gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : “Menjawab Panggilan Untuk Melayani ”
TEMA MINGGUAN : “Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat”.

BACAAN ALKITAB: Titus 2:1-10
Kase ajar orang supaya hidop iko tu ajaran yang butul
1Mar Titus, ngana se ajar jo pa orang-orang iko tu ajaran yang butul. 2Ngana bilang pa laki-laki yang so tua supaya dorang mampu tahang diri, dong pe kalakuan musti kalakuan yang cocok for orang yang ja iko pa Tuhan, bijaksana, tetap percaya pa Tuhan, sayang pa orang laeng deng tetap batahang percaya pa Tuhan biar lei dapa siksa.
3Bagitu lei deng tu parampuang-parampuang yang so tua, ngana bilang pa dorang supaya dorang pe cara hidop iko Tuhan pe mau. Dorang nimbole se besae orang laeng pe nama deng nyanda tagantong deng minuman kras. Dorang musti se ajar yang bae pa orang-orang. 4Deng bagitu dorang bole se ajar pa tu parampuang-parampuang yang masi muda supaya sayang pa dong pe laki deng dong pe anak-anak. 5Dorang lei se ajar tu parampuang-parampuang muda itu supaya hidop bijaksana, hidop deng hati yang bersi di muka pa Tuhan, rajin ja ator tu dong pe ruma tangga, pangbae deng dengar-dengaran pa dong pe laki. Deng dorang beking bagitu, orang nyanda ada alasan for mo hina tu Tuhan Allah pe firman.
6Bagitu lei deng tu laki-laki yang masi muda, se nasehat akang pa dorang supaya dorang tahang diri di samua hal.
7Kong ngana Titus, ngana musti ja beking tu butul supaya ngana bole jadi conto for dorang. Ngana musti jujur deng mangajar deng sunggu-sunggu. 8Waktu mangajar, ngana musti bijaksana pili tu kata-kata yang tepat supaya orang nyanda mo kritik pa ngana. Deng bagitu tu orang-orang yang ja malawang tu ajaran yang butul mo jadi malo sandiri, lantaran dorang nyanda mo dapa tu hal-hal yang besae tentang torang for dorang mo cirita akang.
9Ngana lei musti se nasehat akang pa tu budak-budak supaya di samua hal dorang ja badengar pa dong pe tuang. Dorang musti beking snang tu dong pe tuang deng nimbole bamanyao pa dong pe tuang. 10Dorang lei nimbole baruci pa dorang pe tuang. Lebe bae dorang se tunjung pa dorang pe tuang kalu dorang pe hati itu butul-butul tulus deng setia pa dong pe tuang. Deng bagitu, dorang di samua hal beking orang laeng suka deng puji tu ajaran dari Tuhan Allah, tu torang pe Juruslamat.



ALASAN PEMILIHAN TEMA
Fenomena masyarakat menggeser aktivitas yang awalnya dilakukan di dunia nyata dan beralih ke dunia maya sebab teknologi digital (Era Disrupsi) membawa banyak perubahan dalam masyarakat, tidak terkecuali dalam gereja dimana ada keluarga-keluarga jemaat. Kuatnya arus perubahan mengguncang nilai kebenaran dan tujuan keluarga yang dibentuk oleh Allah. Manusia penuh dengan kesibukan, persaingan semakin tinggi, dan karena itu terbentuklah pribadipribadi yang semakin individualistik. Di tengah masyarakat agraris, hubungan kekerabatan dan kekeluargaan sangat erat yang sering dinampakkan dalam ibadah bersama, tinggal bersama, berusaha bersama, makan bersama. Sementara di masyarakat industri pola kehidupan berubah menuntut masing-masing anggota keluarga sibuk dengan dunia kerjanya, dan akhirnya kebersamaan berkumpul keluarga menjadi jarang terjadi.

Realitas keluarga di era digital adalah jarang berkumpul bersama dan sangat terbuka menerima berbagai informasi baik positif maupun negatif termasuk bagi setiap anggota keluarga (ayah, ibu dan anak). Informasi positif membentuk perilaku yang baik, sedangkan yang negatif membentuk perilaku yang buruk. Sebab itu perlu untuk membentengi setiap keluarga dengan pengajaran yang benar dan sehat sehingga walaupun di tengah perubahan di semua aspek hidup manusia, keluarga Kristen tetap dapat menjaga kehidupan berimannya kepada Tuhan Yesus Kristus.

