gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 158 kali
Download MP3 Music
TEMA: “Sambutlah Yesus Dengan Hati Yang Bersukacita”
BACAAN ALKITAB:  Lukas 2:8-20
8Waktu malam, ada bebrapa gembala yang da tinggal di padang rumpu di luar Betlehem, dorang da jaga tu dong pe kambing deng domba. 9Kong kage-kage satu dari Tuhan Allah pe malaekat batunjung pa dorang. Tu Tuhan Allah pe cahaya yang trang skali basinar tutu pa dorang, kong dorang so tako skali. 10Mar tu malaekat itu bilang pa dorang, “Ngoni jang tako! Soalnya kita datang kamari for kase tau pa ngoni satu brita yang bae. Tu brita ini mo beking samua orang snang. 11Bagini tu brita: ini hari, Kristus tu Raja yang mo se slamat pa manusia so lahir. Dia da lahir di Betlehem, di kota Daud. Dia itu Tuhan yang mo se slamat pa ngoni dari hukuman dosa. 12Ini de pe tanda supaya ngoni dapa kanal pa tu bayi itu: ngoni nanti mo lia satu bayi yang da bungkus deng kaeng. Tu bayi itu da se tidor di tampa makang binatang.”
13Kong kage-kage dorang dapa lia ada pe banya skali malaekat dari sorga yang da sama-sama deng tu satu malaekat itu. Tu malaekat-malaekat itu puji-puji pa Tuhan Allah,
14“Puji deng hormat jo pa Tuhan Allah yang ada di sorga!
Kong di bumi, Tuhan Allah kase damai sejahtra
pa tu orang-orang yang Dia snang.”
15Abis itu, tu malaekat-malaekat babale ulang ka sorga. Kong tu gembala-gembala baku bilang, “Mari jo torang pigi ka Betlehem. Torang mo lia apa tu da jadi di sana, sama deng tu Tuhan Allah da bilang pa torang.”
16Jadi dorang capat-capat pigi ka Betlehem. Di sana dorang dapa pa Maria, Yusuf deng tu bayi yang da se tidor di tampa makang binatang. 17Waktu dorang lia tu bayi itu, dorang kase tau pa orang-orang di situ samua tu malaekat da bilang pa dorang tentang tu bayi itu.
18Kong samua orang jadi heran da dengar tu gembala-gembala itu pe cirita. 19Mar samua tu cirita itu Maria simpang pa de pe hati, kong dia pikir bae-bae tentang samua itu. 20Abis itu, tu gembala-gembala babale ka padang rumpu. Kong samantara itu, dorang puji deng hormat pa Tuhan Allah lantaran samua yang dorang da lia sama persis deng tu malaekat da bilang pa dorang.
Yusuf deng Maria srahkan Yesus pa Tuhan Allah


Saudara-saudara dalam Tuhan,

Umat Kristen kembali merayakan Natal Tahun 2021 untuk kedua kali di tengah Pandemi C-19. Sekalipun Pandemi ini membuat banyak orang berduka kehilangan anggota keluarga, terluka terpapar sakit, terjepit kehilangan pekerjaan, atau terpuruk kehidupan usahanya, namun seperti syair dalam bait awal lagu DI SAAT ENGKAU SUSAH : “di saat engkau susah, Yesus hibur selalu, di saat engkau lemah Dia kuatkan, Yesus mau menolongmu dalam kesusahanmu, Yesus kan selalu setia sampai selama-lamanya”.

Tema Ibadat Natal ini adalah “Sambut Yesus Dengan Hati Yang Bersukacita”. Sebagaimana janji dalam syair lagu di atas, maka tema kita adalah ajakan untuk menyambut Yesus bukan dengan sedih, duka, pesimis, takut, atau dengan setengah hati bahkan bersungut-sungut. Tetapi mari menyambut Yesus dengan hati bersukacita, bergembira, penuh harapan akan janji-janji TUHAN. Mengapa para pengikut Yesus terpanggil untuk bersikap demikian?

Karena pembacaan Alkitab saat ini dari Lukas 2 : 8-20 adalah ajakan untuk menghayati kisah bagaimana penyambutan para gembala pada berita Natal sebagaimana yang disampaikan oleh penginjil Lukas. Penyambutan pertama ini bukan terjadi di istana oleh para pangeran dan bangsawan, bukan juga terjadi di Bait Allah oleh para imam, tetapi terjadi di padang Efrata kepada para gembala. Keadaan para gembala sangat memprihatinkan, bahkan dalam suasana: gelap tak ada lampu terang, dingin tak ada pemanas apalagi daerah padang Efrata, di saat malam angin berhembus kencang sehingga dinginnya menusuk tulang, berjaga-jaga dalam keadaan waspada, karena sewaktu-waktu pencuri dan perampok datang menyerang. Keadaan-keadaan ini adalah gambaran suasana yang “mencekam” dan “menakutkan”, seperti kita dalam menyambut Natal tahun kemarin 2020 dan tahun ini 2021 masih menghadapi pandemi C-19 di mana kita seolah-olah berada di lorong yang gelap dan panjang di mana titik jalan ke luarnya belum kelihatan dengan pasti.

