gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 549 kali
Download MP3 Music
MTPJ 25 Juni s/d 1 Juli 2017
TEMA BULANAN : "Gereja yang Mencerdaskan"
TEMA MINGGUAN : "Tubuh adalah Bait Allah
Bahan Alkitab :
1 Korintus 3:10-23
Dasar dan bangunan
3:10 Sesuai dengan kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku, aku sebagai seorang ahli bangunan yang cakap telah meletakkan dasar, dan orang lain membangun terus di atasnya. Tetapi tiap-tiap orang harus memperhatikan, bagaimana ia harus membangun di atasnya. 3:11 Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus. 3:12 Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami, 3:13 sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu. 3:14 Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah. 3:15 Jika pekerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api. 3:16 Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? 3:17 Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu. 3:18 Janganlah ada orang yang menipu dirinya sendiri. Jika ada di antara kamu yang menyangka dirinya berhikmat menurut dunia ini, biarlah ia menjadi bodoh, supaya ia berhikmat. 3:19 Karena hikmat dunia ini adalah kebodohan bagi Allah. Sebab ada tertulis: "Ia yang menangkap orang berhikmat dalam kecerdikannya." 3:20 Dan di tempat lain: "Tuhan mengetahui rancangan-rancangan orang berhikmat; sesungguhnya semuanya sia-sia belaka." 3:21 Karena itu janganlah ada orang yang memegahkan dirinya atas manusia, sebab segala sesuatu adalah milikmu: 3:22 baik Paulus, Apolos, maupun Kefas, baik dunia, hidup, maupun mati, baik waktu sekarang, maupun waktu yang akan datang. Semuanya kamu punya. 3:23 Tetapi kamu adalah milik Kristus dan Kristus adalah milik Allah.


ALASAN PEMILIHAN TEMA

Manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan yang utuh sempurna komplit dengan raga( badan, tubuh, fisik) tapi juga dengan jiwa (psikis) sebagai satu kesatuan dari kepala sampai kaki, dari bagian depan dan belakang, bagian luar maupun dalam, dari hati dan pikiran. Tubuh kita adalah anugerah Tuhan yang mulia, indah, bagus, mempesona, yang harus dirawat dengan sebaik-baiknya. Menjaga dan merawat tubuh adalah kewajiban dari setiap orang, sebab apabila tubuh ini tidak dirawat akan mengalami gangguan, sakit atau disfungsi organis. Upaya merawat tubuh, disebut oleh banyak orang dengan menjaga kesehatan. Kesehatan secara badani/jasmani sangat menentukan kesinambungan hidup untuk selanjutnya. Didalam tubuh ada banyak organ/bagian yang mempunyai fungsi dan peran masing-masing, yang semuanya sudah diatur oleh Tuhan secara harmoni dan sempurna agar manusia dapat bergerak, ber-aktifitas, berkomunikasi dan sebagainya. Karena itu manusia diberi hikmat oleh Tuhan untuk menghargai tubuh ini, karena tubuh ini juga adalah rumah/bait Allah; tempat berdiamnya Roh Tuhan.

Ada realitas yang terjadi dalam kehidupan manusia dengan tindakan merusak tubuh secaraformal, brutal, masif dan permanen, baik secara personal maupun public seperti mem-bunuh orang lain, bunuh diri, memperkosa, menyiksa diri, mengkonsumsi narkoba, minuman keras dan sebagainya. Kenyataan ini perlu disikapi, diantisipasi dan diklarifikasi dengan pemahaman-pemahaman yang mendasar supaya teratasi, sehingga setiap orang akan tiba pada konsep yang benar tentang tubuh ini sebagai karunia yang sangat spektakuler dari Sang Pencipta. Itulah sebabnya tema minggu ini "Tubuh adalah Bait Allah" perlu direnungkan dalam rangkaian Hari Anti Narkoba sedunia, Pentakosta, HAPSA PKB dan HUT PI dan Pendidikan Kristen.

