gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : kali
Download MP3 Music
Vik. Pdt. Joshua Umboh, S.Th., Penulis melayani di jemaat GMIM Alfa
Omega New Jersey AS
---------------------------------
Efesus 4:17-32
Orang yang percaya musti se tinggal tu cara hidop dulu kong beking tu butul
17Deng kuasa Tuhan, kita mo bilang deng kita mo se tegas pa ngoni bagini: ngoni pe cara hidop jang lei sama deng cara hidop dari orang yang nyanda kanal pa Tuhan Allah, pa dorang pe pikiran itu nyanda ada yang bae. 18Dorang pe pikiran so glap, susa for dorang mo tau yang butul. Dorang hidop jao dari tu hidop yang Tuhan Allah mo kase pa dorang lantaran dorang pe kapala batu, deng dorang nimau tau tentang Dia. 19Dorang lei so nyanda ada rasa malo, dorang ja iko tu dong pe nafsu yang besae deng dorang suka skali mo beking-beking trus tu hal-hal yang caparuni.
20Mar tu ajaran tentang Kristus yang ngoni so dengar, nyanda kase ajar tu ajaran for mo hidop besae rupa itu. 21Soalnya ngoni so dengar tu ajaran tentang Kristus dari tu orang-orang yang kase ajar pa ngoni. Ngoni so trima tu ajaran yang butul tentang Dia kong yang butul itu memang ada pa Yesus. 22Tu ajaran itu bagini: ngoni se tinggal jo tu ngoni pe kalakuan yang dulu, yang dari waktu ngoni blum percaya pa Yesus. Soalnya tu kalakuan yang dulu itu nyanda bagus, tu nafsu besae itu yang ngoni da iko akang yang beking sampe ngoni jadi sesat, kong tu nafsu itu tu da beking rusak tu ngoni pe hidop. 23Ngoni se biar jo tu Tuhan pe Roh roba tu ngoni pe pikiran, 24deng ngoni jadi manusia baru, manusia yang Tuhan Allah da ciptakan iko Dia pe sifat, supaya ngoni ja beking tu butul deng hidop kudus.
25 Jadi brenti jo badusta, ngoni musti bicara jo yang butul satu deng laeng lantaran torang samua yang percaya pa Yesus ini so sama deng anggota dari satu badan. 26Kalu ngoni mara, jang ngoni beking dosa, jang simpang tu ngoni pe mara itu sampe matahari so maso. 27Kalu nyanda simpang mara bagitu, tu setang pe bos nyanda mo ada kesempatan goda pa ngoni for beking dosa. 28Orang yang bapancuri, jang dia bapancuri lei. Dia musti rajin bakarja supaya deng de pe hasil karja dia bole babantu pa orang yang ada perlu.
29Ngoni jang bicara tu besae-besae, jang tu kata-kata bagitu kaluar dari ngoni pe mulu. Mar kalu ngoni bicara, ngoni pake jo tu kata-kata yang se kuat orang pe hati, deng pake tu kata-kata yang orang perlu mo dengar for dia pe bae. 30Ngoni bicara jo yang bae-bae, jang sampe ngoni beking tu Tuhan Allah pe Roh yang Kudus itu jadi sedi. Soalnya Tuhan Allah pe Roh yang ada pa torang itu jadi tanda kalu torang ini memang Tuhan Allah punya sampe tu hari Dia datang ulang for se slamat pa torang. 31Ngoni musti kase tinggal jo tu ngoni pe kalakuan yang pangbasaki hati, pangbakalae deng kalakuan yang pangmara. Ngoni brenti jo bicara mara yang beking kacau, deng brenti jo se besae orang laeng pe nama. Ngoni brenti jo ja beking samua yang jaha. 32Mar lebe bae ngoni se tunjung tu bae pa orang laeng deng sayang pa dorang. Ngoni kase ampung jo tu orang yang beking sala pa ngoni, sama deng Tuhan Allah so kase ampung pa ngoni yang so percaya pa Kristus.

Shalom !

