gmim.lagu-gereja.com
Gereja Masehi Injili di Minahasa

View : 1425 kali
Download MP3 Music
TEMA BULANAN : "Berkarya dalam Penantian"
TEMA MINGGUAN : "Tuhan Menepati Janji-Nya"
Bacaan Alkitab :
Yeremia 33:14-26
Perjanjian dengan keturunan Daud dan keturunan Lewi
33:14 "Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menepati janji yang telah Kukatakan kepada kaum Israel dan kaum Yehuda. 33:15 Pada waktu itu dan pada masa itu Aku akan menumbuhkan Tunas keadilan bagi Daud. Ia akan melaksanakan keadilan dan kebenaran di negeri. 33:16 Pada waktu itu Yehuda akan dibebaskan, dan Yerusalem akan hidup dengan tenteram. Dan dengan nama inilah mereka akan dipanggil: TUHAN keadilan kita! 33:17 Sebab beginilah firman TUHAN: Keturunan Daud tidak akan terputus duduk di atas takhta kerajaan kaum Israel! 33:18 Dan keturunan imam-imam orang Lewi tidak akan terputus mempersembahkan korban bakaran di hadapan-Ku dan membakar korban sajian dan mengorbankan korban sembelihan sepanjang masa." 33:19 Firman TUHAN datang kepada Yeremia, bunyinya: 33:20 "Beginilah firman TUHAN: Jika kamu dapat mengingkari perjanjian-Ku dengan siang dan perjanjian-Ku dengan malam, sehingga siang dan malam tidak datang lagi pada waktunya, 33:21 maka juga perjanjian-Ku dengan hamba-Ku Daud dapat diingkari, sehingga ia tidak mempunyai anak lagi yang memerintah di atas takhtanya; begitu juga perjanjian-Ku dengan orang-orang Lewi, yakni imam-imam yang menjadi pelayan-Ku. 33:22 Seperti tentara langit tidak terbilang dan seperti pasir laut tidak tertakar, demikianlah Aku akan membuat banyak keturunan hamba-Ku Daud dan orang-orang Lewi yang melayani Aku." 33:23 Firman TUHAN datang kepada Yeremia, bunyinya: 33:24 "Tidakkah kauperhatikan apa yang dikatakan orang-orang ini: Kedua kaum keluarga yang dipilih TUHAN itu telah ditolak-Nya? Dengan demikian mereka menghina umat-Ku, dianggapnya bukan suatu bangsa lagi. 33:25 Beginilah firman TUHAN: Jika Aku tidak menetapkan perjanjian-Ku dengan siang dan malam dan aturan langit dan bumi, 33:26 maka juga Aku pasti akan menolak keturunan Yakub dan hamba-Ku Daud, sehingga berhenti mengangkat dari keturunannya orang-orang yang memerintah atas keturunan Abraham, Ishak dan Yakub. Sebab Aku akan memulihkan keadaan mereka dan menyayangi mereka."

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Ketika kita memasuki masa-masa perayaan minggu Adven, nuansa menanti-nantikan janji Tuhan segera muncul ke alam pikiran, perasaan, perkataan bahkan ke berbagai bentuk perilaku dan aktivitas. Hal ini sangat terasa, terdengar dan terlihat baik melalui lagu-lagu, aksesoris, perayaan-perayaan gerejawi dan berbagai persiapan lainnya termasuk perencanaan makan, minum dan pakai. Sesungguhnya semua ini penting, dan mendapat tempat yang sentral dalam ekspresi iman warga gereja. Walaupun demikian yang menjadi keprihatinan sekarang adalah cara, sikap, perilaku atau bentuk-bentuk penantian yang tidak mencerminkan bagai mana seharusnya menanti-nantikan janji Tuhan dengan benar. Ada yang menganggap bahwa janji Tuhan hanyalah sebuah dogma yang diciptakan untuk menarik minat orang pada kekristenan; ada yang meremehkan janji Tuhan; ada yang  berpikir bahwa janji ini tidak akan digenapi karena telah lama diucapkan itulah sebabnya ada yang ter-ombang-ambing dan berpindah ke agama lain. Tak heran keadilan dan kebenaran sering terabaikan.

Berita Firman bahwa Tuhan Menepati Janji-Nya sebagai-mana tema minggu ini, akan memperkuat iman sekaligus mengajak jemaat untuk berkarya secara nyata dalam berbagai aspek hidup, lebih khusus untuk mewujudkan pembebasan, keadilan dan kebenaran sebagai sikap yang benar saat menanti-nantikan penggenapan janji-Nya, baik dalam penghayatan kelahiran Yesus, maupun dalam menanti-nantikan kedatangan-Nya kembali sebagaimana yang dijanjikan-Nya. Kalau Ia berjanji pasti digenapi karena Tuhan tak pernah ingkar janji.