PEMBAHASAN TEMATISPEMBAHASAN TEMATIS
Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)

Rasul Paulus dalam perjalanan penginjilan, sempat tinggal di Korintus selama delapan belas bulan bersama Priskila dan Akwila. Korintus adalah pusat perdagangan dan perniagaan dengan dinamika yang kompleks  meliputi aspek ekonomi, sosial budaya, ilmu pengetahuan dan seni. Tingkat peradaban dan intelektualitas masyarakatnya mumpuni, beragam (heterogen), namun dari segi moralitas memiliki julukan "korinthiazesthai" yang berarti gaya hidup orang Korintus yang mabuk-mabukan dan penyelewengan asusila yang tak terkendali. Semua ini sangat diketahui oleh Paulus

I Korintus pasal 3:10-23 tentang dasar dan bangunan yang penekanannya bukan pada fisik bangunan yang sebenarnya melainkan pada substansi tubuh manusia yang adalah bait Allah. Karena itu ada beberapa kata kunci yang perlu diperhatikan di sini ialah dasar fondasi), yaitu alas dari setiap bangunan (building) yang didirikan. (bnd Ibrani 3:4). Bait rumah adalah suatu bentuk tempat tinggal yang layak dari manusia. Hikmat, akal budi, pikiran (Yun: nous) adalah anugerah Tuhan kepada setiap orang, agar ia mampu membedakan mana yang baik dan tidak. Tubuh (Yun: soma) adalah keseluruhan jasad manusia yang adalah milik Tuhan, karena tubuh itu juga tempat berdiamnya Roh Kudus, tubuh itu anggota Kristus (lihat IKorintus 6: 15,19-20). Kudus (Ibr: Kadosy, suci) adalah sesuatu yang disendirikan, tidak terkontaminasi dengan yang cemar. Pencerahan Paulus dalam suratnya menunjuk pada dasar bangunan itu ialah Yesus Kristus. Model/disain/tipe apapun bangunan yang akan didirikan selanjutnya, entah dari emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering dan jerami, sekali kelak akan kelihatan resiko/konsekwensi dan kwalitasnya. Korespondensi Paulus lebih fokus pada tubuh itu sebagai anugerah, karena tubuh juga bait Allah dan bait Allah itu ialah kamu dan harus kudus. Kekudusan tubuh itu dipakai sebagai senjata kebenaran(lihat Roma 6:13), sehingga siapa yang ingin membinasakan bait Allah, Allah akan membinasakan dia(bnd 2 Korintus 6:16).

Makna dan Implikasi Firman

Perkembangan dan kemajuan dunia, membuat manusia hidup di muka bumi ini sering melakukan eksperimen terhadap diri/tubuh supaya kuat, eksis, dan dapat bertahan (survive) di suatu tempat dan masa. Ada tiga hal yang perlu diperhatikan. Pertama: tubuh ini harus menerima makanan dan minuman yang sehat bukan mengkonsumsi miras, ganja, menghirup lem Ehabond, sampai memakai NAPZA (narkotika, psikotropika dan zat-zat adiktif). Kedua: tubuh ini harus dijaga bukan dibinasakan dengan bunuh diri apapun bentuk dan alasannya. Ketiga: tubuh ini jangan disiksa, dirusak dan dipermainkan dengan benda-benda tajam, termasuk jualbeli organ, ganti kelamin, dijajakan, dieksploitasi, LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) dan sebagainya. Persoalan yang kompleks ini terjadi di sekitar kita dan mengancam generasi serta mengundang malapetaka; derita dan lara.

          Kondisi riil di atas, perlu ada solusi dengan pencerahan firman seperti perikop ini. Intinya bagaimana memahami arti tubuh ini sebagai anugerah yang termulia, karena tubuh adalah bait Allah; Allah telah menyusun organ satu dengan yang lain begitu baik dan berfungsi secara akurat. Allah bermaksud agar tubuh ciptaannya diperhatikan; hargai, jaga, rawat dan pelihara, supaya berguna. Sebagai warga gereja, pergumulan ini semakin berat karena ada generasi terperosok ke dalam jurung kehancuran ragawi dan kebinasaan jiwa. Firman Tuhan tegas; siapa yang membinasakan tubuh secara sengaja, terprogram dan mendasar, Allah Sang Pencipta (Creator) itu akan meminta pertanggungjawaban dan membinasakan. Pentakosta menunjuk pada tubuh (murid-murid) yang mendapat karunia Roh Kudus. HAPSA PKB mengingatkan warga untuk memproteksi gene-rasinya agar tidak mengeksploitasi tubuh ini pada perca-bulan dan pemerkosaan. HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen, merekomendasikan agar pendidikan itu jangan diabaikan melainkan dimaksimalkan dalam keluarga dan jemaat oleh gereja. Hari anti narkoba sedunia memberi signal bahwa masalah ini sangat krusial dan perlu kolaborasi menang-gulanginya. Catatannya bukan hanya di atas kertas melainkan ada gerakan sosialisasi, antisipasi, preventif dan protektif dari gereja dan pihak lainnya.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:

    Apa makna tubuh sebagai bait Allah dalam perikop ini dihubungkan dengan tubuh kita masing masing?
    Apa yang dapat dilakukan gereja terkait dengan berbagai persoalan menyangkut narkoba, bunuh diri, percabulan dan pembunuhan, yang merusak tubuh sebagai bait Allah?

