gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 360 kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : "Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir"
TEMA MINGGUAN : "Lebih dari Pemenang"

BACAAN ALKITAB: Roma 8:28-39
8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. 8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. 8:30 Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya.
Keyakinan iman
8:31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? 8:32 Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia? 8:33 Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka? 8:34 Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita? 8:35 Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? 8:36 Seperti ada tertulis: "Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan." 8:37 Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. 8:38 Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, 8:39 atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Perjalanan hidup manusia ibarat suatu perlombaan. Ada yang sekedar coba-coba  siapa tahu beruntung; ada yang ikut dengan harapan tinggi untuk menang; ada yang penuh percaya diri merasa sudah menang sekalipun belum bertanding; ada juga yang apatis dan pesimis karena ikut atau tidak tetap sama saja. Apapun alasan dan tujuan dari semua perlombaan adalah meraih kemenangan. Kemenangan memberikan kebanggaan dan prestise tersendiri bagi mereka yang meraihnya namun tidak boleh dalam perlobaan dengan  menghalalkan segala cara untuk memperoleh  kemenangan.

Tema minggu ini: "Lebih Dari Pemenang" diangkat untuk mengantar setiap orang percaya pada pemahaman iman bahwa kemenangan bukan hanya dilihat dari sudut pandang manusia tetapi yang terpenting dari sudut pandang firman-Nya. Kemenangan bukan hanya sekedar kemenangan duniawi (mendapat piala, medali, kedudukan, jabatan, kesuksesan, pujian sesaat, dan lain-lain) tetapi bagaimana setiap orang berusaha mendapatkan kemenangan sorgawi. Ketika kita mampu menjawab anugerah Tuhan maka mahkota kehidupan kekal dinyatakan. Dia adalah Alfa dan Omega, yang Awal dan Yang Akhir. Yang menyertai semua orang dari zaman ke zaman, dari generasi ke generasi, dan memberi kemenangan sejati, sampai pada kesudahannya.

 Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)

Kitab Roma ditulis oleh Rasul Paulus ketika berada di Korintus di akhir perjalanan penginjilannya yang ketiga (+57-59 M). Paulus sendiri bukanlah yang mendirikan jemaat Roma, besar kemungkinan jemaat Roma dibentuk oleh mereka yang percaya pada peristiwa Pentakosta di Yerusalem (bnd. Kisah Para Rasul 2:10). Paulus memiliki kerinduan untuk mengunjungi mereka sebelum dia ke Spanyol (15:24, 28).

Surat Roma 8:28-39 dikirim dengan maksud untuk meredakan perselisihan yang sedang berlangsung dalam jemaat (14:1-15:13) dan sebagai penghiburan bagi jemaat Kristen Roma yang sedang dirundung penderitaan dari banyaknya tekanan (1:18;2:1-3;3:9-10). Hal ini disebabkan pertama; perlakuan pemerintah Roma yang selalu menyalahkan mereka dalam segala sesuatu yang terjadi. Tokoh Romawi, Tasitus pernah menuduh orang-orang Kristen sebagai odium generis humani, artinya mereka dituduh rasis, tidak patriotik dan anti sosial. Ketika Kaisar Nero membakar kota Roma juga yang disalahkan adalah orang Kristen. Ketika Kaisar Klaudius mengusir orang Yahudi dari kota Roma juga dituduhkan karena huru-hara orang Kristen. Kedua;  tekanan yang tidak kalah hebatnya juga datang dari kaum Yahudi yang mempraktekkan proselitisme, yakni suatu paham yang menekankan bahwa untuk memperoleh keselamatan harus menjadi "Yahudi" dulu dalam kaitan dengan status mereka sebagai bangsa dan umat pilihan, misalnya harus disunat. Praktek ini dipaksakan oleh beberapa orang Kristen asal Yahudi kepada mereka yang bukan Yahudi yang sudah percaya dan coba dijadikan prasyarat bagi bukan Yahudi yang akan menjadi Kristen.

Dalam penderitaan dan banyaknya tekanan, orang percaya terlihat seperti orang-orang yang kalah dalam segala hal. Karena selalu berada dalam bahaya maut dan menjadi korban keadaan (bnd. Ayub. 36). Tetapi Rasul Paulus menegaskan bahwa justru karena penderitaan dan tekanan hebat tersebut, Allah menjadikan semua orang yang mengasihi Dia lebih dari pada orang-orang yang menang (ayat.37). Hal ini  terjadi karena: Allah turut bekerja dalam segala sesuatu artinya Allah bekerja untuk  mereka yang mengasihi Allah termasuk mereka yang mengalami  penderitaan orang percaya pada Kristus, sedangkan menghasilkan kebaikan adalah bertahan pada iman percaya kepada Tuhan Yesus sekalipun dalam bahaya. Kristus akan menghasilkan kebaikan yakni menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya. Kita dipanggil sesuai dengan rencana Allah yang tidak hanya mendengar tetapi juga melakukannya. Mereka yang mengasihi Allah terpanggil menurut rencana Allah dan rencana Allah yang menjadi serupa  dengan gambaran Anak-Nya. (ayat. 28).