PEMBAHASAN TEMATIS
 Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)
Titus adalah seorang Yunani (Galatia 2:3) yang bertobat dan menjadi pengikut Kristus. Bagi Paulus, Titus bukan hanya sebagai teman sekerja dalam pelayanannya, tetapi juga diakuinya sebagai anak yang sah menurut iman (1:4) dan sebagai saudara (2 Korintus 2:13). Paulus menaruh kepercayaan penuh kepada Titus untuk menata pelayanan dan mengajarkan iman yang benar dan membimbing jemaat di Kreta agar tetap hidup sesuai ajaran sehat.

Kreta adalah sebuah pulau di sebelah Tenggara Yunani, dimana ada perkampungan Yahudi. Orang Kreta pada umumnya terkenal sebagai orang-orang yang suka bergolak dan sulit dikendalikan, seperti yang dikatakan Paulus, “Dasar orang Kreta pembohong, binatang buas, pelahap yang malas (bdk 1:12). Latar belakang ini berdampak dalam pelayanan jemaat dan akan membuat perkembangan injil di Kreta terancam. Karena itu Titus diutus untuk mengajarkan iman yang benar. Titus 2:1-10 berisi nasihat agar Titus mengajar keluarga Kristen tentang kewajiban setiap anggota keluarga

 Laki-laki yang Tua, umumnya menunjuk pada usia yang lanjut atau tidak muda lagi, berpengalaman dan disegani.
Juga berdasarkan jabatannya menunjuk kepada para Penatua sebagai pengkhotbah dan pengajar (1 Timotius 5:17). Bahwa laki-laki tua haruslah: hidup sederhana artinya bersahaja, sopan, tidak menonjolkan diri, rendah hati. Dari bahasa Yunani “Nefalios” diartikan “mampu menahan diri”. Terhormat: mulia, tulus hati. Bijaksana: arif, cerdas, budiman. Sehat dalam Iman, kasih dan ketekunan: menunjuk pada kondisi yang stabil kehidupan rohaninya, hidup dalam keteguhan hati yang sungguh.

 Perempuan-perempuan yang tua, menunjuk pada perempuan-perempuan yang lanjut umur dan memiliki banyak pengalaman hidup.
Mereka harus hidup sebagai orang-orang beribadah: hidup yang pantas dan layak seperti orang-orang kudus atau saleh, menjaga kelakuan yang baik. Jangan memfitnah: jangan menjelek-jelekkan sesama, mencemarkan nama baik seseorang, penabur perselisihan, penghasut. Jangan jadi hamba anggur: tidak minum anggur, diperbudak oleh anggur. Cakap mengajar hal baik: dapat memberi bekal pengajaran iman yang baik dan benar terutama kepada perempuan-Perempuan yang muda.


 Perempuan yang muda menunjukan pada perempuan yang sudah menikah, tinggal bersama suami dan anak-anak. Mengasihi suami dan anak-anak artinya memberi perhatian penuh pada suami dan anak-anak, memberi cinta kasih yang tulus apapun keadaannya. Hidup bijaksana: dapat membedakan mana yang baik atau tidak baik untuk dilakukan, arif dalam menyikapi segala sesuatu yang terjadi dalam keluarga. Suci artinya tetap menjaga kekudusan diri sendiri dan keluarga. Rajin mengatur rumah tangga yakni menata secara rutin apa yang harus dikerjakan di rumah. Baik hati: murah hati, manis dan sopan. Taat pada suami: menghormati suami sebagai kepala keluarga, tunduk kepada suami seperti kepada Tuhan (Efesus 5:22).


 Orang Muda, yaitu orang yang belum menikah, usia remaja dan pemuda.
Mereka harus menguasai diri dalam segala hal yaitu mampu menolak tawaran dan godaan duniawi, identitas diri sebagai orang percaya dipertahankan apapun situasi yang dihadapi. Titus sebagai orang muda dinasihati Paulus untuk jadi teladan, sebab pengajarannya akan tidak berhasil apabila dia sendiri tidak memiliki sikap yang baik dalam perilaku maupun pengajarannya. Dia harus Jujur yaitu murni menyampaikan setiap pengajaran yang datang dari Allah. Bersungguh-sungguh dalam pengajaran: tidak setengah-setengah ataupun lalai mengerjakan tugas mengajar Firman untuk jemaat, bertanggung jawab penuh. Sehat dan tidak bercela dalam pemberitaan: pengajaran yang benar, tidak menyimpang dari kebenaran Allah.