NAS PEMBIMBING: Ibrani 3:4

POKOK - POKOK  DOA :

    Keluarga-keluarga agar diberi kemampuan untuk mendidik anak-anak.
    Generasi muda agar tidak terpengaruh dan terbawa arus dunia demoralisasi.
    Pemerintah dan pihak yang berkompeten untuk terus memberantas jaringan narkotika.
    Semua pihak yang terlibat dalam penyalagunaan narkotika untuk bertobat dan boleh kembali mendapatkan masa depan yang baik.

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN: HARI MINGGU BENTUK IV

NYANYIAN YANG DIUSULKAN:

Persiapan : NNBT No.1 Pujilah Dia, Pujilah Dia

Ses Nas Pembimbing: NKB. 14. Jadilah Tuhan KehendakMu

Seb Pengakuan dosa: KLIK 173 Sejauh Timur Dari Barat

Ses Pengakuan dosa dan Pengampunan: KLIK 386 Sperti yang Kau ingini

Persembahan: KJ.No. 424 Yesus Menginginkan Daku

Nyanyian Penutup: KJ.No. 364  Berserah Kepada Yesus

ATRIBUT :

Warna dasar hijau dengan simbol salib dan perahu di atas gelombang.



Label:   1 Korintus 3:10-23 





Daftar Label dari Kategori Pembacaan Alkitab GMIM 2017
1 Korintus 12:12-31(1)
1 Korintus 3:10-23(1)
1 Korintus 3:12-13(1)
1 Korintus 3:14-15(1)
1 Korintus 3:16-17(1)
1 Korintus 3:18(1)
1 Korintus 3:22-23(1)
1 Korintus 4:6-21(1)
1 Korintus 9:1-18(1)
1 Petrus 3:21(1)
1 Petrus 3:22(1)
1 Samuel 16:1-13(1)
1 Timotius 3:1-13(1)
2 Korintus 3:1-18(1)
2 Korintus 8:7-15(1)
Amos 5:10(1)
Amos 5:11(1)
Amos 5:12(1)
Amos 5:7(1)
Amos 5:8(1)
Amsal 29:1-27(1)
Ayub 2:1-13(1)
Ayub 2:13(1)
Ayub 2:3(1)
Ayub 2:4-6(1)
Ayub 2:7-8(1)
Ayub 2:9-10(1)
Efesus 4:1-16(1)
Filipi 2:1(1)
Filipi 2:1-11(1)
Filipi 2:2-3a(1)
Filipi 2:5(1)
Filipi 2:6-7(1)
Filipi 2:8(1)
Filipi 2:9-11(1)
Galatia 6:1-10(1)
Keluaran 16:24(1)
Kisah Para Rasul 21:1-9(1)
Kisah Para Rasul 2:14-16(1)
Kisah Para Rasul 2:14-40(1)
Kisah Para Rasul 2:22-24(1)
Kisah Para Rasul 2:25-28(1)
Kisah Para Rasul 2:29-32(1)
Kisah Para Rasul 2:36-40(1)
Kisah Para Rasul 2:41(1)
Kisah Para Rasul 2:41-47(1)
Kisah Para Rasul 2:42(1)
Kisah Para Rasul 2:43(1)
Kisah Para Rasul 2:44(1)
Kisah Para Rasul 2:46(1)
Kisah Para Rasul 2:47(1)
Kisah Para Rasul 6:1-7(1)
Kolose 1:24-2:5(1)
Lukas 1:26-38(1)
Lukas 22:54-62(1)
Lukas 22:55(2)
Lukas 22:56-57(1)
Lukas 22:58(1)
Lukas 22:59-60(1)
Lukas 22:61(1)
Lukas 22:62(1)
Lukas 23:35(1)
Lukas 23:36-38(1)
Lukas 23:39-40(1)
Lukas 23:41(1)
Lukas 23:42(1)
Lukas 24:1(1)
Lukas 24:3(1)
Lukas 24:36-49(1)
Lukas 24:37-40(1)
Lukas 24:4-5(1)
Lukas 24:41-43(1)
Lukas 24:44-45(1)
Lukas 24:46(1)
Lukas 24:47-48(2)
Lukas 24:49(1)
Lukas 24:6-8(1)
Lukas 24:9-10(1)
Lukas 2:41-52(2)
Lukas 2:49-50(1)
Markus 16:10(1)
Markus 16:11(1)
Markus 16:12-13(1)
Markus 16:9(1)
Markus 16:9-18(1)
Markus 1:9-11(1)
Matius 10:11(1)
Matius 10:12-13(1)
Matius 10:14-15(1)
Matius 10:5-15(1)
Matius 10:7(1)
Matius 10:8(1)
Matius 10:9-10(1)
Matius 22:15-22(1)
Matius 2:1-1(1)
Nehemia 5:1-13(1)
Nehemia 5:13(1)
Roma 4:16-25(1)
Titus 2:9-10(1)
Ulangan 10:12-13(1)
Ulangan 10:14-15(1)
Yakobus 3:13-18(1)
Yeremia 33:14-26(1)
Yesaya 42:1-9(1)
Yesaya 43:1-7(1)
Yohanes 13:1-20(1)
Yohanes 1:15-18(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

