gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 409 kali
Download MP3 Music
MTPJ 18-24 Juni 2017
TEMA BULANAN : "Gereja yang Mencerdaskan"
TEMA MINGGUAN : "Pendidikan Berawal dari Keluarga"
Bahan Alkitab :
Lukas 2:41-52
Yesus pada umur dua belas tahun dalam Bait Allah
2:41 Tiap-tiap tahun orang tua Yesus pergi ke Yerusalem pada hari raya Paskah. 2:42 Ketika Yesus telah berumur dua belas tahun pergilah mereka ke Yerusalem seperti yang lazim pada hari raya itu. 2:43 Sehabis hari-hari perayaan itu, ketika mereka berjalan pulang, tinggallah Yesus di Yerusalem tanpa diketahui orang tua-Nya. 2:44 Karena mereka menyangka bahwa Ia ada di antara orang-orang seperjalanan mereka, berjalanlah mereka sehari perjalanan jauhnya, lalu mencari Dia di antara kaum keluarga dan kenalan mereka. 2:45 Karena mereka tidak menemukan Dia, kembalilah mereka ke Yerusalem sambil terus mencari Dia. 2:46 Sesudah tiga hari mereka menemukan Dia dalam Bait Allah; Ia sedang duduk di tengah-tengah alim ulama, sambil mendengarkan mereka dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada mereka. 2:47 Dan semua orang yang mendengar Dia sangat heran akan kecerdasan-Nya dan segala jawab yang diberikan-Nya. 2:48 Dan ketika orang tua-Nya melihat Dia, tercenganglah mereka, lalu kata ibu-Nya kepada-Nya: "Nak, mengapakah Engkau berbuat demikian terhadap kami? Bapa-Mu dan aku dengan cemas mencari Engkau." 2:49 Jawab-Nya kepada mereka: "Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?" 2:50 Tetapi mereka tidak mengerti apa yang dikatakan-Nya kepada mereka. 2:51 Lalu Ia pulang bersama-sama mereka ke Nazaret; dan Ia tetap hidup dalam asuhan mereka. Dan ibu-Nya menyimpan semua perkara itu di dalam hatinya. 2:52 Dan Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmat-Nya dan besar-Nya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia.


ALASAN PEMILIHAN TEMA

Emile Durkheim dalam buku Dictionary of Education mendefinisikan pendidikan sebagai pengaruh yang dilaksanakan oleh orang dewasa atas generasi yang belum matang untuk penghidupan sosial. Pendidikan merupakan proses dimana seseorang mengembangkan kemampuan, sikap dan bentuk-bentuk perilaku lainnya didalam masyarakat dimana ia hidup. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa pendidikan adalah proses timbal balik dari tiap pibadi manusia dalam dirinya dengan lingkungan hidupnya.

          Sementara itu keluarga adalah kesatuan unit terkecil di dalam masyarakat. Jadi, pendidikan dalam keluarga adalah proses pembentukan mental dan tingkahlaku seorang anak manusia secara berkesinambungan dalam unit terkecil di dalam masyarakat. Sejatinya pendidikan dimulai dalam keluarga, sebab keluarga berperan penting dalam pendidikan yakni sebagai peletak dasar bagi seorang anak untuk mempelajari banyak hal. Hal-hal tersebut antara lain bagaimana cara berinteraksi dengan orang lain, menyatakan keinginan dan perasaan, menyam-paikan pendapat, bertutur kata, bersikap, berprilaku, hingga bagaimana menganut nilai-nilai tertentu sebagai prinsip dalam hidupnya. Dengan kata lain, pendidikan dalam keluarga adalah segala usaha yang dilakukan oleh orangtua untuk membantu perkembangan seorang anak untuk bertumbuh secara utuh (holistik). Untuk itu Pendidikan yang baik haruslah berawal dari keluarga. (Band. Ulangan 6: 7)

Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)

