gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 367 kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : "Ketaatan Melaksanakan Kehendak Allah adalah Wujud Kedewasaan Iman "
TEMA MINGGUAN: "Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran "

Bacaan Alkitab: Ibrani 1:5-14
Anak Allah lebih tinggi dari pada malaikat-malaikat
1:5 Karena kepada siapakah di antara malaikat-malaikat itu pernah Ia katakan: "Anak-Ku Engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini?" dan "Aku akan menjadi Bapa-Nya, dan Ia akan menjadi Anak-Ku?" 1:6 Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia." 1:7 Dan tentang malaikat-malaikat Ia berkata: "Yang membuat malaikat-malaikat-Nya menjadi badai dan pelayan-pelayan-Nya menjadi nyala api." 1:8 Tetapi tentang Anak Ia berkata: "Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran. 1:9 Engkau mencintai keadilan dan membenci kefasikan; sebab itu Allah, Allah-Mu telah mengurapi Engkau dengan minyak sebagai tanda kesukaan, melebihi teman-teman sekutu-Mu." 1:10 Dan: "Pada mulanya, ya Tuhan, Engkau telah meletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu. 1:11 Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian; 1:12 seperti jubah akan Engkau gulungkan mereka, dan seperti persalinan mereka akan diubah, tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan." 1:13 Dan kepada siapakah di antara malaikat itu pernah Ia berkata: "Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuh-Mu menjadi tumpuan kaki-Mu?" 1:14 Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?

ALASAN PEMILIHAN TEMA
Gereja adalah persekutuan orang-orang percaya yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menghadirkan tandatanda kerajaan Allah di muka bumi ini. Dalam tanggung jawab bersama sebagai satu persekutuan, kita harus mencerminkan sikap hidup yang berpola pada kerajaan Allah yaitu: menyuarakan keadilan, kebenaran, damai sejahtera dalam kehidupan bersama sebagai makhluk ciptaan Tuhan. Orang percaya dipanggil untuk bersekutu, bersaksi dan melayani. Kerajaan Allah yang telah diteladankan oleh Yesus, menjadi pokok acuan hidup orang percaya, tetapi juga pokok kebenaran pengajaran iman gereja. Tantangan kita sekarang ini adalah adanya orang-orang yang mencari kekuasaan untuk kepuasaan nafsu mereka.

Sekali pun demikian masih banyak orang yang siap melayani menjadi seorang pemimpin berdasarkan teladan Yesus Kristus untuk kesejateraan dan kemakmuran. Tongkat menurut KBBI yang berarti sepotong bambu/rotan, kayu agak panjang untuk menopang dan menyokong. Dalam pembahasan ini kita akan memahami apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang yang dipercayakan menjadi seorang pemimpin (memegang kekuasaan) yang berpola pada kepemimpinan yang berkarakter Kristus sehingga akan melahirkan kesejahteraan dan kemakmuran. Berdasarkan pemikiran di atas, maka dipilihlah tema "Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran".

PEMBAHASAN TEMATIS
* Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)
Surat Ibrani ditulis untuk sekelompok orang yang sudah lama masuk Kristen, dalam masa hidup generasi Kristen yang kedua atau ketiga ( Ibr. 2:1-4; 5:12;10:32). Sidang pembaca Ibrani adalah orang-orang Kristen keturunan Yahudi yang dibedakan dari orang Yunani. Walaupun di antara mereka ada orang-orang
Kristen keturunan Yahudi yang tetap setia padabtradisi dan kebudayaan Yahudi tetapi juga ada orang Kristen Yahudi Helenis, yang sudah berbaur dengan kebudayaan Yunani. Komunitas ini menunjuk pada orang Kristen Yahudi di Roma, yang berusaha meloloskan diri dari akibat-akibat yang timbul bila diketahui mereka Kristen dimana mereka ikut serta dalam upacara-upacara Yahudi. Membaca perikop Ibrani 1:5-14tidak lepas dari perikop sebelumnya Ibrani 1:1-4, menceritakan tentang Allah yang berbicara kepada nenek moyang dengan perantara para Nabi, dan bagaimana Allah berbicara kepada manusia dengan perantaran Anak-Nya.

