gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 2196 kali
Download MP3 Music
MTPJ 2 - 8 April 2017 Minggu Sengsara 5

TEMA BULANAN :"Persembahan Yang Menghidupkan"
TEMA MINGGUAN : "Hamba Yang Menderita"

Bacaan Alkitab :
Filipi 2:1-11
Nasihat supaya bersatu dan merendahkan diri seperti Kristus
2:1 Jadi karena dalam Kristus ada nasihat, ada penghiburan kasih, ada persekutuan Roh, ada kasih mesra dan belas kasihan, 2:2 karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, 2:3 dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; 2:4 dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga. 2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, 2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. 2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. 2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 2:11 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!



ALASAN PEMILIHAN TEMA

Hamba dalam PL (Ibrani: "ebed") berarti: budak, hamba pelayan, juga berarti seseorang yang bekerja untuk keperluan kehendak orang lain, ia adalah pekerja yang menjadi milik tuannya. Menurut PB (bahasa Yunani: "doulus"), berarti  budak atau pelayan. Hamba menurut PL dan PB memiliki kesamaan arti yang menunjuk "status" seseorang, bahwa hamba itu hanyalah budak, pekerja, pelayan yang melak-sanakan pekerjaan untuk orang lain, yang pekerjaannya diatur oleh tuannya.

Hamba yang menderita selalu menunjuk kepada sosok Tuhan Yesus yang menderita, sengsara, dan penuh pengor-banan; selain itu Tuhan Yesus dilihat juga sebagai pribadi yang rendah hati, dan mau berkorban menanggung segala dosa umat manusia. Perbuatan yang penuh pengorbanan itulah yang seharusnya menjadi titik fokus pelayanan seorang hamba Tuhan di zaman sekarang. Cara hidup hamba yang menderita seperti yang diteladankan oleh Tuhan Yesus seharusnya dijadikan dasar dan model pelayanan seorang hamba Tuhan. Kesederhanaan, kasih, pengampunan, ketaatan dan penderitaan itulah kekuatan seorang hamba Tuhan. Kesanggupan seorang hamba untuk menderita seperti Yesus menunjuk pada kesempurnaan dari "kehambaan" seorang hamba Tuhan.

PEMBAHASAN TEMATIS
Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)

Surat Filipi diperkirakan ditulis pada tahun 60-62 M saat Rasul Paulus dipenjara di Roma. Surat Filipi dikelompokkan bersama Surat Efesus, Kolose dan Filemon, yang ditulis oleh Rasul Paulus, sehingga keempat kitab ini disebut "Surat-Surat dari Penjara". Karena itu Surat Filipi banyak menyinggung tentang penderitaan Paulus waktu di penjara, juga tentang keinginan Rasul Paulus untuk mempekerjakan Timotius dan Epafroditus dalam pelayanan di Filipi. Selain pujian dan terima kasih Rasul Paulus terhadap bantuan dan perhatian dari jemaat Filipi ketika ia di penjara. Kata "sukacitaku" menjadi bentuk pujian Rasul Paulus untuk jemaat.

Surat Filipi 2:1-11 jika dilihat dari struktur pemba-giannya berisi nasihat kepada jemaat untuk bersatu dan merendahkan diri (2:1-4). Serta berisi nyanyian Kristus (2:5-11).

Filipi 2:1-11 juga mengandung pesan dan nasehat Rasul Paulus kepada jemaat tentang penguatan iman agar jemaat tetap bersemangat dalam melayani dengan belajar dari kehambaan dan penderitaan Yesus Kristus. Nasihat dan semangat Rasul Paulus ini bermaksud mencegah bahaya perpecahan di tengah jemaat akibat masuknya pengaruh kepartaian (kelompok-kelompok) dalam kehidupan umat. Ajakan untuk hidup sehati sepikir dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan dengan tidak mencari kepentingan diri sendiri, merupakan akibat dari suatu perpecahan yang terjadi di kalangan orang percaya. Karena itu sikap hidup bersama, yang menaruh pikiran dan perasaan dalam Yesus serta rendah hati harus dimiliki setiap orang Kristen untuk meredam perpecahan di tengah-tengah persekutuan orang percaya.