Pertumbuhan Yesus sebagai anak tidak lepas dari peranan Yusuf dan Maria sebagai orang tua. Yusuf dan Maria memperlihatkan figur orang tua yang taat kepada tradisi keagamaan dan perintah Allah bagi umat Allah, dimulai ketika Yesus disunat pada hari ke delapan ( Lukas 2:21). Perayaan Paskah dalam nats ini adalah salah satu diantara tiga hari raya  yang selalu dirayakan umat Yahudi setiap tahun (hari raya roti tidak beragi/ Paskah, hari raya tujuh minggu dan hari raya pondok daun). Menurut hukum Yahudi mengharuskan setiap laki-laki dewasa pergi ke Yerusalem untuk ketiga hari raya tersebut ( Keluaran 23: 14-17, Ulangan 16: 16). Yusuf dan Maria datang pada salah satu perayaan terpenting yaitu Paskah (ayat 41), yang kemudian diikuti selama seminggu dengan hari raya roti tidak beragi sebagi tanda peringatan orang Israel dibebaskan dari Mesir (Keluaran 12 : 29-30). Yesus yang sudah berusia 12 tahun dibawa oleh Yusuf dan Maria ke Yerusalem karena dianggap layak (ayat 42), untuk  mempersiapkan Yesus sebagai anak Taurat (Aram: "Bar Mitzvah"), sebab bagi umat Yahudi, anak yang sudah memasuki usia 13 tahun dianggap sebagai anak Taurat dan belajar hukum Taurat hingga dewasa. Yusuf dan Maria "membiarkan" Yesus berjalan sendiri yang mungkin bersama kelompok lain. Di sini tampak bahwa sebagai orang tua Yusuf dan Maria mendidik kedewasaan Yesus dengan "membiarkan" Dia untuk berjalan sendiri, namun sikap ini tetap disertai tanggung jawab dan pengawasan dari mereka, itu nyata ketika Yesus tidak berada bersama dengan  rombongan yang pulang, sebagai orang tua Yusuf dan Maria akhirnya memutuskan untuk kembali mencari-Nya, sebagai wujud tanggung jawab dan ikatan cinta kasih diantara mereka, bahkan ketika mereka menemukan Yesus ada di bait Allah, unsur kasih kedekatan ini tercermin dari respon Maria yang tampak cemas dengan mengatakan "nak, mengapa Engkau berbuat demikian terhadap kami? Bapa-Mu dan aku dengan cemas mencari Engkau" (ayat 48), jawaban Yesus sangat sederhana tetapi matang" mengapa kamu mencari Aku?, tidakkah kamu tahu aku harus berada- dirumah Bapa-Ku? (Yunani: "en tois tou patros mou") ( ayat 49).

Kehangatan kasih sayang itulah yang mewarnai pertum-buhan Yesus dalam pelayanan, perasaan-Nya sangat peka terhadap orang lain, hatinya penuh dengan kehangatan kasih sayang. "Maria menyimpan semua perkara itu dalam hatinya" (ayat 51), dalam arti Maria menggumuli dan merenungkan semua peristiwa tersebut. Yesus tetap hidup seperti orang biasa yaitu membantu Yusuf ayah-Nya menjadi seorang tukang kayu (band. mat 13: 55a ), "makin bertambah besar dan bertambah besar Hikmat-Nya dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia"(ayat 52). Yesus terus belajar dalam kehidupan-Nya sebagai dasar pertumbuhan pribadi-Nya, bertumbuh didalam hikmat, sehingga siap menyongsong masa depan pelayanan-Nya, dan  semua hal yang Ia sampaikan dapat diterima oleh Allah dan manusia.

Makna dan Implikasi Firman

    Pendidikan dalam keluarga, mutlak diberikan kepada seluruh anggota keluarga dengan tujuan untuk menunjang proses kehidupan bagi perkembangan hidup anak dan orang tua, dalam menjalani hidup yang baik dan ber-bahagia. Keluarga adalah kekayaan yang tidak ternilai, sebab keluarga merupakan tempat segala kasih sayang dan saling berkomunikasi antar anggota keluarga, mencip-takan sebuah ikatan batin yang tidak dapat dipisahkan. Tanggungjawab orang tua sangat penting dalam tumbuh kembang anak.
    Pertumbuhan seorang anak menjadi dewasa, dengan berperilaku yang baik dan memiliki spiritual dan intelektual yang tinggi, tidak lepas dari peran orangtua dalam pendidikan di tengah keluarga. Orang tua harus aktif dalam mendidik, membimbing dan menasehati dengan ketulusan hati, agar anak dapat dalam iman dan ketaatan kepada Tuhan, berbudi pekerti luhur, memiliki pengeta-huan dan ketrampilan, sehat jasmani dan rohani, mandiri serta bertanggungjawab kepada masyarakat dan bangsa terlebih kepada Tuhan.
    Pendidikan adalah usaha manusia untuk membina kepri-badiannya agar sesuai dengan norma-norma atau aturan di dalam masyarakat. Setiap orang dewasa di dalam masyarakat dapat menjadi pendidik, sebab pendidikan merupakan suatu perbuatan sosial  yang mendasar  untuk pertumbuhan atau perkembangan anak didik, menjadi manusia yang mampu berpikir dewasa dan bijak.
    Orang tua sebagai lingkungan terdekat, pertama dan utama dimana anak berinteraksi, menjadi lembaga pen-didikan yang tertua, artinya di sinilah dimulai suatu proses pendidikan sehingga orang tua berperan sebagai pendidik bagi anak-anaknya. Lingkungan keluarga juga dikatakan lingkungan yang paling utama karena sebagian besar kehidupan anak berada dalam lingkungan keluarga, sehingga pendidikan yang paling banyak diterima oleh anak- anak ada dalam lingkungan keluarganya.
    Anak-anak Kristen haruslah menjadi orang yang bijaksana dengan menggunakan setiap kesempatan untuk menda-patkan pengetahuan rohani, supaya tidak mudah terpe-ngaruh dengan kehidupan duniawi dan mengambil teladan dari apa yang dilakukan Yesus. Menjadi orang yang bertanggungjawab kepada Tuhan meskipun usia masih muda dan tetap merenungkan apakah hidup sudah sesuai dengan kehendak Tuhan, apakah sudah berjalan sesuai dengan langkah-langkah yang telah diajarkan Yesus.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:       