Ayat 5, dikutip dari 2 ayat Perjanjian Lama: Mazmur 2:7 "Anak-Ku Engkau! Engkau telah Ku peranakkan pada hari ini". 2 Samuel 7:4 "Aku akan menjadi Bapa-Nya dan Ia akan menjadi Anak-Ku".Ayat ini menunjuk pada Yesus Kristus Sang Putra-Nya. Pada bagian ini penulis hendak menjelaskan kepada para pembaca Ibrani bahwa sesungguhnya Yesus Kristus Anak Allah lebih tinggi dari pada malaikat (Yunani: Anggelos artinya utusan, dilukiskan sebagai pembawa pesan dari Allah kepada manusia), dan memang ada pemahaman dari pembaca Ibrani bahwa malaikat menempati tempat yang sangat penting, bahkan setelah zaman pembuangan para malaikat dianggap sebagai makhluk supranatural. Penulis hendak menjelaskan bahwa pemahaman mereka tentangmalaikat lebih tinggi dari Yesus adalah keliru. Ayat 6-7 dijelaskan bahwa pernyataan Allah di dunia ini adalah "dengan membawa Anak-Nya yang sulung" dan Ia berkata lagi "semua malaikat harus menyembah Dia".

Mengapa Yesus dikatakan sebagai Anak Sulung? Karena dalam dunia kuno anak sulung laki-laki mendapatkan tempat dan harta warisan yang istimewa maka malaikat harus menyembah Kristus. Ayat 8-9 dijelaskan bahwa ciri kepemimpinan Anak Sulung/Kristus akan bertakhta untuk seterusnya dan selamanya. Takhta pemerintahan-Nya tidak akan punah dipengaruhi oleh waktu, di bumi kekuasaan-Nya kekal dan abadi. Ayat 8 paralel dengan Mazmur 45:7-8, Kristus disebut sebagai Allah dan sebagai Raja atau sebagai yang berdaulat, sebagaimana perjanjian Allah dengan Daud: Takhta kerajaan-Nya bersifat abadi, tidak ada kerajaan di bumi ini yang dapat menggugat dan menggulingkan kekuasaan Sang Anak. Tongkat melambangkan kekuasaan dan tanda kebesaran raja, bahasa Yunani: tongkat=rhabdos berbentuk pendek yang biasanya dibawa oleh seseorang ketika bepergian, gembala dan orang-orang tua (band. tongkat Daud dalam Mazmur 23:4). Dalam bagian ini menjelaskan bahwa lambang pemerintahan Sang Anak adalah tongkat kebenaran yang diartikan bahwa selama memerintah dalam kekuasaan Sang Anak, tidak ada kecurangan, yang ada adalah keadilan dan kebenaran serta membenci kefasikan, oleh karena Allah sendiri yang mengurapiNya. Keadilan dan kebenaran menjadi ciri kepemimpinan-Nya. Sifat-sifat ini hanya mungkin dimiliki oleh suatu pemerintahan yang benar yaitu di dalam Kristus. Allah telah mengurapi Kristus (sebagai yang diurapi) dengan pengurapan kemenangan yang menunjukkan bahwa Dialah pemenang yang memerintah selamanya.

Ayat 10-12 Berbicara tentang Allah yang berkuasa atas segala yang diciptakan-Nya. Yesus menjadi perantara dalam penciptaan yangbersifat kekal melampaui dunia, karena Ia ada sebelum dan sesudah dunia diciptakan (Band Yohanes 1:2-3). Langit dan bumi bisa menjadi usang dan binasa bahkan berubah, tetapi Kristus tidak pernah berubah tetap unggul dan tidak akan pernah berkesudahan"tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan, tidak akan berhenti selama-lamanya". Ayat 13-14 Kristus diberi kedudukan dan hak yang istimewa, tidak ada diantara para malaikat yang mendapatkannya.