PEMBAHASAN TEMATIS
Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)

Kitab Yeremia mengisahkan seorang nabi yang masih muda (sekitar 20 tahun) menjawab panggilan Allah (tahun 627 SM) di tengah bangsa yang tidak dengar-dengaran kepada Allah, menyepelekan keadilan dan kebenaran sehingga mendapatkan penghukuman, terbuang ke tanah Babel. Nabi Yeremia mem-peringatkan para raja, imam dan rakyat Yehuda terhadap penghukuman yang akan menimpa mereka. Demikian Akhirnya bangsa ini terbuang ke tanah Babel. Walaupun demikian kasih setia Tuhan tak berkesudahan  sehingga dapat kembali ke tanah air mereka. Yeremia 30:1-33:26 berisi nubuat-nubuat Yeremia tentang pemulihan di masa depan dan penebusan baik Israel (kerajaan utara) maupun Yehuda (kerajaan selatan), di dalam-nya keturunan Daud dan keturunan Lewi. Kepada umat Israel Tuhan berjanji bahwa waktunya akan datang (ayat 14). Kapan waktunya? Dalam Yeremia  29:10, dikatakan "sebab beginilah Firman Tuhan: Apabila telah genap tujuh puluh tahun bagi Babel, barulah Aku memperhatikan kamu. Pada waktu yang akan datang itu Tuhan akan menepati janji yang telah diucapkan kepada kaum Israel (kerajaan utara) dan kaum Yehuda (kerajaan selatan). Janji Tuhan itu pasti ditepati-Nya. Ketika janji Tuhan itu datang, Tuhan akan menumbuhkan Tunas keadilan bagi Daud (ayat 15). Tunas keadilan adalah keturunan Daud. Allah berjanji untuk membangkitkan raja yang adil dari keturunan Daud Yang menjadi Tunas yang adil yang akan memerintah dengan adil dan bijaksana (band. Zakaria 3:8). Melalui keturunan Daud akan ada keadilan dan kebenaran di negeri. Pada waktunya (ayat 15) Yehuda akan dibebaskan dan Yerusalem akan hidup dengan tentram (ayat 16). Dalam Yeremia 33 : 6 keadaan tentram ini menunjuk pada adanya kesehatan dan kesembuhan, keadaan sejahtera dan keamanan yang berlimpah-limpah.

Pada masa penggenapan janji itu, Yehuda dan Yerusalem mendapat nama baru. Dengan nama inilah mereka akan dipanggil: Tuhan keadilan kita. Hal ini menekankan tentang sikap dan perlakuan yang adil terhadap semua orang, khususnya orang yang miskin dan tidak mempunyai rumah. Keturunan Daud tidak akan terputus artinya terus menerus duduk atau memerintah di atas tahta kerajaan kaum Israel (ayat 17). Demikianpun keturunan imam-imam orang Lewi tidak akan terputus, artinya terus menerus melaksanakan tugas mereka, yakni mempersembahkan korban bakaran di hadapan Tuhan dan membakar korban sajian dan mengorbankan korban sembelihan sepanjang masa."

Tuhan menegaskan, bahwa Ia tak mungkin mengingkari per-janjian-Nya bahkan Ia akan membuat banyak seperti pasir laut tidak terkatar keturunan Daud dan orang-orang Lewi yang melayani-Nya (ayat 19-22). Di tengah hinaan dan anggapan orang-orang bahwa Tuhan telah menolak kedua kaum keluarga ini (ayat 24-25). Perjanjian kekal ini berlaku bagi seluruh umat Israel, keturunan Abraham, Ishak dan Yakub. Tuhan akan memulihkan keadaan mereka dan menyayangi mereka (ayat 26). Proses penggenapan janji ini telah dimulai dari firman yang disampaikan-Nya kepada Yeremia. Dengan demikian Allah menepati janji-Nya.

    Tuhan menepati janji-Nya karena Ia adalah Allah yang setia. Kesetiaan adalah sifat-Nya yang dalam otoritas ilahi-Nya menggenapi janji-Nya kepada umat yang di pilih dan dikasihi-Nya, sekalipun terhukum akibat dosa-dosa mereka. Oleh sebab itu setiap orang tidak boleh meragukan janji-janji Allah. Kalau Tuhan berjanji pasti digenapi-Nya.
    Tuhan Allah menepati janji-Nya bagi umat Israel didalamnya keturunan Daud agar mereka dapat melanjutkan peme-rintahannya. Demikianpun kepada orang Lewi agar dapat melanjutkan tugas pelayanan di bait Allah. Hal ini memberi arti bahwa Allah menginginkan umat-Nya termasuk kita sekarang untuk terus dalam komitmen "mengurus" bangsa dan melayaninya dibait-Nya yang kudus.
    Dari keturunan Daud Tuhan berjanji akan membangkitkan raja yang adil, Tunas yang Adil. Nubuat ini menunjuk kepada Mesias (Yesus Kristus). Jadi Tuhan Allah menepati janji-Nya melalui karya selamat di dalam Yesus. Kalau Allah setia menepati janji-Nya, maka mari kita menjadi orang-orang menepati janji-janji kita. Baik janji nikah, janji anggota sidi, janji Pelayan khusus sampai habis periode walau tidak terpilih lagi, juga untuk janji yang diungkapkan untuk periode selanjutnya, dan janji-janji yang kita ungkapkaan di tempat kerja sebagai cerminan kesetiaan Allah pada janji-Nya.
    Pembebasan dari kuasa manusia, keadilan dan kebenaran adalah isi dari perjanjian Allah bagi umat-Nya dan ini ditepati-Nya dalam Yesus Kristus untuk membebaskan manusia dari berbagai belenggu (Lukas. 4:18,19). Dengan demikian dalam perayaan minggu-minggu adven ini, mari kita ekspresikan pembebasan Allah dengan cara mengoreksi diri dari per-buatan-perbuatan yang menghamba pada keinginan daging seperti mabuk-mabukan, perjudian, pencurian, obat-obat terlarang seks bebas; Menolong mereka yang lemah, sakit, miskin dan yang diperlakukan tidak adil dan tidak benar.
    Kita yakin janji Tuhan ya dan Amin. Kalau Dia telah menggenapi janji-Nya dalam Yesus Kristus, kita yakin pula Dia pasti menggenapi janji-Nya untuk datang kembali sebagai raja dan hakim. Semoga kita didapati-Nya sebagai orang-orang yang hidup berkenan kepada-Nya, sehingga kita dapat menikmati anugerah selamat-Nya sebab Dialah Tuhan yang Adil dan Benar. Amin.