Sosok kehambaan Yesus yang menderita sengsara dan mati di kayu salib sangat tepat menjadi contoh dan teladan bagi orang percaya untuk mengetahui status kehambaan mereka sekaligus sebagai sarana untuk merekonstruksi semangat pelayanan, penginjilan lebih khusus semangat kebersamaan antar umat Tuhan. Rasul Paulus menyadari bahwa jemaat di Filipi sangat perlu untuk menghayati dan memiliki kembali semangat penderitaan Yesus Kristus dalam membangun persekutuan yang utuh, rukun dan damai. Sebab hanya orang-orang yang mengerti tentang kehambaan Yesus yang menderita itulah yang akan menghargai kesatuan. Keteladanan Yesus pada akhirnya menjadi kunci hidup yang harmonis bagi umat Tuhan.

Rasul Paulus dalam Filipi 2:1-11 menjadikan tokoh Yesus sebagai puncak dari kehidupan beriman orang percaya. Disebutkan dalam ayat 9-11 "Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!". Pernyataan ini pada akhirnya menjadi penghormatan sekaligus pengakuan bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan.

Makna dan Implikasi Firman

    Hamba yang menderita adalah gambaran kerinduan untuk menghayati bentuk-bentuk pengorbanan Tuhan Yesus Kristus. Hamba yang menderita adalah gaya hidup orang percaya yang ingin melanjutkan karya selamat Tuhan Yesus Kristus. Seorang hamba Tuhan yang percaya pada Kristus akan tetap setia melaksanakan perintah-perintah tuannya. Seseorang yang mengaku bahwa dia adalah hamba maka diapun harus mampu mencerminkan pola hidup seorang hamba Tuhan yaitu penuh pengorbanan, mencintai kebersamaan, menjaga persatuan, rela menderita, memiliki sikap dan perilaku hidup yang rendah hati.
    Kehidupan orang percaya harus berpadanan dengan sikap Tuhan Yesus, yakni menampakkan perilaku yang menjunjung kebersamaan seperti sehati sepikir, satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, tidak mencari kepentingan atau keuntungan sendiri, penuh puji-pujian dan rendah hati.
    Hidup yang berpola pada Yesus Kristus akan menjadi kekuatan bagi persekutuan umat Tuhan untuk mencegah terjadinya perpecahan di tengah-tengah persekutuan. Kebersamaan yang saling menerima merupakan kekuatan bagi orang-orang percaya.
    Sosok seorang hamba yang menderita sangat cocok untuk menolak bentuk-bentuk ketidakadilan di era reformasi. Sosok seorang hamba yang menderita seharusnya men-jadi gaya hidup dari para pejabat pemerintah dan gereja sehingga tidak terjadi korupsi, kolusi, dan nepotisme.
    Perusakan alam, trafficking, terorisme, kemiskinan, pengangguran adalah dampak dari adanya sikap dari pemimpin yang hanya mencari keuntungan diri sendiri.
    Perpecahan yang terjadi dalam persekutuan umat Tuhan pada akhirnya melahirkan aliran-aliran gereja yang baru sebagai akibat dari kegagalan umat Tuhan dalam men-jaga kebersamaan. Penyelewengan keuangan gereja, ketidakpatuhan pada tata gereja serta hilangnya ketela-danan seorang hamba Tuhan (Pelsus), ketidak-setiaan umat Tuhan dalam membangun persekutuan, semuanya menjadi penyebab perpecahan gereja.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:

    Apa yang saudara pahami tentang hamba yang menderita menurut Filipi 2:1-11, lebih khusus dari ayat 8 ?
    Menurut saudara apakah ketiadaan perilaku hamba yang "menderita"/merendahkan diri, sering menjadi penyebab terjadinya perpecahan di tengah jemaat dan masyarakat?
    Apa yang harus kita lakukan dalam membangun dan menjaga kebersamaan di tengah keluarga, jemaat dan masyarakat dengan pola kehambaan Yesus ?

NAS PEMBIMBING: Roma 12:1

POKOK-POKOK DOA:

    Untuk hamba-hamba Tuhan agar mengikuti pola pelayanan Yesus yang mau menderita bagi umat manusia.
    Untuk pemimpin-pemimpin bangsa agar mereka menjadi pemimpin yang selalu memiliki sikap rela berkorban untuk mensejahterakan rakyat.
    Untuk umat Tuhan agar selalu memiliki jiwa dan semangat dari Tuhan Yesus yang berkorban bagi banyak orang.