Akhir-akhir ini kita sering menggunakan kalimat “pesta iman” yang merujuk pada pemilihan pelayanan khusus yang oleh perkenanan Allah, telah GMIM laksanakan. Sebuah ungkapan yang sebenarnya menjadi bagian yang utuh dalam kehidupan kita berjemaat. Kehidupan berjemaat adalah kehidupan yang mengaktualisasi sebuah pesta iman itu sendiri. Selebrasi iman ini pun patut menjadi momentum bagi kita semua untuk betul-betul keluar dari kegelapan.

Yohanes Calvin, seorang teolog ternama, memaparkan konsepnya tentang gereja. Bagi Calvin, ada yang disebut gereja yang kelihatan dan yang tidak kelihatan. The visible church dan invisible church. Gereja yang kelihatan adalah kita, manusia yang bersekutu dengan semua aktivitasnya. Sedangkan gereja yang tidak kelihatan adalah Allah yang bekerja di dalam diri manusia. Seperti halnya dengan pengertian gereja itu sendiri, bahwa mereka yang dipanggil keluar dari kegelapan menuju pada terang, demikianlah perikop ini menjelaskan tentang tanggung jawab bergereja.

Kota Efesus merupakan kota yang sengat besar yang menjadi pusat penyembahan dewa-dewa Yunani. Dalam tulisannya, Paulus menggambarkan kesukacitaanya kepada jemaat Efesus yang tumbuh dengan iman percaya akan Kristus Yesus serta bagaimana mereka peduli kepada sesama orang percaya dan tentang iman mereka. Dua garis besar yang dapat kita pahami dalam membaca surat ini, yang pertama yakni Paulus menulusuri kisah Injil yang mencapai puncaknya di dalam Kristus dan komunitas yang dibentuk dari berbagai suku (pasal 1-3). Paruh yang kedua, Paulus mengulas bagaimana kisah injil tersebut mempengaruhi kisah kita (pasal 4-6). Kisah Injildan Kisah Kita dihu bungkan dengan kalimat “sebab itu. Dalam perikop yang kita baca, Paulus menantang jemaat untuk dapat menanggalkan manusia lama dan mengenakan manusia baru.

Yesus menyelamatkan manusia agar dapat hidup sesuai dengan kehendak Allah. Dengan begitu, jemaat diajak untuk dapat betul-betul keluar dari kegelapan itu sendiri dan menuju kea rah terang Kristus Yesus yang adalah kepala Gereja. Manusia lama menggambarkan kehidupan yang amburadul dan memiliki perasaan yang tumpul. Manusia lama merujuk pada kecacatan iman. Dalam pasal 2:1, Paulus berkata “Kamu dahulu sudah mati karena pelanggara-pelanggaran dan dosa-dosamu.”. Kita hidup, tapi mati.

Berbanding terbalik dengan kehidupan manusia yang baru. Manusia baru menggambarkan kehidupan yang telah menunjukkan langkah yang lebih maju setelah mengenal Kristus Yesus. Kehidupan yang memiliki kesempurnaan untuk merayakan iman mereka. Manusia baru membuang dusta dan mengatakan hak yang benar. Manusia baru menggunakan kata-kata ynag baik dan yang dapat membangun orang lain dan tentunya dirinya sendiri. Manusia baru bukannya menyimpan kemarahan, tetapi menyelesaikan konflik dengan damai. Bukan mencuri, tapi murah hati. Bukan pendendam tapi pengampun. Manusia baru mampu mengendalikan hawa nafsu. Manusia baru hidup dibawah naungan Roh Kudus.

Orang yang hidup di dalam naungan Roh Kudus berarti ia harus betul-betul mau dituntun dengan kuasa Roh Kudus untuk hidup benar dihadapan Allah. Dititik inilah manusia baru dipahami sebagai tujuan hidup seorang manusia, “/ramah terhadap seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.”/ (Ayat 32).

Oleh karena itu, dari semua ragam karunia yang kita miliki, dari semua ragam posisi yang dipercayakan kepada kita, dari semua ragam jabatan yang dipercayakan kepada kita, semuanya harus diarahkan di dalam kasih. Penggunaan kasih dalam kehidupan sehari-hari memudahkan kita untuk dapat mengenakan manusia baru.