PERTANYAAN UNTUK DISKUSI:

    Tuhan Allah menepati janji-Nya bagi umat Israel. Apa dan bagaimana wujud penggenapan dari janji-janji-Nya bagi umat Israel dalam perikop ini ?
    Bagaimana caranya kita menyambut dan meng- ekspresikan janji-janji Allah bagi kita sekarang di minggu-minggu adven ini ?

NAS PEMBIMBING: 2 Petrus 3:9

POKOK-POKOK DOA:

    Perayaan minggu-minggu adven tidak hanya seremonial, tetapi disertai pertobatan.
    Jemaat dapat mewujudkan keadilan dan kebenaran saat menanti-nantikan janji Tuhan digenapi.
    Jemaat turun-temurun dapat berkarya sesuai dengan talenta dalam berbagai aspek hidup, termasuk dibidang peme-rintahan dan keagamaan serta gerejawi.

TATA IBADAH YANG DIUSULKAN: HARI MINGGU ADVEN I

NYANYIAN YANG DIUSULKAN:

Persiapan : NNBT No.1 Pujilah Dia, Pujilah Dia

Ses Nas Pembimbing : K.J. No. 85. Kusongsong Bagaimana

Sesudah Hukum Tuhan : KJ. No. 42 Tuhan Kasihani

Ses Pengakuan Dosa : KJ. No. 82 Juruselamat, Datanglah

Ses Anugerah Allah : KJ. No. 81 O Datanglah Imanuel

Persembahan : NNBT No. 30. Allah, Tuhan Kekuatanmu

Nyanyian Penutup : KJ. No. 79 Mahaterpuji Allahku.

ATRIBUT:

Warna dasar biru muda dengan simbol empat buah lilin berwarna ungu.

Label:   Yeremia 33:14-26 





Daftar Label dari Kategori Pembacaan Alkitab GMIM 2017
1 Korintus 12:12-31(1)
1 Korintus 3:10-23(1)
1 Korintus 3:12-13(1)
1 Korintus 3:14-15(1)
1 Korintus 3:16-17(1)
1 Korintus 3:18(1)
1 Korintus 3:22-23(1)
1 Korintus 4:6-21(1)
1 Korintus 9:1-18(1)
1 Petrus 3:21(1)
1 Petrus 3:22(1)
1 Samuel 16:1-13(1)
1 Timotius 3:1-13(1)
2 Korintus 3:1-18(1)
2 Korintus 8:7-15(1)
Amos 5:10(1)
Amos 5:11(1)
Amos 5:12(1)
Amos 5:7(1)
Amos 5:8(1)
Amsal 29:1-27(1)
Ayub 2:1-13(1)
Ayub 2:13(1)
Ayub 2:3(1)
Ayub 2:4-6(1)
Ayub 2:7-8(1)
Ayub 2:9-10(1)
Efesus 4:1-16(1)
Filipi 2:1(1)
Filipi 2:1-11(1)
Filipi 2:2-3a(1)
Filipi 2:5(1)
Filipi 2:6-7(1)
Filipi 2:8(1)
Filipi 2:9-11(1)
Galatia 6:1-10(1)
Keluaran 16:24(1)
Kisah Para Rasul 21:1-9(1)
Kisah Para Rasul 2:14-16(1)
Kisah Para Rasul 2:14-40(1)
Kisah Para Rasul 2:22-24(1)
Kisah Para Rasul 2:25-28(1)
Kisah Para Rasul 2:29-32(1)
Kisah Para Rasul 2:36-40(1)
Kisah Para Rasul 2:41(1)
Kisah Para Rasul 2:41-47(1)
Kisah Para Rasul 2:42(1)
Kisah Para Rasul 2:43(1)
Kisah Para Rasul 2:44(1)
Kisah Para Rasul 2:46(1)
Kisah Para Rasul 2:47(1)
Kisah Para Rasul 6:1-7(1)
Kolose 1:24-2:5(1)
Lukas 1:26-38(1)
Lukas 22:54-62(1)
Lukas 22:55(2)
Lukas 22:56-57(1)
Lukas 22:58(1)
Lukas 22:59-60(1)
Lukas 22:61(1)
Lukas 22:62(1)
Lukas 23:35(1)
Lukas 23:36-38(1)
Lukas 23:39-40(1)
Lukas 23:41(1)
Lukas 23:42(1)
Lukas 24:1(1)
Lukas 24:3(1)
Lukas 24:36-49(1)
Lukas 24:37-40(1)
Lukas 24:4-5(1)
Lukas 24:41-43(1)
Lukas 24:44-45(1)
Lukas 24:46(1)
Lukas 24:47-48(2)
Lukas 24:49(1)
Lukas 24:6-8(1)
Lukas 24:9-10(1)
Lukas 2:41-52(2)
Lukas 2:49-50(1)
Markus 16:10(1)
Markus 16:11(1)
Markus 16:12-13(1)
Markus 16:9(1)
Markus 16:9-18(1)
Markus 1:9-11(1)
Matius 10:11(1)
Matius 10:12-13(1)
Matius 10:14-15(1)
Matius 10:5-15(1)
Matius 10:7(1)
Matius 10:8(1)
Matius 10:9-10(1)
Matius 22:15-22(1)
Matius 2:1-1(1)
Nehemia 5:1-13(1)
Nehemia 5:13(1)
Roma 4:16-25(1)
Titus 2:9-10(1)
Ulangan 10:12-13(1)
Ulangan 10:14-15(1)
Yakobus 3:13-18(1)
Yeremia 33:14-26(1)
Yesaya 42:1-9(1)
Yesaya 43:1-7(1)
Yohanes 13:1-20(1)
Yohanes 1:15-18(1)








Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login




Selanjutnya:

MTPJ 10 - 16 Desember 2017 Minggu Adven 2 = Persiapkanlah Jalan Bagi Tuhan


Sebelum:

MTPJ Minggu, 26 November s/d 2 Desember 2017



All Pembacaan Alkitab GMIM 2017:

26 Desember 2017 Khotbah Hari Natal 2

25 Desember 2017 Khotbah Hari Natal 1

MTPJ 24-30 Desember 2017 Minggu Adven 4

24 Desember 2017 Khotbah Malam Natal

MTPJ 17-23 Desember 2017 Minggu Adven 3

MTPJ 10 - 16 Desember 2017 Minggu Adven 2 = Persiapkanlah Jalan Bagi Tuhan

MTPJ 3 - 9 Desember 2017 Minggu Adven 1 - Tuhan Menepati Janji-Nya - Yeremia 33:14-26

MTPJ Minggu, 26 November s/d 2 Desember 2017

MTPJ 19-25 November 2017 - Peran Keluarga Dalam Pelayanan - Kisah Para Rasul 21:1-9

MTPJ 12 - 18 November 2017 - Pahlawan Iman - Ibrani 11:17-40

MTPJ 5 - 11 November 2017 - Pengorbanan Dalam Pelayanan - Kolose 1:24-2:5

MTPJ 29 Oktober s/d 4 November 2017 - Pemimpin Yang Melayan - Yohanes 13:1-20

MTPJ 22 - 28 Oktober 2017 Integritas dan Komitmen Pelayanan 1 Korintus 9:1-18

MTPJ 15 - 21 Oktober 2017 - Diciptakan, Dibentuk, Ditebus, Dipanggil dan Disertai Untuk Kemuliaan Tuhan - Yesaya 43:1-7

MTPJ 8 - 14 Oktober 2017 - Tuhan Melihat Hati - 1 Samuel 16:1-13

MTPJ 1 - 7 Oktober 2017 - Memilih dan Menerima Pilihan Dengan Iman - Kisah Para Rasul 6:1-7

Sabtu, 30 September 2017 HUT ke-83 GMIM Bersinode - Saling membantulah kamu - Galatia 6:1-10

MTPJ 24 - 30 September 2017 - Kolose 4:7-18 - Sinergitas Dalam Kepelayanan

MTPJ 17-23 September 2017 - Pelayan Yang Rendah Hati - 1 Korintus 4:6-21

MTPJ 10-16 September 2017 - Kriteria Pelayan Khusus - 1 Timotius 3:1-13

MTPJ 3 - 9 September 2017 - Siapakah Pelayan - Yesaya 42:1-9

MTPJ 27 Agust. s/d 2 Sept. 2017 - Kemandirian Gereja - Efesus 4:1-16

MTPJ 20 - 26 Agustus 2017 - Menata Penatalayanan Gereja Yang Efektif dan Efisien 1 Korintus 12:12-31

MTPJ 13 - 19 Agustus 2017 - Matius 22:15-22 - Peran Gereja Dalam Membangun Bangsa

MTPJ 30 Juli s/d 5 Agustus 2017 - Berguna dan Berkualitas Sampai Tua - Roma 4:16-25

MTPJ 23-29 Juli 2017 - Mendidik Tanpa Kekerasan - Amsal 29:1-27

MTPJ 16-22 Juli 2017 - Saling Mencukupkan Supaya ada Keseimbangan - 2 Korintus 8:7-15