Kristus kini duduk disebelah kanan Allah, duduk sebagai Penguasa dan Raja dan Dia akan terus duduk dipuncak kemenangan-Nya yaitu ketika musuh-musuh-Nya dijadikan tumpuan kaki-Nya.Kristus unggul atas malaikat, bukan hanya karena keadaan-Nya sebagai Allah tapi juga karena apa yang dilakukan Allah bagi-Nya, sebagai manusia yang ditinggikan atau Mesias yang naik takhta pemerintahan yang sempurna dan kekal serta kerajaan-Nya untuk selama-lamanya.

* Makna dan Implikasi Firman
* Para malaikat adalah makhluk sorgawi yang diciptakan oleh Allah yang bertugas untuk melayani dalam kerajaan-Nya. Tidak ada hak istimewa yang diberikan oleh Allah kepada mereka, selain sebagai makhluk yang ditugaskan untuk melayani dan oleh sebab itu posisi para malaikat tidak melebihi posisi dari Kristus sendiri yang adalah Anak Allah.

* Tongkat kerajaan Allah adalah tongkat kebenaran yang penuh dengan keadilan, dan kekuasaan yang tidak terbatas diberikan Allah melalui Yesus Kristus, yang menandakan bahwa dalam pemerintahan Kristus, selalu diperhadapkan dengan keadaan damai dan sejahtera. Siapapun yang ada dalam kekuasaan-Nya selalu mendapatkan keadilan dan kebenaran karena kerajaan-Nya jauh dari segala bentuk kefasikan.

* Gereja dalam menghadirkan tanda-tanda kerajaan Allah di muka bumi ini, selalu belajar dari pola pemerintahan Kristus. Pemerintahan yang mengutamakan keadilan dan kebenaran, tidak ada penyalahgunaan kekuasaaan dalam mengemban tanggung jawab yang diberikan. Tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran untuk membenci kefasikan atau tindakantindakan yang berlawanan dengan sikap yang sombong, egois, apa terlebih dalam tindakan-tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme yang tidak sesuai kehendak Allah.

* Ketika diberi kekuasaan janganlah kita memper-gunakannya dengan maksud-maksud tertentu, seperti: memperkaya diri, mengorbankan hak-hak orang lain, dsb. Jabatan/kekuasaan di gereja, pemerintahan, swasta dan lain-lain adalah anugerah yang diberikan Tuhan untuk dikerjakan dengan penuh tanggung jawab berdasar tongkat kerajaan Allah adalah tongkat kebenaran.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:

1. Apa yang anda pahami tentang tongkat kerajaan Tuhan adalah tongkat kebenaran menurut Ibrani 1:5-14?
2. Pemimpin-pemimpin yang berkarakter Kristus? Jelaskan!
3. Apakah sikap para pemimpin sekarang sudah berpusat pada tongkat kerajaan Allah sebagai tongkat kebenaran?

NAS PEMBIMBING : Mazmur 45:7-8

POKOK-POKOK DOA :
* Untuk para pemimpin bangsa dan negara, gereja harus melakukan tanggung jawab pelayanan berdasarkan karakter Kristus.
* Persekutuan jemaat, menjadi alat damai sejahtera bagi sesama

TATA CARA IBADAH YANG DIUSULKAN:
HARI MINGGU BENTUK III

NYANYIAN YANG DIUSULKAN:
Nyanyian Masuk: NKB. No.126 Tuhan Memanggilmu
Ses. Nas Pembimbing: DSL.No 135 Tongkatlah „Ku Tuhan
Pengakuan Dosa : DSL. No 115 Putih Bersih
Pemberitaan Anugerah Allah: KJ No.39 Ku Diberi Belas Kasihan
Ses. Pembacaan Alkitab: NKB. No. 119 Nyanyikan Lagi Bagiku
Ses. Pengakuan Iman: KJ. No. 280 Aku Percaya
Persembahan: Kerajaan Allah Datanglah
Nyanyian Penutup : NNBT. No. 28 Ya Tuhan Tolong Aku

ATRIBUT:
Warna dasar merah dengan simbol Salib dan Lidah api.





Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Markus 7:24-30(1)
Matius 16:13-20(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14


Sebelum:

Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20




All Garis Besar:
All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Khotbah GMIM Minggu, 26 Desember 2021 - Dedikasi Paripurna Bagi Yesus - oleh Pdt. Vivian Ch. Aray, S.Th LIRIK
MTPJ Minggu, 26 Desember 2021 - Sabtu, 1 Januari 2022 LIRIK
MTPJ Sabtu, 25 Desember 2021 (Khotbah Natal Hari I) - Lukas 2:8-20 LIRIK
MTPJ GMIM Jumat, 24 Desember 2021 (Khotbah Malam Natal) - Lukas 2:1-7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 19 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 19 Desember - Sabtu, 25 Desember 2021 - Firman Menjadi Manusia - Yohanes 1:1-14 LIRIK
Video Khotbah Minggu, 12 Desember 2021 oleh Ibu Pdt Tirsa Tairas LIRIK
MTPJ Minggu, 12 Desember 2021 – Sabtu, 18 Desember 2021 (Minggu Adven III) LIRIK
KHOTBAH KHOTBAH MTPJ GMIM Minggu, 5 Desember - 11 Desember 2021 - TERBITLAH SURYA KEBENARAN - MALEAKHI 4:1-6 - MINGGU ADVEN 1 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 28 Nopember 2021 - PENGHARAPAN AKAN KESELAMATAN – Zakharia 9:9-17 - Minggu Adven I LIRIK
MTPJ Selasa, 23 Nopember 2021 - HUT ke-84 W/KI GMIM - TEMA: Iman Ibu Menyelamatkan Keluarga - Markus 7:24-30 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 November - Sabtu, 4 Desember 2021 - Minggu Adven 1 - Tema: Pengharapan Akan Keselamatan - Zakharia 9:9-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 21 November 2021 - Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
MTPJ 21-27 November 2021 - TEMA MINGGUAN : Pengajaran Seumur Hidup (Long Life Education) - Ulangan 6:1-25 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 14 November 2021 - JANGAN MENDUA HATI - Yakobus 1:1-8 LIRIK
MTPJ Minggu, 14 November - Sabtu, 20 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Jangan Mendua Hati - Yakobus 1:1-8 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 07 November 2021 - Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - Titus 2:1-10 LIRIK
MTPJ GMIM Minggu, 07 November - Sabtu, 13 November 2021 - TEMA MINGGUAN: Bina Keluarga Dengan Ajaran Sehat - TITUS 2:1-10 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 31 Oktober 2021 - Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
MTPJ Minggu, 31 Oktober - Sabtu, 6 November 2021 - Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru - Efesus 4:17-32 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 24 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 24 Oktober - 30 Oktober 2021 - Jagalah Kelakuan Sesuai Firman Tuhan - Mazmur 119:9-16 LIRIK
MTPJ Minggu, 17 Oktober - Sabtu, 23 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 17 Oktober 2021 - Merendahkan Diri Di Bawah Tangan Tuhan - 1 Petrus 5:1-11 LIRIK
MTPJ Jumat, 15 Oktober 2021 (Khotbah GMIM Pemilihan Pelsus) - Dipilih Untuk Berbuah - Yohanes 15:16 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 10 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Diteladani - 1 Timotius 3 1-13 LIRIK
MTPJ 10 - 16 Oktober 2021 - Memilih Orang Yang Di Teladani - 1 Timotius 3:1-13 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 03 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 3-9 Oktober 2021 - Pilihlah Orang Yang Cakap Dan Takut Akan Tuhan - Keluaran 18:13-27 LIRIK
MTPJ 30 September 2021 (HUT Ke-87 GMIM Bersinode) - Jangan Suam-Suam Kuku - Wahyu 3:14-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 26 September 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
MTPJ 26 September - 2 Oktober 2021 - Gereja, Pemegang Kunci Kerajaan Sorga - Matius 16:13-20 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 29 Agustus 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(95)
Khotbah MTPJ GMIM 2022(8)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

Tata ibadah menyambut NATAL gmim 2021,   tata ibadah menyambut natal remaja gmim,   MTPJ GMIM minggu adven 2,   khotbah gmim markus 4 : 35-41,   Renungan pemuda Remaja GMIM 2021,   mtpj 8 november 2021,   Dodoku GMIM MTPJ,   Khotbah GMIM Minggu ini,   MTPJ GMIM 2021,   mtpj,   mtpj gmim bulan nopember 2021,