gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 336 kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : "Hidup Sejahtera Bagi Semua Ciptaan"
TEMA MINGGUAN: "Makna Salam Kristiani"

Bacaan Alkitab : Roma 16:1-16
Salam
16:1 Aku meminta perhatianmu terhadap Febe, saudari kita yang melayani jemaat di Kengkrea, 16:2 supaya kamu menyambut dia dalam Tuhan, sebagaimana seharusnya bagi orang-orang kudus, dan berikanlah kepadanya bantuan bila diperlukannya. Sebab ia sendiri telah memberikan bantuan kepada banyak orang, juga kepadaku sendiri. 16:3 Sampaikan salam kepada Priskila dan Akwila, teman-teman sekerjaku dalam Kristus Yesus. 16:4 Mereka telah mempertaruhkan nyawanya untuk hidupku. Kepada mereka bukan aku saja yang berterima kasih, tetapi juga semua jemaat bukan Yahudi. 16:5 Salam juga kepada jemaat di rumah mereka. Salam kepada Epenetus, saudara yang kukasihi, yang adalah buah pertama dari daerah Asia untuk Kristus. 16:6 Salam kepada Maria, yang telah bekerja keras untuk kamu. 16:7 Salam kepada Andronikus dan Yunias, saudara-saudaraku sebangsa, yang pernah dipenjarakan bersama-sama dengan aku, yaitu orang-orang yang terpandang di antara para rasul dan yang telah menjadi Kristen sebelum aku. 16:8 Salam kepada Ampliatus yang kukasihi dalam Tuhan. 16:9 Salam kepada Urbanus, teman sekerja kami dalam Kristus, dan salam kepada Stakhis, yang kukasihi. 16:10 Salam kepada Apeles, yang telah tahan uji dalam Kristus. Salam kepada mereka, yang termasuk isi rumah Aristobulus. 16:11 Salam kepada Herodion, temanku sebangsa. Salam kepada mereka yang termasuk isi rumah Narkisus, yang ada dalam Tuhan. 16:12 Salam kepada Trifena dan Trifosa, yang bekerja membanting tulang dalam pelayanan Tuhan. Salam kepada Persis, yang kukasihi, yang telah bekerja membanting tulang dalam pelayanan Tuhan. 16:13 Salam kepada Rufus, orang pilihan dalam Tuhan, dan salam kepada ibunya, yang bagiku adalah juga ibu. 16:14 Salam kepada Asinkritus, Flegon, Hermes, Patrobas, Hermas dan saudara-saudara yang bersama-sama dengan mereka. 16:15 Salam kepada Filologus, dan Yulia, Nereus dan saudaranya perempuan, dan Olimpas, dan juga kepada segala orang kudus yang bersama-sama dengan mereka. 16:16 Bersalam-salamlah kamu dengan cium kudus. Salam kepada kamu dari semua jemaat Kristus.

ALASAN PEMILIHAN TEMA
Kita kini telah berada pada dekade industrialisasi, yang sangat memengaruhi perilaku dan gaya hidup seseorang. Baik generasi milenial maupun kita yang hidup di zaman modern dan post modern, menyebut masa ini dengan sebutan zaman four point zero (4.1), dan sedang menuju pada five point zero (5.1). Di era ini, kemajuan teknologi elektronika membuat banyak orang semakin individualistis, egois dan sangat kurang ber-sosialisasi. Gawai dan berbagai bentuk teknologi informatika telah banyak merebut kehangatan dalam relasi kekeluargaan, persahabatan dan berbagai hubungan baik yang pernah ada, sehingga orang lebih berfokus pada diri sendiri dan kurang peduli terhadap sesama serta lingkungan sekitarnya. Kondisi ini membuat relasi antar sesama, termasuk dalam hal saling me-nyapa, semakin berkurang dan banyak yang kehilangan makna.

Dalam hidup ke-Kristen-an, saling memberi salam bukan sekedar sudah menyapa, tetapi mengandung makna mendalam untuk mempererat relasi kekeluargaan, persahabatan dan kemitraan yang saling menopang dalam pelayanan. Sebab saat kita memberi salam, itu berarti kita mau saling menerima tanpa diskriminasi, menghargai, menghormati, mengingat dan memberi semangat dalam pelayanan bersama. Dengan demikian, makna salam Kristiani dan salam sehat bukan hanya sekedar basa-basi, tapi memiliki
semangat yang kokoh untuk berjuang bersama dalam hidup dan pelayanan yang dipercayakan Tuhan bagi setiap orang percaya.

PEMBAHASAN TEMATIS
 Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)
Bacaan Alkitab ini adalah bagian-bagian akhir dari kitab Roma, yang banyak memuat ucapan-ucapan salam dari rasul Paulus. Surat ini ditulis sekitar tahun 55-56 M dan dari buah pemberitaan Injil ini, Paulus
memperkenalkan dirinya kepada para pengikut Kristus di Roma, yaitu jemaat Kristen perdana, yang terdiri dari orang-orang Kristen non Yahudi dan Kristen Yahudi yang kembali ke Roma, setelah berada dalam pembuangan pada beberapa tahun sebelumnya.