1  Bagaiamana cara Yusuf dan Maria mendidik Yesus, sebagaimana yang diceritakan  dalam perikop Injil Lukas 2: 41- 52

    Apakah cara Yusuf dan Maria mendidik Yesus, masih dapat diterapkan di zaman sekarang ini? Bagaimana pendapat saudara ?

NAS PEMBIMBING: Amsal 3:1-4

POKOK-POKOK DOA:

    Syukur atas kasih setia Tuhan dalam perjalanan GMIM dalam tugas Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen
    Anak - anak mencintai Pendidikan
    Tanggung jawab setiap orang tua dalam pendidikan ditengah- tengah keluarga
    Program Gereja dalam bidang Pendidikan dan Pekabaran Injil.

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN: HARI MINGGU BENTUK III

NYANYIAN YANG DIUSULKAN:

Nyanyian  Masuk : NNBT No.4 Naikan Doa Pada Allah

Ses Pengakuan Dosa : NNBT No.9  Ku Akan Selalu Bersyukur

Ses Berita Anugerah Allah:  NKB No. 34 Setia-Mu Tuhanku Tiada Bertara

Ses Pembacaan Alkitab: NKB No.119. Nyanyikan Lagi Bagiku

Persembahan :NNBT No. 15  Hai Seluruh Umat Tuhan

Nyanyian Penutup : NNBT No.34. Tuhanlah Perlindunganku

ATRIBUT:

Warna dasar hijau dengan simbol salib dan perahu di atas gelombang.


Label:   Lukas 2:41-52 





Daftar Label dari Kategori Pembacaan Alkitab GMIM 2017
1 Korintus 12:12-31(1)
1 Korintus 3:10-23(1)
1 Korintus 3:12-13(1)
1 Korintus 3:14-15(1)
1 Korintus 3:16-17(1)
1 Korintus 3:18(1)
1 Korintus 3:22-23(1)
1 Korintus 4:6-21(1)
1 Korintus 9:1-18(1)
1 Petrus 3:21(1)
1 Petrus 3:22(1)
1 Samuel 16:1-13(1)
1 Timotius 3:1-13(1)
2 Korintus 3:1-18(1)
2 Korintus 8:7-15(1)
Amos 5:10(1)
Amos 5:11(1)
Amos 5:12(1)
Amos 5:7(1)
Amos 5:8(1)
Amsal 29:1-27(1)
Ayub 2:1-13(1)
Ayub 2:13(1)
Ayub 2:3(1)
Ayub 2:4-6(1)
Ayub 2:7-8(1)
Ayub 2:9-10(1)
Efesus 4:1-16(1)
Filipi 2:1(1)
Filipi 2:1-11(1)
Filipi 2:2-3a(1)
Filipi 2:5(1)
Filipi 2:6-7(1)
Filipi 2:8(1)
Filipi 2:9-11(1)
Galatia 6:1-10(1)
Keluaran 16:24(1)
Kisah Para Rasul 21:1-9(1)
Kisah Para Rasul 2:14-16(1)
Kisah Para Rasul 2:14-40(1)
Kisah Para Rasul 2:22-24(1)
Kisah Para Rasul 2:25-28(1)
Kisah Para Rasul 2:29-32(1)
Kisah Para Rasul 2:36-40(1)
Kisah Para Rasul 2:41(1)
Kisah Para Rasul 2:41-47(1)
Kisah Para Rasul 2:42(1)
Kisah Para Rasul 2:43(1)
Kisah Para Rasul 2:44(1)
Kisah Para Rasul 2:46(1)
Kisah Para Rasul 2:47(1)
Kisah Para Rasul 6:1-7(1)
Kolose 1:24-2:5(1)
Lukas 1:26-38(1)
Lukas 22:54-62(1)
Lukas 22:55(2)
Lukas 22:56-57(1)
Lukas 22:58(1)
Lukas 22:59-60(1)
Lukas 22:61(1)
Lukas 22:62(1)
Lukas 23:35(1)
Lukas 23:36-38(1)
Lukas 23:39-40(1)
Lukas 23:41(1)
Lukas 23:42(1)
Lukas 24:1(1)
Lukas 24:3(1)
Lukas 24:36-49(1)
Lukas 24:37-40(1)
Lukas 24:4-5(1)
Lukas 24:41-43(1)
Lukas 24:44-45(1)
Lukas 24:46(1)
Lukas 24:47-48(2)
Lukas 24:49(1)
Lukas 24:6-8(1)
Lukas 24:9-10(1)
Lukas 2:41-52(2)
Lukas 2:49-50(1)
Markus 16:10(1)
Markus 16:11(1)
Markus 16:12-13(1)
Markus 16:9(1)
Markus 16:9-18(1)
Markus 1:9-11(1)
Matius 10:11(1)
Matius 10:12-13(1)
Matius 10:14-15(1)
Matius 10:5-15(1)
Matius 10:7(1)
Matius 10:8(1)
Matius 10:9-10(1)
Matius 22:15-22(1)
Matius 2:1-1(1)
Nehemia 5:1-13(1)
Nehemia 5:13(1)
Roma 4:16-25(1)
Titus 2:9-10(1)
Ulangan 10:12-13(1)
Ulangan 10:14-15(1)
Yakobus 3:13-18(1)
Yeremia 33:14-26(1)
Yesaya 42:1-9(1)
Yesaya 43:1-7(1)
Yohanes 13:1-20(1)
Yohanes 1:15-18(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