Dipilih dan ditentukan Allah dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya. Kata "Dipilih dari semula" dalam kata Yunani "proginosko" berarti menjadi satu dengan seseorang sebelumnya atau hubungan seorang sebelum ada waktu dalam arti dinamis bukan statis. Hal ini dimaksudkan supaya orang tersebut masuk ke dalam persekutuan dengan Dia untuk memberikan sesuatu yang baik. Orang-orang yang sudah dipilih, ditentukan, dipanggil dan dibenarkan Allah sejak dari semula (predestinasi) untuk mendapat mahkota kemenangan (ayat 29-30).

Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita maksudnya menunjuk pada banyak orang dan kuasa yang melawan kita namun kita yakin segala sesuatu turut menghasilkan kebaikan. Semua yang melawan kita  sebenarnya menjadi alat Tuhan Allah  yang sungguh  mengasihi kita. Hanya orang percaya yang mengasihi Allah bahwa dimana tidak ada yang dapat melawan kita. Sebab Yesus Kristus yang telah mati dan bangkit yang menjadi Pembela kita (ayat 31-34).

Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Kalau Allah ada di pihak kita dan menjadi Pembela kita, maka tidak ada yang dapat memisahkan kita dari kasih Kristus. Ada tujuh istilah yang menjadi pengalaman manusia yang rupanya menantang hadirnya kasih Allah yakni penindasan, kesesakan, penganiayaan, kelaparan, ketelanjangan, bahaya dan pedang. Penderitaan apapun itu tidak akan dapat memisahkan mereka dari kasih Allah di dalam Kristus. Allah sendiri yang telah menjadikan mereka hupernik˘men atau lebih dari pada orang-orang yang menang atau lebih dari pemenang. Ungkapan hupernik˘men mengacu dari tradisi kepahlawanan Romawi yang kuat dan tidak mudah menyerah serta selalu pulang dengan membawa kemenangan. Rasul Paulus memaknai bahwa pengikut Kristus lebih dari itu, karena kemenangan sejati ada dalam karya kematian dan kebangkitan Kristus sebagai wujud kasih Allah terbesar di sepanjang sejarah. (ayat. 35-39).
Makna dan Implikasi Firman

    Rasul Paulus dalam menyelesaikan perselisihan jemaat menekankan kesatuan dalam Injil bahwa baik orang Yahudi maupun non Yahudi sama-sama adalah umat pilihan yang dibe-narkan karena iman dalam Yesus Kristus. Sejak semula gereja sudah ditentukan dan ditetapkan untuk menerima keselamatan. Dan sebagai praktek iman hendaknya kita menjadi "serupa" dengan Tuhan yakni hidup dengan melakukan kehendak-Nya.
    Sebagai warga gereja sering kali mengalami tekanan yang disebabkan oleh perbedaan agama dan golongan. Ada di daerah tertentu orang Kristen mengalami kesulitan beribadah dan penderitaan. Namun kita diajarkan bahwa Allah turut berkerja dalam segala hal termasuk orang percaya yang mengalami penderitaan.
    Kita sebagai orang Kristen disebut lebih dari pemenang berarti orang-orang percaya yang telah melewati jalan penderitaan yang tidak biasa untuk mencapai tingkat kedewasaan penuh dan kesempurnaan hidup. Hal ini terjadi karena kasih Allah yang selalu menjawab pergumulan dan penderitaan orang percaya.
    Kemenangan orang percaya terletak pada bagaimana dia menggunakan kemenangannya untuk hormat dan kemuliaan nama Kristus, sebab di luar Kristus tidak ada artinya. Kasih Kristus yang akan menjadikan kita lebih dari pemenang.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:       

    Apa arti "lebih dari pemenang" menurut Roma 8:28-39?
    Bagaimana warga gereja memahami kemenangan duniawi dengan kemenangan sorgawi?
    Bagaimana bentuk-bentuk kemenangan dalam pengajaran gereja.