Saudara-saudara yang dikasihi Tuhan.
Lukas, yang adalah seorang Penginjil dan Tabib menyampaikan kisah penyambutan para gembala akan berita Natal di padang Efrata sebagai kisah pemulihan oleh kuasa Allah melalui pemberitaan kelahiran Yesus Kristus di Betlehem. Bagaimana gembala-gembala yang hidup dalam keadaan “gelap”, “dingin”, “tegang” dan “waspada” dipulihkan dan diubahkan menjadi “bergembira”, “bersukacita”, penuh suasana “kehangatan” dan “pengharapan”? Itu terjadi ketika mereka mendengar perkataan malaikat: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa. Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan di kota Daud” (Lukas 2 : 10-11).

Berita Natal adalah berita Injil itu sendiri, Allah bekerja di dalam pemberitaan ini sehingga orang yang mendengarkannya dipulihkan dan diubahkan-Nya. Ketakutan berubah menjadi keberanian, pesimis menjadi optimis, putus asa menjadi berpengharapan, kesusahan berubah menjadi sukacita.

Bahkan perubahan kepada para gembala ketika mendengar berita Natal, itu nampak diwujudkan dalam 3 tindakan Iman: Pertama: Bergerak untuk melakukan perintah Tuhan (ayat 15 ). Setelah malaikat-malaikat pembawa berita itu pergi, para gembala tersadar bahwa mereka terpanggil untuk bergerak, dan bertindak menjawab berita Natal itu. “Gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain “Mari kita pergi ke Betlehem”. Ajakan ini adalah gerakan untuk ke luar dari zona yang terpuruk, ajakan untuk bangkit dari tidur di kasur masalah, ajakan untuk menyongsong masa depan bukan dengan kekuatan sendiri tapi dengan kekuatan Allah.

Kedua : Menjadi saksi Tuhan, sebagai tindakan Iman yang kedua oleh para gembala yang dipulihkan dan diubahkan. Lukas 2:17 “Dan ketika mereka melihat-Nya, mereka memberitahukan apa yang telah dikatakan kepada mereka tentang Anak itu”. Para gembala menjadi “saksi” tentang berita Natal yang mereka dengar. Sebelumnya mereka hidup dalam “kekurangan percaya” atas diri mereka untuk menyampaikan pesan-pesan ajaib dan heran dari Tuhan. Tetapi perjumpaan dengan Tuhan melalui berita Natal, telah mengubahkan mereka dari sikap “diam”, “bisu”, “dingin”, dan “masa bodoh” menjadi orang yang bersaksi dengan penuh semangat, menceriterakan kabar injil dengan penuh sukacita, kerelaan untuk bersaksi dengan ketulusan hati. Kata “saksi” dari perkataan Yunani “martyr”, yaitu orang yang mau menyampaikan injil sukacita dan hidup dalam sukacita injil.

Ketiga: “Berita yang mengherankan” (ayat 18). Isi berita yang disampaikan para gembala mendatangkan rasa “heran”. Ini dari kata Yunani “thaumazo” yang berarti “mengherankan banyak orang, mendatangkan rasa takjub kepada yang mendengarnya, atau berita yang mengagumkan. Biasanya perkataan-perkataan seperti ini disampaikan oleh orang-orang berpengaruh, tokoh masyarakat, atau tokoh agama. Namun para gembala mampu menyampaikan berita ini, karena Allah telah mengubahkan mereka dari orang-orang biasa yang perkataan-perkataannya tidak berpengaruh dan cara memiliki berbicara yang tidak menarik, menjadi saksi-saksi yang perkataannya penuh kuasa. Maria, Bunda Yesus juga terpengaruh dengan perkataan para gembala-gembala itu, namun Maria cuma menyimpan semuanya itu di dalam hatinya, tapi ia merenungkan semuanya itu dan menerimanya sebagai kebenaran dari Allah.

