gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 327 kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : Ketaatan Melaksanakan Kehendak Allah adalah Wujud Kedewasaan Iman
TEMA MINGGUAN : Beritakan, Yesus Bangkit

BACAAN ALKITAB: Lukas 24:1-12
24:1 tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur membawa rempah-rempah yang telah disediakan mereka. 24:2 Mereka mendapati batu sudah terguling dari kubur itu, 24:3 dan setelah masuk mereka tidak menemukan mayat Tuhan Yesus. 24:4 Sementara mereka berdiri termangu-mangu karena hal itu, tiba-tiba ada dua orang berdiri dekat mereka memakai pakaian yang berkilau-kilauan. 24:5 Mereka sangat ketakutan dan menundukkan kepala, tetapi kedua orang itu berkata kepada mereka: "Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, di antara orang mati? 24:6 Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea, 24:7 yaitu bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga." 24:8 Maka teringatlah mereka akan perkataan Yesus itu. 24:9 Dan setelah mereka kembali dari kubur, mereka menceriterakan semuanya itu kepada kesebelas murid dan kepada semua saudara yang lain. 24:10 Perempuan-perempuan itu ialah Maria dari Magdala, dan Yohana, dan Maria ibu Yakobus. Dan perempuan-perempuan lain juga yang bersama-sama dengan mereka memberitahukannya kepada rasul-rasul. 24:11 Tetapi bagi mereka perkataan-perkataan itu seakan-akan omong kosong dan mereka tidak percaya kepada perempuan-perempuan itu. 24:12 Sungguhpun demikian Petrus bangun, lalu cepat-cepat pergi ke kubur itu. Ketika ia menjenguk ke dalam, ia melihat hanya kain kapan saja. Lalu ia pergi, dan ia bertanya dalam hatinya apa yang kiranya telah terjadi.


ALASAN PEMILIHAN TEMA
Berita gereja di sepanjang zaman kepada dunia tidak tidak boleh berubah. Berita itu ialah "bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita. Sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci" (1 Korintus. 15:3-4). Kematian dan kebangkitan Kristus adalah penggenapan dari seluruh nubuatan para nabi tentang keselamatan yang dijanjikan dan dikerjakan oleh Allah bagi manusia berdosa. Pada berita ini bukan hanya terletak kekhasan dan keunikan dari iman Kristen, tetapi juga jantung dari seluruh keper- cayaan Kristen. Paulus mengatakan, "Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu" (1 Korintus. 15:14). Dalam kematian dan kebangkitan Kristuslah terletak pengharapan setiap orang percaya, yakni bahwa dosa telah hilang kuasa- nya, maut telah dikalahkan, dan hidup yang kekal tersedia bagi setiap orang yang percaya, dan inilah kabar baik yang harus terus diberitakan oleh gereja. Inilah alasan yang mendasari tema di Hari Paskah Pertama dan Hari Anak GMIM ini yaitu: "Beritakan, Yesus Bangkit!"

PEMBAHASAN TEMATIS:
Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)
Injil Lukas, sebagaimana Injil-Injil Sinoptik lainnya, berfokus pada Yesus dengan mengisahkan tentang kehi- dupan, pelayanan, kematian, dan kebangkitan-Nya. Masing- masing Injil memiliki penekanannya yang khusus dalam menggambarkan Yesus dan karya penyelamatan-Nya di dunia. Injil Lukas sendiri mengemukakan secara universal dari karya penyelamatan tersebut dengan menunjukkan bahwa Yesus adalah Juruselamat bagi semua orang, yakni bagi semua bangsa, bukan hanya orang Yahudi, laki-laki dan
perempuan, termasuk mereka yang selama ini terpinggirkan dan marginal. Sesudah mengisahkan tentang penderitaan dan kema- tian Tuhan Yesus (22:1-23:56), Lukas mengisahkan tentang peristiwa kebangkitan-Nya yang dimulai pada Minggu pagi itu.

Dalam berita kebangkitan Tuhan Yesus tersebut, Lukas mengemukakan tiga cerita di seputar kebangkitan dan penampakan Yesus kepada murid-murid-Nya, yakni kun- jungan para perempuan ke kubur Yesus (24:1-12), penam- pakan Yesus kepada dua murid di jalan ke Emaus (24:13-35), dan penampakan Yesus kepada kesebelas murid di Yerusalem (24:36-49). Kisah yang berurutan tersebut dimulai dengan kunjungan para perempuan ke kubur Yesus. Ketiga Injil Sinoptik sepakat bahwa hal tersebut terjadi pada saat pagi- pagi benar di hari pertama minggu itu, yakni pada hari Minggu sesudah sabat Yahudi (Lukas. 24:1; Matius. 28:1; Markus. 16:2). Kunjungan para perempuan ini jelas bukan karena mengharapkan kebangkitan Yesus atau hendak melihat kubur yang kosong, tetapi untuk melakukan ritual yang biasa dilakukan oleh orang Yahudi dalam menghormati orang yang sudah meninggal, yakni mengoleskan rempah- rempah pada jenazah. Berbeda dengan Markus yang menunjukkan bahwa para perempuan tersebut berdebat di perjalanan tentang siapa yang akan menggulingkan batu dari Pintu kubur (Markus. 16:3), Lukas dengan sederhana langsung menceritakan apa yang membuat para perempuan tersebut bingung atau termangu-mangu (bahasa Yunani /aporeisthai/).

