gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 348 kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : Ketaatan Melaksanakan Kehendak Allah adalah Wujud Kedewasaan Iman
TEMA MINGGUAN : Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya
BACAAN ALKITAB: Yohanes 21:1-14

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Hari Paskah merupakan hari perayaan Kebangkitan Kristus dan untuk meneguhkan orang percaya bahwa Yesus yang kita sembah telahmengalahkan maut dan Dia Yesus yang bangkit untuk memberikan semangat
berkarya. Dengan semangat kebangkitan Yesus maka pelayanan gereja  dalam membangun peradaban di era disrupsi yang adalah sebuah inovasi teknologi lama yang digantikan dengan sistem cara-cara baru sangat dibutuhkan. Dewasa ini ada orang percaya tidak dapat mengikuti inovasi tersebut sehingga mengalami kegagalan. Perubahan dunia melalui sistem teknologi yang dialami oleh gereja tetap berlangsung namun yang tidak berubah adalah kasih setia Tuhan yang memberikan pertolongan kepada setiap orang percaya. Bahkan bersama Tuhan, apapun keadaan dan situasi yang dihadapi termasuk Covid-19 pasti ada jalan keluarnya ketika ketaatan melakukan kehendak Allah dinyatakan. Walau- pun masih ada orang Kristen tidak taat melakukan kehendak Tuhan dalam kehidupan berjemaat, keluarga dan masyarakat. Ketaatan kepada perintah Tuhan selalu muncul semangat baru untuk melakukan pekerjaan dan pelayanan. Ketaatan yang berasal dari kata taat yang berarti, kepa- tuhan, kesetiaan dan kesalehan yang harus dilakukan oleh setiap orang percaya yang mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan. Sedangankan membangkitkan semangat memiliki pengertian untuk membangunkan, menghidupan dan mengangkat semangat untuk melakukan pekerjaan dan pelayanan supaya ber- hasil. Sedangkan semangat berkarya adalah sesuatu tindakan untuk menghasilkan sesuatu demi kebaikan banyak orang. Karena itu tema perenungan minggu ini adalah "Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya"

PEMBAHASAN TEMATIS:

Pembahasan Teks Alkitab

Injil Yohanes menceritakan pelayanan Yesus di daerah Yudea dan Yerusalem yang di tulis oleh Yohanes pada tahun 80-95 M. Pada saat itu muncul ketegangan yang dialami oleh mereka yang sudah percaya kepada Yesus dan penganut ajaran sesat yang tidak menerima keilahian Yesus khususnya datang dari orang-orang Yahudi. Injil Yohanes mau meyakinkan dan menguatkan orang percaya supaya taat kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai Mesias, Anak Allah, Firman, dan memperoleh hidup yang kekal. Khusus bacaan Yohanes 21:1-14menceritakan tentang penampakan Yesus kepada murid-murid-Nya di Pantai Tiberias atau nama lain dari danau Galilea atau danau Genesaret (Lukas 5:1). Untuk membuktikan penampakan Yesus ini diawali dengan berkumpulnya kembali para murid Yesus di pantai Tiberias yaitu Simon Petrus, Tomas yang disebut Didimus, Natanael dari Kana yang di Galilea, anak-anak Zebedeus dan dua orang murid-Nya yang lain. Mereka kembali kepada pekerjaan semula sebagai nelayan, karena pikir mereka bahwa Tuhan Yesus telah selesai misi-Nya di dunia pada saat kematian-Nya. Padahal Yesus sudah mengingatkan dan menyuruh para murid untuk pergi ke Galilea dan Dia akan menemui mereka di sana setelah dibangkitkan (Markus. 14:28; 16:7).