NAS PEMBIMBING: 1 Yohanes 5:4

POKOK-POKOK DOA:

    Keluarga dan jemaat GMIM menjadi lebih dari pemenang.
    Masa kampanye pemilihan eksekutif dan legislatif sebagai ladang kampanye iman.
    Semua calon eksekutif dan legislatif, pemilih dan penyelenggara.

 

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN:

HARI MINGGU BENTUK IV

NYANYIAN YANG DIUSULKAN:

Persiapan: NNBT No.3  Mari Kita Puji Allah

Pembukaan: NKB No.126 Tuhan Memanggilmu

Pengakuan Dosa Dan Pengampunan: NKB.No.14 Jadilah, Tuhan, Kehendak-Mu

Ses Pembacaan Alkitab: KJ No. 49 Firman Allah Jayalah

Persembahan: NKB.No.204  Di Dunia Yang Penuh Cemar

Penutup: NKB.No.163 Tak Mudah Jalanku.

ATRIBUT:

Warna dasar hijau dengan simbol salib dan perahu di atas gelombang.








Daftar Label dari Kategori MTPJ 2019
1 Tawarikh 17:16-27(1)
1 Tawarikh 6:31(1)
Bilangan 27:1-11(1)
Bilangan 27:1-2(1)
Efesus 2:11-22(1)
Lukas 15:11-32(1)
Maleakhi 3:1-12(1)
Markus 1:1-8(1)
Mazmur 128:1-6(1)
Mazmur 146:1-10(1)
Mazmur 37:34-40(1)
Mazmur 96:1-13(1)
Roma 13:1-7(1)
Ulangan 15:12-18(1)
Wahyu 21:9-27(1)
Yeremia 29:1-14(1)
Yeremia 29:1-3(1)
Yohanes 3:16-18(1)
Zakharia 8:1-19(2)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

MTPJ, 10 - 16 Maret 2019 (Minggu Sengsara I)


Sebelum:

MTPJ, 17 - 23 Februari 2019 - Andalkan Allah dan Bukan Manusia - Mazmur 146:1-10



All MTPJ 2019:
MTPJ Minggu, 29 Desember 2019 s/d Sabtu, 4 Januari 2020 - /Nyanyikanlah dan Ceritakanlah: Allah adalah Raja atas Kosmos - Mazmur 96:1-13



MTPJ Selasa, 24 Desember 2019 (Malam Natal - Anak Allah Datang Memberi Hidup Kekal - Yohanes 3:16-18 Penjelasan Ayat



MTPJ Minggu 22- Sabtu 28 Desember 2019 Minggu Adven 4 - Kedatangan Mesias Untuk Melayani - Markus 1:1-8



MTPJ 8-14 Desember 2019 (Minggu Adven 2) - Kembalilah Kepada-Ku, Aku Akan Kembali Kepada-Mu - Maleakhi 3:1-12 Penjelasan Ayat



MTPJ 1-7 Desember 2019 - Allah Datang untuk Merangkul dan Memulihkan - Mikha 4:6-14 - Minggu Adven 1



MTPJ 17-23 November 2019 - Tuhan itu Baik pada Umat-Nya, tetapi Menghukum Lawan-Nya - Nahum 1:1-8



MTPJ 10-16 November 2019 - Mengamalkan Iman dengan Tidak Memandang Muka - Yakobus 2:1-13



MTPJ 03-09 November 2019 - Diusir dari Taman Kebahagiaan - Kejadian 3:1-24



MTPJ 29 Sept - 5 Okt 2019 - Menabur Damai Sejahtera, Menuai Berkat - Zakharia 8:1-19



MTPJ 29 Sept - 5 Okt 2019 - Menabur Damai Sejahtera, Menuai Berkat - Zakharia 8:1-19



MTPJ 22 - 28 September - Jadilah Teladan - 1 Timotius 4:1-16



MTPJ 15 - 21 September 2019 - Bangkitlah, Jadilah Terang - Yesaya 60:1-22



MTPJ 8 - 14 September 2019 - Rumah Sorgawi Bagi yang Setia - Wahyu 21:9-27



RHK Minggu, 1 September 2019 - Pemimpin yang Berintegritas - Ezra 8:15



MTPJ 25 - 31 Agustus 2019 - Penatalayanan yang Profesional - 1 Tawarikh 6:31-53



RHK Minggu, 25 Agustus 2019 - Pujian Jemaat untuk Tuhan - 1 Tawarikh 6:31



MTPJ 18 - 24 Agustus 2019 - Pemerintah adalah Hamba Allah - Roma 13:1-7



MTPJ 11 - 17 Agustus 2019 - Perjuangan Kaum Perempuan Mendobrak Tradisi Ketidakadilan - Bilangan 27:1-11