Para perempuan tersebut mendapati bahwa batu sudah terguling dari kubur itu dan mayat Yesus tidak ada di dalamnya (ayat. 2-3). Dalam keadaan demikian, tiba-tiba ada dua orang berdiri dekat mereka memakai
pakaian berkilau- kalauan (ayat. 4). Dua orang yang dimaksud Lukas jelaslah menunjuk pada malaikat. Di sepanjang Injil Lukas (juga Kisah Para Rasul), penampakan sorgawi selalu dikaitkan dengan sesuatu yang
terang dan berkilau-kilauan (9:29; 10:18; Kisah Para Rasul. 9:3; 22:6). Lukas menegaskan hal ini dalam ayat 23 dengan kalimat yang eksplisit, "malaikat-malaikat."

Kepada para perempuan yang ketakutan tersebut, kedua malaikat memberitakan kabar besar tentang kebangkitan Yesus, "Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, di antara orang mati? Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit." (bahasa Yunani /egerthe). /Kabar besar ini diberitakan para malaikat sambil mengingatkan mereka tentang apa yang telah dijanjikan Yesus ketika Ia masih di Galilea, yakni "bahwa Anak Manusia harus diserahkan ketangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga" (ayat. 5-7). Lukas menunjukkan bahwa sesudah para perempuan mendengar perkataan para malaikat tersebut, mereka  teringat akan perkataan Yesus yang berulang kali telah menyatakan kepada mereka tentang penderitaan dan kematian yang  harus dialami-Nya, namun yang akan bangkit pada hari ketiga (Lukas. 9:22; 9:44; 17:25; 18:32-33).

Para perempuan tersebut segera kembali dari kubur dan menceritakan kepada kesebelas murid dan semua saudara yang lain tentang apa yang mereka jumpai, alami, dan yang mereka dengar dari para malaikat. Lukas kemudian memberikan daftar nama para perempuan tersebut, yakni Maria dari Magdala dan Yohana yang telah disebutkan dalam Lukas 8:2-3, serta Maria ibu Yakobus. Injil Markus memberikan keterangan bahwa Salome juga turut serta ke kubur Yesus (Markus. 16:1).

Beberapa nama perempuan yang disebutkan ini adalah sebagian saja dari kelompok perempuan lainnya yang selama ini mengikut Yesus. Mereka beserta perempuan-perempuan lainnya mem- beritahukan perihal kebangkitan Yesus kepada para rasul (ayat. 10). Pemberian daftar nama para perempuan dalam kisah ini oleh Lukas dan penginjil lainnya sekaligus memiliki signifikansi yang besar. Jelaslah bahwa  penyebutan nama- nama ini secara spesifik menunjukkan bahwa kisah diseputar kebangkitan Yesus ini adalah benar dan dapat dipercaya (/reliabile/), ditambah fakta bahwa mereka yang disebutkan tersebut adalah perempuan. Di kalangan orang Yahudi di zaman tersebut, kaum perempuan tidak dipercaya dalam hal memberi kesaksian, termasuk di pengadilan. Sangatlah tidak mungkin bila Lukas hendak mengarang kisah kebangkitan Yesus ini, namun memakai perempuan sebagai tokoh dalam ceritanya. Jelaslah bahwa Lukas dan penginjil lainnya menceritakan peristiwa yang terjadi tersebut apa adanya. Hal ini terlihat juga dalam kisah ini ketika para rasul menganggap perkataan-perkataan itu seakan-akan omong kosong dan mereka tidak percaya kepada perempuan-perempuan itu (ayat. 11).

Ayat 12 secara khusus menunjukkan respons Petrus atas kabar yang didengarnya. Cerita para perempuan tersebut mendorong Petrus untuk segera pergi ke kubur Yesus. Tindakan ini dapat dilihat sebagai petunjuk bahwa Petrus percaya kepada perkataan para perempuan tersebut, sehingga ia pergi ke kubur untuk memastikannya. Hal ini karena Petrus telah belajar untuk mempercayai perkataan Yesus (band. Lukas. 22:61-62). Apa yang dijumpai Petrus ketika menjenguk ke kubur tersebut, yakni hanya kain kapan yang digunakan Yesus saja, membuatnya terheran-heran (/thaumazon) /atas apa yang terjadi.