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN: MINGGU SENGSARA 5

NYANYIAN YANG DIUSULKAN:

Persiapan : KJ No. 183 Menjulang Nyata Atas Bukit Kala

Ses Nas Pembimbing: Bukan Dengan Barang Fana

Ses Pengakuan Dosa: KJ No.29 Dimuka Tuhan Yesus

Ses Berita Anugerah Allah: NKB No 19 Dalam Lautan Yang Kelam

Ajakan Mengikut Yesus di Jalan Sengsara: NNBT No. 35 Tuhan Kau Gembala Yang Baik

Ses Doa, Pembacaan Alkitab:NKB No. 17 Agunglah Kasih Allahku

Persembahan: NNBT No. 15 Hai Seluruh Umat Tuhan

Penutup: KJ No.424 Yesus Menginginkan Daku

ATRIBUT

Warna Dasar Ungu dengan symbol XP (Khi-Rho), cawan pengucapan, salib dan mahkota duri.


Label:   Filipi 2:1-11 





Daftar Label dari Kategori Pembacaan Alkitab GMIM 2017
1 Korintus 12:12-31(1)
1 Korintus 3:10-23(1)
1 Korintus 3:12-13(1)
1 Korintus 3:14-15(1)
1 Korintus 3:16-17(1)
1 Korintus 3:18(1)
1 Korintus 3:22-23(1)
1 Korintus 4:6-21(1)
1 Korintus 9:1-18(1)
1 Petrus 3:21(1)
1 Petrus 3:22(1)
1 Samuel 16:1-13(1)
1 Timotius 3:1-13(1)
2 Korintus 3:1-18(1)
2 Korintus 8:7-15(1)
Amos 5:10(1)
Amos 5:11(1)
Amos 5:12(1)
Amos 5:7(1)
Amos 5:8(1)
Amsal 29:1-27(1)
Ayub 2:1-13(1)
Ayub 2:13(1)
Ayub 2:3(1)
Ayub 2:4-6(1)
Ayub 2:7-8(1)
Ayub 2:9-10(1)
Efesus 4:1-16(1)
Filipi 2:1(1)
Filipi 2:1-11(1)
Filipi 2:2-3a(1)
Filipi 2:5(1)
Filipi 2:6-7(1)
Filipi 2:8(1)
Filipi 2:9-11(1)
Galatia 6:1-10(1)
Keluaran 16:24(1)
Kisah Para Rasul 21:1-9(1)
Kisah Para Rasul 2:14-16(1)
Kisah Para Rasul 2:14-40(1)
Kisah Para Rasul 2:22-24(1)
Kisah Para Rasul 2:25-28(1)
Kisah Para Rasul 2:29-32(1)
Kisah Para Rasul 2:36-40(1)
Kisah Para Rasul 2:41(1)
Kisah Para Rasul 2:41-47(1)
Kisah Para Rasul 2:42(1)
Kisah Para Rasul 2:43(1)
Kisah Para Rasul 2:44(1)
Kisah Para Rasul 2:46(1)
Kisah Para Rasul 2:47(1)
Kisah Para Rasul 6:1-7(1)
Kolose 1:24-2:5(1)
Lukas 1:26-38(1)
Lukas 22:54-62(1)
Lukas 22:55(2)
Lukas 22:56-57(1)
Lukas 22:58(1)
Lukas 22:59-60(1)
Lukas 22:61(1)
Lukas 22:62(1)
Lukas 23:35(1)
Lukas 23:36-38(1)
Lukas 23:39-40(1)
Lukas 23:41(1)
Lukas 23:42(1)
Lukas 24:1(1)
Lukas 24:3(1)
Lukas 24:36-49(1)
Lukas 24:37-40(1)
Lukas 24:4-5(1)
Lukas 24:41-43(1)
Lukas 24:44-45(1)
Lukas 24:46(1)
Lukas 24:47-48(2)
Lukas 24:49(1)
Lukas 24:6-8(1)
Lukas 24:9-10(1)
Lukas 2:41-52(2)
Lukas 2:49-50(1)
Markus 16:10(1)
Markus 16:11(1)
Markus 16:12-13(1)
Markus 16:9(1)
Markus 16:9-18(1)
Markus 1:9-11(1)
Matius 10:11(1)
Matius 10:12-13(1)
Matius 10:14-15(1)
Matius 10:5-15(1)
Matius 10:7(1)
Matius 10:8(1)
Matius 10:9-10(1)
Matius 22:15-22(1)
Matius 2:1-1(1)
Nehemia 5:1-13(1)
Nehemia 5:13(1)
Roma 4:16-25(1)
Titus 2:9-10(1)
Ulangan 10:12-13(1)
Ulangan 10:14-15(1)
Yakobus 3:13-18(1)
Yeremia 33:14-26(1)
Yesaya 42:1-9(1)
Yesaya 43:1-7(1)
Yohanes 13:1-20(1)
Yohanes 1:15-18(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