RHK Kamis, 22 Juni 2017 Membangun Kehidupan Bersama Tuhan - Lukas 2:49-50


Sebelum:

RHK Sabtu, 17 Juni 2017 Konsekuensi Menolak Injil - Matius 10:14-15



All Pembacaan Alkitab GMIM 2017:

26 Desember 2017 Khotbah Hari Natal 2

25 Desember 2017 Khotbah Hari Natal 1

MTPJ 24-30 Desember 2017 Minggu Adven 4

24 Desember 2017 Khotbah Malam Natal

MTPJ 17-23 Desember 2017 Minggu Adven 3

MTPJ 10 - 16 Desember 2017 Minggu Adven 2 = Persiapkanlah Jalan Bagi Tuhan

MTPJ 3 - 9 Desember 2017 Minggu Adven 1 - Tuhan Menepati Janji-Nya - Yeremia 33:14-26

MTPJ Minggu, 26 November s/d 2 Desember 2017

MTPJ 19-25 November 2017 - Peran Keluarga Dalam Pelayanan - Kisah Para Rasul 21:1-9

MTPJ 12 - 18 November 2017 - Pahlawan Iman - Ibrani 11:17-40

MTPJ 5 - 11 November 2017 - Pengorbanan Dalam Pelayanan - Kolose 1:24-2:5

MTPJ 29 Oktober s/d 4 November 2017 - Pemimpin Yang Melayan - Yohanes 13:1-20

MTPJ 22 - 28 Oktober 2017 Integritas dan Komitmen Pelayanan 1 Korintus 9:1-18

MTPJ 15 - 21 Oktober 2017 - Diciptakan, Dibentuk, Ditebus, Dipanggil dan Disertai Untuk Kemuliaan Tuhan - Yesaya 43:1-7

MTPJ 8 - 14 Oktober 2017 - Tuhan Melihat Hati - 1 Samuel 16:1-13

MTPJ 1 - 7 Oktober 2017 - Memilih dan Menerima Pilihan Dengan Iman - Kisah Para Rasul 6:1-7

Sabtu, 30 September 2017 HUT ke-83 GMIM Bersinode - Saling membantulah kamu - Galatia 6:1-10

MTPJ 24 - 30 September 2017 - Kolose 4:7-18 - Sinergitas Dalam Kepelayanan

MTPJ 17-23 September 2017 - Pelayan Yang Rendah Hati - 1 Korintus 4:6-21

MTPJ 10-16 September 2017 - Kriteria Pelayan Khusus - 1 Timotius 3:1-13

MTPJ 3 - 9 September 2017 - Siapakah Pelayan - Yesaya 42:1-9

MTPJ 27 Agust. s/d 2 Sept. 2017 - Kemandirian Gereja - Efesus 4:1-16

MTPJ 20 - 26 Agustus 2017 - Menata Penatalayanan Gereja Yang Efektif dan Efisien 1 Korintus 12:12-31