Ada dua sifat yang melekat erat dalam diri kita. Egoisme dan Altruisme. Egoisme adalah paham mementingkan kepeentingan pribada, sedangkan Altruisme paham yang memetingkan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadi. Pertanyaan bagi kita sekarang, di sisi mana kita ?

Menjadi manusia baru, adalah sebuah dorongan untuk kembali menelaah penggilan iman kita sebagai orang yang diutus ke dunia ini. Atmosfer pemilihan pelayanan khusus masih sangat kental bagi kita warga GMIM, masih aka nada pemilihan di aras wilayah dan sinodal. Tempatkanlah komitmen itu menjadi kiblat kita untuk terus melayani Kristus bukan melayani diri sendiri. Sebagai bagian dari jemaat, gereja bukan tempat kita memamerkan ke-lama-an kita sebagai manusia yang patah arah dan tidak mau merendahkan diri di hadapan Kristus. Melainkan menjadi manusia ke-kini-an untuk menjawab segala problematika gereja serta memperlengkapi anggota jemaat lain termasuk diri sendiri.

31 Oktober kita merayakan, Hari Reformasi. Takkala 95 dalil di depan pintu Gereja Kastil Wittenberg, Jerman pada tahun 1517. Inti dari 95 dalil Luther adalah untuk mengutuk praktek indulgensia yang berlangsung pada saat itu. Indulgensia adalah surat penghapusan dosa. Singkatnya, orang membeli surat yang dipercaya dapat mengurangi hukuman yang diakibatkan karena dosa. Sebagai orang beriman tentu kita pun mengakui bahwa untuk mencapai keselamatan adalah lewat iman itu sendiri dan bahwa alkitab menjadi otoritas utama.

Sebagaimana manusia baru dapat merayakan imannya dalam kehidupan sehari-hari agar dapat hidup menurut firmannya, begitu pun dalam kehidupan berjemaat. Kenakanlah manusia baru dan tanggalkanlah manusia yang lama. Rayakanlah imanmu yang telah menyelamatkan kamu sekalian. Rayakanlah kehidupanmu sebagai bagian yang nyata ucapan syukurmu. Jalanlah berarak-arakan ke arah pengenalan akan Kristus Yesus agar kita menjadi manusia, dan manusia yang dapat memanusiakan manusia lain.

Terpujilah Kristus, Providentia!








Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Markus 7:24-30(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10


Sebelum:

MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32



All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 26 Desember 2021 - Dedikasi Paripurna Bagi Yesus - oleh Pdt. Vivian Ch. Aray, S.Th LIRIK
MTPJ Minggu, 26 Desember 2021 - Sabtu, 1 Januari 2022 LIRIK
MTPJ Sabtu, 25 Desember 2021 (Khotbah Natal Hari I) - Lukas 2:8-20 LIRIK
MTPJ GMIM Jumat, 24 Desember 2021 (Khotbah Malam Natal) - Lukas 2:1-7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 19 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 19 Desember - Sabtu, 25 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
Video Khotbah Minggu, 12 Desember 2021 oleh Ibu Pdt Tirsa Tairas LIRIK
MTPJ Minggu, 12 Desember 2021 – Sabtu, 18 Desember 2021 (Minggu Adven III) LIRIK
KHOTBAH KHOTBAH MTPJ GMIM Minggu, 5 Desember - 11 Desember 2021 - TERBITLAH SURYA KEBENARAN - MALEAKHI 4:1-6 - MINGGU ADVEN 1 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 28 Nopember 2021 - PENGHARAPAN AKAN KESELAMATAN – Zakharia 9:9-17 - Minggu Adven I LIRIK
MTPJ Selasa, 23 Nopember 2021 - HUT ke-84 W/KI GMIM - TEMA: Iman Ibu Menyelamatkan Keluarga - Markus 7:24-30 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 November - Sabtu, 4 Desember 2021 - Minggu Adven 1 - Tema: Pengharapan Akan Keselamatan - Zakharia 9:9-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(95)
Khotbah MTPJ GMIM 2022(8)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

Tata ibadah menyambut NATAL gmim 2021,   tata ibadah menyambut natal remaja gmim,   MTPJ GMIM minggu adven 2,   khotbah gmim markus 4 : 35-41,   Renungan pemuda Remaja GMIM 2021,   mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,