RHK Senin, 3 April 2017 Hidup Bersama Untuk Bersama Hidup Filipi 2:2-3a


Sebelum:

MTPJ 26 Maret s/d 1 April 2017 Minggu Sengsara IV - TEMA MINGGUAN: Kemurnian Iman Diuji - Lukas 22:54-62



All Pembacaan Alkitab GMIM 2017:

26 Desember 2017 Khotbah Hari Natal 2

25 Desember 2017 Khotbah Hari Natal 1

MTPJ 24-30 Desember 2017 Minggu Adven 4

24 Desember 2017 Khotbah Malam Natal

MTPJ 17-23 Desember 2017 Minggu Adven 3

MTPJ 10 - 16 Desember 2017 Minggu Adven 2 = Persiapkanlah Jalan Bagi Tuhan

MTPJ 3 - 9 Desember 2017 Minggu Adven 1 - Tuhan Menepati Janji-Nya - Yeremia 33:14-26

MTPJ Minggu, 26 November s/d 2 Desember 2017

MTPJ 19-25 November 2017 - Peran Keluarga Dalam Pelayanan - Kisah Para Rasul 21:1-9

MTPJ 12 - 18 November 2017 - Pahlawan Iman - Ibrani 11:17-40

MTPJ 5 - 11 November 2017 - Pengorbanan Dalam Pelayanan - Kolose 1:24-2:5

MTPJ 29 Oktober s/d 4 November 2017 - Pemimpin Yang Melayan - Yohanes 13:1-20

MTPJ 22 - 28 Oktober 2017 Integritas dan Komitmen Pelayanan 1 Korintus 9:1-18

MTPJ 15 - 21 Oktober 2017 - Diciptakan, Dibentuk, Ditebus, Dipanggil dan Disertai Untuk Kemuliaan Tuhan - Yesaya 43:1-7

MTPJ 8 - 14 Oktober 2017 - Tuhan Melihat Hati - 1 Samuel 16:1-13

MTPJ 1 - 7 Oktober 2017 - Memilih dan Menerima Pilihan Dengan Iman - Kisah Para Rasul 6:1-7

Sabtu, 30 September 2017 HUT ke-83 GMIM Bersinode - Saling membantulah kamu - Galatia 6:1-10

MTPJ 24 - 30 September 2017 - Kolose 4:7-18 - Sinergitas Dalam Kepelayanan

MTPJ 17-23 September 2017 - Pelayan Yang Rendah Hati - 1 Korintus 4:6-21

MTPJ 10-16 September 2017 - Kriteria Pelayan Khusus - 1 Timotius 3:1-13

MTPJ 3 - 9 September 2017 - Siapakah Pelayan - Yesaya 42:1-9

MTPJ 27 Agust. s/d 2 Sept. 2017 - Kemandirian Gereja - Efesus 4:1-16

MTPJ 20 - 26 Agustus 2017 - Menata Penatalayanan Gereja Yang Efektif dan Efisien 1 Korintus 12:12-31

MTPJ 13 - 19 Agustus 2017 - Matius 22:15-22 - Peran Gereja Dalam Membangun Bangsa

MTPJ 30 Juli s/d 5 Agustus 2017 - Berguna dan Berkualitas Sampai Tua - Roma 4:16-25

MTPJ 23-29 Juli 2017 - Mendidik Tanpa Kekerasan - Amsal 29:1-27

MTPJ 16-22 Juli 2017 - Saling Mencukupkan Supaya ada Keseimbangan - 2 Korintus 8:7-15

Pembacaan Alkitab GMIM Senin, 10 Juli 2017 Kasih Tuhan Turun-temurun Ulangan 10:14-15

Pembacaan Alkitab GMIM Minggu, 9 Juli 2017 Taat pada Tuhan Menjadikan Kita Baik Ulangan 10:12-13

Pembacaan Alkitab GMIM Sabtu, 8 Juli 2017 Firman Tuhan Sebagai Jaminan Keberhasilan Keluaran 16:24

Pembacaan Alkitab GMIM Jumat, 7 Juli 2017 Hidup dalam Kapastian Keluaran 16:22-23