MTPJ 13 - 19 Agustus 2017 - Matius 22:15-22 - Peran Gereja Dalam Membangun Bangsa

MTPJ 30 Juli s/d 5 Agustus 2017 - Berguna dan Berkualitas Sampai Tua - Roma 4:16-25

MTPJ 23-29 Juli 2017 - Mendidik Tanpa Kekerasan - Amsal 29:1-27

MTPJ 16-22 Juli 2017 - Saling Mencukupkan Supaya ada Keseimbangan - 2 Korintus 8:7-15

Pembacaan Alkitab GMIM Senin, 10 Juli 2017 Kasih Tuhan Turun-temurun Ulangan 10:14-15

Pembacaan Alkitab GMIM Minggu, 9 Juli 2017 Taat pada Tuhan Menjadikan Kita Baik Ulangan 10:12-13

Pembacaan Alkitab GMIM Sabtu, 8 Juli 2017 Firman Tuhan Sebagai Jaminan Keberhasilan Keluaran 16:24

Pembacaan Alkitab GMIM Jumat, 7 Juli 2017 Hidup dalam Kapastian Keluaran 16:22-23

RHK Jumat, 30 Juni 2017 Rancangan Di Luar Tuhan, Sia-Sia Belaka - 1 Korintus 3:22-23

RHK Kamis, 29 Juni 2017 Hikmat Dunia Adalah Kebodohan Bagi Allah - 1 Korintus 3:18

RHK Rabu, 28 Juni 2017 Kita: Bait Allah yang Kudus Tempat Berdiamnya Roh Allah - 1 Korintus 3:16-17

Selasa, 27 Juni 2017 Tahan Uji Akan Dapat Upah - 1 Korintus 3:14-15

RHK Senin, 26 Juni 2017 Setiap Pekerjaan Diuji dengan Api - 1 Korintus 3:12-13

MTPJ 25 Juni s/d 1 Juli 2017 - Tubuh adalah Bait Allah - 1 Korintus 3:10-23

RHK Kamis, 22 Juni 2017 Membangun Kehidupan Bersama Tuhan - Lukas 2:49-50

MTPJ 18 - 24 Juni 2017 - Lukas 2:41-52

MTPJ 18-24 Juni 2017 - Pendidikan Berawal dari Keluarga - Lukas 2:41-52

RHK Sabtu, 17 Juni 2017 Konsekuensi Menolak Injil - Matius 10:14-15

RHK Jumat, 16 Juni 2017 - Menerima Damai Sejahtera - Matius 10:12-13

RHK Kamis, 15 Juni 2017 - Layak dihadapan Tuhan - Matius 10:11

RHK Rabu, 14 Juni 2017 - Tuhan yang Memelihara - Matius 10:9-10

RHK Selasa, 13 Juni 2017 - Tuhan yang Menyembuhkan - Matius 10:8

RHK Senin, 12 Juni 2017 - Kerajaan Sorga Sudah Dekat - Matius 10:7

12 Juni 2017 - TEMA : Penginjilan yang Mencerdaskan - 2 Timotius 1:3-18 - HUT PI & Pendidikan Kristen ke-186

MTPJ 11 - 17 Juni 2017 - TEMA MINGGUAN: Penginjilan yang Holistik - Bahan Alkitab: Matius 10:5-15

MTPJ 4 - 10 Juni 2017 Hari Pentakosta 1 - TEMA MINGGUAN :Kuasa yang Mengubahkan - Bahan Alkitab : Kisah Para Rasul 2:14-40

RHK Sabtu, 10 Juni 2017 - Apakah yang Harus Kami Perbuat? - Kisah Para Rasul 2:36-40

RHK Kamis, 8 Juni 2017 Petrus Bersaksi Tentang Daud - Kisah Para Rasul 2:29-32

RHK Rabu, 7 Juni 2017 Tuhan Adalah Jalan Kehidupan - Kisah Para Rasul 2:25-28

RHK Selasa, 6 Juni 2017 - Maut Telah Dikalahkan - Kisah Para Rasul 2:22-24

RHK Senin, 5 Juni 2017 Roh Kudus Menghapus Diskriminasi - Kisah Para Rasul 2:17-21