Makna dan Implikasi Firman
Kebangkitan Yesus adalah penggenapan dari apa yang telah dinubuatkan oleh Kitab Suci dan apa yang dijanjikan oleh Yesus sendiri kepada murid-murid-Nya, bahwa sesudah Ia menderita dan dibunuh, Ia akan bangkit pada hari ketiga. Kejadian di Minggu pagi itu telah membuat para perempuan yang menjumpai kubur kosong itu kebingungan dan ketakutan, namun hal itu tidak menghentikan mereka dari memberitakan kabar yang besar itu kepada para murid yang lain. Didorong oleh perkataan para malaikat dan janji Yesus yang ditegaskan kembali kepada mereka, para perempuan itu pergi dan memberitakan bahwa Yesus bangkit! Pemberitaan itu tidak selalu berjalan mulus sebab tidak sedikit yang meragukan dan tidak percaya atas pemberitaan tersebut, namun kabar baik itu harus terus digemakan. GMIM sebagai gereja Tuhan dipanggil dan diutus untuk terus memberitakan kabar sukacita bahwa Yesus telah mati untuk dosa-dosa manusia dan bangkit mengalahkan maut. Pada pemberitaan inilah terletak pengharapan bagi keselamatan dunia. Di Hari Paskah Pertama sekaligus Hari Anak GMIM ini, kiranya komitmen pemberitaan Injil ini terus diteguhkan, yakni dimulai dari keluarga-keluarga Kristen yang berkomitmen  mengajar anak-anak tentang Yesus yang mati dan bangkit itu. Biarlah dari kecil, setiap anak boleh mengenal dan mengasihi Yesus sebagai Tuhan, Juruselamat, dan Sahabatnya.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:
1. Apa makna kesaksian para perempuan tentang kebang- kitan Yesus dan implikasinya dalam hidup orang percaya sesuai Lukas 24:1-12 ?
2. Bagaimanakah pemberitaan Injil tentang kematian dan kebangkitan Yesus Kristus dalam konteks keberagaman di tengah bangsa dan negara?

NAS PEMBIMBING: I Korintus 15:3-4

POKOK POKOK DOA:
Keamanan di gereja-gereja dalam merayakan Paskah
Kegiatan anak-anak Sekolah Minggu dalam perayaan Paskah Anak
Peran keluarga dalam memberitakan Kristus yang bangkit

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN: HARI RAYA PASKAH I

NYANYIAN YANG DIUSULKAN:
Persiapan: KJ No 340 Hai Bangkit Bagi Yesus
Ses Nas Pembimbing: KJ No. 195 Di Makam Yang Gelap
Pengakuan Dosa: NKB No.10 Dari Kungkungan Malam Gelap
Pemberitaan Anugerah Allah: NNBT No 36 Barangsiapa Yang Percaya Kepada Tuhan
Persembahan: KJ No. 188 Kristus Bangkit! Soraklah
Nyanyian Penutup: KJ No. 194 Dikau, Yang Bangkit, Mahamulia

ATRIBUT
Warna dasar putih dengan lambang bunga bakung dan salib berwarna kuning.

Label:   Lukas 24:1-12 





Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Markus 7:24-30(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14


Sebelum:

MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32



All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 26 Desember 2021 - Dedikasi Paripurna Bagi Yesus - oleh Pdt. Vivian Ch. Aray, S.Th LIRIK
MTPJ Minggu, 26 Desember 2021 - Sabtu, 1 Januari 2022 LIRIK
MTPJ Sabtu, 25 Desember 2021 (Khotbah Natal Hari I) - Lukas 2:8-20 LIRIK
MTPJ GMIM Jumat, 24 Desember 2021 (Khotbah Malam Natal) - Lukas 2:1-7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 19 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 19 Desember - Sabtu, 25 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
Video Khotbah Minggu, 12 Desember 2021 oleh Ibu Pdt Tirsa Tairas LIRIK
MTPJ Minggu, 12 Desember 2021 – Sabtu, 18 Desember 2021 (Minggu Adven III) LIRIK
KHOTBAH KHOTBAH MTPJ GMIM Minggu, 5 Desember - 11 Desember 2021 - TERBITLAH SURYA KEBENARAN - MALEAKHI 4:1-6 - MINGGU ADVEN 1 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 28 Nopember 2021 - PENGHARAPAN AKAN KESELAMATAN – Zakharia 9:9-17 - Minggu Adven I LIRIK
MTPJ Selasa, 23 Nopember 2021 - HUT ke-84 W/KI GMIM - TEMA: Iman Ibu Menyelamatkan Keluarga - Markus 7:24-30 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 November - Sabtu, 4 Desember 2021 - Minggu Adven 1 - Tema: Pengharapan Akan Keselamatan - Zakharia 9:9-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(95)
Khotbah MTPJ GMIM 2022(8)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

Tata ibadah menyambut NATAL gmim 2021,   tata ibadah menyambut natal remaja gmim,   MTPJ GMIM minggu adven 2,   khotbah gmim markus 4 : 35-41,   Renungan pemuda Remaja GMIM 2021,   mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,