Pembacaan Alkitab GMIM Senin, 10 Juli 2017 Kasih Tuhan Turun-temurun Ulangan 10:14-15

Pembacaan Alkitab GMIM Minggu, 9 Juli 2017 Taat pada Tuhan Menjadikan Kita Baik Ulangan 10:12-13

Pembacaan Alkitab GMIM Sabtu, 8 Juli 2017 Firman Tuhan Sebagai Jaminan Keberhasilan Keluaran 16:24

Pembacaan Alkitab GMIM Jumat, 7 Juli 2017 Hidup dalam Kapastian Keluaran 16:22-23

RHK Jumat, 30 Juni 2017 Rancangan Di Luar Tuhan, Sia-Sia Belaka - 1 Korintus 3:22-23

RHK Kamis, 29 Juni 2017 Hikmat Dunia Adalah Kebodohan Bagi Allah - 1 Korintus 3:18

RHK Rabu, 28 Juni 2017 Kita: Bait Allah yang Kudus Tempat Berdiamnya Roh Allah - 1 Korintus 3:16-17

Selasa, 27 Juni 2017 Tahan Uji Akan Dapat Upah - 1 Korintus 3:14-15

RHK Senin, 26 Juni 2017 Setiap Pekerjaan Diuji dengan Api - 1 Korintus 3:12-13

MTPJ 25 Juni s/d 1 Juli 2017 - Tubuh adalah Bait Allah - 1 Korintus 3:10-23

RHK Kamis, 22 Juni 2017 Membangun Kehidupan Bersama Tuhan - Lukas 2:49-50

MTPJ 18 - 24 Juni 2017 - Lukas 2:41-52

MTPJ 18-24 Juni 2017 - Pendidikan Berawal dari Keluarga - Lukas 2:41-52

RHK Sabtu, 17 Juni 2017 Konsekuensi Menolak Injil - Matius 10:14-15

RHK Jumat, 16 Juni 2017 - Menerima Damai Sejahtera - Matius 10:12-13

RHK Kamis, 15 Juni 2017 - Layak dihadapan Tuhan - Matius 10:11

RHK Rabu, 14 Juni 2017 - Tuhan yang Memelihara - Matius 10:9-10

RHK Selasa, 13 Juni 2017 - Tuhan yang Menyembuhkan - Matius 10:8

RHK Senin, 12 Juni 2017 - Kerajaan Sorga Sudah Dekat - Matius 10:7

12 Juni 2017 - TEMA : Penginjilan yang Mencerdaskan - 2 Timotius 1:3-18 - HUT PI & Pendidikan Kristen ke-186

MTPJ 11 - 17 Juni 2017 - TEMA MINGGUAN: Penginjilan yang Holistik - Bahan Alkitab: Matius 10:5-15

MTPJ 4 - 10 Juni 2017 Hari Pentakosta 1 - TEMA MINGGUAN :Kuasa yang Mengubahkan - Bahan Alkitab : Kisah Para Rasul 2:14-40

RHK Sabtu, 10 Juni 2017 - Apakah yang Harus Kami Perbuat? - Kisah Para Rasul 2:36-40

RHK Kamis, 8 Juni 2017 Petrus Bersaksi Tentang Daud - Kisah Para Rasul 2:29-32

RHK Rabu, 7 Juni 2017 Tuhan Adalah Jalan Kehidupan - Kisah Para Rasul 2:25-28

RHK Selasa, 6 Juni 2017 - Maut Telah Dikalahkan - Kisah Para Rasul 2:22-24

RHK Senin, 5 Juni 2017 Roh Kudus Menghapus Diskriminasi - Kisah Para Rasul 2:17-21

5 Juni 2017 Hari Pentakosta II HAPSA P/KB GMIM TEMA : Bapak yang Berhikmat - Bahan Alkitab : Yakobus 3:13-18

RHK Minggu, 4 Juni 2017 Roh Kudus Memberi Keberanian - Kisah Para Rasul 2:14-16

RHK Sabtu, 3 Juni 2017 - Hidup adalah Kesaksian -Titus 2:9-10

RHK Rabu, 24 Mei 2017 Yesus Ada Bersama Kita - Markus 16:12-13

RHK Selasa, 23 Mei 2017 Tantangan Penginjilan - Markus 16:11

RHK Senin, 22 Mei 2017 Sang Penginjil Pertama - Markus 16:10

MTPJ 21 - 27 Mei 2017 - TEMA MINGGUAN : Beritakan Injil Kepada Seluruh Mahkluk - Bahan Alkitab : Markus 16:9-18

RHK Minggu, 21 Mei 2017 Mendapatkan Kesempatan Berharga - Markus 16:9

RHK Sabtu, 20 Mei 2017 Janji kepada Allah - Nehemia 5:13

MTPJ 14 - 20 Mei 2017 TEMA MINGGUAN: Kesetiakawanan Sosial Bahan Alkitab : Nehemia 5:1-13