5 Juni 2017 Hari Pentakosta II HAPSA P/KB GMIM TEMA : Bapak yang Berhikmat - Bahan Alkitab : Yakobus 3:13-18

RHK Minggu, 4 Juni 2017 Roh Kudus Memberi Keberanian - Kisah Para Rasul 2:14-16

RHK Sabtu, 3 Juni 2017 - Hidup adalah Kesaksian -Titus 2:9-10

RHK Rabu, 24 Mei 2017 Yesus Ada Bersama Kita - Markus 16:12-13

RHK Selasa, 23 Mei 2017 Tantangan Penginjilan - Markus 16:11

RHK Senin, 22 Mei 2017 Sang Penginjil Pertama - Markus 16:10

MTPJ 21 - 27 Mei 2017 - TEMA MINGGUAN : Beritakan Injil Kepada Seluruh Mahkluk - Bahan Alkitab : Markus 16:9-18

RHK Minggu, 21 Mei 2017 Mendapatkan Kesempatan Berharga - Markus 16:9

RHK Sabtu, 20 Mei 2017 Janji kepada Allah - Nehemia 5:13

MTPJ 14 - 20 Mei 2017 TEMA MINGGUAN: Kesetiakawanan Sosial Bahan Alkitab : Nehemia 5:1-13

RHK Jumat, 12 Mei 2017 Menolak Praktek Suap - Amos 5:12

RHK Kamis, 11 Mei 2017 Kebahagiaan Semu - Amos 5:11

RHK Rabu, 10 Mei 2017 Jangan Membenci Teguran - Amos 5:10

RHK Selasa, 9 Mei 2017 Ketidakadilan Mendatangkan Kebinasaan Amos 5:9

RHK Senin, 8 Mei 2017 Keadilan Allah Dalam Ciptaan-Nya - Amos 5:8

RHK Minggu, 7 Mei 2017 Hidup Dalam Keadilan Dan Kebenaran - Amos 5:7

RHK Sabtu, 6 Mei 2017 Memuji Allah Menjadi Spirit Gereja Bertumbuh - Kisah Para Rasul 2:47

RHK Jumat, 5 Mei 2017 Sehati dan Saling Melayani - Kisah Para Rasul 2:46

RHK Rabu, 3 Mei 2017 Hidup Saling Memberkati - Kisah Para Rasul 2:44

RHK Selasa, 2 Mei 2017 Mujizat - Kisah Para Rasul 2:43

RHK Senin, 1 Mei 2017 Bertekun Dalam Membangun Kehidupan - Kisah Para Rasul 2:42

MTPJ 30 April s/d 6 Mei 2017 TEMA MINGGUAN : Saling Menghidupkan - Kisah Para Rasul 2:41-47

RHK Minggu, 30 April 2017 Dibaptis dan Menjadi Berkat - Kisah Para Rasul 2:41

RHK Sabtu, 29 April 2017 Keluarga yang Hidup dari Janji Tuhan - Lukas 24:49

RHK Jumat, 28 April 2017 Menjadi Saksi Kristus - Lukas 24:47-48

RHK Jumat, 28 April 2017 Menjadi Saksi Kristus - Lukas 24:47-48

RHK Kamis, 27 April 2017 Keluarga yang Memberitakan dan Melakukan Kebenaran - Lukas 24:46

RHK Rabu, 26 April 2017 Menjadi Keluarga yang Mengerti Kitab Suci - Lukas 24:44-45

RHK Selasa, 25 April 2017 Yesus, Benar-Benar Tuhan - Lukas 24:41-43

RHK Senin, 24 April 2017 Salah Sangka - Lukas 24:37-40

MTPJ 23-29 April 2017 TEMA MINGGUAN : Kebangkitan Kristus Mengalahkan Takhayul - Bacaan Alkitab : Lukas 24:36-49

RHK Sabtu, 22 April 2017 Percayalah - Lukas 24:11-12

RHK Jumat, 21 April 2017 Jalan Terbuka Bagi Para Perempuan - Lukas 24:9-10

RHK Kamis, 20 April 2017 Kemenangan Atas Kuasa Kematian - Lukas 24:6-8

RHK Rabu, 19 April 2017 Dia Yang Hidup, di Antara Orang Mati - Lukas 24:4-5

RHK Selasa, 18 April 2017 Siapa Dan Apa Yang Dicari? - Lukas 24:3

RHK Senin, 17 April 2017 17 Apr 2017 Kubur Telah Kosong Lukas 24:2

RHK Minggu, 16 April 2017 16 Apr 2017 Fajar Kebangkitan Lukas 24:1

RHK Jumat, 14 April 2017 Jumat Agung Membawa Pemulihan Lukas 23:42

RHK Kamis, 13 April 2017 Yesus Tidak Berbuat Salah Lukas 23:41

RHK Rabu, 12 April 2017 Jangan Menyebut Nama Tuhan, Allahmu, dengan Sembangan - Lukas 23:39-40