RHK Jumat, 30 Juni 2017 Rancangan Di Luar Tuhan, Sia-Sia Belaka - 1 Korintus 3:22-23

RHK Kamis, 29 Juni 2017 Hikmat Dunia Adalah Kebodohan Bagi Allah - 1 Korintus 3:18

RHK Rabu, 28 Juni 2017 Kita: Bait Allah yang Kudus Tempat Berdiamnya Roh Allah - 1 Korintus 3:16-17

Selasa, 27 Juni 2017 Tahan Uji Akan Dapat Upah - 1 Korintus 3:14-15

RHK Senin, 26 Juni 2017 Setiap Pekerjaan Diuji dengan Api - 1 Korintus 3:12-13

MTPJ 25 Juni s/d 1 Juli 2017 - Tubuh adalah Bait Allah - 1 Korintus 3:10-23

RHK Kamis, 22 Juni 2017 Membangun Kehidupan Bersama Tuhan - Lukas 2:49-50

MTPJ 18 - 24 Juni 2017 - Lukas 2:41-52

MTPJ 18-24 Juni 2017 - Pendidikan Berawal dari Keluarga - Lukas 2:41-52

RHK Sabtu, 17 Juni 2017 Konsekuensi Menolak Injil - Matius 10:14-15

RHK Jumat, 16 Juni 2017 - Menerima Damai Sejahtera - Matius 10:12-13

RHK Kamis, 15 Juni 2017 - Layak dihadapan Tuhan - Matius 10:11

RHK Rabu, 14 Juni 2017 - Tuhan yang Memelihara - Matius 10:9-10

RHK Selasa, 13 Juni 2017 - Tuhan yang Menyembuhkan - Matius 10:8

RHK Senin, 12 Juni 2017 - Kerajaan Sorga Sudah Dekat - Matius 10:7

12 Juni 2017 - TEMA : Penginjilan yang Mencerdaskan - 2 Timotius 1:3-18 - HUT PI & Pendidikan Kristen ke-186

MTPJ 11 - 17 Juni 2017 - TEMA MINGGUAN: Penginjilan yang Holistik - Bahan Alkitab: Matius 10:5-15

MTPJ 4 - 10 Juni 2017 Hari Pentakosta 1 - TEMA MINGGUAN :Kuasa yang Mengubahkan - Bahan Alkitab : Kisah Para Rasul 2:14-40

RHK Sabtu, 10 Juni 2017 - Apakah yang Harus Kami Perbuat? - Kisah Para Rasul 2:36-40

RHK Kamis, 8 Juni 2017 Petrus Bersaksi Tentang Daud - Kisah Para Rasul 2:29-32

RHK Rabu, 7 Juni 2017 Tuhan Adalah Jalan Kehidupan - Kisah Para Rasul 2:25-28

RHK Selasa, 6 Juni 2017 - Maut Telah Dikalahkan - Kisah Para Rasul 2:22-24

RHK Senin, 5 Juni 2017 Roh Kudus Menghapus Diskriminasi - Kisah Para Rasul 2:17-21

5 Juni 2017 Hari Pentakosta II HAPSA P/KB GMIM TEMA : Bapak yang Berhikmat - Bahan Alkitab : Yakobus 3:13-18

RHK Minggu, 4 Juni 2017 Roh Kudus Memberi Keberanian - Kisah Para Rasul 2:14-16

RHK Sabtu, 3 Juni 2017 - Hidup adalah Kesaksian -Titus 2:9-10

RHK Rabu, 24 Mei 2017 Yesus Ada Bersama Kita - Markus 16:12-13

RHK Selasa, 23 Mei 2017 Tantangan Penginjilan - Markus 16:11

RHK Senin, 22 Mei 2017 Sang Penginjil Pertama - Markus 16:10

MTPJ 21 - 27 Mei 2017 - TEMA MINGGUAN : Beritakan Injil Kepada Seluruh Mahkluk - Bahan Alkitab : Markus 16:9-18

RHK Minggu, 21 Mei 2017 Mendapatkan Kesempatan Berharga - Markus 16:9

RHK Sabtu, 20 Mei 2017 Janji kepada Allah - Nehemia 5:13

MTPJ 14 - 20 Mei 2017 TEMA MINGGUAN: Kesetiakawanan Sosial Bahan Alkitab : Nehemia 5:1-13