RHK Senin, 26 Juni 2017 Setiap Pekerjaan Diuji dengan Api - 1 Korintus 3:12-13


Sebelum:

RHK Kamis, 22 Juni 2017 Membangun Kehidupan Bersama Tuhan - Lukas 2:49-50



All Pembacaan Alkitab GMIM 2017:

26 Desember 2017 Khotbah Hari Natal 2

25 Desember 2017 Khotbah Hari Natal 1

MTPJ 24-30 Desember 2017 Minggu Adven 4

24 Desember 2017 Khotbah Malam Natal

MTPJ 17-23 Desember 2017 Minggu Adven 3

MTPJ 10 - 16 Desember 2017 Minggu Adven 2 = Persiapkanlah Jalan Bagi Tuhan

MTPJ 3 - 9 Desember 2017 Minggu Adven 1 - Tuhan Menepati Janji-Nya - Yeremia 33:14-26

MTPJ Minggu, 26 November s/d 2 Desember 2017

MTPJ 19-25 November 2017 - Peran Keluarga Dalam Pelayanan - Kisah Para Rasul 21:1-9

MTPJ 12 - 18 November 2017 - Pahlawan Iman - Ibrani 11:17-40

MTPJ 5 - 11 November 2017 - Pengorbanan Dalam Pelayanan - Kolose 1:24-2:5

MTPJ 29 Oktober s/d 4 November 2017 - Pemimpin Yang Melayan - Yohanes 13:1-20

MTPJ 22 - 28 Oktober 2017 Integritas dan Komitmen Pelayanan 1 Korintus 9:1-18

MTPJ 15 - 21 Oktober 2017 - Diciptakan, Dibentuk, Ditebus, Dipanggil dan Disertai Untuk Kemuliaan Tuhan - Yesaya 43:1-7

MTPJ 8 - 14 Oktober 2017 - Tuhan Melihat Hati - 1 Samuel 16:1-13

MTPJ 1 - 7 Oktober 2017 - Memilih dan Menerima Pilihan Dengan Iman - Kisah Para Rasul 6:1-7

Sabtu, 30 September 2017 HUT ke-83 GMIM Bersinode - Saling membantulah kamu - Galatia 6:1-10

MTPJ 24 - 30 September 2017 - Kolose 4:7-18 - Sinergitas Dalam Kepelayanan

MTPJ 17-23 September 2017 - Pelayan Yang Rendah Hati - 1 Korintus 4:6-21

MTPJ 10-16 September 2017 - Kriteria Pelayan Khusus - 1 Timotius 3:1-13

MTPJ 3 - 9 September 2017 - Siapakah Pelayan - Yesaya 42:1-9

MTPJ 27 Agust. s/d 2 Sept. 2017 - Kemandirian Gereja - Efesus 4:1-16

MTPJ 20 - 26 Agustus 2017 - Menata Penatalayanan Gereja Yang Efektif dan Efisien 1 Korintus 12:12-31

MTPJ 13 - 19 Agustus 2017 - Matius 22:15-22 - Peran Gereja Dalam Membangun Bangsa

MTPJ 30 Juli s/d 5 Agustus 2017 - Berguna dan Berkualitas Sampai Tua - Roma 4:16-25

MTPJ 23-29 Juli 2017 - Mendidik Tanpa Kekerasan - Amsal 29:1-27

MTPJ 16-22 Juli 2017 - Saling Mencukupkan Supaya ada Keseimbangan - 2 Korintus 8:7-15

