan Keluarga - Markus 7:24-30 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 November - Sabtu, 4 Desember 2021 - Minggu Adven 1 - Tema: Pengharapan Akan Keselamatan - Zakharia 9:9-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(95)
Khotbah MTPJ GMIM 2022(8)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

Tata ibadah menyambut NATAL gmim 2021,   tata ibadah menyambut natal remaja gmim,   MTPJ GMIM minggu adven 2,   khotbah gmim markus 4 : 35-41,   Renungan pemuda Remaja GMIM 2021,   mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,