RHK Jumat, 12 Mei 2017 Menolak Praktek Suap - Amos 5:12

RHK Kamis, 11 Mei 2017 Kebahagiaan Semu - Amos 5:11

RHK Rabu, 10 Mei 2017 Jangan Membenci Teguran - Amos 5:10

RHK Selasa, 9 Mei 2017 Ketidakadilan Mendatangkan Kebinasaan Amos 5:9

RHK Senin, 8 Mei 2017 Keadilan Allah Dalam Ciptaan-Nya - Amos 5:8

RHK Minggu, 7 Mei 2017 Hidup Dalam Keadilan Dan Kebenaran - Amos 5:7

RHK Sabtu, 6 Mei 2017 Memuji Allah Menjadi Spirit Gereja Bertumbuh - Kisah Para Rasul 2:47

RHK Jumat, 5 Mei 2017 Sehati dan Saling Melayani - Kisah Para Rasul 2:46

RHK Rabu, 3 Mei 2017 Hidup Saling Memberkati - Kisah Para Rasul 2:44

RHK Selasa, 2 Mei 2017 Mujizat - Kisah Para Rasul 2:43

RHK Senin, 1 Mei 2017 Bertekun Dalam Membangun Kehidupan - Kisah Para Rasul 2:42

MTPJ 30 April s/d 6 Mei 2017 TEMA MINGGUAN : Saling Menghidupkan - Kisah Para Rasul 2:41-47

RHK Minggu, 30 April 2017 Dibaptis dan Menjadi Berkat - Kisah Para Rasul 2:41

RHK Sabtu, 29 April 2017 Keluarga yang Hidup dari Janji Tuhan - Lukas 24:49

RHK Jumat, 28 April 2017 Menjadi Saksi Kristus - Lukas 24:47-48

RHK Jumat, 28 April 2017 Menjadi Saksi Kristus - Lukas 24:47-48

RHK Kamis, 27 April 2017 Keluarga yang Memberitakan dan Melakukan Kebenaran - Lukas 24:46

RHK Rabu, 26 April 2017 Menjadi Keluarga yang Mengerti Kitab Suci - Lukas 24:44-45

RHK Selasa, 25 April 2017 Yesus, Benar-Benar Tuhan - Lukas 24:41-43

RHK Senin, 24 April 2017 Salah Sangka - Lukas 24:37-40

MTPJ 23-29 April 2017 TEMA MINGGUAN : Kebangkitan Kristus Mengalahkan Takhayul - Bacaan Alkitab : Lukas 24:36-49

RHK Sabtu, 22 April 2017 Percayalah - Lukas 24:11-12

RHK Jumat, 21 April 2017 Jalan Terbuka Bagi Para Perempuan - Lukas 24:9-10

RHK Kamis, 20 April 2017 Kemenangan Atas Kuasa Kematian - Lukas 24:6-8

RHK Rabu, 19 April 2017 Dia Yang Hidup, di Antara Orang Mati - Lukas 24:4-5

RHK Selasa, 18 April 2017 Siapa Dan Apa Yang Dicari? - Lukas 24:3

RHK Senin, 17 April 2017 17 Apr 2017 Kubur Telah Kosong Lukas 24:2

RHK Minggu, 16 April 2017 16 Apr 2017 Fajar Kebangkitan Lukas 24:1

RHK Jumat, 14 April 2017 Jumat Agung Membawa Pemulihan Lukas 23:42

RHK Kamis, 13 April 2017 Yesus Tidak Berbuat Salah Lukas 23:41

RHK Rabu, 12 April 2017 Jangan Menyebut Nama Tuhan, Allahmu, dengan Sembangan - Lukas 23:39-40

RHK Selasa, 11 April 2017 Suka Mengolok-ngolok - Lukas 23:36-38

RHK Senin, 10 April 2017 Dipilih Untuk Diselamatkan - Lukas 23:35

RHK Minggu, 9 April 2017 Membawa Pengampunan - Lukas 23:34

MTPJ 9-15 April 2017 Minggu Sengsara 6 - Membawa Pengampunan - Lukas 23:33-43

RHK Sabtu, 8 April 2017 Penghormatan dan Pengakuan - Filipi 2:9-11

RHK Jumat, 7 April 2017 7 Apr 2017 Persembahan Yang Sempurna - Filipi 2:8

RHK Kamis, 6 April 2017 Kekerasan Hati Membawa Kehancuran - Filipi 2:6-7

RHK Rabu, 5 April 2017 Hidup Bersama Yesus - Filipi 2:5

RHK Selasa, 4 April 2017 Sikap Yang Rendah Hati - Filipi 2:3b-4

RHK Senin, 3 April 2017 Hidup Bersama Untuk Bersama Hidup Filipi 2:2-3a

MTPJ 2 - 8 April 2017 Minggu Sengsara 5 - Hamba Yang Menderita - Filipi 2:1-11

RHK Minggu, 2 April 2017 Yesus Adalah Jawaban - Filipi 2:1

MTPJ 26 Maret s/d 1 April 2017 Minggu Sengsara IV - TEMA MINGGUAN: Kemurnian Iman Diuji - Lukas 22:54-62