Pembacaan Alkitab GMIM Senin, 10 Juli 2017 Kasih Tuhan Turun-temurun Ulangan 10:14-15

Pembacaan Alkitab GMIM Minggu, 9 Juli 2017 Taat pada Tuhan Menjadikan Kita Baik Ulangan 10:12-13

Pembacaan Alkitab GMIM Sabtu, 8 Juli 2017 Firman Tuhan Sebagai Jaminan Keberhasilan Keluaran 16:24

Pembacaan Alkitab GMIM Jumat, 7 Juli 2017 Hidup dalam Kapastian Keluaran 16:22-23

RHK Jumat, 30 Juni 2017 Rancangan Di Luar Tuhan, Sia-Sia Belaka - 1 Korintus 3:22-23

RHK Kamis, 29 Juni 2017 Hikmat Dunia Adalah Kebodohan Bagi Allah - 1 Korintus 3:18

RHK Rabu, 28 Juni 2017 Kita: Bait Allah yang Kudus Tempat Berdiamnya Roh Allah - 1 Korintus 3:16-17

Selasa, 27 Juni 2017 Tahan Uji Akan Dapat Upah - 1 Korintus 3:14-15

RHK Senin, 26 Juni 2017 Setiap Pekerjaan Diuji dengan Api - 1 Korintus 3:12-13

MTPJ 25 Juni s/d 1 Juli 2017 - Tubuh adalah Bait Allah - 1 Korintus 3:10-23

RHK Kamis, 22 Juni 2017 Membangun Kehidupan Bersama Tuhan - Lukas 2:49-50

MTPJ 18 - 24 Juni 2017 - Lukas 2:41-52

MTPJ 18-24 Juni 2017 - Pendidikan Berawal dari Keluarga - Lukas 2:41-52

RHK Sabtu, 17 Juni 2017 Konsekuensi Menolak Injil - Matius 10:14-15

RHK Jumat, 16 Juni 2017 - Menerima Damai Sejahtera - Matius 10:12-13

RHK Kamis, 15 Juni 2017 - Layak dihadapan Tuhan - Matius 10:11

RHK Rabu, 14 Juni 2017 - Tuhan yang Memelihara - Matius 10:9-10

RHK Selasa, 13 Juni 2017 - Tuhan yang Menyembuhkan - Matius 10:8

RHK Senin, 12 Juni 2017 - Kerajaan Sorga Sudah Dekat - Matius 10:7

12 Juni 2017 - TEMA : Penginjilan yang Mencerdaskan - 2 Timotius 1:3-18 - HUT PI & Pendidikan Kristen ke-186

MTPJ 11 - 17 Juni 2017 - TEMA MINGGUAN: Penginjilan yang Holistik - Bahan Alkitab: Matius 10:5-15

MTPJ 4 - 10 Juni 2017 Hari Pentakosta 1 - TEMA MINGGUAN :Kuasa yang Mengubahkan - Bahan Alkitab : Kisah Para Rasul 2:14-40

RHK Sabtu, 10 Juni 2017 - Apakah yang Harus Kami Perbuat? - Kisah Para Rasul 2:36-40

RHK Kamis, 8 Juni 2017 Petrus Bersaksi Tentang Daud - Kisah Para Rasul 2:29-32

RHK Rabu, 7 Juni 2017 Tuhan Adalah Jalan Kehidupan - Kisah Para Rasul 2:25-28

RHK Selasa, 6 Juni 2017 - Maut Telah Dikalahkan - Kisah Para Rasul 2:22-24

RHK Senin, 5 Juni 2017 Roh Kudus Menghapus Diskriminasi - Kisah Para Rasul 2:17-21

5 Juni 2017 Hari Pentakosta II HAPSA P/KB GMIM TEMA : Bapak yang Berhikmat - Bahan Alkitab : Yakobus 3:13-18

RHK Minggu, 4 Juni 2017 Roh Kudus Memberi Keberanian - Kisah Para Rasul 2:14-16

RHK Sabtu, 3 Juni 2017 - Hidup adalah Kesaksian -Titus 2:9-10

RHK Rabu, 24 Mei 2017 Yesus Ada Bersama Kita - Markus 16:12-13

RHK Selasa, 23 Mei 2017 Tantangan Penginjilan - Markus 16:11

RHK Senin, 22 Mei 2017 Sang Penginjil Pertama - Markus 16:10

MTPJ 21 - 27 Mei 2017 - TEMA MINGGUAN : Beritakan Injil Kepada Seluruh Mahkluk - Bahan Alkitab : Markus 16:9-18