Saudara-saudara dalam Tuhan Yesus Kristus,

Kisah tentang para gembala yang diubahkan ini mengingatkan kita bagaimana Allah mengubahkan Musa di padang Midian, dari seorang yang merasa gagal, ditolak, dan dikejar-kejar Firaun sehingga merasa “berat lidah” untuk berbicara tentang Allah kepada orang Israel dan kepada Firaun. Akhirnya diubahkan Tuhan menjadi “saksi” dan “penyambung lidah” Allah. JIkalau Musa diubahkan melalui penampakan Allah di dalam api belukar yang menyala-nyala, sehingga melalui peristiwa itu Musa digerakan untuk menghadap Firaun dan memimpin orang Israel ke luar dari tanah Mesis. Demikian juga para gembala di padang Efrata diubahkan Tuhan melalui berita Natal. Peristiwa yang dirancang oleh Allah sendiri, untuk memakai para gembala sebagai pembawa berita dari Natal itu sendiri. Bagaimanakah dengan kita yang mendengarkan berita Natal pada saat ini?

Allah berkenan untuk membawa kita ke tempat ibadat ini untuk mendengar berita kesukaan dari-Nya. Ini bukan kebetulan, semuanya sudah dirancang Allah. Saat hampir 2 tahun kita diserang dan dipukul dengan pandemi Covid-19, ada banyak warga jemaat yang merasa terpuruk dan menderita seakan berada dititik nadir.

Tapi berita Natal hari ini TUHAN hendak mengubahkan kita, dan kita dipanggil untuk membuka hati kita diubahkan oleh kuasa Allah melalui berita sukacita. Sekali lagi berita itu berkata kepada kita: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa. Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan di kota Daud” (Lukas 2 :10-11). Mari kita yang terpuruk sehingga bersikap “diam”, “bisu”, “dingin”, dan “masa bodoh”, berubah menjadi “bergembira”, “bersukacita”, penuh suasana “kehangatan” dan “pengharapan”. Sebagaimana pesan dari tema kita dalam ibadat ini: Sambutlah Yesus Dengan Hati Yang Bersukacita. Bahkan kita dipanggil untuk melanjutkan dengan berbagai tindakan iman, seperti yang dicontohkan para gembala. Tentu keluarga kita akan menyambutnya, suami atau istri, anak-anak atau orang tua akan turut bersukacita merayakan Natal yang kudus ini. Amin.





Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Markus 7:24-30(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

MTPJ Minggu, 26 Desember 2021 - Sabtu, 1 Januari 2022


Sebelum:

MTPJ GMIM Jumat, 24 Desember 2021 (Khotbah Malam Natal) - Lukas 2:1-7



All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 26 Desember 2021 - Dedikasi Paripurna Bagi Yesus - oleh Pdt. Vivian Ch. Aray, S.Th LIRIK
MTPJ Minggu, 26 Desember 2021 - Sabtu, 1 Januari 2022 LIRIK
MTPJ Sabtu, 25 Desember 2021 (Khotbah Natal Hari I) - Lukas 2:8-20 LIRIK
MTPJ GMIM Jumat, 24 Desember 2021 (Khotbah Malam Natal) - Lukas 2:1-7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 19 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 19 Desember - Sabtu, 25 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
Video Khotbah Minggu, 12 Desember 2021 oleh Ibu Pdt Tirsa Tairas LIRIK
MTPJ Minggu, 12 Desember 2021 – Sabtu, 18 Desember 2021 (Minggu Adven III) LIRIK
KHOTBAH KHOTBAH MTPJ GMIM Minggu, 5 Desember - 11 Desember 2021 - TERBITLAH SURYA KEBENARAN - MALEAKHI 4:1-6 - MINGGU ADVEN 1 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 28 Nopember 2021 - PENGHARAPAN AKAN KESELAMATAN – Zakharia 9:9-17 - Minggu Adven I LIRIK
MTPJ Selasa, 23 Nopember 2021 - HUT ke-84 W/KI GMIM - TEMA: Iman Ibu Menyelamatkan Keluarga - Markus 7:24-30 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 November - Sabtu, 4 Desember 2021 - Minggu Adven 1 - Tema: Pengharapan Akan Keselamatan - Zakharia 9:9-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Berita GMIM 2022(2)
Contoh Doa GMIM(7)
Contoh Tata Ibadah GMIM(28)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(95)
Khotbah MTPJ GMIM 2022(44)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
Lagu Rohani GMIM(1)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(124)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(7)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1036,   renungan gmim untuk ibadah remaja,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1375#.Ylqy7_f7MWM,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1375#.Ylqy7_f7MWM,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?tag=Khotbah%20MTPJ%20GMIM%202022,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?tag=Khotbah%20MTPJ%20GMIM%202022,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1852,   khotbah gmim Filemon 1 : 4-22,   buku lagu pemuda gmim,   tata ibadah pemuda gmim,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1851,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=1851,   teks mars pria kaum apa gmim,   tata ibadah pemuda gmim,   Tata ibadah menyambut NATAL gmim 2021,   tata ibadah menyambut natal remaja gmim,   MTPJ GMIM minggu adven 2,   khotbah gmim markus 4 : 35-41,   Renungan pemuda Remaja GMIM 2021,   mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,