RHK Sabtu, 1 April 2017 Bertobat untuk Membawa Syalom - Lukas 22:62

RHK Jumat, 31 Maret 2017 Pandangan Yesus yang Menyelamatkan - Lukas 22:61

RHK Kamis, 30 Maret 2017 Setialah pada Janji dan Pengakuan Iman - Lukas 22:59-60

RHK Rabu, 29 Maret 2017 Jadilah Warga Gereja yang Setia - Lukas 22:58

RHK Selasa, 28 Maret 2017 Sudahkah Kita Mengenal Yesus? - Lukas 22:56-57

RHK Senin, 27 Maret 2017 - Jalani Derita dengan Tabah - Lukas 22:55

RHK Senin, 27 Maret 2017 Jalani Derita dengan Tabah - Lukas 22:55

RHK Sabtu, 25 Maret 2017 - Bertekun Menanti Jawaban Tuhan - Ayub 2:13

RHK Kamis, 23 Maret 2017 - Ujian Iman - Ayub 2:9-10

RHK Rabu, 22 Maret 2017 - Penderitaan - Ayub 2:7-8

RHK Selasa, 21 Maret 2017 - Usaha untuk Menjatuhkan - Ayub 2:4-6

RHK Senin, 20 Maret 2017 - Kualitas Iman - Ayub 2:3

MTPJ 19-25 Maret 2017 Minggu Sengsara III TEMA BULANAN : “Bekerja Dalam Ketaatan - TEMA MINGGUAN : Bertekun Dalam Penderitaan - Ayub 2:1-13

RHK Sabtu, 18 Maret 2017 Segala Sesuatu Takluk atas Kuasa-Nya - 1 Petrus 3:22

RHK Jumat, 17 Maret 2017 Keselamatan Melalui Kebangkitan Yesus - 1 Petrus 3:21



MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(73)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Pembacaan Alkitab GMIM 2017..