RHK Minggu, 21 Mei 2017 Mendapatkan Kesempatan Berharga - Markus 16:9

RHK Sabtu, 20 Mei 2017 Janji kepada Allah - Nehemia 5:13

MTPJ 14 - 20 Mei 2017 TEMA MINGGUAN: Kesetiakawanan Sosial Bahan Alkitab : Nehemia 5:1-13

RHK Jumat, 12 Mei 2017 Menolak Praktek Suap - Amos 5:12

RHK Kamis, 11 Mei 2017 Kebahagiaan Semu - Amos 5:11

RHK Rabu, 10 Mei 2017 Jangan Membenci Teguran - Amos 5:10

RHK Selasa, 9 Mei 2017 Ketidakadilan Mendatangkan Kebinasaan Amos 5:9

RHK Senin, 8 Mei 2017 Keadilan Allah Dalam Ciptaan-Nya - Amos 5:8

RHK Minggu, 7 Mei 2017 Hidup Dalam Keadilan Dan Kebenaran - Amos 5:7

RHK Sabtu, 6 Mei 2017 Memuji Allah Menjadi Spirit Gereja Bertumbuh - Kisah Para Rasul 2:47

RHK Jumat, 5 Mei 2017 Sehati dan Saling Melayani - Kisah Para Rasul 2:46

RHK Rabu, 3 Mei 2017 Hidup Saling Memberkati - Kisah Para Rasul 2:44

RHK Selasa, 2 Mei 2017 Mujizat - Kisah Para Rasul 2:43

RHK Senin, 1 Mei 2017 Bertekun Dalam Membangun Kehidupan - Kisah Para Rasul 2:42

MTPJ 30 April s/d 6 Mei 2017 TEMA MINGGUAN : Saling Menghidupkan - Kisah Para Rasul 2:41-47

RHK Minggu, 30 April 2017 Dibaptis dan Menjadi Berkat - Kisah Para Rasul 2:41

RHK Sabtu, 29 April 2017 Keluarga yang Hidup dari Janji Tuhan - Lukas 24:49

RHK Jumat, 28 April 2017 Menjadi Saksi Kristus - Lukas 24:47-48

RHK Jumat, 28 April 2017 Menjadi Saksi Kristus - Lukas 24:47-48

RHK Kamis, 27 April 2017 Keluarga yang Memberitakan dan Melakukan Kebenaran - Lukas 24:46

RHK Rabu, 26 April 2017 Menjadi Keluarga yang Mengerti Kitab Suci - Lukas 24:44-45

RHK Selasa, 25 April 2017 Yesus, Benar-Benar Tuhan - Lukas 24:41-43

RHK Senin, 24 April 2017 Salah Sangka - Lukas 24:37-40

MTPJ 23-29 April 2017 TEMA MINGGUAN : Kebangkitan Kristus Mengalahkan Takhayul - Bacaan Alkitab : Lukas 24:36-49

RHK Sabtu, 22 April 2017 Percayalah - Lukas 24:11-12

RHK Jumat, 21 April 2017 Jalan Terbuka Bagi Para Perempuan - Lukas 24:9-10

RHK Kamis, 20 April 2017 Kemenangan Atas Kuasa Kematian - Lukas 24:6-8

RHK Rabu, 19 April 2017 Dia Yang Hidup, di Antara Orang Mati - Lukas 24:4-5

RHK Selasa, 18 April 2017 Siapa Dan Apa Yang Dicari? - Lukas 24:3

RHK Senin, 17 April 2017 17 Apr 2017 Kubur Telah Kosong Lukas 24:2

RHK Minggu, 16 April 2017 16 Apr 2017 Fajar Kebangkitan Lukas 24:1

RHK Jumat, 14 April 2017 Jumat Agung Membawa Pemulihan Lukas 23:42

RHK Kamis, 13 April 2017 Yesus Tidak Berbuat Salah Lukas 23:41

RHK Rabu, 12 April 2017 Jangan Menyebut Nama Tuhan, Allahmu, dengan Sembangan - Lukas 23:39-40