 Hamba-hamba. Berarti budak, yaitu: “seseorang yang dimiliki atau dikuasai oleh orang lain, tidak mendapat upah, melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga”. Majikan dapat melakukan sekehendak hatinya pada budaknya, termasuk dapat menjualnya pada orang lain. Mereka dinasihati agar taat kepada tuannya dalam segala hal, jangan membantah, jangan curang, selalu tulus dan setia maksudnya harus memiliki sikap hidup yang benar-benar mengabdi dan melayani serta, menyenangkan hati tuannya, serta tidak berpura-pura.

 Makna dan Implikasi Firman
Cara paling ampuh menghadapi para penyesat yang sedang mengacaukan kehidupan jemaat adalah hidup sesuai ajaran sehat. Ajaran sehat artinya memegang teguh iman yang benar dan hidup baik sesuai kehendak Kristus. Ajaran sehat akan menghasilkan teladan hidup yang secara nyata nampak dalam tugas dan tanggungjawab masing-masing anggota keluarga. Panggilan hidup sesuai ajaran sehat adalah panggilan untuk semua orang percaya, tidak terbatas pada golongan, umur, jenis kelamin, suku ataupun ras tertentu. Pengajaran iman yang bersumber dari Yesus Kristus harus menjadi landasan hidup setiap keluarga dalam menjalankan kewajibannya masing-masing baik sebagai ayah, ibu, anakanak dan siapapun yang ada dalam suatu lingkungan keluarga.


Dalam keluarga, orang tua harus menjadi pembina ajaran sehat bagi anak-anaknya dengan berperan sebagai pengayom keluarga, bertanggungjawab, mengasihi anak-anak, saling mengasihi sebagai suami istri, membangun hubungan harmonis setiap saat. Sebagai orang muda, menjadi pembina ajaran sehat dengan hidup mampu mengendalikan diri untuk tidak tergoda dengan nafsu dunia, mempertahankan iman, menjaga kekudusan hidup, patuh dan hormat pada orang tua. Dan sebagai hamba sebagai pelaku ajaran sehat harus menciptakan hubungan kerja yang baik dengan tuannya.

Era disrupsi yang ditandai dengan lahirnya inovasi dan teknologi baru serta kebiasaan baru yang berbeda dengan kehidupan normal sebelumnya tidak dapat dihindari oleh semua orang. Perubahan ini menyajikan informasi tanpa batas bagi setiap orang. Dampak positifnya siapapun mudah mengakses informasi dan berkomunikasi, meningkatkan pendapatan ekonomi, banyak peluang kerja, dan lain-lain. Dampak negatifnya yaitu siapapun akan dengan mudah juga mengakses informasi yang menyimpang dari ajaran sehat, sehingga perilaku hidupnya menjadi semakin buruk.

Dengan demikian, keluarga harus menjadi alamat pelayanan secara kontinu oleh gereja, sebab keluarga adalah pusat pembentukan kehidupan rohani. Keluarga memegang peranan penting dalam menciptakan anggota keluarga yang bermoral baik dan berkarakter yang sesuai dengan ajaran sehat. Gereja kita baru selesai dengan agenda Pemilihan Pelayan Khusus untuk pelayanan Periode 2022-2026, telah terpilih Calon Diaken dan Penatua serta Pelayan di Kompelka (BIPRA). Dalam pelayanan gereja mereka hadir sebagai pembina ajaran sehat di jemaat, sehingga jemaat terus bertumbuh imannya dalam Kristus. Karena itu pelayan Khusus menjadi teladan, hidup sesuai ajaran sehat.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI :

1. Apa pandangan saudara tentang bina keluarga dengan ajaran sehat menurut Titus 2:1-10?
2. Mengapa keluarga harus menjadi pusat ajaran yang sehat?
3. Bagaimana kita mengatur waktu antara melakukan pekerjaan rutin dan membina ajaran yang sehat dalam keluarga?