Dalam pelayanannya sebagai seorang rasul, Paulus sangat menghargai relasi dengan para sahabat Injil, sebab ia tidak hanya bekerja sendiri, melainkan berada bersama dengan teman-teman dalam satu tim pelayanan. Itu sebabnya Paulus berusaha memelihara relasi yang baik dan memberi dukungan terhadap teman-teman sepelayanan dalam bentuk salam dan hormat, juga menopang jemaat Tuhan untuk dapat menerima dan menghargai mereka yang melayani jemaat Tuhan.

Perhatian dan kasih Rasul Paulus terhadap anggota jemaat dan teman sepelayanan adalah bentuk pelayanan holistik, yaitu memperhatikan mereka dalam berbagai aspek kehidupan. Sikap holistik Paulus ini nampak juga dalam nasehatnya terhadap orang Kristen di Roma, supaya dapat memperhatikan mereka yang telah berjerih lelah dalam pelayanan bersama dengannya, baik dalam upaya memberitakan Injil, maupun yang mengambil bagian dalam pelayanan meja atau berdiakonia.

Pengenalan Paulus terhadap teman-teman sepelayanan nampak saat ia menyebut nama mereka, baik sebagai pribadi maupun komunitas keluarga, juga karakteristik pelayanan yang mereka miliki dan tunjukkan selama melayani bersamanya. Dari cara menyebutkan nama dan sikap dari para sahabat Injil dalam pelayanan, menunjukkan bahwa Paulus adalah teman yang peduli dan suka memberi perhatian dalam tim pelayanan bagi kemajuan Injil Kristus. Sebaliknya, keteladanan hidup dari orang-orang yang telah menerima Injil dan diselamatkan di dalam Kristus, menjadi daya dorong bagi Paulus untuk memotivasi jemaat tentang kasih yang nyata dan nampak dalam tindakan serta terasa dalam perkembangan iman jemaat.

Kasih dalam tindakan yang nyata itu juga tergambar melalui saling memberi salam, sebagai salah satu bentuk tindakan spiritual yang menopang orang percaya untuk saling mendukung dalam pelayanan dan hidup yang dikaruniakan Tuhan bagi mereka.

Dalam bagian Alkitab ini kita dapat mengetahui bahwa ada lebih dari 28 pribadi yang mendapat salam khusus dari Rasul Paulus, yaitu: Febe, Priskila, Akwila, Epenetus, Maria, Andronikus, Yunias, Ampliatus,
Urbanus, Stakhis, Apeles, Aristobulus, Herodion, Narkisus, Trifena, Trifosa, Persis, Rufus, ibunya Rufus, Asinkritus, Flegon, Hermes, Patrobas dan Hermas, juga saudara-saudara yang tidak disebutkan nama mereka, Filologus, Yulia, Nereus dan saudaranya perempuan, Olimpas dan segenap orang kudus yang beserta dengan mereka.

Paulus sangat menghargai mereka dan ia menyampaikan apresiasinya kepada mereka, untuk setiap karya yang telah mereka perjuangkan dan lakukan demi kemajuan Injil. Penghargaan itu ditunjukkan Paulus, antara lain melalui ucapan salam yang membangkitkan semangat. Paulus menunjukkan bahwa saat ia menyampaikan salam dan menyapa mereka menurut nama masing-masing, tidak sekedar tindakan basa-basi, melainkan menjadi sebuah usaha atau tindakan membangun relasi spiritual dan psikologis yang kuat, supaya selalu saling menopang di dalam pelayanan. Disamping itu, Paulus juga hendak memotivasi mereka bahwa sebagai satu tim pelayanan, hendaklah mereka saling mengingat, menghormati dan menghargai setiap jerih juang dalam melayani. Bagi Paulus, perjumpaan dengan para sahabat Injil dengan karakteristik masing-masing adalah anugerah Tuhan dan sebagai satu tim pelayanan hendaknya mereka tetap memiliki kekuatan spiritual yang mendorong mereka untuk kuat dan mampu menghadapi berbagai tantangan dan penderitaan.

Dorongan spiritual itu diantaranya adalah saling memberi salam sebagai simbol sebuah penghargaan dan hormat terhadap ikatan persekutuan, kesaksian dan diakonia di dalam dan melalui kehidupan yang memberi teladan. Ungkapan salam dari Paulus mengandung nilai-nilai kristiani, untuk mengingatkan mereka bahwa sebagai satu tim pelayanan, walau mereka ada di tempat dan wilayah pelayanan yang berbeda, tapi mereka wajib saling mengenal, mengingat, peduli dan menolong satu dengan yang lain, sebagai kesatuan jemaat Tuhan, Tubuh Kristus yang saling menopang.

Teman sepelayanan Paulus terdiri dari: laki-laki, perempuan, orangtua, keluarga, orang muda, orang Yahudi, Yunani, Romawi, budak, orang merdeka, tahanan, orang sederhana, orang terpandang. Dari berbagai latar belakang itu, Paulus me-nyampaikan sapaan hangat bagi setiap mereka, tanpa ada dis-kriminasi atau perlakuan berbeda terhadap teman sepelayanan.