RHK Jumat, 12 Mei 2017 Menolak Praktek Suap - Amos 5:12

RHK Kamis, 11 Mei 2017 Kebahagiaan Semu - Amos 5:11

RHK Rabu, 10 Mei 2017 Jangan Membenci Teguran - Amos 5:10

RHK Selasa, 9 Mei 2017 Ketidakadilan Mendatangkan Kebinasaan Amos 5:9

RHK Senin, 8 Mei 2017 Keadilan Allah Dalam Ciptaan-Nya - Amos 5:8

RHK Minggu, 7 Mei 2017 Hidup Dalam Keadilan Dan Kebenaran - Amos 5:7

RHK Sabtu, 6 Mei 2017 Memuji Allah Menjadi Spirit Gereja Bertumbuh - Kisah Para Rasul 2:47

RHK Jumat, 5 Mei 2017 Sehati dan Saling Melayani - Kisah Para Rasul 2:46

RHK Rabu, 3 Mei 2017 Hidup Saling Memberkati - Kisah Para Rasul 2:44

RHK Selasa, 2 Mei 2017 Mujizat - Kisah Para Rasul 2:43

RHK Senin, 1 Mei 2017 Bertekun Dalam Membangun Kehidupan - Kisah Para Rasul 2:42

MTPJ 30 April s/d 6 Mei 2017 TEMA MINGGUAN : Saling Menghidupkan - Kisah Para Rasul 2:41-47

RHK Minggu, 30 April 2017 Dibaptis dan Menjadi Berkat - Kisah Para Rasul 2:41

RHK Sabtu, 29 April 2017 Keluarga yang Hidup dari Janji Tuhan - Lukas 24:49

RHK Jumat, 28 April 2017 Menjadi Saksi Kristus - Lukas 24:47-48

RHK Jumat, 28 April 2017 Menjadi Saksi Kristus - Lukas 24:47-48

RHK Kamis, 27 April 2017 Keluarga yang Memberitakan dan Melakukan Kebenaran - Lukas 24:46

RHK Rabu, 26 April 2017 Menjadi Keluarga yang Mengerti Kitab Suci - Lukas 24:44-45

RHK Selasa, 25 April 2017 Yesus, Benar-Benar Tuhan - Lukas 24:41-43

RHK Senin, 24 April 2017 Salah Sangka - Lukas 24:37-40

MTPJ 23-29 April 2017 TEMA MINGGUAN : Kebangkitan Kristus Mengalahkan Takhayul - Bacaan Alkitab : Lukas 24:36-49

RHK Sabtu, 22 April 2017 Percayalah - Lukas 24:11-12

RHK Jumat, 21 April 2017 Jalan Terbuka Bagi Para Perempuan - Lukas 24:9-10

RHK Kamis, 20 April 2017 Kemenangan Atas Kuasa Kematian - Lukas 24:6-8

RHK Rabu, 19 April 2017 Dia Yang Hidup, di Antara Orang Mati - Lukas 24:4-5

RHK Selasa, 18 April 2017 Siapa Dan Apa Yang Dicari? - Lukas 24:3

RHK Senin, 17 April 2017 17 Apr 2017 Kubur Telah Kosong Lukas 24:2

RHK Minggu, 16 April 2017 16 Apr 2017 Fajar Kebangkitan Lukas 24:1

RHK Jumat, 14 April 2017 Jumat Agung Membawa Pemulihan Lukas 23:42

RHK Kamis, 13 April 2017 Yesus Tidak Berbuat Salah Lukas 23:41

RHK Rabu, 12 April 2017 Jangan Menyebut Nama Tuhan, Allahmu, dengan Sembangan - Lukas 23:39-40

RHK Selasa, 11 April 2017 Suka Mengolok-ngolok - Lukas 23:36-38

RHK Senin, 10 April 2017 Dipilih Untuk Diselamatkan - Lukas 23:35

RHK Minggu, 9 April 2017 Membawa Pengampunan - Lukas 23:34

MTPJ 9-15 April 2017 Minggu Sengsara 6 - Membawa Pengampunan - Lukas 23:33-43

RHK Sabtu, 8 April 2017 Penghormatan dan Pengakuan - Filipi 2:9-11

RHK Jumat, 7 April 2017 7 Apr 2017 Persembahan Yang Sempurna - Filipi 2:8

RHK Kamis, 6 April 2017 Kekerasan Hati Membawa Kehancuran - Filipi 2:6-7

RHK Rabu, 5 April 2017 Hidup Bersama Yesus - Filipi 2:5

RHK Selasa, 4 April 2017 Sikap Yang Rendah Hati - Filipi 2:3b-4

RHK Senin, 3 April 2017 Hidup Bersama Untuk Bersama Hidup Filipi 2:2-3a

MTPJ 2 - 8 April 2017 Minggu Sengsara 5 - Hamba Yang Menderita - Filipi 2:1-11

RHK Minggu, 2 April 2017 Yesus Adalah Jawaban - Filipi 2:1

MTPJ 26 Maret s/d 1 April 2017 Minggu Sengsara IV - TEMA MINGGUAN: Kemurnian Iman Diuji - Lukas 22:54-62