RHK Selasa, 11 April 2017 Suka Mengolok-ngolok - Lukas 23:36-38

RHK Senin, 10 April 2017 Dipilih Untuk Diselamatkan - Lukas 23:35

RHK Minggu, 9 April 2017 Membawa Pengampunan - Lukas 23:34

MTPJ 9-15 April 2017 Minggu Sengsara 6 - Membawa Pengampunan - Lukas 23:33-43

RHK Sabtu, 8 April 2017 Penghormatan dan Pengakuan - Filipi 2:9-11

RHK Jumat, 7 April 2017 7 Apr 2017 Persembahan Yang Sempurna - Filipi 2:8

RHK Kamis, 6 April 2017 Kekerasan Hati Membawa Kehancuran - Filipi 2:6-7

RHK Rabu, 5 April 2017 Hidup Bersama Yesus - Filipi 2:5

RHK Selasa, 4 April 2017 Sikap Yang Rendah Hati - Filipi 2:3b-4

RHK Senin, 3 April 2017 Hidup Bersama Untuk Bersama Hidup Filipi 2:2-3a

MTPJ 2 - 8 April 2017 Minggu Sengsara 5 - Hamba Yang Menderita - Filipi 2:1-11

RHK Minggu, 2 April 2017 Yesus Adalah Jawaban - Filipi 2:1

MTPJ 26 Maret s/d 1 April 2017 Minggu Sengsara IV - TEMA MINGGUAN: Kemurnian Iman Diuji - Lukas 22:54-62

RHK Sabtu, 1 April 2017 Bertobat untuk Membawa Syalom - Lukas 22:62

RHK Jumat, 31 Maret 2017 Pandangan Yesus yang Menyelamatkan - Lukas 22:61

RHK Kamis, 30 Maret 2017 Setialah pada Janji dan Pengakuan Iman - Lukas 22:59-60

RHK Rabu, 29 Maret 2017 Jadilah Warga Gereja yang Setia - Lukas 22:58

RHK Selasa, 28 Maret 2017 Sudahkah Kita Mengenal Yesus? - Lukas 22:56-57

RHK Senin, 27 Maret 2017 - Jalani Derita dengan Tabah - Lukas 22:55

RHK Senin, 27 Maret 2017 Jalani Derita dengan Tabah - Lukas 22:55

RHK Sabtu, 25 Maret 2017 - Bertekun Menanti Jawaban Tuhan - Ayub 2:13

RHK Kamis, 23 Maret 2017 - Ujian Iman - Ayub 2:9-10

RHK Rabu, 22 Maret 2017 - Penderitaan - Ayub 2:7-8

RHK Selasa, 21 Maret 2017 - Usaha untuk Menjatuhkan - Ayub 2:4-6

RHK Senin, 20 Maret 2017 - Kualitas Iman - Ayub 2:3

MTPJ 19-25 Maret 2017 Minggu Sengsara III TEMA BULANAN : “Bekerja Dalam Ketaatan - TEMA MINGGUAN : Bertekun Dalam Penderitaan - Ayub 2:1-13

RHK Sabtu, 18 Maret 2017 Segala Sesuatu Takluk atas Kuasa-Nya - 1 Petrus 3:22

RHK Jumat, 17 Maret 2017 Keselamatan Melalui Kebangkitan Yesus - 1 Petrus 3:21




Nyanyian Ibadah Gereja
English Hymns, CFC SONGS *, AG (Aradhana Geethamulu), YSMS (Тебе пою оМй Спаситель), YJ (Юность-Иисусу), ADV (Himnario Adventista), HC (Держись Христа), SS (ДУХовни Песни), SR, SP, SPSS (Spiewajmy Panu wyd. dziesiate), RRZ (Runyankole Rukiga, Zaburi), PKS (Pwuhken Koul Sarawi),
Lagu Koor - Paduan Suara Gereja, JB (Jiwaku Bersukacita: Pujian Sekolah Minggu), KMM, KJ, PKJ, GB, Nyanyian Rohani, Nafiri Rohani, NKB, KC, MNR1, MNR2, MAZMUR MP3 GKI, NP (Nyanyian Pujian), Lagu Tiberias, Nafiri Kemenangan, Lagu GMS, PPK, PPPR, KPPK, NKI, NRM, Buku Ende, BN (Buku Nyanyian HKBP), Buku Lagu Perkantas, KPKL, KPKA, KPJ, KRI, KPRI, KLIK, NNBT, DSL, LS, PKJ TORAJA, NJNE, Doding Haleluya, LKEE, Suara Gembira, , LIRIK LAGU ROHANI SUNDA, Kidung Kabungahan GKP, Kidung RIA GKJW, Puji Syukur, Madah Bakti,
Tagalog Worship Song
Kenya Worship Songs
Ghana Worship Songs
Urgandan Christian Song
Russian Worship Songs
Chinese Praise and Worship Song
Lagu Rohani Bahasa Iban di Malaysia
Thai Christian Song
Hebrew Christian Song
Arab Christian Song
Christian Songs In Dutch
German Christian Songs
Hindi Worship Song
Japanese Christian Song
Italian Christian Song
Lagu Rohani Batak
Lagu Rohani Ambon
Greek Worship Songs
French Worship Songs
Spanish Worship Songs