RHK Minggu, 11 Agustus 2019 - Menyelesaikan Persoalan dengan Prosedur yang Tepat - Bilangan 27:1-2



MTPJ 5 Agustus 2019 Hari Kesehatan GMIM - Kemerdekan yang Saling Membebaskan - Ulangan 15:12-18



MTPJ 4 - 10 Agustus 2019 - Mengusahakan Kesejahteraan Kota - Yeremia 29:1-14



RHK Minggu, 4 Agustus 2019 - Menjadi Pembawa Kabar Sukacita - Yeremia 29:1-3



MTPJ 28 Juli s/d 3 Agustus 2019 - Keluarga: Ikutlah Jalan Tuhan - Mazmur 37:34-40



MTPJ 21 - 27 Juli 2019 - Beribadah dan Menghormati Tuhan Mendatangkan Berkat - Imamat 26:1-13



MTPJ 23-29 Juni 2019



MTPJ 16 - 22 Juni 2019



MTPJ 10 Juni 2019 (Hari Raya Pentakosta 2) dan HAPSA P/KB GMIM



MTPJ 2 - 8 Juni 2019 - Keluarga yang Diberkati - Mazmur 128:1-6



MTPJ 19-25 Mei 2019 - Gereja yang Membangun Bangsa - Efesus 2:11-22



MTPJ 12 - 18 Mei 2019 - Berdoa untuk Keluarga - 1 Tawarikh 17:16-27



MTPJ 5 - 11 Mei 2019 - Pemulihan yang Holistik - Yehezkiel 47:1-12 Penjelasan Ayat



MTPJ 22 April 2019 Hari Raya Paskah II & Hari Persekutuan Pemuda GMIM



MTPJ 14 - 20 April 2019 (Minggu Sengsara VI) - Yohanes 18:38b-19:16a



MTPJ, 24-30 Maret 2019 Minggu Sengsara III



MTPJ, 17 - 23 Maret 2019 Minggu Sengsara II



MTPJ, 10 - 16 Maret 2019 (Minggu Sengsara I)



MTPJ 24 Feb - 2 Maret 2019 - Lebih dari Pemenang - Roma 8:28-39



MTPJ, 17 - 23 Februari 2019 - Andalkan Allah dan Bukan Manusia - Mazmur 146:1-10



MTPJ 10 - 16 Februari 2019



MTPJ Minggu, 3 Februari 2019 - Tuhan Yesus adalah Yang Awal dan Yang Akhir - Wahyu 22:6-17



MTPJ Minggu, 27 Januari 2019 - Kota yang Diberkati - Yeremia 33:1-9



MTPJ Minggu, 13 Januari 2019 - Pemeliharaan Tuhan bagi Kehidupan Manusia dan Alam - Yehezkiel 34:24-31






Nyanyian Ibadah Gereja
English Hymns, CFC SONGS *, AG (Aradhana Geethamulu), YSMS (Тебе пою оМй Спаситель), YJ (Юность-Иисусу), ADV (Himnario Adventista), HC (Держись Христа), SS (ДУХовни Песни), SR, SP, SPSS (Spiewajmy Panu wyd. dziesiate), RRZ (Runyankole Rukiga, Zaburi), PKS (Pwuhken Koul Sarawi),
Lagu Koor - Paduan Suara Gereja, JB (Jiwaku Bersukacita: Pujian Sekolah Minggu), KMM, KJ, PKJ, GB, Nyanyian Rohani, Nafiri Rohani, NKB, KC, MNR1, MNR2, MAZMUR MP3 GKI, NP (Nyanyian Pujian), Lagu Tiberias, Nafiri Kemenangan, Lagu GMS, PPK, PPPR, KPPK, NKI, NRM, Buku Ende, BN (Buku Nyanyian HKBP), Buku Lagu Perkantas, KPKL, KPKA, KPJ, KRI, KPRI, KLIK, NNBT, DSL, LS, PKJ TORAJA, NJNE, Doding Haleluya, LKEE, Suara Gembira, , LIRIK LAGU ROHANI SUNDA, Kidung Kabungahan GKP, Kidung RIA GKJW, Puji Syukur, Madah Bakti,
Tagalog Worship Song
Kenya Worship Songs
Ghana Worship Songs
Urgandan Christian Song
Russian Worship Songs
Chinese Praise and Worship Song
Lagu Rohani Bahasa Iban di Malaysia
Thai Christian Song
Hebrew Christian Song
Arab Christian Song
Christian Songs In Dutch
German Christian Songs
Hindi Worship Song
Japanese Christian Song
Italian Christian Song
Lagu Rohani Batak
Lagu Rohani Ambon
Greek Worship Songs
French Worship Songs
Spanish Worship Songs

Jacqlien Celosse, Franky Sihombing, Sari Simorangkir, Maria Shandi, Nikita, Jonathan Prawira, Sidney Mohede, Edward Chen, MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(20)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah GMIM 2020(8)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
MTPJ GMIM 2020(16)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Pembacaan Alkitab GMIM Setahun(12)
Tentang GMIM(4)

Arsip MTPJ 2019..