Petrus pertama kali berinisiatif untuk melakukan pekerjaan dengan mengatakan "Aku pergi menangkap ikan" di pantai atau danau Tiberias. Seperti biasa mereka menangkap ikan saat malam tiba dengan menggunakan parahu. Namun sepanjang malam mereka tidak berhasil menangkap ikan, walaupun mereka sudah profesional dalampekerjaan mereka sebagai nelayan (Ayat 1-3). Saat hari mulai siang murid-murid Yesus yang awalnya tidak mengenali Yesus yang sudah  berdiri di pantai tersebut dengan lemah lembut menyapa mereka dengan berkata: "Hai anak-anak, adakah kamu mempunyai lauk-pauk?" dan langsung mereka menjawab "tidak ada." Lalu Yesus memerintahkan mereka untuk menebarkan jala di sebelah kanan perahu dan mereka akan memperolehnya. Karena ketaatan membangkitkan sema- ngat berkarya sehingga para murid mengikuti perintah Yesus untuk menebarkan jala dan sungguh hasilnya sangat luar biasa sehingga jala tidak dapat ditarik karena banyaknya ikan, (Ayat 4-6). Cerita ini hampir sama dalam Lukas 5:4-7 dimana sepanjang malam mereka tidak mendapat apa-apa namun karena diperintahakan oleh Yesus sehingga mereka menangkap sejumlah besar ikan dan jala mereka mulai koyak. Setelah peristiwa yang bersifat mujizat ini maka murid yang dikasi i Yesus mengatakan kepada Petrus bahwa itu Tuhan, sebuah gelar kehormatan yang tiada taranya kepada Yesus yang disebut Tuhan, (ayat 7). Karena hormatnya Petrus  kepada Tuhan, maka ia mengatur dan mengenakan kembali pakaian sebab ia tidak berpakaian dan langsung terjun ke danau.

Selanjutnya untuk mengangkat jala yang penuh dengan ikan maka dibutuhkan tenaga dari murid-murid yang lain. Keberhasilan ini bukan semata-mata usaha mereka, tetapi karena Yesus menunjukkan kepada para murid bahwa kuasa-Nya tetap berlaku setelah kebangkitan-Nya. Yohanes juga menceritakan bahwa ketika mereka tiba di darat, mereka melihat api arang dan di atasnya ada ikan. Setelah mereka mendapatkan banyak ikan maka mereka membakarnya untuk dimakan bersama dengan roti. Yesuspun tidak segan-segan mengatakan kepada mereka  "Bawalah beberapa ikan, yang baru kamu tangkap itu."

Ungkapan Yesus ini menegaskan bahwa Yesuspun membutuhkan ikan yang baru mereka tangkap. Ketaatan mem- bangkitkan semangat berkarya para murid masih menyelesaikan tugas mereka termasuk Petrus untuk menghela jala itu ke darat, penuh ikan-ikan besar: seratus lima puluh tiga ekor banyaknya,(ayat 8:11). Setelah selesai mereka membereskan hasil tangkapan, maka Yesus berkata kepada mereka "Marilah dan sarapanlah" dengan maksud supaya mereka mengenal dan percaya kepada Yesus Kristus yang adalah Tuhan. Walaupun para murid tidak ada yang berani lagi bertanya kepada-Nya "Siapakah Engkau" sebab mereka telah meyakini dengan iman mereka bahwa Dia Yesus yang adalah Tuhan yang telah menampakan diri-Nya untuk ketiga kalinya, (ayat 12-14).

Makna dan Implikasi Firman

Ketaatan membangkitkan semangat berkarya merupakan hal yang harus dilakukan oleh setiap orang yang telah mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat dunia. Orang percaya tidak selamanya mengalami kegagalan namun ada saat-saat berhasil ketika mendengar melakukan dan taat pada perintah Tuhan. Dengan sendirinya membangkitkan semangat untuk berkarya.

Sama seperti murid-murid Yesus dengan ketaatan saat mendengar perintah Tuhan Yesus, maka mereka mendapat hasil yang sangat memuaskan. Mereka tidak dapat menarik lagi jala tersebut karena banyak- nya ikan. Selanjutnya Yesus bukan saja sebagai penjala ikan tetapi mereka harus menjadi penjala manusia. Matius 4:19. Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikut Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia". Tuhan Yesus memper- siapkan mereka untuk mengabarkan injil supaya banyak orang yang bertobat dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Tuhan Yesus yang bangkit telah menampakkan diri selama empat puluh hari lamanya kepada murid-murid-Nya dan kepada banyak orang. Maka kuasa kebangkitan-Nya men- jadikan kita taat. Dengan demikian ketaatan kita harus membangkitkan semangat berkarya dalam pelayanan  dan profesi pekerjaan kita sehingga bersama Tuhan Yesus kita akan berhasil dan memperoleh apa yang kita inginkan baik berkat
kesehatan, sandang pangan, jabatan, pekerjaan yang mendatangkan kesejahteraan.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan ketaatan membang- kitkan semangat berkarya menurut Yohanes 21:1-14?