Register   Login  

materi penggembalaan Katekisasi GMIM,   Pemberitahuan Bulan Syukur ke-87 GMIM bersinode,   Bahan Khotbah Yudas 1 : 17-25 MTPJ GMIM,   Pembacaan Alkitab Minggu ini GMIM 2021,   khotbah gmim Roma 2 : 1-16,   mtpj gmim 6 juni 2021,   Stola gmim ini hari minggu 30 mei 2021,   Stola gmim ini hari minggu 30 mei 2021,   Tata Cara Ibadah GMIM,   TATA CARA IBADAH GMIM MEI 2021,   MTPJ GMIM 16 MEI 2021,   MATERI KATEKISASI STRUKTUR gmim,   bentuk kerjasama GMIM materi katekisasi,   Materi katekisasi bentuk bentuk kerjasama gmim,   Mtpj gmim 16-22 mei 2021 dan stola,   lirik lagu Mars guru sekolah minggu GMIM,   susunan lagu untul ibdah pemuda remaja gmim,   Renungan obor Pemuda GMIM mei 2021,   bacaan gmim 25 april 2021,   MTPJ GMIN BAHAN BACAAN MINGGU 25 APRIL 2021,   MTPJ GMIN BAHAN BACAAN MINGGU 25 APRIL 2021,   MTPJ GMIN BAHAN BACAAN MINGGU 25 APRIL 2021,   materi katekisasi lengkap gmim,   mtpj 11 april 2021,   TATA IBADAH GMIM,   Mars Pemuda GMIM,   tata cara ibadah gmim menggunakan NNBt,   perenungan gmim 14-20 maret2021,   lagu rohani remaja gmim,   lagu minggu sengsara gmim,   susunan lagu tata ibadah gmim di minggu sengsara,   tata cara ibadah kolom gmim,   pembacaan gmim 7 maret 2021,   hotba Kaum Ibu GMIM Bulan maret 2021,   hotba Kaum Ibu GMIM Bulan maret 2021,   tata cara ibadah gmim,   Mtpj bulan februari,   Atribut GMIM,   Atribut GMIM,   mars pria kaum bapa gmim lirik,   lirik lagu HARI PERSATUAN remaja gmim,   pengajaran baptisan gmim,   buku katekisasi baptisan gmim,   mtpj kolose 3,   mtpj kolose 3,   khotbah gmim Amsal amsal 6 : 1-11,   TATA IBADAH GMIM MINGGU KE II,   tata ibadah gmim tahun baru pertama,   lagu minggu sengsara gmim,   lagu minggu sengsara gmim,   contoh tata ibadah minggu bentuk 1 gmim,   tata ibadah natal dan tahun baru gmim,   contoh tata ibadah natal I GMIM 2020,   tata ibadah natal dan tahun baru GMIM,   gmim,   tata ibadah natal gmim,   ibadah menyambut natal gmim yerusalem batukota,   tata cara ibadah natal kolom gmim,   ibadah menyambut natal yesus kristus kolom 1-6 gmim yerusalem batukota,   Liturgi Ibadah Natal 25 sinode gmim,   TATA IBADAH Natal GMIM,   lirik mars guru sekolah minggu GMIM,   tata ibadah perayaan natal gmim 2020,   tata ibadah perayaan natal gmim desember 2020,   tata ibadah perayaan natal gmim 2020,   tata ibadah menyambut natal kolom gmim minggu advent ke 3,   tata ibadah minggu advent ke 2 gmim,   tata ibadah minggu advent ke 2 gmim,   TATA IBADAH Natal GMIM,   lagu Gmim,   lagu Gmim,   tataibadah pernikahan gmim,   ibadah minggu bentuk ke iv (22 november 2020) jemaat gmim sion winangun,   tata ibadah HUT WKI Sinode GMIM ke 83 2020,   hymne pemuda gmim yerusalem batukota,   hymne pemuda gmim yerusalem batukota,   hymne pemuda gmim yerusalem batukota,   hymne pemuda gmim yerusalem batukota,   contoh tatacara ibadah Unsur GMIM 2020,   liturgi ibadah pria kaum bapa gmim,   tata ibadah kaum bapak gmim,   contoh tugas khotbah ibadah malam penghiburan mtpj,   tata ibadah gmim,   liturgi gmim kolom ,   liturgi tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   Stola gmim sesudah kenaikan Yesus,   predestinasi gmim,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   kumpulan lagu rohani gmim,   kumpulan lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   Tata ibadah gmim hari minggu 3mei,   tata ibadah kolom gmim,   kumpulan lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   mars remaja gmim chord,   tata ibadah gmim,   mars remaja gmim chord gitar,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   liturgi jumad agung GMIM,   tata ibadah gmim,   tata ibadah jumad agung GMIM,   lagu minggu sengsara gmim,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   tata ibadah kolom gmim,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   lagu minggu sengsara gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   NNBT GMIM MP3,   download nnbt GMIM full album,   tata ibadah kolom gmim,   Lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   lagu rohani gmim,   lagu rohani gmim,   tatacara minggu sengsara gmim,   Tata cara ibadah kolom jemaat gmim,   tata ibadah GMIM,   lirik mars pria kaum bapa gmim mp3,   tata ibadah pagi gmim di pengeras suara,   Tata Greja gmim,   Pencipta mars remaja gmim,   tata ibadah pkb gmim 2019,   tata ibadah pkb gmim 2018,   tata ibadah gmim,    hamba yang menderita Yesaya 52 MTPJ,   Renungan hamba yang menderita Yesaya 52 MTPJ,   tata cara ibadah gmim 2019,   tata cara ibadah gmim 2019,   mars kaum bapa gmim,   lagu lagu minggu sengsara gmim,   tata ibadah gmim bentuk 2,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah gmim,   LIRIK LAGU KLIK GMIM,   LIRIK LAGU KLIK GMIM,   lirik lagu wanita kaum ibu sinode gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   bacaan alkitab GMIM,minggu 23 februari 2020,   khotbah pria kaum bapa gmim 2020,   lirik lagu mars sekolah minggu gmim,   Mtpj gmim Kejadian 39 :1-23,   tata cara ibadah gmim,   lirik mars pkb gmim,   Kumpulan lagu kreatif gmim remaja,   tata gereja gmim 2016,   chord hymne remaja gmim,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,