gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 198 kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : "Hidup Sejahtera Bagi Semua Ciptaan"
TEMA MINGGUAN : Relasi dengan Sesama adalah Cerminan Relasi dengan Tuhan
Bacaan Alkitab : Kolose 3:18-4:6

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Relasi adalah kata yang memiliki arti penting dalam kehidupan manusia. Kata relasi menurut KBBI berarti: hubungan; perhubungan; pertalian. Itu berarti kata relasi memiliki makna komunikasi sosial*.* Relasi yang terjadi antar manusia dimulai dari ruang lingkup keluarga sampai pada ruang lingkup masyarakat.

Relasi yang indah dan harmonis adalah dambaan setiap orang sehingga berbagai upaya dilakukan agar relasi yang baik dapat terjaga. Pertanyaan bagi kita adalah: apakah kunci utama menjalin relasi yang harmonis dalam keluarga dan dengan sesama? Jawaban atas pertanyaan ini tidak dapat kita lepaskan dari, sejauh mana relasi kita dengan Tuhan. Dapat dikatakan bahwa berbagai persoalan seperti: konflik sosial dalam lingkungan masyarakat, kekerasan dalam rumah tangga, masalah perceraian, perlakuan yang sewenang-wenang, dan lain-lain adalah gambaran dari suatu relasi yang buruk. Dan itu berarti relasinya dengan Tuhan buruk.

Menjadi tugas Gereja untuk membawa anggota jemaat agar memiliki relasi yang baik dengan Tuhan dan sesama. Seorang yang sudah dipulihkan hubungannya dengan Tuhan tidak mungkin mengabaikan tanggung jawabnya untuk memelihara relasi yang baik dengan sesama dan keluarga. Jika relasi dengan Tuhan baik, pasti relasi dengan sesama juga akan baik, karena suatu relasi yang baik dengan sesama dan keluarga merupakan cerminan dari relasinya dengan Tuhan.

*PEMBAHASAN TEMATIS*

*Pembahasan Teks Alkitab */(Exegese)/

Surat Kolose adalah salah satu surat yang ditulis Paulus ketika berada dalam penjara. Tradisi dari zaman gereja mula-mula menyebutkan bahwa isi surat ini ditulis di Roma ketika Paulus dipenjarakan (band. Kis 28:17-20), yaitu antara tahun 61-63 M. Sosok Epafras disebutkan Paulus dalam surat ini sebagai pelayan Tuhan yang telah memberitakan Injil Yesus Kristus kepada jemaat di Kolose dan yang memberitahukan mengenai kondisi jemaat di sana. Suatu pemberitahuan yang umumnya menggembirakan Paulus sekalipun dia berada di penjara dan karena itu ia mengucap syukur (Kol.1:3-4). Tapi ada satu hal yang memprihatinkan Paulus, yaitu meluasnya suatu ajaran palsu yang sangat mengganggu dan telah menimbulkan keresahan dalam kehidupan jemaat di Kolose.

Ajaran palsu mengajarkan bahwa keselamatan yang lengkap dan langgeng tidak hanya dicapai dengan iman kepada Yesus saja, tetapi perlu ditambah dengan pengertian mengenai soal-soal ilahi melalui pengetahuan rahasia yang diberikan dengan cara mistik (Kol. 2:23). Paham ini diajarkan oleh aliran Gnostik (Yunani: /gnosis/ = pengetahuan), yang mengga-bungkan unsur-unsur Yahudi dan Yunani dan menjadikan "pengetahuan" sebagai jalan untuk mencapai pencerahan dan penyucian diri.

Paulus mengingatkan kepada jemaat di Kolose tentang apa yang telah mereka miliki sebagai orang Kristen, yaitu pertama: telah disunat dengan sunat Kristus, yaitu penanggalan akan tubuh yang berdosa (Kol 2:11). Kedua, telah dihidupkan oleh Allah melalui apa yang dilakukan Kristus di kayu salib (Kol 2:13-15). Paulus berharap bahwa jemaat di Kolose benar-benar dapat mewujudkan suatu cita-cita sejati sebagai murid Kristus, yaitu mengenakan belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran (Kol. 3:12-17). Kepercayaan kepada Kristus tercermin dari sikap yang menuruti teladan hidup Kristus.