RHK Selasa, 11 April 2017 Suka Mengolok-ngolok - Lukas 23:36-38

RHK Senin, 10 April 2017 Dipilih Untuk Diselamatkan - Lukas 23:35

RHK Minggu, 9 April 2017 Membawa Pengampunan - Lukas 23:34

MTPJ 9-15 April 2017 Minggu Sengsara 6 - Membawa Pengampunan - Lukas 23:33-43

RHK Sabtu, 8 April 2017 Penghormatan dan Pengakuan - Filipi 2:9-11

RHK Jumat, 7 April 2017 7 Apr 2017 Persembahan Yang Sempurna - Filipi 2:8

RHK Kamis, 6 April 2017 Kekerasan Hati Membawa Kehancuran - Filipi 2:6-7

RHK Rabu, 5 April 2017 Hidup Bersama Yesus - Filipi 2:5

RHK Selasa, 4 April 2017 Sikap Yang Rendah Hati - Filipi 2:3b-4

RHK Senin, 3 April 2017 Hidup Bersama Untuk Bersama Hidup Filipi 2:2-3a

MTPJ 2 - 8 April 2017 Minggu Sengsara 5 - Hamba Yang Menderita - Filipi 2:1-11

RHK Minggu, 2 April 2017 Yesus Adalah Jawaban - Filipi 2:1

MTPJ 26 Maret s/d 1 April 2017 Minggu Sengsara IV - TEMA MINGGUAN: Kemurnian Iman Diuji - Lukas 22:54-62

RHK Sabtu, 1 April 2017 Bertobat untuk Membawa Syalom - Lukas 22:62

RHK Jumat, 31 Maret 2017 Pandangan Yesus yang Menyelamatkan - Lukas 22:61

RHK Kamis, 30 Maret 2017 Setialah pada Janji dan Pengakuan Iman - Lukas 22:59-60

RHK Rabu, 29 Maret 2017 Jadilah Warga Gereja yang Setia - Lukas 22:58

RHK Selasa, 28 Maret 2017 Sudahkah Kita Mengenal Yesus? - Lukas 22:56-57

RHK Senin, 27 Maret 2017 - Jalani Derita dengan Tabah - Lukas 22:55

RHK Senin, 27 Maret 2017 Jalani Derita dengan Tabah - Lukas 22:55

RHK Sabtu, 25 Maret 2017 - Bertekun Menanti Jawaban Tuhan - Ayub 2:13

RHK Kamis, 23 Maret 2017 - Ujian Iman - Ayub 2:9-10

RHK Rabu, 22 Maret 2017 - Penderitaan - Ayub 2:7-8

RHK Selasa, 21 Maret 2017 - Usaha untuk Menjatuhkan - Ayub 2:4-6

RHK Senin, 20 Maret 2017 - Kualitas Iman - Ayub 2:3

MTPJ 19-25 Maret 2017 Minggu Sengsara III TEMA BULANAN : “Bekerja Dalam Ketaatan - TEMA MINGGUAN : Bertekun Dalam Penderitaan - Ayub 2:1-13

RHK Sabtu, 18 Maret 2017 Segala Sesuatu Takluk atas Kuasa-Nya - 1 Petrus 3:22

RHK Jumat, 17 Maret 2017 Keselamatan Melalui Kebangkitan Yesus - 1 Petrus 3:21




Nyanyian Ibadah Gereja
English Hymns, CFC SONGS *, AG (Aradhana Geethamulu), YSMS (Тебе пою оМй Спаситель), YJ (Юность-Иисусу), ADV (Himnario Adventista), HC (Держись Христа), SS (ДУХовни Песни), SR, SP, SPSS (Spiewajmy Panu wyd. dziesiate), RRZ (Runyankole Rukiga, Zaburi), PKS (Pwuhken Koul Sarawi),
Lagu Koor - Paduan Suara Gereja, JB (Jiwaku Bersukacita: Pujian Sekolah Minggu), KMM, KJ, PKJ, GB, Nyanyian Rohani, Nafiri Rohani, NKB, KC, MNR1, MNR2, MAZMUR MP3 GKI, NP (Nyanyian Pujian), Lagu Tiberias, Nafiri Kemenangan, Lagu GMS, PPK, PPPR, KPPK, NKI, NRM, Buku Ende, BN (Buku Nyanyian HKBP), Buku Lagu Perkantas, KPKL, KPKA, KPJ, KRI, KPRI, KLIK, NNBT, DSL, LS, PKJ TORAJA, NJNE, Doding Haleluya, LKEE, Suara Gembira, , LIRIK LAGU ROHANI SUNDA, Kidung Kabungahan GKP, Kidung RIA GKJW, Puji Syukur, Madah Bakti,
Tagalog Worship Song
Kenya Worship Songs
Ghana Worship Songs
Urgandan Christian Song
Russian Worship Songs
Chinese Praise and Worship Song
Lagu Rohani Bahasa Iban di Malaysia
Thai Christian Song
Hebrew Christian Song
Arab Christian Song
Christian Songs In Dutch
German Christian Songs
Hindi Worship Song
Japanese Christian Song
Italian Christian Song
Lagu Rohani Batak
Lagu Rohani Ambon
Greek Worship Songs
French Worship Songs
Spanish Worship Songs