2. Apa yang menyebabkan sehingga sering terjadi ketidaktaatan yang mengakibatkan kegagalan?

3. Bagaimana upaya gereja dan anggota jemaat untuk bekerja keras agar dapat menyediakan "laut pauk bagi kebutuhan keluarga"?


POKOK POKOK DOA:


Jemaat taat melaksanakan kehendak Allah sebagai wujud kedewasaan iman.

Dengan kebangkitan Kristus, jemaat semakin rajin dalam berkarya.

Keluarga-keluarga harus mengolah berkat dengan baik
termasuk suka menabung.

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN: HARI MINGGU BENTUK II

NYANYIAN YANG DIUSULKAN:

Kemuliaan Bagi Allah: NNBT No. 2 Dunia Tercipta Oleh Kar‟na Tuhanmu

Doa Penyembahan: NNBT No.13 Ya Allah Bapa, Ya Yesus Tuhan

Pengakuan Dosa: KJ No. 33 Suara-Mu Kudengar

Janji Anugerah Allah: NKB No.14 Jadilah Tuhan Kehendak-Mu

Puji-pujian: NNBT No. 25 Tuhan Yesusku Mutiara Hatiku.

Pengakuan Iman: KJ No. 397 Terpuji Engkau, Allah Mahabesar

Persembahan: KJ No.439. Bila Topan Keras Melanda Hidupmu.

Doa Penutup Dan/Atau Nyanyian Penutup: KJ No. 341

KuasaMu dan NamaMulah.


ATRIBUT:


Warna dasar putih dengan lambang bunga bakung dan salib berwarna kuning.

Label:   Yohanes 21:1-14 





Daftar Label dari Kategori Khotbah MTPJ GMIM 2021
1 Petrus 1:3-12(1)
1 RAJA RAJA 10(1)
1 Raja-Raja 10:1-13(1)
1 Tesalonika 5:12-22(1)
1 Yohanes 1:1-10(1)
25:14-30(1)
Amsal 22:1-6(1)
Ezra 7:1-28a(1)
IBRANI 1:5-14(1)
Keluaran 2:11-22(1)
Kisah Para Rasul 16:13-18(1)
Kisah Para Rasul 7:54-8:3(1)
Lukas 17:11-19(2)
Lukas 23:26-32(1)
Lukas 24:1-12(1)
Matius 25:14-30(1)
Matius 26:69-75(2)
Matius 28:16-20(2)
Mazmur 138:1-8(1)
Mazmur 37:22-26(1)
Nehemia 7:61-73(1)
Wahyu 21:1-8(1)
Yohanes 21:1-14(2)
Yunus 1:1-17(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14


Sebelum:

MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12



All Khotbah MTPJ GMIM 2021:
Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
MTPJ 19-25 September 2021 - Tugas Pelayan Memperingatkan Cara Hidup Jemaat - Yehezkiel 3:16-21 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 12 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
MTPJ 12 - 18 September 2021 - Konsekuensi Mengikut Yesus - Matius 4:18-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 - Khotbah GMIM Minggu, 5 September 2021 LIRIK
MTPJ 5 - 11 September 2021 - Jangan Menjadi Pemecah-belah Persekutuan - Yudas 1:17-25 LIRIK
Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
MTPJ 29 Agustus - 4 September 2021 - Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah - 2 Raja-Raja 2:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 22 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1.a LIRIK
MTPJ 22-28 Agustus 2021 - Melayani Demi Kepentingan Kristus - Filipi 2:19-3:1a LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 15 Agustus 2021 - Perlindungan Hukum Bagi Warga Negara - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
MTPJ 15-21 Austus 2021 - Diperlengkapi Untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa - Kisah Para Rasul 22:23-29 LIRIK
KHOTBAH GMIM Minggu, 8 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 8-14 Agustus 2021 - Mengubah Mental Kekerasan Menjadi Melayani - Keluaran 2:11-22 LIRIK
MTPJ 1-7 Agustus 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaa - Yunus 1:1-17 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 25 Juli 2021 - Pembentukan Integritas Kehambaan - Yunus 1:1-17 LIRIK
MTPJ 25-31 Juli 2021 - Kebenaran Versus Dusta - Kisah Para Rasul 5:1-11 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 18 Juli 2021 - PENDIDIKAN ANAK YANG BERKARAKTER - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 18-24 Juli 2021 - Pendidikan Anak yang Berkarakter - Amsal 4:1-17 LIRIK
MTPJ 11 - 17 Juli 2021 - Etika Pengucapan Syukur - 1 Tesalonika 5:12-22 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 04 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
MTPJ 4 Juli - 10 Juli 2021 - Kesadaran Mengucap Syukur dan Memuliakan Allah - Lukas 17:11-19 LIRIK
Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-raja 3:16-28 LIRIK
MTPJ 27 Juni - 3 Juli 2021 - Hikmat Allah Menuntun untuk Bertindak Benar - 1 Raja-Raja 3:16-28 LIRIK
Khotbah GMIM - Minggu, 20 Juni 2021 - Allah Tidak Memandang Bulu - ROMA 2: 1-16 LIRIK
MTPJ 20-26 Juni 2021 - Menerima dan Memberlakukan Keadilan Allah - Roma 2:1-16 LIRIK
MTPJ 13 - 19 Juni 2021 - Allah Adil di tengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7:1-18 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 13 Juni 2021 - Allah Adil Ditengah Kejahatan dan Kelaliman Manusia - Mazmur 7 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 06 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