Perikop Kolose 3:18-4:6, memberi penekanan pada hal "relasi" yang seharusnya ada pada setiap murid Kristus. Menyebut diri memiliki hubungan yang benar dengan Tuhan tidak dapat dipisahkan dari bagaimana hubungan yang seharusnya dengan anggota-anggota keluarga dan dengan sesama manusia. Karena itu Paulus menyebut bahwa sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya untuk mengenakan kasih sebagai pengikat yang memper-satukan dan menyempurnakan (Kolose 3:14).

Membangun relasi yang berdasarkan kasih kita jumpai dalam ayat 18-19, seorang istri yang beriman akan tunduk kepada suaminya. Kata /tunduk/ (Yunani, hupotasso: tunduk; takluk; taat) merupakan kata kerja yang berbentuk terus menerus. Ini berarti bahwa tunduk bukanlah tindakan yang dilakukan satu kali, melainkan terus-menerus. Begitu juga sebaliknyabahwa suami yang beriman akan mengasihi istrinya. Tunduknya istri kepada suami ditanggapi dengan kasih suaminya (bdk. Efesus 5:22-33). Ayat 20-21, suatu panggilan bagi anak-anak untuk taat kepada orang tua, yaitu suatu ketaatan yang dimotivasi oleh kasih kepada Kristus. Orang tua diminta untuk menjauhi sikap yang dapat menyakiti hati anak-anak agar tidak tawar hatinya. Kata /tawar /dalam Bahasa Yunani; moraine yang berarti bertindak bodoh; menjadi bodoh. Tawar hatinya berarti menjadi tidak bijaksana dalam bertutur maupun dalam bertindak. Ayat 22-23, para hamba harus terus bekerja bukan hanya ketika diawasi atasannya dan memiliki motivasi ingin di puji, tetapi bekerja dengan tulus hati. Seluruh pekerjaan, apapun jenis pekerjaan itu bagi orang Kristen terutama adalah untuk Tuhan yang menghakimi dengan segenap kejujuran dan keadilan. Ayat 24-25, bagian ini menunjuk pada perkenanan Bapa atas semua pekerjaan yang dikerjakan dengan segenap hati, yaitu menerima bagian yang disediakan Tuhan sebagai upah. Karena itu hindarkan diri dari berbuat apa yang salah. Pasal 4:1, Sebagai bentuk tanggung jawab iman, maka seorang tuan harus bertindak adil dan jujur terhadap hambanya. Pengikut Kristus ada yang berasal dari kalangan orang kaya, yang oleh Paulus disebut sebagai tuan. Sebagai pengikut Kristus, para tuan diminta untuk berlaku adil kepada para hamba yang bekerja kepada mereka. Ayat 2-4, doa tidak hanya menjadi tanda untuk orang mengungkapkan rasa terima kasih, tetapi menjadi "pintu" dimana rahasia Kristus dapat dibukakan melalui pemberitaan Paulus. Karena itu jemaat dinasihati agar tekun berdoa dan tetap mendoakan untuk usaha-usaha pemberitaan Injil oleh Paulus. Ayat 5-6, hikmat bukan hanya mencakup pemahaman dan kemampuan untuk memberitakan rahasia Kristus (Pasal 1:9), namun juga pengetahuan tentang cara memberitakannya dengan berhasil. Kata-kata yang penuh kasih adalah wujud dari hidup yang berhikmat. Akhirnya kesaksian tidak hanya menarik bagi sesama Kristen saja tetapi juga bagi kalangan non Kristen.

*Makna dan Implikasi Firman*

Gereja akan dikatakan sehat apabila jemaatnya memiliki relasi yang baik dengan Tuhan. Jemaat yang memiliki relasi yang baik dengan Tuhan akan mencerminkan relasi itu dalam hal:

* Pemenuhan kewajiban dan tanggung jawab tiap anggota keluarga. Isteri tunduk kepada suami dan suami mengasihi isterinya. Anak-anak mentaati orang tua, dan orang tua tidak menyakiti hati anak-anaknya. Teladan hidup yang tercermin dari relasi yang baik antar anggota keluarga akan menjadi kesaksian yang kuat pengaruhnya sehingga memberi dampak pada persekutuan yang indah dan harmonis. Karena itu setiap keluarga Kristen untuk terus-menerus membangun relasi yang benar diantara anggota keluarga sebagai tanda ketaatan kepada Tuhan.
* Memandang bahwa ketika kita bekerja (di kantor, di sekolah, di rumah, di kebun), maka kita bekerja terutama adalah untuk Tuhan.
Kualitas kerja yang rendah, hasil kerja yang tidak memuaskan, kerja yang tidak selesai, adalah gambaran dari pekerjaan yang dilakukan dengan tidak segenap hati. Memahami serta melaksanakan pekerjaan sebagai ibadah kepada Tuhan merupakan cerminan dari hidup yang
menghormati Tuhan.
* Berlaku adil dan jujur adalah panggilan hidup orang percaya.
Pemberitaan gereja akan menjadi lemah ketika ajaran untuk hidup adil dan jujur tidak selaras dengan perilaku yang ditunjukan dalam kehidupan sehari-hari.
* Penting untuk terus membangun relasi dengan Tuhan lewat berdoa.
Karena doa menjadi "pintu" dimana rahasia Kristus dapat dibukakan dan akhirnya menjadi kesaksian hidup yang menghidupkan.

*PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:*

1. Relasi seperti apa yang dikehendaki Tuhan menurut perikop Kolose 3:18-4:6
2. Sudahkah relasi kita dengan keluarga dan sesama telah mencerminkan relasi dengan Tuhan?
3. Apa yang gereja dapat lakukan untuk memulihkan relasi yang "rusak", yang ditemui dalam keluarga, jemaat dan masyarakat?

*NAS PEMBIMBING: Ibrani 10:24*

*POKOK-POKOK DOA:*

* Peran Gereja dalam upaya untuk membangun relasi yang harmonis dalam keluarga, jemaat dan masyarakat.
* Agar kehidupan beriman setiap anggota jemaat akan selaras dengan perilaku hidup yang berlaku adil dan jujur kepada sesama.
* Upaya gereja dan pemerintah dalam menciptakan perdamaian

*TATA IBADAH YANG DIUSULKAN:*

*HARI MINGGU BENTUK III*

*NYANYIAN YANG DIUSULKAN:***

Nyanyian Masuk: NKB No. 3 Terpujilah Allah

Nas Pembimbing: KJ No. 402 Kuperlukan Jurus'lamat

Pengakuan Dosa: KJ No. 467 Tuhanku Bila Hati Kawanku

Berita Anugerah Allah: KJ No. 40 Ajaib Benar Anugerah

Ses Pembacaan Alkitab: Firman-Mu P'lita Bagi Kakiku"

Ses Pengakuan Iman: KJ No. 424 Yesus Menginginkan Daku

Persembahan: NKB No. 197 Besarlah Untungku

Nyanyian Penutup: NKB No.210 Kuutus Kau

*ATRIBUT:*

Warna dasar putih dengan lambang lilin di atas palungan.





Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Markus 7:24-30(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6


Sebelum:

MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021



All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 26 Desember 2021 - Dedikasi Paripurna Bagi Yesus - oleh Pdt. Vivian Ch. Aray, S.Th LIRIK
MTPJ Minggu, 26 Desember 2021 - Sabtu, 1 Januari 2022 LIRIK
MTPJ Sabtu, 25 Desember 2021 (Khotbah Natal Hari I) - Lukas 2:8-20 LIRIK
MTPJ GMIM Jumat, 24 Desember 2021 (Khotbah Malam Natal) - Lukas 2:1-7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 19 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 19 Desember - Sabtu, 25 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
Video Khotbah Minggu, 12 Desember 2021 oleh Ibu Pdt Tirsa Tairas LIRIK
MTPJ Minggu, 12 Desember 2021 – Sabtu, 18 Desember 2021 (Minggu Adven III) LIRIK
KHOTBAH KHOTBAH MTPJ GMIM Minggu, 5 Desember - 11 Desember 2021 - TERBITLAH SURYA KEBENARAN - MALEAKHI 4:1-6 - MINGGU ADVEN 1 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 28 Nopember 2021 - PENGHARAPAN AKAN KESELAMATAN – Zakharia 9:9-17 - Minggu Adven I LIRIK
MTPJ Selasa, 23 Nopember 2021 - HUT ke-84 W/KI GMIM - TEMA: Iman Ibu Menyelamatkan Keluarga - Markus 7:24-30 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 November - Sabtu, 4 Desember 2021 - Minggu Adven 1 - Tema: Pengharapan Akan Keselamatan - Zakharia 9:9-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(95)
Khotbah MTPJ GMIM 2022(8)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

Tata ibadah menyambut NATAL gmim 2021,   tata ibadah menyambut natal remaja gmim,   MTPJ GMIM minggu adven 2,   khotbah gmim markus 4 : 35-41,   Renungan pemuda Remaja GMIM 2021,   mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,