NAS PEMBIMBING : 1 Timotius 4:6NAS PEMBIMBING : 1 Timotius 4:6

POKOK-POKOK DOA :
 Agar Tuhan menuntun setiap keluarga Kristen menjadi tempat bertumbuhnya ajaran sehat dan segala sesuatu yang baik.
 Agar Tuhan memberkati setiap keluarga Kristen tetap dalam keutuhan, keharmonisan dan penuh tanggung jawab menjalankan kewajiban masing-masing anggota keluarga.
 Agar Tuhan memampukan gereja-Nya dalam pelayanan mempersiapkan warga gereja dalam setiap pengajaran iman.
 Agar Tuhan menolong untuk pelaksanaan Pelantikan Komisi Kategorial (BIPRA) dan Peneguhan Pelayan Khusus

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN HARI MINGGU BENTUK I
NYANYIAN YANG DIUSULKAN

Panggilan Beribadah: KJ No.21 Hari Minggu Hari Yang Mulia
Ses.Nas Pembimbing: KJ No.424 Yesus Menginginkan Daku
Ses.Pengakuan Dosa: NKB No. 22 Walau Dosamu Merah
Ses.Pemberitaan Anugerah: NNBT No. 9 Ku Akan Selalu Bersyukur
Ses.Pengakuan Iman : KJ No. 293 Puji Yesus
Ses.Hukum Tuhan: NNBT No. 26 Tuhan Yesusku Mutiara Hatiku
Ses.Pemb. Alkitab: FirmanMu P’lita bagi Kakiku
Ses. Khotbah : KJ No.318 Berbahagia Tiap Rumah Tangga
Persembahan : NKB 133 Syukur Pada-Mu Ya Allah
Penutup: NNBT No. 28 Ya Tuhan Tolong Aku


ATRIBUT:
Warna dasar hijau dengan simbol salib dan perahu di atas gelombang.








Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Markus 7:24-30(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10


Sebelum:

Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32




All Garis Besar:
All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 26 Desember 2021 - Dedikasi Paripurna Bagi Yesus - oleh Pdt. Vivian Ch. Aray, S.Th LIRIK
MTPJ Minggu, 26 Desember 2021 - Sabtu, 1 Januari 2022 LIRIK
MTPJ Sabtu, 25 Desember 2021 (Khotbah Natal Hari I) - Lukas 2:8-20 LIRIK
MTPJ GMIM Jumat, 24 Desember 2021 (Khotbah Malam Natal) - Lukas 2:1-7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 19 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 19 Desember - Sabtu, 25 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
Video Khotbah Minggu, 12 Desember 2021 oleh Ibu Pdt Tirsa Tairas LIRIK
MTPJ Minggu, 12 Desember 2021 – Sabtu, 18 Desember 2021 (Minggu Adven III) LIRIK
KHOTBAH KHOTBAH MTPJ GMIM Minggu, 5 Desember - 11 Desember 2021 - TERBITLAH SURYA KEBENARAN - MALEAKHI 4:1-6 - MINGGU ADVEN 1 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 28 Nopember 2021 - PENGHARAPAN AKAN KESELAMATAN – Zakharia 9:9-17 - Minggu Adven I LIRIK
MTPJ Selasa, 23 Nopember 2021 - HUT ke-84 W/KI GMIM - TEMA: Iman Ibu Menyelamatkan Keluarga - Markus 7:24-30 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 November - Sabtu, 4 Desember 2021 - Minggu Adven 1 - Tema: Pengharapan Akan Keselamatan - Zakharia 9:9-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Berita GMIM 2022(2)
Contoh Doa GMIM(7)
Contoh Tata Ibadah GMIM(28)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(95)
Khotbah MTPJ GMIM 2022(65)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
Lagu Rohani GMIM(1)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(124)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(7)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1036,   renungan gmim untuk ibadah remaja,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1375#.Ylqy7_f7MWM,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1375#.Ylqy7_f7MWM,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?tag=Khotbah%20MTPJ%20GMIM%202022,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?tag=Khotbah%20MTPJ%20GMIM%202022,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1852,   khotbah gmim Filemon 1 : 4-22,   buku lagu pemuda gmim,   tata ibadah pemuda gmim,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1851,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1851,   teks mars pria kaum apa gmim,   tata ibadah pemuda gmim,   Tata ibadah menyambut NATAL gmim 2021,   tata ibadah menyambut natal remaja gmim,   MTPJ GMIM minggu adven 2,   khotbah gmim markus 4 : 35-41,   Renungan pemuda Remaja GMIM 2021,   mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,