Jacqlien Celosse, Franky Sihombing, Sari Simorangkir, Maria Shandi, Nikita, Jonathan Prawira, Sidney Mohede, Edward Chen, MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(20)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah GMIM 2020(8)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
MTPJ GMIM 2020(16)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Tentang GMIM(4)

Arsip Pembacaan Alkitab GMIM 2017..


Register   Login  

liturgi gmim kolom ,   liturgi tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   Stola gmim sesudah kenaikan Yesus,   predestinasi gmim,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   kumpulan lagu rohani gmim,   kumpulan lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   Tata ibadah gmim hari minggu 3mei,   tata ibadah kolom gmim,   kumpulan lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   mars remaja gmim chord,   tata ibadah gmim,   mars remaja gmim chord gitar,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   liturgi jumad agung GMIM,   tata ibadah gmim,   tata ibadah jumad agung GMIM,   lagu minggu sengsara gmim,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   tata ibadah kolom gmim,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   lagu minggu sengsara gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   NNBT GMIM MP3,   download nnbt GMIM full album,   tata ibadah kolom gmim,   Lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   lagu rohani gmim,   lagu rohani gmim,   tatacara minggu sengsara gmim,   Tata cara ibadah kolom jemaat gmim,   tata ibadah GMIM,   lirik mars pria kaum bapa gmim mp3,   tata ibadah pagi gmim di pengeras suara,   Tata Greja gmim,   Pencipta mars remaja gmim,   tata ibadah pkb gmim 2019,   tata ibadah pkb gmim 2018,   tata ibadah gmim,    hamba yang menderita Yesaya 52 MTPJ,   Renungan hamba yang menderita Yesaya 52 MTPJ,   tata cara ibadah gmim 2019,   tata cara ibadah gmim 2019,   mars kaum bapa gmim,   lagu lagu minggu sengsara gmim,   tata ibadah gmim bentuk 2,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah gmim,   LIRIK LAGU KLIK GMIM,   LIRIK LAGU KLIK GMIM,   lirik lagu wanita kaum ibu sinode gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   bacaan alkitab GMIM,minggu 23 februari 2020,   khotbah pria kaum bapa gmim 2020,   lirik lagu mars sekolah minggu gmim,   Mtpj gmim Kejadian 39 :1-23,   tata cara ibadah gmim,   lirik mars pkb gmim,   Kumpulan lagu kreatif gmim remaja,   tata gereja gmim 2016,   chord hymne remaja gmim,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   tata cara ibadah pria kaum bapa gmim 2020,   tata cara ibadah pria kaum bapa gmim 2020,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   liturgi ibadah gmim,   lagu mars pria kaum bapa gmim,   mtpj 26-1 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   tata ibadah perjamuan kudus gmim,   mtpj 26-1 januari 2020,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   liturgi nyanyian di gmim,   tata ibadah syukur 40 hari gmim,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=985,   tata ibadah baptisan GMIM,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=985,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   Atribut stolam mimbar gmim januari 2020,   tata ibadah menyambut natal gmim 2019,   tata cara ibadah natal bentuk 1 gmim,   tata ibadah pohon terang keluarga gmim,   tata ibadah malam tahun baru gmim,   liturgi natal gmim 2019,   tata ibadah natal 2 gmim,   tata ibadah baptisan gmim,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=988,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   tata ibadah menyambut natal gmim,   tata ibadah natal 26 desember gmim,   pembacaan alkitab gmim januari 2020,   mtpj desember - januari 2020,   gmim,   tata cara ibadah pra natal PKB GMIM,   tata cara ibadah menyambut natal gmim,   liturgi ibadah natal 2019 gmim,   tata ibadah menyambut natal gmim 2019,   tata ibadah pra natal gmim 2019,   mtpj zakaria 8"20-23,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   TATA IBADAH NATAL PEMUDA GMIM,   tata ibadah pra natal gmim,   Not pianika mars anak sekolah minggu gmim,   liturgi natal sekolah minggu gmim,   tata ibadah hut jemaat gmim,   chord lagu mars remaja gmim,   mptj gmim desember 2019,