* Makna dan Implikasi Firman
Salam adalah salah satu bentuk komunikasi, untuk membangun relasi di antara anggota keluarga, jemaat dan masyarakat dan bagi kita di tanah Minahasa, salam yang khas terdengar adalah ucapan "tabea" dan bagi kita warga gereja, salam yang akrab terdengar adalah orang saling menyapa dengan kata Shalom dan juga salam sehat.

Ucapan salam adalah bentuk komunikasi yang meng-akrabkan satu dengan yang lain. Selain itu dapat menjadi sarana dalam mempererat komunitas pergaulan, pekerjaan dan pelayanan gerejawi. Sebab dengan saling memberi salam, kita dapat berkorelasi dengan sesama yang ada di sekitar kita, dengan setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing. Salam mempunyai fungsi untuk mengingat orang yang kita jumpai dan dengan menyebut nama yang kita sapa dalam pelayanan, dapat menimbulkan rasa hormat dan penghargaan untuk mereka yang kita sapa.

Mengapa penting bagi kita untuk mengingat nama dan menyapa seseorang dalam pelayanan, sebab kita mencontoh dari Tuhan Yesus yang menyapa dan menyebut setiap orang menurut nama mereka dan menyapa mereka tanpa diskriminasi, untuk memberi kesan bahwa mereka yang kita jumpai dalam pelayanan adalah orang-orang atau komunitas yang diingat sebagai rekan sepelayanan atau sesama saudara di dalam Kristus.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:

1. Apa yang menjadi inti berita Roma 16:1-16?
2. Apa rahasia keberhasilan pelayanan Rasul Paulus?
3. Bagaimana cara kita kita memberi salam tanpa diskriminasi, tapi
dengan kasih?

NAS PEMBIMBING: Mazmur 133:1

POKOK-POKOK DOA:
* Ada saling menyapa di antara warga gereja, mulai dari dalam keluarga
* Selalu ada kesadaran bagi warga gereja untuk menyapa seseorang dalam
membangun relasi selaku orang percaya.
* Saling menopang dalam pelayanan

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN:
HARI MINGGU BENTUK I

NYANYIAN YANG DIUSULKAN:
Persiapan: PKJ. No .19 Mari Sembah
Tahbisan dan Salam: KJ No. 5 Tuhan Allah, Nama-Mu
Nas Pembimbing: NKB. No 72 Nama Yesus Berkumandang
Pengakuan Dosa & Pemb Anugerah Allah: NNBT. No 36 Barangsiapa yang
Percaya Kepada Tuhan
Pengakuan Iman : KJ No 280 Aku Percaya
Hukum Tuhan: KJ No. 54 Tak Kita Menyerahkan
Doa, Pembacaan Alkitab dan Pemberitaan Firman Tuhan: NNBT. No 46 O,
Alangkah Indah Hidupku
Ses Khotbah: KJ No. 356 Tinggalah Dalam Yesus
Persembahan: PKJ No. 146 Bawa Persembahanmu
Nyanyian Penutup: NNBT. No 20 Kami Bersyukur Pada-Mu, Tuhan.

ATRIBUT:
Warna dasar putih dengan lambang lilin di atas palungan.





Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Markus 7:24-30(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021


Sebelum:

MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26



All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 26 Desember 2021 - Dedikasi Paripurna Bagi Yesus - oleh Pdt. Vivian Ch. Aray, S.Th LIRIK
MTPJ Minggu, 26 Desember 2021 - Sabtu, 1 Januari 2022 LIRIK
MTPJ Sabtu, 25 Desember 2021 (Khotbah Natal Hari I) - Lukas 2:8-20 LIRIK
MTPJ GMIM Jumat, 24 Desember 2021 (Khotbah Malam Natal) - Lukas 2:1-7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 19 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 19 Desember - Sabtu, 25 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
Video Khotbah Minggu, 12 Desember 2021 oleh Ibu Pdt Tirsa Tairas LIRIK
MTPJ Minggu, 12 Desember 2021 – Sabtu, 18 Desember 2021 (Minggu Adven III) LIRIK
KHOTBAH KHOTBAH MTPJ GMIM Minggu, 5 Desember - 11 Desember 2021 - TERBITLAH SURYA KEBENARAN - MALEAKHI 4:1-6 - MINGGU ADVEN 1 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 28 Nopember 2021 - PENGHARAPAN AKAN KESELAMATAN – Zakharia 9:9-17 - Minggu Adven I LIRIK
MTPJ Selasa, 23 Nopember 2021 - HUT ke-84 W/KI GMIM - TEMA: Iman Ibu Menyelamatkan Keluarga - Markus 7:24-30 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 November - Sabtu, 4 Desember 2021 - Minggu Adven 1 - Tema: Pengharapan Akan Keselamatan - Zakharia 9:9-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(95)
Khotbah MTPJ GMIM 2022(8)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

Tata ibadah menyambut NATAL gmim 2021,   tata ibadah menyambut natal remaja gmim,   MTPJ GMIM minggu adven 2,   khotbah gmim markus 4 : 35-41,   Renungan pemuda Remaja GMIM 2021,   mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,