MTPJ 6 Juni - 12 Juni 2021 - Tanggung Jawab Mengolah Talenta dalam Keadilan Allah - Matius 25:14-30 LIRIK
Khotbah GMIM Minggu, 30 Mei 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 30 Mei - 5 Juni 2021 - Kasih Setia Tuhan, Fondasi Kekuatan Iman - Mazmur 138:1-8 LIRIK
MTPJ 24 Mei 2021 (Hari Petakosta ke II - Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM) LIRIK
MTPJ 23 - 30 Mei 2021 LIRIK
Khotbah Minggu, 16 Mei 2021 - TONGKAT KERAJAAN TUHAN ADALAH TONGKAT KEBENARAN - IBRANI 1:5-14 LIRIK
MTPJ Minggu, 16 Mei 2021 - 22 Mei 2021 - Tongkat Kerajaan Tuhan adalah Tongkat Kebenaran - Ibrani 1:5-14 LIRIK
Khotbah Minggu, 09 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
MTPJ 9 - 15 Mei 2021 - Jadilah Duta Kristus - Matius 28:16-20 LIRIK
Belajar Dari Orang Berhikmat - KHOTBAH 1 RAJA RAJA 10 LIRIK
MTPJ 2 - 8 Mei 2021 - Belajar Dari Orang Berhikmat - 1 Raja-Raja 10:1-13 LIRIK
MTPJ Minggu, 25 April - 1 Mei 2021 - Keadilan Yang Menghidupkan - Ulangan 24:6-22 LIRIK
Keadilan Yang Menghidupkan - ULANGAN 24:6-22 LIRIK
MTPJ 18 - 24 April 2021 - Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 LIRIK
Buktikan Kemurnian Imanmu - 1 Petrus 1:3-12 - KHOTBAH 1 PETRUS 1.3-12 LIRIK
Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 11 - 17 April 2021 - Ketaatan Membangkitkan Semangat Berkarya - Yohanes 21:1-14 LIRIK
MTPJ 4 - 10 April 2021 - Paskah I (Hari Anak GMIM) - Beritakan, Yesus Bangkit - Lukas 24:1-12 LIRIK
MTPJ Minggu, 28 Maret - Minggu, 3 April 2021 (Minggu Sengsara VI) - Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
Tangisilah Dirimu! - Lukas 23:26-32 LIRIK
JANGAN MENYANGKAL YESUS KRISTUS - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 21 - 27 Maret 2021 ( Minggu Sengsara V) - Jangan Menyangkal Yesus Kristus - Matius 26:69-75 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Maret 2021 - Minggu Sengsara IV - Akulah DIA! - Yohanes 18:1-11 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Maret 2021 - Penderitaan Sebagai Konsekuensi Kesetiaan Iman - Kisah Para Rasul 7:54-8:3 LIRIK
MTPJ 28 Februari - 6 Maret 2021 (Minggu Sengsara II) - Efektifitas Penatalayanan - Nehemia 7:61-73 LIRIK
MTPJ 14 - 20 Februari 2021 - Persekutuan dengan Kristus Menuntun Hidup dalam Terang - 1 Yohanes 1:1-10 LIRIK
MTPJ 7 - 13 Februari 2021 - Sinergi Pemerintah dan Gereja dalam Menata Pelayanan - Ezra 7:1-28a LIRIK
MTPJ 31 Januari - 6 Februari 2021 - Kewirausahaan Kristen yang Menopang Pelayanan - Kisah Para Rasul 16:13-18 LIRIK
MTPJ Jumat, 28 Januari 2021 (Hari Persatuan Remaja GMIM) - Diberkati Menjadi Alat Berkat - Amsal 22:1-6 LIRIK
MTPJ 17 - 23 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 10 Januari - 16 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 3 Januari - 9 Januari 2021 LIRIK
MTPJ 2 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari ke Dua) - Mazmur 37:22-26 Penjelasan Ayat LIRIK
MTPJ 1 Januari 2021 (Permulaan Tahun Hari Pertama) - Menyambut Era Baru - Wahyu 21:1-8 LIRIK


MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(22)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah MTPJ GMIM 2020(47)
Khotbah MTPJ GMIM 2021(63)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(6)
Tentang GMIM(4)
xxx(6)

Arsip Khotbah MTPJ GMIM 2021..

Register   Login  

Bahan Khotbah Yudas 1 : 17-25 MTPJ GMIM,   Pembacaan Alkitab Minggu ini GMIM 2021,   khotbah gmim Roma 2 : 1-16,   mtpj gmim 6 juni 2021,   Stola gmim ini hari minggu 30 mei 2021,   Stola gmim ini hari minggu 30 mei 2021,   Tata Cara Ibadah GMIM,   TATA CARA IBADAH GMIM MEI 2021,   MTPJ GMIM 16 MEI 2021,   MATERI KATEKISASI STRUKTUR gmim,   bentuk kerjasama GMIM materi katekisasi,   Materi katekisasi bentuk bentuk kerjasama gmim,   Mtpj gmim 16-22 mei 2021 dan stola,   lirik lagu Mars guru sekolah minggu GMIM,   susunan lagu untul ibdah pemuda remaja gmim,   Renungan obor Pemuda GMIM mei 2021,   bacaan gmim 25 april 2021,   MTPJ GMIN BAHAN BACAAN MINGGU 25 APRIL 2021,   MTPJ GMIN BAHAN BACAAN MINGGU 25 APRIL 2021,   MTPJ GMIN BAHAN BACAAN MINGGU 25 APRIL 2021,   materi katekisasi lengkap gmim,   mtpj 11 april 2021,   TATA IBADAH GMIM,   Mars Pemuda GMIM,   tata cara ibadah gmim menggunakan NNBt,   perenungan gmim 14-20 maret2021,   lagu rohani remaja gmim,   lagu minggu sengsara gmim,   susunan lagu tata ibadah gmim di minggu sengsara,   tata cara ibadah kolom gmim,   pembacaan gmim 7 maret 2021,   hotba Kaum Ibu GMIM Bulan maret 2021,   hotba Kaum Ibu GMIM Bulan maret 2021,   tata cara ibadah gmim,   Mtpj bulan februari,   Atribut GMIM,   Atribut GMIM,   mars pria kaum bapa gmim lirik,   lirik lagu HARI PERSATUAN remaja gmim,   pengajaran baptisan gmim,   buku katekisasi baptisan gmim,   mtpj kolose 3,   mtpj kolose 3,   khotbah gmim Amsal amsal 6 : 1-11,   TATA IBADAH GMIM MINGGU KE II,   tata ibadah gmim tahun baru pertama,   lagu minggu sengsara gmim,   lagu minggu sengsara gmim,   contoh tata ibadah minggu bentuk 1 gmim,   tata ibadah natal dan tahun baru gmim,   contoh tata ibadah natal I GMIM 2020,   tata ibadah natal dan tahun baru GMIM,   gmim,   tata ibadah natal gmim,   ibadah menyambut natal gmim yerusalem batukota,   tata cara ibadah natal kolom gmim,   ibadah menyambut natal yesus kristus kolom 1-6 gmim yerusalem batukota,   Liturgi Ibadah Natal 25 sinode gmim,   TATA IBADAH Natal GMIM,   lirik mars guru sekolah minggu GMIM,   tata ibadah perayaan natal gmim 2020,   tata ibadah perayaan natal gmim desember 2020,   tata ibadah perayaan natal gmim 2020,   tata ibadah menyambut natal kolom gmim minggu advent ke 3,   tata ibadah minggu advent ke 2 gmim,   tata ibadah minggu advent ke 2 gmim,   TATA IBADAH Natal GMIM,   lagu Gmim,   lagu Gmim,   tataibadah pernikahan gmim,   ibadah minggu bentuk ke iv (22 november 2020) jemaat gmim sion winangun,   tata ibadah HUT WKI Sinode GMIM ke 83 2020,   hymne pemuda gmim yerusalem batukota,   hymne pemuda gmim yerusalem batukota,   hymne pemuda gmim yerusalem batukota,   hymne pemuda gmim yerusalem batukota,   contoh tatacara ibadah Unsur GMIM 2020,   liturgi ibadah pria kaum bapa gmim,   tata ibadah kaum bapak gmim,   contoh tugas khotbah ibadah malam penghiburan mtpj,   tata ibadah gmim,   liturgi gmim kolom ,   liturgi tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   Stola gmim sesudah kenaikan Yesus,   predestinasi gmim,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   kumpulan lagu rohani gmim,   kumpulan lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   Tata ibadah gmim hari minggu 3mei,   tata ibadah kolom gmim,   kumpulan lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   mars remaja gmim chord,   tata ibadah gmim,   mars remaja gmim chord gitar,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   liturgi jumad agung GMIM,   tata ibadah gmim,   tata ibadah jumad agung GMIM,   lagu minggu sengsara gmim,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   tata ibadah kolom gmim,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   lagu minggu sengsara gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   NNBT GMIM MP3,   download nnbt GMIM full album,   tata ibadah kolom gmim,   Lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   lagu rohani gmim,   lagu rohani gmim,   tatacara minggu sengsara gmim,   Tata cara ibadah kolom jemaat gmim,   tata ibadah GMIM,   lirik mars pria kaum bapa gmim mp3,   tata ibadah pagi gmim di pengeras suara,   Tata Greja gmim,   Pencipta mars remaja gmim,   tata ibadah pkb gmim 2019,   tata ibadah pkb gmim 2018,   tata ibadah gmim,    hamba yang menderita Yesaya 52 MTPJ,   Renungan hamba yang menderita Yesaya 52 MTPJ,   tata cara ibadah gmim 2019,   tata cara ibadah gmim 2019,   mars kaum bapa gmim,   lagu lagu minggu sengsara gmim,   tata ibadah gmim bentuk 2,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah gmim,   LIRIK LAGU KLIK GMIM,   LIRIK LAGU KLIK GMIM,   lirik lagu wanita kaum ibu sinode gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   bacaan alkitab GMIM,minggu 23 februari 2020,   khotbah pria kaum bapa gmim 2020,   lirik lagu mars sekolah minggu gmim,   Mtpj gmim Kejadian 39 :1-23,   tata cara ibadah gmim,   lirik mars pkb gmim,   Kumpulan lagu kreatif gmim remaja,   tata gereja gmim 2016,   chord hymne remaja gmim,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,