RHK Sabtu, 1 April 2017 Bertobat untuk Membawa Syalom - Lukas 22:62

RHK Jumat, 31 Maret 2017 Pandangan Yesus yang Menyelamatkan - Lukas 22:61

RHK Kamis, 30 Maret 2017 Setialah pada Janji dan Pengakuan Iman - Lukas 22:59-60

RHK Rabu, 29 Maret 2017 Jadilah Warga Gereja yang Setia - Lukas 22:58

RHK Selasa, 28 Maret 2017 Sudahkah Kita Mengenal Yesus? - Lukas 22:56-57

RHK Senin, 27 Maret 2017 - Jalani Derita dengan Tabah - Lukas 22:55

RHK Senin, 27 Maret 2017 Jalani Derita dengan Tabah - Lukas 22:55

RHK Sabtu, 25 Maret 2017 - Bertekun Menanti Jawaban Tuhan - Ayub 2:13

RHK Kamis, 23 Maret 2017 - Ujian Iman - Ayub 2:9-10

RHK Rabu, 22 Maret 2017 - Penderitaan - Ayub 2:7-8

RHK Selasa, 21 Maret 2017 - Usaha untuk Menjatuhkan - Ayub 2:4-6

RHK Senin, 20 Maret 2017 - Kualitas Iman - Ayub 2:3

MTPJ 19-25 Maret 2017 Minggu Sengsara III TEMA BULANAN : “Bekerja Dalam Ketaatan - TEMA MINGGUAN : Bertekun Dalam Penderitaan - Ayub 2:1-13

RHK Sabtu, 18 Maret 2017 Segala Sesuatu Takluk atas Kuasa-Nya - 1 Petrus 3:22

RHK Jumat, 17 Maret 2017 Keselamatan Melalui Kebangkitan Yesus - 1 Petrus 3:21




Nyanyian Ibadah Gereja
English Hymns, CFC SONGS *, AG (Aradhana Geethamulu), YSMS (Тебе пою оМй Спаситель), YJ (Юность-Иисусу), ADV (Himnario Adventista), HC (Держись Христа), SS (ДУХовни Песни), SR, SP, SPSS (Spiewajmy Panu wyd. dziesiate), RRZ (Runyankole Rukiga, Zaburi),
Lagu Koor - Paduan Suara Gereja, JB (Jiwaku Bersukacita: Pujian Sekolah Minggu), KMM, KJ, PKJ, GB, Nyanyian Rohani, Nafiri Rohani, NKB, KC, MNR1, MNR2, MAZMUR MP3 GKI, NP (Nyanyian Pujian), Lagu Tiberias, Nafiri Kemenangan, Lagu GMS, PPK, PPPR, KPPK, NKI, NRM, Buku Ende, BN (Buku Nyanyian HKBP), Buku Lagu Perkantas, KPKL, KPKA, KPJ, KRI, KPRI, KLIK, NNBT, DSL, LS, PKJ TORAJA, NJNE, Doding Haleluya, LKEE, Suara Gembira, , Kidung Kabungahan GKP, Puji Syukur, Madah Bakti,
Tagalog Worship Song
Kenya Worship Songs
Ghana Worship Songs
Urgandan Christian Song
Russian Worship Songs
Chinese Praise and Worship Song
Lagu Rohani Bahasa Iban di Malaysia
Thai Christian Song
Hebrew Christian Song
Arab Christian Song
Christian Songs In Dutch
German Christian Songs
Hindi Worship Song
Japanese Christian Song
Italian Christian Song
Lagu Rohani Batak
Lagu Rohani Ambon
Greek Worship Songs
French Worship Songs
Spanish Worship Songs

Jacqlien Celosse, Franky Sihombing, Sari Simorangkir, Maria Shandi, Nikita, Jonathan Prawira, Sidney Mohede, Edward Chen, MENU UTAMA:
Contoh Doa GMIM(2)
Contoh Tata Ibadah GMIM(20)
Doa Doa GMIM(3)
Dua Sahabat Lama (DSL)(34)
Khotbah Minggu GMIM 2020(1)
Kumpulan Lagu Ibadah Kreatif dan KKR (KLIK)(467)
Lagu Pilihan(11)
MTPJ 2019(42)
NYANYIKANLAH NYANYIAN BARU BAGI TUHAN (NNBT)(51)
Pembacaan Alkitab GMIM 2017(123)
Pembacaan Alkitab GMIM 2018(53)
Pembacaan Alkitab GMIM 2019(11)
Tentang GMIM(4)

Arsip Pembacaan Alkitab GMIM 2017..