Register   Login  

liturgi gmim kolom ,   liturgi tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   tata ibadah gmim bentuk 2 minggu 12 juli 2020 dodoku,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   mars wanita gereja gmim,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim sentrum bitung ibadah pagi juni 28 ,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   gmim imanuel bahu ibadah minggu 21 juni,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   Stola gmim sesudah kenaikan Yesus,   predestinasi gmim,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   kumpulan lagu rohani gmim,   kumpulan lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   Tata ibadah gmim hari minggu 3mei,   tata ibadah kolom gmim,   kumpulan lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   mars remaja gmim chord,   tata ibadah gmim,   mars remaja gmim chord gitar,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   liturgi jumad agung GMIM,   tata ibadah gmim,   tata ibadah jumad agung GMIM,   lagu minggu sengsara gmim,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   tata ibadah kolom gmim,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   lagu minggu sengsara gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   NNBT GMIM MP3,   download nnbt GMIM full album,   tata ibadah kolom gmim,   Lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   lagu rohani gmim,   lagu rohani gmim,   tatacara minggu sengsara gmim,   Tata cara ibadah kolom jemaat gmim,   tata ibadah GMIM,   lirik mars pria kaum bapa gmim mp3,   tata ibadah pagi gmim di pengeras suara,   Tata Greja gmim,   Pencipta mars remaja gmim,   tata ibadah pkb gmim 2019,   tata ibadah pkb gmim 2018,   tata ibadah gmim,    hamba yang menderita Yesaya 52 MTPJ,   Renungan hamba yang menderita Yesaya 52 MTPJ,   tata cara ibadah gmim 2019,   tata cara ibadah gmim 2019,   mars kaum bapa gmim,   lagu lagu minggu sengsara gmim,   tata ibadah gmim bentuk 2,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah gmim,   LIRIK LAGU KLIK GMIM,   LIRIK LAGU KLIK GMIM,   lirik lagu wanita kaum ibu sinode gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   bacaan alkitab GMIM,minggu 23 februari 2020,   khotbah pria kaum bapa gmim 2020,   lirik lagu mars sekolah minggu gmim,   Mtpj gmim Kejadian 39 :1-23,   tata cara ibadah gmim,   lirik mars pkb gmim,   Kumpulan lagu kreatif gmim remaja,   tata gereja gmim 2016,   chord hymne remaja gmim,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   tata cara ibadah pria kaum bapa gmim 2020,   tata cara ibadah pria kaum bapa gmim 2020,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   liturgi ibadah gmim,   lagu mars pria kaum bapa gmim,   mtpj 26-1 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   tata ibadah perjamuan kudus gmim,   mtpj 26-1 januari 2020,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   liturgi nyanyian di gmim,   tata ibadah syukur 40 hari gmim,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=985,   tata ibadah baptisan GMIM,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=985,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   Atribut stolam mimbar gmim januari 2020,   tata ibadah menyambut natal gmim 2019,   tata cara ibadah natal bentuk 1 gmim,   tata ibadah pohon terang keluarga gmim,   tata ibadah malam tahun baru gmim,   liturgi natal gmim 2019,   tata ibadah natal 2 gmim,   tata ibadah baptisan gmim,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=988,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   tata ibadah menyambut natal gmim,   tata ibadah natal 26 desember gmim,   pembacaan alkitab gmim januari 2020,   mtpj desember - januari 2020,   gmim,   tata cara ibadah pra natal PKB GMIM,   tata cara ibadah menyambut natal gmim,   liturgi ibadah natal 2019 gmim,   tata ibadah menyambut natal gmim 2019,   tata ibadah pra natal gmim 2019,   mtpj zakaria 8"20-23,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   TATA IBADAH NATAL PEMUDA GMIM,   tata ibadah pra natal gmim,   Not pianika mars anak sekolah minggu gmim,   liturgi natal sekolah minggu gmim,   tata ibadah hut jemaat gmim,   chord lagu mars remaja gmim,   mptj gmim desember 2019,