Jacqlien Celosse, Franky Sihombing, Sari Simorangkir, Maria Shandi, Nikita, Jonathan Prawira, Sidney Mohede, Edward Chen, MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(20)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah GMIM 2020(8)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
MTPJ GMIM 2020(16)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Tentang GMIM(4)

Arsip Pembacaan Alkitab GMIM 2017..


Register   Login  

liturgi gmim kolom ,   liturgi tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   Stola gmim sesudah kenaikan Yesus,   predestinasi gmim,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   kumpulan lagu rohani gmim,   kumpulan lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   Tata ibadah gmim hari minggu 3mei,   tata ibadah kolom gmim,   kumpulan lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   mars remaja gmim chord,   tata ibadah gmim,   mars remaja gmim chord gitar,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   liturgi jumad agung GMIM,   tata ibadah gmim,   tata ibadah jumad agung GMIM,   lagu minggu sengsara gmim,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   tata ibadah kolom gmim,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   lagu minggu sengsara gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   NNBT GMIM MP3,   download nnbt GMIM full album,   tata ibadah kolom gmim,   Lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   lagu rohani gmim,   lagu rohani gmim,   tatacara minggu sengsara gmim,   Tata cara ibadah kolom jemaat gmim,   tata ibadah GMIM,   lirik mars pria kaum bapa gmim mp3,   tata ibadah pagi gmim di pengeras suara,   Tata Greja gmim,   Pencipta mars remaja gmim,   tata ibadah pkb gmim 2019,   tata ibadah pkb gmim 2018,   tata ibadah gmim,    hamba yang menderita Yesaya 52 MTPJ,   Renungan hamba yang menderita Yesaya 52 MTPJ,   tata cara ibadah gmim 2019,   tata cara ibadah gmim 2019,   mars kaum bapa gmim,   lagu lagu minggu sengsara gmim,   tata ibadah gmim bentuk 2,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah gmim,   LIRIK LAGU KLIK GMIM,   LIRIK LAGU KLIK GMIM,   lirik lagu wanita kaum ibu sinode gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   bacaan alkitab GMIM,minggu 23 februari 2020,   khotbah pria kaum bapa gmim 2020,   lirik lagu mars sekolah minggu gmim,   Mtpj gmim Kejadian 39 :1-23,   tata cara ibadah gmim,   lirik mars pkb gmim,   Kumpulan lagu kreatif gmim remaja,   tata gereja gmim 2016,   chord hymne remaja gmim,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   tata cara ibadah pria kaum bapa gmim 2020,   tata cara ibadah pria kaum bapa gmim 2020,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   liturgi ibadah gmim,   lagu mars pria kaum bapa gmim,   mtpj 26-1 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   tata ibadah perjamuan kudus gmim,   mtpj 26-1 januari 2020,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   liturgi nyanyian di gmim,   tata ibadah syukur 40 hari gmim,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=985,   tata ibadah baptisan GMIM,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=985,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   Atribut stolam mimbar gmim januari 2020,   tata ibadah menyambut natal gmim 2019,   tata cara ibadah natal bentuk 1 gmim,   tata ibadah pohon terang keluarga gmim,   tata ibadah malam tahun baru gmim,   liturgi natal gmim 2019,   tata ibadah natal 2 gmim,   tata ibadah baptisan gmim,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=988,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   tata ibadah menyambut natal gmim,   tata ibadah natal 26 desember gmim,   pembacaan alkitab gmim januari 2020,   mtpj desember - januari 2020,   gmim,   tata cara ibadah pra natal PKB GMIM,   tata cara ibadah menyambut natal gmim,   liturgi ibadah natal 2019 gmim,   tata ibadah menyambut natal gmim 2019,   tata ibadah pra natal gmim 2019,   mtpj zakaria 8"20-23,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   TATA IBADAH NATAL PEMUDA GMIM,   tata ibadah pra natal gmim,   Not pianika mars anak sekolah minggu gmim,   liturgi natal sekolah minggu gmim,   tata ibadah hut jemaat gmim,   chord lagu mars remaja gmim,   mptj gmim desember 2019,