Register   Login  

Stola gmim sesudah kenaikan Yesus,   predestinasi gmim,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   TATA IBADAH HARI MINGGU GMIM,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   MTPJ GMIM Kesatuan hati ,   kumpulan lagu rohani gmim,   kumpulan lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   Tata ibadah gmim hari minggu 3mei,   tata ibadah kolom gmim,   kumpulan lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   GMIM Liturgi Ibadah Hut,   mars remaja gmim chord,   tata ibadah gmim,   mars remaja gmim chord gitar,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   pembacaan alkitab gmim pada hari ini,   ibadah jumat agung gmim sobat kristus,   liturgi jumad agung GMIM,   tata ibadah gmim,   tata ibadah jumad agung GMIM,   lagu minggu sengsara gmim,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   Tata ibadah Minggu sengsara 4 GMIM,   tata ibadah kolom gmim,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   MTPJ 29 MARET - 5 APRIL 2020,   lagu minggu sengsara gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   NNBT GMIM MP3,   download nnbt GMIM full album,   tata ibadah kolom gmim,   Lagu rohani gmim,   tata ibadah kolom gmim,   lagu rohani gmim,   lagu rohani gmim,   tatacara minggu sengsara gmim,   Tata cara ibadah kolom jemaat gmim,   tata ibadah GMIM,   lirik mars pria kaum bapa gmim mp3,   tata ibadah pagi gmim di pengeras suara,   Tata Greja gmim,   Pencipta mars remaja gmim,   tata ibadah pkb gmim 2019,   tata ibadah pkb gmim 2018,   tata ibadah gmim,    hamba yang menderita Yesaya 52 MTPJ,   Renungan hamba yang menderita Yesaya 52 MTPJ,   tata cara ibadah gmim 2019,   tata cara ibadah gmim 2019,   mars kaum bapa gmim,   lagu lagu minggu sengsara gmim,   tata ibadah gmim bentuk 2,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah gmim,   LIRIK LAGU KLIK GMIM,   LIRIK LAGU KLIK GMIM,   lirik lagu wanita kaum ibu sinode gmim,   tata ibadah kolom gmim,   tata ibadah kolom gmim,   bacaan alkitab GMIM,minggu 23 februari 2020,   khotbah pria kaum bapa gmim 2020,   lirik lagu mars sekolah minggu gmim,   Mtpj gmim Kejadian 39 :1-23,   tata cara ibadah gmim,   lirik mars pkb gmim,   Kumpulan lagu kreatif gmim remaja,   tata gereja gmim 2016,   chord hymne remaja gmim,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   MTPJ GMIM Hamba yang murah hati,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim Komitmen melayani,   Mtpj Gmim tentang pelayan yang murah hati,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim pelayan yang melayani dan berbuah,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   Mtpj gmim Integritas seorang pelayan,   tata cara ibadah pria kaum bapa gmim 2020,   tata cara ibadah pria kaum bapa gmim 2020,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   mtpj gmim 5-11 juni 2016,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   rhk gmim senin 8 juni 2015,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   mtpj gmim 2020,   liturgi ibadah gmim,   lagu mars pria kaum bapa gmim,   mtpj 26-1 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   renungan gmim mtpj 25 januari 2020,   tata ibadah perjamuan kudus gmim,   mtpj 26-1 januari 2020,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   tata ibadah gmim,   liturgi nyanyian di gmim,   tata ibadah syukur 40 hari gmim,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=985,   tata ibadah baptisan GMIM,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=985,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   mtpj 29 desember 2019 gereja masehi injili minahasa,   Atribut stolam mimbar gmim januari 2020,   tata ibadah menyambut natal gmim 2019,   tata cara ibadah natal bentuk 1 gmim,   tata ibadah pohon terang keluarga gmim,   tata ibadah malam tahun baru gmim,   liturgi natal gmim 2019,   tata ibadah natal 2 gmim,   tata ibadah baptisan gmim,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   https://gmim.lagu-gereja.com/index.php?ipage=988,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   Mtpj Gmim Khotbah Natal keluarga pelayan,   tata ibadah menyambut natal gmim,   tata ibadah natal 26 desember gmim,   pembacaan alkitab gmim januari 2020,   mtpj desember - januari 2020,   gmim,   tata cara ibadah pra natal PKB GMIM,   tata cara ibadah menyambut natal gmim,   liturgi ibadah natal 2019 gmim,   tata ibadah menyambut natal gmim 2019,   tata ibadah pra natal gmim 2019,   mtpj zakaria 8"20-23,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   tata ibadah menyambut natal wki gmim,   TATA IBADAH NATAL PEMUDA GMIM,   tata ibadah pra natal gmim,   Not pianika mars anak sekolah minggu gmim,   liturgi natal sekolah minggu gmim,   tata ibadah hut jemaat gmim,   chord lagu mars remaja gmim,   mptj gmim desember 2019,   tata ibadah gmim desember 2019 sd januari 2020,   mtpj 8 desember 2019,   tata cara natal gmim 2019,   lirik lagu mars remaja gmim,   lirik lagu mars remaja gmim,   lirik lagu mars remaja gmim,   lirik lagu mars remaja gmim,   lirik lagu mars remaja gmim,   lirik lagu mars remaja gmim,   lirik lagu mars remaja gmim,   tata ibadah menyambut natal bentuk 2 gmim desember 2019 sampai january 2020,   khotbah jermia 33 14 16 gmim,   khotbah jermia 33 14 16 gmim,   liturgi tata ibadah malam tahun baru gmim,   liturgi tata ibadah malam tahun baru gmim,   liturgi tata ibadah malam tahun baru gmim,   liturgi tata ibadah malam tahun baru gmim,   gereja Gmim pembacaan pada minggu ini,   gereja Gmim pembacaan pada minggu ini,   pembacaan alkitab minggu ini gmim,   pembacaan alkitab minggu ini gmim,